Kamis, 30 Juni 2016

Dapatkan Modern Hijab Style Bersama Hijup.com

modern hijab style yang elegan
Setiap masanya selalu saja hadir gaya atau trend tertentu dalam berpakaian, hal ini berlaku untuk semua kalangan, termasuk bagi wanita berhijab sekalipun. Hal ini disinyalir dengan hadirnya sentuhan kreatif para perancang busana, yang mampu memberikan karya terbaiknya bagi masyarakat. Nah, menyinggung sedikit mengenai busana untuk wanita muslim, tentu kamu telah mengetahuinya sendiri bahwasannya kini marak hijab dengan model yang jauh lebih modern, baik itu di toko online maupun toko offline. Adapun toko online yang di dalamnya menyajikan hijab karya desainer lokal, dengan gaya internasional yakni hijup.com. Sehingga oleh karenanya dapat dipastikan, penampilan muslimah masa kini semakin fashionable, namun tetap memperhatikan aturan-aturan yang telah banyak dibahas dalam firman Allah serta hadits Rasulullah, walaupun tidak secara terperinci. Untuk itu, segera kunjungi hijup.com sekarang juga untuk memperoleh penampilan yang menarik, dengan modern hijabstyle.
Hijup.com dengan lengkap telah menyediakan pilihan kategori menarik, mulai dari atasan, bawahan, outer hingga aksesoris. Yang secara keseluruhan mampu menunjang wanita muslim untuk bergaya dengan busana berkualitas, yang juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam beragam kesempatan. Baik formal, semi formal serta kesempatan lainnya. Nah, untuk dapat bergaya tampil dengan menggunakan modern hijab style dengan tepat, ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal berikut ini:
1.             Casual
Sesuai dengan namanya, gaya busana casual lebih mengedepankan kenyamanan dan kepraktisan. Gaya busana ini cocok dipakai untuk acara santai atau saat rekreasi. Terus, bagaimana untuk mendapatkan kesan casual dalam berbusana?
tips memilih gaya busana casual

Ternyata, untuk mendapatkan kesan casual pada penampilan, bahan busana yang kita pilih dapat mempengaruhi hal ini. Pilihlah hijab dari bahan kaos, maupun cotton dengan pilihan warna-warna yang sesuai dengan warna kulit kita. Misalnya, untuk warna kulit sawo matang, hijab berwarna gelap akan nampak lebih cocok untuk menemani kegiatan sehari-hari anda.
Pilihlah juga bahan yang menyerap keringat dengan model yang agak longgar, sehingga busana yang kita kenakan tidak menyulitkan pergerakan kita.
2.             Elegan
Sama halnya dengan casual, elegan pun perlu memperhatikan penggunaan bahan serta warna hijab yang hendak dikenakan. Sebaiknya kamu pilih hijab berbahan chiffon, maupun satin dengan warna-warna lembut. Sehingga membuat penampilan anda terasa lebih segar, dan tentunya elegan.
Untuk mendapatkan gaya busana elegan, kita tidak perlu harus selalu memilih busana yang glamour dan mahal. Model yang sederhana atau minimalis pun dengan sedikit sentuhan aksesoris dapat memberikan kesan elegan, tentunya dengan memperhatikan pemilihan bahan seperti disebutkan di atas.
Tips memilih gaya busana hijab elegan Itulah beberapa gaya berbusana yang dapat kami paparkan. Satu hal yang tak kalah penting, yakni gunakanlah jilbab dengan model trendy, namun tetap syar’i yakni menutup bagian dada dengan baik dan tidak memperlihatkan lekukan tubuh.
Ok, sampai jumpa di tips berikutnya. 

Rabu, 29 Juni 2016

Menambah Koleksi Busana Hijabers Seperti Kemeja, Hijup.com Merupakan Online Shop Yang Tepat Dikunjungi

menambah koleksi hijaber
Dalam dunia fashion, kemeja termasuk salah satu kategori busana yang banyak salah satu kategori busana yang banyak diminati, terutama bagi mereka yang selalu ingin terlihat rapih dan juga terkesan formal. Termasuk salah satunya adalah kemeja untuk perempuan. 
Biasanya model kemeja perempuan disesuaikan dengan kenyamanan, kebutuhan atau keharusan, dan tentunya untuk menunjang penampilan. Berlaku pula untuk para perempuan yang berhijab, tentunya ingin selalu tampil penuh percaya diri dalam balutan kemeja yang Islami. 
Bagi para hijabers yang ada di Indonesia, kini sudah bisa tampil lebih modis, trendi dan tetap sopan dengan kemeja yang bisa dipadupadankan dengan bawahan dan hijab style jenis apapun, karena saat ini sudah banyak desainer muda berbakat yang menghadirkan kemeja untuk perempuan berhijab. Keren kan designer muda Indonesia ini?
Model kemeja perempuan buat para hijabers hasil karya dari para perancang busana muslim Indonesia, bisa menjadi salah satu jalan bagi para hijabers yang ingin terlihat stylish dengan perpaduan kemeja dan hijab. Mungkin kamu sudah tahu bagaimana model kemeja untuk perempuan terutama untuk hijabers yang kini hadir dengan model dan motif yang lebih bervariasi. Kemeja dengan model yang sederhana, namun ada yang terkesan stylish, elegan, glamour, dan juga motif seperti perpaduan warna yang cantik dan menarik.
menambah koleksi hijaber

Bagi Anda yang belum tahu model kemeja yang bisa Anda padupadankan dengan hijab style dan bawahan yang sesuai dengan selera, kini Anda bisa mengunjungi tempat belanja online yang menyediakan semua kebutuhan perempuan yang berhubungan dengan busana muslim. Islamic fashion e-commerce pertama di dunia yaitu hijup.com, menyediakan produk berkualitas yang berhubungan dengan kebutuhan perempuan muslim. Dimana produk yang tersedia di hijup.com merupakan hasil karya dari banyak perancang busana muda berbakat Indonesia, dan itu juga dengan melalui kurasi yang ketat.
Jadi bagi para hijabers yang membutuhkan busana muslim atau lainnya termasuk kemeja lengan panjang untuk mempercantik penampilan berhijab, tentunya hijup.com bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu kunjungi. Seperti yang sudah kamu tahu, produk branded dan berkualitas yang berhubungan dengan hijabers, bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan media internet yaitu dengan mengunjungi situs online shop hijup.com melalui mesin pencarian google.

