Senin, 30 Januari 2017

My 5 Best Traveling Moment 2016, Dari Barat Hingga Ke Timur

my best traveling moment 2016, indonesia corner
Tahun 2016 sudah berlalu, ngga terasa sudah melewati satu bulan pertama di 2017. Hmmm, kalau ditanya mengenai Best Traveling Moment di 2016, ada beberapa yang saya catat, yang kenangannya ga bisa move on dengan mudah. Ini dia My 5 Best Traveling Moment:

1. Nonton Gerhana Matahari Total di Palembang.

Katanya Gerhana Matahari Total ini adalah kejadian yang amat langka. Dimana bayangan bulan menutupi secara penuh matahari. Ketika peristiwa itu terjadi dunia yang terang mendadak menjadi gelap.
Demi mengenalkan Gerhana Matahari Total kepada anak-anak secara langsung, bukan hanya teori, saya bela-belain pergi ke Palembang melalui jalur darat.
Sungguh merupakan pengalaman yang menakjubkan, walaupun harus sedikit kecewa karena Gerhana Matahari Total tidak terlihat secara sempurna. Tapi, buat kami, terutama anak-anak, mengalami perpindahan dari terang menjadi gelap kemudian terang kembali merupakan sesuatu yang amazing.
Selain menyaksikan Gerhana Matahari Total, kami sempat berwisata keliling Palembang seperti ke Museum Balaputradewa, Museum, Pulau Kemaro yang terkenal dengan kisah cinta Putri Palembang dengan Pangeran dari Negeri Tirai Bambu, juga tak lupa icip-icip kuliner Palembang.
Dari perjalanan ke Palembang ini pula, Alhamdulillah mendapat rejeki nomplok, berupa uang tunai Rp 10.000.000 rupiah.
my best traveling moment 2016, indonesia corner

2. Perjalanan ke Ho Chi Minh, Vietnam

Tahun 2016 lalu, tidak disangka dan tidak diduga, saya bisa menjejakkan kaki di Ho Chi Minh, Vietnam. Kepergian ini sebetulnya tidak bisa dianggap liburan sih, karena saya pergi dalam rangka business trip.
Tapi saya masukan ini dalam best traveling moment saya di 2016 karena banyak hal yang membuat saya takjub dengan kota bisnis Vietnam ini. Salah satunya adalah bahwa ternyata kota ini cukup maju juga aman. Walaupun kami tidak mempunyai waktu untuk berpelesir, setidaknya kami bisa merasakan suasana tengah malam Ho Chi Minh.
Berburu oleh-oleh di Ben Thanh Night Market di tengah malam buta, berinteraksi dengan pedagang-pedagang, hingga tawar menawar yang ngga kira-kira sampai-sampai kita mendapat julukan "Mafia Team" dari pedagang souvenir di sana.
my best traveling moment 2016, indonesia corner

3. Raja Ampat, The Hidden Paradise of Indonesia

Siapa menyangka, di akhir tahun 2016 saya bisa terbang menuju Langit Timur Indonesia. Dari lomba blog mengenai travel, saya mendapatkan perjalanan gratis menuju Raja Ampat.
Raja Ampat!! Mimpi pun ngga berani. Katanya harga ke Raja Ampat sama dengan pergi ke Eropa. Area Timur ngga pernah masuk dalam hitungan saya karena terbentur biaya juga infrastruktur yang saya pikir kurang bagus.
Perjalanan ke Raja Ampat menjungkirbalikan pemikiran saya kemudian. Walaupun selama perjalanan ada beberapa kesulitan, tetapi semuanya terbayarkan dengan indahnya Raja Ampat. Daaan, perjalanan ke Timur seolah menjadi candu buat saya. Saya jadi "rakus", ingin mengunjungi beberapa tempat di Timur, seperti Flores dan Tidore. Dalam perjalanan ini pun saya mendapatkan banyak hal, termasuk bertemu dengan orang-orang hebat (Mbak Fitri, Mbak Elvina, Mbak Erica, Temi, Hana, Pak Nana, dan teman-teman lainnya), sekaligus berguru pada blogger keren macam Deddy Huang dan Lingga. Saya banyak belajar dari kalian, friends.
Hmmm, sayangnya saya belum sempat menuliskan seluruh kisah di Raja Ampat, karena agak kebingungan untuk melukiskannya dalam bentuk kata-kata. Petualangan akhir tahun yang tidak terlupakan. Maaf baru nulis part-1.
my best traveling moment 2016, indonesia corner

