Sabtu, 17 Juni 2017

Prive Uri-Cran Datang, Bye Bye Anyang-Anyangan

Menderita anyang-anyangan saat traveling itu sangat tidak enak. Selain si penderita mengalami kesakitan akibat susah buang air kecil, pun ada perasaan tidak enak merepotkan anggota rombongan. Apakah kamu pernah mengalami anyang-anyangan saat traveling dalam satu rombongan? Jangan sampai deh, apalagi dalam perjalanan honeymoon.
Pagi itu semua orang sibuk dengan kepentingannya masing-masing untuk mempersiapkan perjalanan menuju Pattaya. Saya sendiri sibuk menyiapkan perlengkapan Aisya, termasuk menyiapkan air minum, baju ganti, sun block, dan topi pantai. Katanya Pattaya panas. Daripada muka gosong sehabis liburan, mending persiapan ekstra di awal. 
Van yang mengangkut rombongan berjumlah 10 orang, membelah highway Bangkok menuju Pattaya. Aisya, tidak serewel yang saya bayangkan. Dia bahkan langsung tertidur begitu kepalanya menyentuh kursi mobil. Good girl!
"Tolong dong, bisa bantu pijitin leher dan pinggang saya?" Sebuah suara lemah di depan saya memecah keheningan. Teman saya yang duduk di sampingnya tidak kalah kaget.
"Lho kenapa kamu, Mar?" Tanya sesepuh ketua rombongan.
"Pusing, Ma," jawabnya disertai ringisan di muka. Terlihat peluh mengucur di keningnya. "Aku pengen ke belakang terus. Pipisnya tapi sedikit-sedikit dan sakit. Perutpun tak enak rasanya." 
"Anyang-anyangan kali yak?" Sahut yang lain. Dia mengangguk. "Aduh, ini pun sudah pengen ke belakang lagi." Dia meringis kembali dengan muka terlihat tegang menahan kantung kemih tidak bocor.
mengatasi anyang-anyangan dengan prive uri cran
Anyang-anyangan menyerang saat traveling sungguh pengalaman yang kurang menyenangkan
"Sir, could we stop at nearest rest area? Our friend needs to go to toilet," pinta kita kepada supir yang membawa kita. Dia mengangguk tanda mengerti.
"Obatnya apa ya untuk anyang-anyangan begini?" Tanya teman.
"Aduh, apa yak. Waktu itu sih ada yang sharing mengatasi anyang-anyangan," jawab saya, "kalau tidak salah Prive Uri-Cran apa yak?" Saya tidak yakin dan setengah menyesal kenapa tidak baca lebih rinci tentang anyang-anyangan ini.