Selasa, 28 Juni 2016

Saatnya Menghindari 5 Kesalahan Ini Saat Traveling

kesalahan saat traveling
Orang-orang yang hobi traveling pasti langsung tersenyum girang ketika diajak bepergian ke luar kota atau luar negeri. Traveling memang menyenangkan, ya. Apalagi jika pergi traveling-nya bersama keluarga atau sahabat. Tetapi jangan sampai keceriaan traveling jadi hilang karena kelalaian kita.
Setidaknya kita harus menghindari 5 kesalahan ini agar aktivitas traveling berlangsung lancar dan menyenangkan :
Tidak Membawa 2 Jenis Uang
Yang dimaksud dengan 2 jenis uang adalah uang tunai dan uang virtual berupa kartu kredit atau kartu debit. Uang tunai akan membuat kita mudah bertransaksi dan mudah menukarkannya di money changer. Namun sebaiknya kita tidak membawa uang tunai dalam jumlah terlalu banyak dengan alasan keamanan. Sementara itu, kartu kredit atau kartu debit akan memudahkan proses transaksi besar serta transaksi ketika traveling di luar negeri.
Saya pernah merasa tertolong sekali dengan kartu kredit atau kartu debit ketika berada di luar negeri, saat saya kehabisan uang tunai. Jadi pastikan kita membawa uang tunai juga uang virtual untuk berjaga-jaga.
Lupa Membawa Kacamata
Nah, kesalahan yang satu ini kesannya sepele, ya. Tetapi ternyata bisa membuatmu jadi kewalahan selama traveling. Bagi kita yang butuh bantuan kacamata untuk melihat, jangan sampai lalai meninggalkannya di rumah atau di tempat traveling. Karena sudah pasti kita akan kesulitan untuk membaca sesuatu secara jelas selama sedang pelesiran. Ngga lucu kan kalau ternyata tempat yang kita cari-cari sebetulnya ada di hadapan kita?
Mengenakan Baju Bagus yang Tidak Nyaman
Percuma saja kita mengenakan baju bagus kalau membuat kita merasa tidak leluasa selama traveling. Untuk para pria, baju yang nyaman tentu bisa berupa celana jeans dan atasan kaos atau kemeja casual. Sementara untuk wanita muslimah, pilihannya jadi terasa lebih rumit. 
Tetapi kini tidak perlu resah sebab koleksi baju gamis modern yang disiapkan MatahariMall bisa membuat wanita muslimah tampil menarik dan nyaman. Bahan baju gamis yang berkualitas tentu terasa nyaman, tidak membuat kita kepanasan, dan mendukung penampilan stylish selama traveling
kesalahan saat traveling

Lupa Mempertimbangkan Kemacetan
Jangan membuat rencana keberangkatan dari satu tempat ke tempat lain tanpa mempertimbangkan kemacetan. Sebab kondisi macet bisa membuat jadwal jadi meleset dan mengganggu rencana aktivitas lainnya. Alangkah baiknya jika kita mencari informasi terlebih dahulu mengenai kondisi jalanan yang akan kita lalui. Daripada kita terjebak dalam ketidakpastian (baca: macet), lebih baik luangkan waktu untuk mencari info, ya.
Tidak Punya Cadangan Dokumen Penting
Dokumen-dokumen penting seperti KTP, passport, dan visa harus difotokopi beberapa lembar dan disimpan dengan baik ketika traveling. Supaya bila dokumen-dokumen tersebut hilang, kita masih punya salinan dokumen sebagai bukti kepemilikan yang sah. Ada beberapa kejadian wisatawan yang kehilangan passport atau dokumen penting lainnya, dan pengurusannya menjadi sedikit sulit saat kita tidak punya salinan dokumen. Ingat! Penting ya, menyimpan salinan dokumen penting tersebut saat kita bepergian.
Jadi, tidak ragu lagi dong untuk traveling secara aman dan nyaman setelah membaca ulasannya kali ini. Selamat mencari pengalaman baru dengan memuaskan hobi traveling di sela-sela rutinitas!

Minggu, 26 Juni 2016

Menyesuaikan Model Jilbab dengan Jenis Acara dan Kegiatan

Menyesuaikan model jilbab dengan jenis acara dan kegiatan
Seorang perempuan yang memiliki banyak kesibukan baik dalam hal pekerjaan ataupun hal lainnya, pastilah selalu mengutamakan penampilan untuk menunjang kesibukan tersebut, tak terkecuali bagi perempuan berhijab. Setiap hari pasti ada model busana dan hijab yang ditampilkannya, sehingga membuat para perempuan muslim tersebut tampak lebih beda dan baru dalam aktifitas hariannya. Model jilbab segi empat merupakan kebanyakan model hijab yang sering dipakai terutama untuk kegiatan harian, karena model tersebut sangat mudah untuk dikenakan dan tidak membutuhkan waktu banyak. Apalagi dengan hadirnya butik hijab yang selalu menampilkan kreasi model hijab terbaru termasuk model segi empat yang penggunaannya lebih bebas seperti untuk acara formal, semi formal dan santai.
Sebagai seorang perempuan berhijab, sebaiknya kita memakai model jilbab yang disesuaikan dengan jenis acara dan kegiatan yang anda lakukan demi terciptanya kenyamanan berhijab saat berada disuatu tempat. Nah, model jilbab apa saja yang kira-kira cocok untuk setiap aktivitas kita? Berikut contohnya:

Jilbab untuk ke pesta pernikahan

Saat kita berada di sebuah pesta pernikahan, penggunaan jilbab segi empat model pashmina cocok untuk digunakan. Dengan sedikit penambahan aksesoris hijab, kamu dapat mempercantik tampilan yang akan menambah rasa percaya diri.