4. Explore Lembang, Bandung

Kota Bandung selalu membuat kangen. Kota tempat dimana saya pernah menghabiskan waktu selama lebih dari 5 tahun untuk melanjutkan jenjang universitas, selalu berubah dari waktu ke waktu. Setiap saat selalu ada yang baru di Bandung.
Selama 2016, ada beberapa kali bolak-balik ke Bandung, secara kota ini memang sejak adanya Tol Cipularang lebih mudah diakses dan waktu tempuh dari Cilegon pun tidak begitu lama. Jika jalanan lancar, waktu tempuh bisa 4 jam perjalanan.
Tempat favorite saya, tetap saja Lembang. Di sana banyak tempat wisata yang bisa dinikmati bareng keluarga. Sebut saja Dusun Bambu, Farm House, Floating Market, The Ranch, Trizara Resorts, Kampung Gajah, Cikole, Maribaya, dan lainnya. Ngga bosen rasanya ke Lembang bareng keluarga. Banyak kegiatan yang child friendly juga dan kulinernya yang juara, seperti jajanan Korea. Eh, Bandung apa Korea?
my best traveling moment 2016, indonesia corner

5. Libur Mudik di Kota Kuda, Kuningan

Kuningan adalah kota kecil di kaki Gunung Ciremai, tempat saya dibesarkan. Kota yang menyimpan berjuta kenangan.
Setiap mudik ke Kuningan, selalu ingin menjelajah wisata-wisata yang ada di sana. Tetapi tidak pernah kesampaian, karena malas dengan kemacetan di sekitar tempat wisata. Kebetulan mudik 2016, kami pulang setelah Hari Raya, jadi ketika orang lain sudah pulang kembali ke kota besar, kami baru tiba.
Kuningan ternyata sekarang sudah banyak berubah. Tempat-tempat wisatanya lumayan lebih bersih dibandingkan jauh sebelumnya. Kami berkeliling dari mulai Islamic Center yang megah sekali, Gedung Perundingan Linggarjati dimana anak-anak bisa berwisata sambil belajar sejarah mengenai kisah Perundingan Linggarjati antara Indonesia dan Belanda, Kuningan Gallery dimana kami bisa asyik dicubiti ikan, sampai wisata kuliner khas Kuningan.
my best traveling moment 2016, indonesia corner
Nah, itulah best traveling moment saya, baik dengan keluarga ataupun dengan teman-teman. Semoga di tahun 2017, bisa menjelajah tempat-tempat impian saya selanjutnya, bertemu dengan orang-orang hebat yang menginspirasi. Semoga di tahun 2017 ini semakin berubah menjadi lebih baik lagi. Aamiin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Postingan Bersama - The Best Traveling Moment 2016 oleh Indonesia Corners

Minggu, 29 Januari 2017

Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli AC

Dalam ilmu periklanan dasar, disebutkan bahwa AC merupakan contoh produk high-involvement. Artinya adalah  saat akan membeli AC, seseorang akan terlibat sepenuhnya – mulai dari menghitung anggaran, menentukan jenis AC yang diinginkan sesuai kebutuhan, serta memilih merk dan tempat untuk membelinya. Hal ini dikarenakan AC merupakan produk teknologi yang memiliki manfaat penting khususnya untuk masyarakat Indonesia yang beriklim tropis. Berikut kami jabarkan hal- apa saja yang menjadi pertimbangan sebelum membeli AC.

Jenis AC sesuai Kebutuhan

Tentukan terlebih dahulu akan digunakan untuk keperluan apa AC yang ingin Anda beli? Apakah sekedar untuk keperluan rumah pribadi, atau untuk diletakkan di tempat kerja. Apabila hanya untuk penggunaan di rumah, pilihlah AC jenis Split karena kapasitas PK yang sesuai dengan penggunaan pribadi (0,5 s/d 2,5 PK) dan terpisahnya bagian pendingin (indoor) dengan bagian yang mengeluarkan hawa panas (outdoor) sehingga AC tidak mengeluarkan suara berisik yang mengganggu. Namun bila Anda ingin membeli AC untuk keperluan kantor, pilihlah AC jenis cassette atau jenis split duct yang  praktis untuk penggunaan skala besar yang didukung oleh 1 s/d 5 PK dan penyebaran udara dingin yang menyeluruh.