Jilbab untuk kuliah

Untuk kegiatan lain seperti kuliah, anda bisa memakai gaya atau model jilbab segi empat yang lebih simpel seperti salah satu model yaitu, menarik kedua ujung jilbab segi empat, lalu ditarik ke bagian belakang leher kemudian sematkan bross atau jarum agar model jilbab tidak mudah lepas.
Menyesuaikan model jilbab dengan jenis acara dan kegiatan

Jilbab untuk bekerja

Bagaimana untuk jilbab ke kantor? Saat kita sedang bekerja, sebaiknya pilihlah jilbab segi empat dengan warna polos tanpa motif, serta serasikan warna hijab dengan atasan  kerja yang anda pakai. selain itu model jilbab segi empat yang sederhana tanpa banyak aksen seperti payet dan aksesoris hijab sangat cocok untuk aktifitas pekerjaan, karena dapat membuat ruang gerak lebih leluasa.
Hijup.com merupakan online shop hijab berkualitas yang dapat menjadi inspirasi bagi anda perempuan muslimah dalam memilih gaya jilbab, termasuk jilbab segi empat untuk berbagai aktifitas dan acara yang akan anda lakukan. Melalui Hijup selain model kerudung segi empat yang sangat beragam akan anda peroleh, model jilbab lainnya pun akan anda dapatkan dengan kualitas sangat baik. 

Kamis, 23 Juni 2016

Berbuka Puasa Sambil Menikmati Batok Kelapa di Greenotel Cilegon

greenotel cilegon hotel murah fasilitas lengkap
Entah dimulai sejak kapan, saya dan teman-teman sudah tidak seantusias dulu ketika ada ajakan berbuka bersama di kantor. Setiap kali seseorang mengajukan untuk acara berbuka puasa, yang lain dengan ogah-ogahan menjawab. “Nanti aja lah, halal bihalal,” respon yang selalu terdengar akhir-akhir ini.
Saya sendiri, selama bulan puasa ini baru 2 kali berbuka puasa bersama. Yang pertama bersama Nurul Noe, hmmm, tapi entahlah apakah itu bisa disebut buka puasa bersama karena kenyataannya kedua dari kami tidak ada yang berpuasa saat itu. Dan yang kedua adalah bersama tim majalah kantor. Jadi, ceritanya sejak beberapa tahun lalu saya tergabung sebagai anggota tim redaksinya. Bukan majalah untuk umum sih, tapi lebih ke arah majalah internal perusahaan yang beritanya pun tentunya sebagian besar bercerita mengenai aktivitas di tempat saya bekerja, jadi semacam media aspirasi karyawan. Bukan pula sebuah majalah besar, kami hanya mencetak sekitar 1.000 eksemplar setiap edisinya.

Selasa, 21 Juni 2016

Membeli Hijab Berkualitas Terbaik Melalui Internet

membeli hijab berkualitas terbaik melalui internet
Internet yang saat ini sudah mudah sekali untuk diakses hanya dengan menggunakan sebuah gadget atau smartphone oleh setiap orang cukup memberikan banyak kemudahan, salah satunya kermudahan dalam melakukan belanja. Sistem jual beli online sudah banyak sekali dilakukan oleh masyarakat kita pada umumnya. Ada banyak sekali jenis produk yang bisa kita beli melalui internet, salah satunya ialah produk busana muslim seperti hijab yang saat ini tengah trend dan populer dikalangan pecinta busana muslim di negara kita.

Senin, 20 Juni 2016

Apa Arti Mudik Lebaran Bagimu?

tradisi mudik lebaran

Selamat malam, gaeys . . .
Ngga terasa ya, sudah memasuki minggu ke-3 Ramadhan. Biasanya memasuki awal minggu ke-3, di perkampungan sebelah perumahan mulai ramai mempersiapkan acara Qunutan, yang menandakan puasa telah memasuki hari ke-15. Kalau di tempat lain bagaimana?  Jangan-jangan sudah mulai untuk persiapan menjelang Lebaran nih kayaknya. Menyiapkan nastar, kue wajib, yang harus ada sebagai salah satu sajian Ramadhan? Atau mungkin ada yang lagi bingung, tahun ini mudik ke mana yak?

Sabtu, 18 Juni 2016

Unforgettable Ramadhan

unforgettable ramadhan
What answer would you give if your boss suddenly asks,you should go to Thailand for business trip. Is it ok?”
If the question above drops to me, I probably will say yes without hesitation. Well, but how if your boss just asks you to go on business trip on couple days prior Eid Fitr? This means that you’ll celebrate Lebaran far away from your family. What would be your answer? Yes or No?

Jumat, 17 Juni 2016

Menaklukkan Si Varicella Zoster Bersama In Harmony Clinic

prevention is better then cure
Photoright: David Castillo, freedigitalphotos.net
Aduuh, gue pengen nangis nih, muka gua ancur begini, gatal lagi.  Seorang sahabat perempuan siang itu menuliskan pesan dan mengirimkan foto mukanya di group WhatsApp, yang langsung dikomentari oleh teman-teman yang lainnya.
Tidak cukup dengan hanya mem-posting foto muka yang penuh dengan bintil-bintil merah, dia pun mengirimkan foto punggung suaminya yang penuh dengan bintil yang serupa tapi lebih parah dan besar-besar. Hiiiy!!! Dijamin jika kamu melihat foto itu akan bergidik tak berhenti dan hilang nafsu makan.
Rupanya teman saya ini terkena cacar air yang ditularkan anaknya yang menderita cacar beberapa waktu lalu. Sekarang gue minta dirawat aja di rumah sakit. Ngga tahan, kepala cekot-cekot kayak mau pecah. Begitu bunyi pesan berikutnya, yang mengabarkan bahwa dia sudah tidak sanggup jika hanya dirawat di rumah.

Mengintip Rahasia Ngeblog Anak Jajan Dot Com

tips blog asyik dan keren dari anak jajan
Ada satu yang masih tertinggal dari acara #TraktirBlogger beberapa waktu lalu, yaitu mengenai tips blogging dari anak jajan dot com yang digawangi oleh 2 orang anak muda keren, Julia & Marius. Mau tahu dong bagaimana rahasia mereka sehingga bisa sukses dan berhasil menyabet anugrah The Most Popular Indonesian Food Blogger Instagram by TechInAsia dan #1 Top Food Blogger in Jakarta by ToTheNew.com?
Julia Veronica dan Marius Tjenderasa ini adalah sepasang suami istri. Mereka bercerita bahwa mereka memang awalnya doyan jajan, mencoba sesuatu yang baru. Lama kelamaan mereka kemudian berpikir bahwa sayang sekali jika pengalaman mereka icip sana icip sini hanya berakhir di satu meja makan, hilang begitu saja.  Nah, supaya kenangannya tetap langgeng, akhirnya mereka berpikiran untuk menuliskannya dalam sebuah blog, selain dengan tujuan untuk merangkum experience mereka menjelajah sebagai diary perjalanan mereka, sekaligus juga berbagi informasi kepada penggemar kuliner khususnya.

Minggu, 12 Juni 2016

Suka Duka Berbelanja Online

suka duka belanja online
Rasanya di zaman serba digital ini, trend belanja online semakin meningkat. Banyak alasan kenapa belanja online semakin mendapat tempat di hati masyarakat digital.
“Belanja online itu enaknya kita ngga mesti keluar rumah, Mbak,” kata Reni (bukan nama sebenarnya), yang saat ini senang berbelanja di salah satu e-commerce yang mempunyai brand belanja melalui handphone.
“Kita juga ngga boros, Mbak,” timpal Sari (bukan nama sebenarnya juga), “kalau pergi ke mall kan, selain beli keperluan yang memang diperlukan, minimal kita mampir beli makan siang lah, atau makan malam. Belum lagi kalau anak-anak ingin mampir tempat permainan.”
“Semua yang kita inginkan ada, hanya dengan satu sentuhan,” sambung Rara (bukan nama sebenarnya). “Banyak diskon lagi.”

Sabtu, 11 Juni 2016

Menyusuri Goa Gong Pacitan - Goa Terindah Di Asia Tenggara

goa gong pacitan, goa terindah di asia tenggara
Jika sebelumnya saya terpesona dengan kecantikan Indonesia Timur, kali ini saya kembali dibuat terpesona oleh sebuah kecantikan alami yang terdapat di Kabupaten Pacitan. Ada yang orang Pacitan atau mengaku orang Pacitan di sini?
Kabupaten Pacitan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berada di bagian barat dan menjadi pintu gerbang dengan ibukotanya Pacitan. Bentang alam Pacitan terdiri dari pegunungan kapur yang kurang subur sehingga tidak cocok dijadikan lahan pertanian. Kontur ketinggian tanah dan gersangnya tanah kota ini menjadikan Pacitan mempunyai potensi wisata alam berupa goa.
Julukan kota seribu goa yang melekat pada Pacitan, didasarkan atas banyaknya temuan goa di kota yang sebagian wilayahnya merupakan daerah karst atau tanah kapur. Kota ini juga menjadi terkenal setelah salah satu putra daerahnya menjadi Presiden RI selama 2 periode. Tahu dong siapa namanya…, keterlaluan deh kalau ngga sampai mengetahuinya.
Nah, dari sekian banyak goa yang dimiliki Kabupaten Pacitan, yang akan saya bahas adalah goa yang mendapat gelar terindah dan terbesar se Asia Tenggara yaitu Goa Gong. What? Asia Tenggara? Ntaaar…, lihat peta dulu. #kenatabok Azka. “Hellow to the low, Ibuuu! Ngga tahu Asia Tenggara? Ibu sekolah di mana sih?” Hahaha. Udah ya Nak, jangan bikin malu Ibu, deh. #langsungngebekapmulutmungilnyayangtajam.
Tempat ini dapat ditempuh melalui dua jalur. Jalur pertama melalui Pracimantoro, Wonosari Gunung Kidul dan yang kedua, yang paling mudah adalah melalui kota Solo di mana terdapat angkutan umum dengan jalan yang lebar dan beraspal mulus. Catet! Lewat Solo lebih mudah ternyata.
Secara administratif, goa ini terletak di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, sekitar 37 km dari pusat kota. Obyek wisata ini dikelilingi oleh pegunungan yaitu di sebelah utara Gunung Manyar, sebelah selatan Gunung Karang Pulut, sebelah timur Gunung Gede dan di sebelah barat Gunung Grugah dengan kondisi gunung non aktif. Aman dong yak, ngga degdegan, takut sewaktu-waktu gunung-gunung ini meletus. Ahay, lebay banget sih saya.
Baca juga: Sail to Krakatau
Goa ini pertama kali ditemukan oleh 2 orang kakek yang merupakan penduduk setempat yang mencoba mencari sumber mata air karena pada saat itu Dusun Pule dilanda kemarau panjang. Dengan menggunakan obor sebagai penerangan, mereka menyusuri lorong-lorong goa, sampai akhirnya mereka menemukan sumber air. Saat kembali ke desanya dan menceritakan penemuannya, tiada seorang pun yang mau mengikuti jejak mereka, karena penduduk setempat menganggap tempat tersebut angker dan dihuni mahluk gaib. Barulah beberapa puluh tahun kemudian, cucu si kakek memberanikan diri untuk mencari goa dengan petunjuk minim dari ayahnya, bahwa goa tersebut terletak di dekat pohon kwulih. Akhirnya, Wakino cucu si kakek pemberani, menemukan goa tersebut bersama ayah dan beberapa rekannya. Oalaah, kayak cerita 5 Sekawan yang sedang mencari harta karun terpendam ya.
goa gong pacitan, goa terindah di asia tenggara
Photoright: initempatwisata.com
Kedalaman goa yang berbentuk horizontal ini mencapai 256 meter dengan usia stalaktit dan stalakmit ratusan tahun. Diperkirakan goa ini muncul akibat aktivitas vulkanik dan gerakan termik selama ratusan bahkan ribuan tahun lamanya.
Tahu tidak kenapa goa ini dinamakan Goa Gong? Ngga tahu kan? Nah, jadi ceritanya, menurut penduduk setempat penamaan goa ini berdasarkan suara gema tabuhan yang kerap terdengar seperti suara gong dari dalam goa. Gong adalah salah satu alat tabuh dalam gamelan. Sound mysterious? Hmmm, mungkin ngga juga. Suara gong ini berasal dari pantulan tetesan air dalam goa yang menimpa stalakmit. Bunyi yang dihasilkan terasa harmonis dan sudah terdengar saat di pintu masuk goa. Masuk ke dalam goa kayak mau masuk hall pertunjukan musik yak. Seru deh sepertinya.
Saat memasuki goa, kamu akan menyusuri tangga dan menyaksikan keindahan stalaktit dan stalakmit yang terus mengalami pertumbuhan memanjang melalui proses oksidasi dengan rata-rata pertumbuhan 0,1 hingga 0,13 mm per tahun.
goa gong pacitan, goa terindah di asia tenggara
Photoright: beritadaerah.co.id
Di sini kamu juga akan menemukan sendang, atau kolam air yang bersumber dari mata air pegunungan. Terdapat lima sendang yang dipercaya memiliki nilai magis bagi penduduk setempat, yaitu Sendang Jampi Rogo, Sendang Panguripan, Sendang Relung Jiwo, Sendang Kamulyan dan Sendang Relung Nisto. Dipercaya bahwa air sendang ini mampu menyembuhkan penyakit.
Goa ini memiliki beberapa ruangan yang terbentuk secara alami yaitu ruang Sendang Bidadari yang memiliki sendang kecil dengan air bersih dan dingin. Di ruang ini menurut warga setempat kadang melintas bayangan bidadari. Waaah, menarik nih. Ayo, kita ke sini, siapa tahu bisa memeluk bidadari. Ngareeep!
goa gong pacitan, goa terindah di asia tenggara
Photoright: wisataindonesia77.blogspot.com
Ruang selanjutnya adalah ruang kristal dan marmer, di mana kamu bisa melihat keindahan batu kristal dan marmer yang berkualitas dan tersimpan dengan baik. Tapi kalau ke sini, mohon jangan punya pikiran mau bawa batu kristal dan marmernya ya, apalagi sampe niat bawa kampak buat atau gada buat mecahin batunya. Hehe.
Berikutnya adalah ruang yang lebih lapang di mana ruangan ini pernah digunakan untuk konser musik empat negara yaitu Indonesia, Swiss, Inggris dan Perancis dalam rangka mempromosikan Goa Gong ke mancanegara. Wuih, kebayang deh konser musik di dalam goa. Gaungnya pasti nyaring ke seluruh penjuru goa. Ngebayanginnya aja udah klepek-klepek.  Katanya sih suara yang dihasilkan fantastis dan spektakuler.
Ruang selanjutnya adalah ruang pertapaan, di mana di ruangan ini terdapat Sendang Relung Nisto. Fungsi ruang pertapaan apa yak? Yee, sudah pasti untuk bertapa brata lah ya. Hmmm, zaman sekarang masih ada gitu ahli tapa kayak tokoh-tokoh pewayangan yang sering saya baca dulu, yang tahan ngga makan, ngga minum dan ngga ngomong itu? Eh, tapi keren juga kali, jika seandainya kita pergi ke Goa Goong, trus berpapasan dengan satria ganteng dari zaman dahulu kala yang lagi bertapa, macam Lee Min Ho di drama Korea yang berjudul Faith itu. Aiish, kebanyakan nonton drama! Lanjuut!!
Dan ruang yang terakhir adalah ruang batu gong di mana di dalam ruangan ini terdapat batu-batu yang akan menghasilkan suara gong jika ditabuh. Di ruang inilah Sendang Panguripan dan Sendang Jampi Rogo berada. Konon, kedua sendang ini dulunya tempat masyarakat desa setempat mengambil air ketika musim kemarau panjang tiba.  
Dibutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk menelusuri semua ruang di dalam goa ini. Untuk mengabadikan kunjungan anda di goa yang indah, fotografer bayaran siap memberikan jepretan terbaik mereka dengan hasil foto yang indah.
Kamu juga akan melihat shawl drappery (stalaktit yang meneteskan air) yang mirip-mirip gorden berbintik dan rekahan endapan kalsium. Goa ini telah dilengkapi dengan lampu warna warni yang menambah keindahan goa. Dijamin kamu akan dibuat terkagum-kagum oleh keindahan ciptaan alam ini. Namun, selalu hati-hati ya, selama berada di dalam kawasan goa karena banyaknya tetesan air yang mudah menyebabkan pengunjung tergelincir.
Oya, mahal ngga masuk ke tempat wisata ini? Tenaaang, keindahan goa ini dapat kamu nikmati dengan membayar tiket masuk hanya Rp.5.000,00. Juga jika kamu ingin membeli oleh-oleh, di ujung lain pintu goa terdapat toko suvenir yang menawarkan aneka asesoris khas Goa Gong yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp.50.000,00 hingga Rp.150.000,00.
Jangan khawatir dengan fasilitas di sekitar obyek wisata ini. Cukup lengkap kok, mulai dari penyewaan senter, pemandu lokal, rumah makan, musholla, toilet dan tempat parkir. Sedangkan hotel atau penginapan bisa menginap di pusat kota Pacitan. Kamu bisa pesan di situs booking hotel murah Traveloka.com.
Selamat berkunjung!

Minggu, 05 Juni 2016

Ketagihan Mengunjungi Dua Tanah Suci

tabungan haji BRI Syariah iBSubhanallah!!! Allahu Akbar!!!
Saya menangkupkan kedua tangan saya menutupi mulut saya. Tak hentinya kalimat toyyibah mengalun di hati saya. Dada saya bergemuruh dasyat. Rasa sesak memenuhi relung kalbu. Masih dengan rasa tidak percaya, saya memandangi daratan di bawah sana dari balik kaca tebal bundar itu. Langit hitam pekat, tapi nun jauh di bawah sana, gemerlap cahaya menyilaukan mata, kerlap-kerlip dengan cantiknya. Deru mesin sayap burung besi terdengar kencang, tandanya pilot sedang mempersiapkan untuk landing.
Itu kah rumah kekasih Allah? Ya, Allah, saya datang memenuhi panggilan-Mu. Ya Rasul, lihatlah, saya datang mengunjungimu, dari ujung Timur dunia. Terdengar suara-suara hati saling bersahutan di dalam dada. Kerinduan yang membuncah untuk segera berlari menyampaikan salawat dan salam di hadapannya. Pandangan saya pun berubah buram, terhalang air mata yang mulai menggenang. Perlahan saya menunduk dan mengusap mata dengan jari jemari. 
Waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari saat burung besi perlahan turun di Madinah, bumi yang dirindukan ribuan juta penduduk muslim sedunia. Tidak pernah menyangka sedikit pun bahwa hari ini adalah takdir membawa saya untuk napak tilas jejak para rasul Allah, dan memenuhi panggilan-Nya.
“Ku, coba cubit. Beneran ngga sih kita akan segera mendarat di Madinah?” Bisik saya, melirik pada suami yang duduk di samping saya. Dia cuma nyengir, dan saya pun manyun, kembali memalingkan muka ke arah jendela pesawat. "Labbaika Allahumma labbaik, labbaika laa syariika laka labbaik. Innalhamda, wan-ni'mata, laka wal mulk laa syariikalak," lantunan kalimat talbiyah memenuhi ruangan kabin pesawat. Hati bergetar mendengarnya. Tak terasa air mata pun jatuh bercucuran tiada tertahankan lagi. Saya pun tersedu, melupakan malu. 
Jika diingat ke belakang, perjalanan sampai sini bukanlah perjalanan yang ringan. Pada setiap diri seorang muslim, pasti pernah terbersit keinginan ingin menginjakkan kaki di Tanah Suci untuk berhaji ataupun berumroh. Namun terkadang keinginan terhadang oleh beberapa kendala, salah satunya adalah kemampuan. Mampu bukan hanya dari sisi finansial, tetapi juga mampu secara fisik melakukan perjalanan haji, karena ibadah haji lebih banyak berurusan dengan fisik. Oleh sebab itu, memang ada benarnya pendapat yang mengatakan: naik hajilah ketika masih muda.
tabungan haji BRI Syariah iB
Kiblat seluruh orang muslim di dunia yang menjadi puncak kerinduan di dunia. Ka'bah

Naik haji selagi masih muda memang dianjurkan. Tetapi permasalahan yang lain yang timbul adalah masalah kesiapan mental. Terus terang, saat suami memutuskan untuk mendaftar haji, hati saya kebat-kebit. Ingat dosa, takut dibalas saat di sana. Begitulah rumor yang sering saya dengar saat di tanah air. Ingat anak-anak masih kecil-kecil. Kalau ada apa-apa dengan kami, mereka bagaimana nantinya. Perjalanan jema'ah haji terdahulu yang berdesak-desakan di Mina sehingga menimbulkan korban, sampai membuat saya bergidik ngeri. Dan, seribu godaan memenuhi benak, disamping keraguan akan mampu tidak nanti kami mengumpulkan uang yang diperlukan.
Akhirnya saya sering membujuk suami saya untuk berumroh terlebih dahulu dibanding haji. Tapi jawabannya sungguh membuat saya tidak mempunyai pilihan lain. “Kita ini bukanlah orang yang kebanyakan uang atau yang uangnya ngga berseri. Tinggal ada kemauan langsung pergi. Umroh juga kan perlu biaya, dari mana kita memperoleh uang lagi. Mending langsung haji saja.” 
Orang bilang, jika Allah menghendaki, dengan cara bagaimana pun seseorang bisa berangkat haji. Tapi betul juga, bahwa tidak ada hal yang mustahil bagi Allah. Salah seorang tetangga beda blok, tukang Mpek-Mpek kampung yang sering mangkal di masjid komplek kami, tidak disangka tidak diduga bisa memperoleh kesempatan berangkat haji lebih dahulu. Allah sayang pada hambanya yang selalu ingat kepada-Nya. Berkaca dari Mamang mpek-mpek ini, beliau selalu menjalankan sholat tepat pada waktunya. Saat adzan berkumandang, beliau meninggalkan gerobaknya untuk sholat berjema'ah. 
tabungan haji BRI Syariah iB
Sholat berjama'ah di rooftop Mesjidil Haram, di tengah-tengah alat-alat berat yang sedang digunakan untuk renovasi

Tapi apakah kita cukup dengan niat dan berdoa untuk pergi ke Baitullah, berharap tiba-tiba kita berangkat haji? Tentunya tidak. Kata Pak Ustadz, kalau sudah punya niat dan keinginan, ya kita harus melakukan tindakan selain berdoa memohon pada Allah, misalnya dengan cara daftar tabungan haji. Insya Allah, Allah pun akan membantu hambanya yang berdoa dan berupaya.
Setelah mendengar wejangan Pak Ustadz, walaupun masih ada perasaan was-was, saya dan suami bertanya-tanya mengenai tabungan haji ke BRI Syariah. Pada waktu itu, awal-awal ada dana talangan haji. Terus terang, mulanya kami tertarik dengan dana talangan itu, langsung bisa dapat nomor porsi lho, siapa yang ngga mau. Tetapi setelah memikirkan matang-matang, akhirnya kami memutuskan untuk tidak mengambil dana itu. Kami kemudian membuka tabungan haji di BRI Syariah cabang Serang, dengan saldo awal masing-masing Rp 100.000 per tabungan. Eh, tanpa diduga, di bawah selang waktu tiga bulan, kami mendapatkan rejeki yang cukup besar yang tidak terduga, sehingga kami bisa melunasi biaya untuk mendapatkan porsi. Allahu Akbar! Ketika Allah sudah berkehendak, ternyata tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya.
Cobaan tidak berhenti di situ. Ya, namanya juga orang hidup ya, pasti ada cobaannya. Menjelang pelunasan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), ibu mertua jatuh di kamar mandi yang mengakibatkan stroke karena pecah pembuluh darah di kepala. Operasi menghentikan pendarahan di kepala beliau berhasil dilakukan, walaupun beliau pada akhirnya mengalami kelumpuhan sebelah badan dan kesulitan berbicara. Tentunya, kami memerlukan biaya besar untuk operasi dan rawat jalan beliau. Kalau dipikir dengan akal sehat, rasanya kami tidak mungkin dapat melunasi BPIH tepat pada waktunya. Belum lagi sebelum ibu mertua jatuh, kami sedang melakukan renovasi rumah.
tabungan haji BRI Syariah iB
Menyusuri tempat-tempat bersejarah di Kota Madinah, tempat Nabi Muhammad hijrah dan menetap mensyi'arkan Islam

Tapi, sekali lagi Allah menunjukkan kuasa-Nya. Allah menunjukkan dari jalan yang tidak pernah kami duga sebelumnya, sehingga akhirnya kami bisa melunasi BPIH tepat waktu. Akhirnya kami pun bisa berangkat pada tahun yang telah direncanakan, dan tidak terkena pengurangan kuota.
Ngomong-ngomong, susah ngga sih buka tabungan haji? Hmmm, ngga juga sih. Sama seperti halnya buka tabungan biasa. Hanya saja, permasalahannya tidak semua bank memiliki produk tabungan haji. Hanya bank-bank yang telah ditentukan saja yang dapat menerima setoran dana haji, salah satunya adalah BRI Syariah.
Rekening tabungan haji ini dapat diperolah dengan datang langsung ke bank yang ditunjuk, melengkapi formulir dan membawa KTP asli (fotokopi biasanya bank mempunyai mesin fotokopi, sehingga kita tidak perlu bawa fotokopian KTP) dan NPWP. Kita tidak mesti langsung menabung sebesar 20 juta atau 25 juta rupiah di tabungan ini. Setoran awal cukup sebesar 50 ribu rupiah dan setoran berikutnya minimal 10 ribu rupiah. Mudah dan ringan bukan? Dengan tabungan haji ini, artinya kita bisa menabung sedikit demi sedikit, sampai uang mencukupi untuk mendaftar ke Departemen Agama.
Kelebihan dari rekening haji ini adalah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, pemotongan zakat otomatis dari bagi hasil yang didapatkan dan jika saldo kita di bawah minimum pun tidak dikenakan biaya administratif.
Tips Membuat Tabungan Haji
1) Pemilihan bank tempat kita membuka tabungan haji tentunya tidak lepas dari objektivitas kita. Tidak semua bank memiliki program tabungan haji, biasanya memang yang berkonsep syariah yang mempunyai program ini, tetapi ada juga bank konvensional. Nah, pastikan memilih bank yang mempunyai kemampuan dalam mengelola tabungan haji kita dan yang penting online dengan SISKOHAT.
2) Tidak perlu bingung memilih mana yang baik, pada dasarnya semua bank yang ditunjuk mempunyai kesamaan, dan pastinya setiap bank mengklaim yang terbaik. Hanya saja setiap bank mempunyai fitur penunjang yang berbeda-beda untuk menarik pelanggannya. BRI Syariah juga memiliki beberapa keunggulan seperti yang telah diceritakan di atas, plus pelayanan yang memuaskan. Yang pasti suami sih puas dan merekomendasikan kepada kakaknya untuk membuka Tabungan Haji BRI Syariah juga. Suami saya kembali membuka tabungan haji, begitu pula dengan kakaknya. Untuk masalah setoran awal Bank BRI Syariah minimum sebesar Rp 50.000 dengan setoran minimum selanjutnya Rp 10.000, ringan yak. Ngga kerasa kok, nabung perlahan.
3) Walaupun bank menetapkan setoran minimum rendah, tetapi kita tetap harus punya target. Misalkan, jika kita menetapkan setoran minimum Rp 1.000.000 per bulan, artinya untuk memperoleh jumlah minimum untuk mendapatkan nomor porsi haji, kita harus menabung selama 25 bulan (2 tahun 1 bulan).  
tabungan haji BRI Syariah iB
Tabungan Haji, langkah nyata awal untuk memulai perjalanan ibadah haji

Saat tabungan kita telah mencukupi untuk mendapatkan porsi, kita mengajukan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH). Langkah selanjutnya adalah pergi ke bank dimana kami membuka tabungan haji. Tabungan minimum saat itu adalah 20 juta untuk memperoleh nomor porsi. Customer Service BRI Syariah sangat membantu dalam proses pendaftaran ini. Untungnya kami datang tidak kesorean, proses pembayaran ini memakan waktu sedikit lama, karena sistem SISKOHAT juga lumayan tinggi traffic-nya.
SISKOHAT ini adalah Sistem Komputerisasi Haji Terpadu, dimana di dalam sistem ini semua data jema’ah haji terintegrasikan, sejak dari pendaftaran sampai memantau pergerakan jema’ah saat di Saudi Arabia. Semua data ini dapat diakses, misalkan apakah nama kita sudah masuk nomor antrian haji, tahun keberangkatan haji, dan informasi-informasi lainnya yang diperlukan termasuk informasi penempatan maktab, peta, dan lainnya.
Setelah melakukan pendebetan untuk setoran awal BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji), maka kita akan mendapatkan bukti setoran awal BPIH dari petugas bank, yang nantinya diserahkan kembali ke Kankemenag. Dulu saat saya daftar sama suami, kita menyerahkan kembali sendiri pada hari itu juga. Tapi menurut suami, saat ini tidak perlu balik lagi ke Kankemenag, karena Bank BRI Syariah Serang mengkolektif semua persyaratan tersebut dan menyerahkannya ke Kankemenag untuk diregistrasi, selama semua persyaratan telah dilengkapi. Di print-out setoran awal BPIH ini terdapat nomor porsi haji kita.
Nah, sampai sini, pendaftaran selesai, dan kita tinggal menunggu keberangkatan haji. Dulu pas antrian di tahun 2010 tidak sepanjang sekarang. Dulu hanya menunggu 3 tahun untuk keberangkatan haji reguler, sedangkan haji plus masih sekitar 1 – 2 tahun. Dengar-dengar sekarang antrian haji di Kabupaten Serang sudah mencapai di atas 13 tahun dan untuk haji plus sudah lebih dari 2 tahun. Tuh, kan semakin panjang antrian yang pergi haji. Itu sebabnya penting untuk mulai membuka tabungan haji dari sekarang, termasuk untuk anak-anak kita. Di Bank Syariah, mereka juga menerima untuk pembukaan rekening tabungan haji untuk anak. 
Setelah kita mendapat nomor porsi, kita bisa meneruskan tabungan haji kita, sampai terkumpul untuk biaya pelunasan. Biasanya nanti pada saat tahun keberangkatan kita, Kankemenag akan mengumumkan jemaah haji yang berangkat dan berapa uang pelunasan BPIH yang harus kita bayarkan. Besaran pelunasan ini berbeda setiap tahun, juga tergantung dari kurs yang berlaku.
tabungan haji BRI Syariah iB
Paket pemberian souvenir haji dari bank, menjelang keberangkatan menuju dua Tanah Suci, Mekkah dan Madinah

Oya, saat pemberangkatan, saya mendapatkan sebuah mukena dan kerudung dari BRI Syariah, sedangkan suami saya mendapatkan kain ihram. Masing-masing dari kami juga mendapatkan jaket BRI Syariah. Uniknya pula, dalam paket untuk jemaah tersebut ada juga tambahan kantong kain kecil untuk tempat batu kerikil. Haha, ternyata kantong kain kecil tersebut ada gunanya juga saat di Mudzalifah. Customer services juga memberitahukan mengenai hak-hak kita yang kita dapatkan, juga mengurus untuk pemberitahuan ke Kankemenag. Dia juga dengan ramah menjelaskan bahwa uang sisa yang terdapat dalam tabungan bisa diambil setelah kita kembali dari Mekah, karena jika (amit-amit) terjadi sesuatu, masih ter-cover.
Perjalanan ibadah haji merupakan perjalanan spiritual seseorang yang sukar dilukiskan dengan kata-kata. Banyak kejadian yang membuat saya kembali merenungkan keberadaan kita di muka bumi ini serta apa peranan kita, dan apa yang kelak akan kita bawa pulang ke akhirat. Ketika kita mengikuti arus putaran tawaf, kita berserah diri kepada-Nya dan memuji keagungan-Nya. Semuanya, di sini setara. Tidak melihat negara, bangsa, bahasa, warna kulit, status sosial ataupun jabatan. Saat berlari kecil antara bukit Safa dan Marwa, kita sedang menapak tilas perjalanan Bunda Hajar, berupaya dan berdoa. Di Mina, Mudzalifah, dan Arafah, kita juga sedang napak tilas perjalanan para Rasul Allah. Perjalanan Nabi Muhammad pada hari wada, juga perjalanan hidup nabi-nabi Allah seperti Nabi Ibrahim dan Nabi Adam.
tabungan haji BRI Syariah iB
Selalu ada setangkup rindu untuk kembali ke sini. Kembali ke Mekkah dan Madinah.

Keinginan pergi ke Tanah Suci ini ternyata tidak berhenti walaupun saya telah menginjakkan kaki di sana. Melakukan perjalanan ke sana sepertinya menjadi candu bagi semua yang pernah pergi ke sana. Percayalah, kamu akan merasakan ketagihan saat kamu telah menginjakkan kaki di sana. Kerinduan yang membuncah di dada yang membuat kamu sangat ingin kembali lagi ke sana. Absolutely sure!