Rumus PK dan Luas Ruangan

Setelah memilih jenis AC sesuai dengan kebutuhan, hitunglah berapakah PK yang diperlukan sesuai dengan luas ruangan menggunakan rumus perhitungan sederhana berikut ini.
Luas Ruangan
PK yang Dibutuhkan
10 m2
0,63 PK
14 m2
0,88 PK
18 m2
1,13 PK
24 m2
1,50 PK
36 m2
2,25 PK
48 m2
3,00 PK
Apabila luas ruangan yang Anda miliki tidak terdapat di tabel diatas, Anda bisa mengira-ngira seberasa besar PK yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan mendinginkan ruangan.

Merk dan Garansi

Setiap orang memiliki preferensi akan merk AC mana yang paling dipercayai. Setiap brand  AC memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah merk AC yang akan Anda beli dengan cermat. Pilihlah merk yang sudah terbukti menghasilkan AC berkualitas bagus, tahan lama, harga terjangkau, dan menawarkan garansi yang tentunya menguntungkan Anda. Jangan asal memilih yang paling murah harganya namun berkualitas buruk yang nantinya akan membutuhkan servis tiap saat dan justru semakin membuat dompet Anda menipis.
Yang menjadi pertanyaannya adalah, apa yang harus Anda lakukan bila AC rusak dan butuh jasa teknisi service AC agar dapat beroperasi seperti sediakala? Sekalinya dapat kontak teknisi AC, itupun dengan harga yang tidak sesuai, pelayanan yang kurang memuaskan, dan melalui proses nan ribet.

Dapatkan Jasa Service AC Terbaik

Mencari penyedia jasa yang terpercaya bukanlah hal yang mudah, khususnya penyedia jasa yang bergerak pada bidang service AC. Banyak riset yang harus dikerjakan dan panggilan telefon yang harus dibuat untuk mempermudah pengambilan keputusan untuk menyewa jasa mereka. Memang ada banyak sekali jasa service AC di luar sana, namun apakah Anda yakin dengan kualitas mereka? Salah memilih penyedia jasa, Anda malah bisa mengeluarkan biaya lebih banyak daripada yang seharusnya Anda bayar. Sejasa.com menyadari akan permasalahan tersebut, dan hadir untuk membantu Anda menemukan rekomendasi penyedia jasa terpercaya untuk segala kebutuhan Anda.
Nah, sekarang sudah tahu kan apa yang harus diperhatikan saat membeli AC, termasuk apa yang harus dilakukan apabila kita menghadapi kendala pada AC? Serahkan pada ahlinya saja.

Sabtu, 28 Januari 2017

Omron Nebulizer, Partner Terbaik Untuk Mempermudah Terapi Gangguan Pernapasan Azka

Omron Nebulizer, partnert terbaik untuk mempermudah terapi gangguan pernapasan

Azka Dan Bakat Alergi Yang Dibawanya

Membesarkan anak yang mempunyai bakat alergi tinggi adalah gampang-gampang susah. Orang Sunda bilang "bangga".
Maksud bangga di sini berbeda artinya dengan bangga dalam bahasa Indonesia, tapi lebih ke arah campur aduk perasaan, antara susah, pusing, sedih, marah, gregetan, sebel dan lainnya. Pusing tujuh keliling setiap alerginya kumat. Ingin nangis rasanya setiap kali melihat Azka napasnya kembang kempis, bunyi ngik ngik, kesulitan bernapas. 
Azka, sejak bayi sudah terlihat bakat alerginya. Bukan sebuah bakat yang menyenangkan ya. Ayahnya penderita alergi berat, demikian juga dengan saya yang pernah mengalami alergi antobiotik sampai pernah harus menjalani pengobatan berbulan-bulan. Dengan kedua orang tua pembawa alergi, otomatis Azka berpotensi besar mewarisi bakat alergi kami.

Sabtu, 21 Januari 2017

Memilih Sekolah Menengah Pertama Yang Cocok Untuk Azka

Tidak terasa anak perempuan saya sudah memasuki masa akhir sekolah dasar. Sebentar lagi sudah mau melangkah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu Sekolah Menengah Pertama.
Rasanya baru kemarin saya menggendongnya, tahu-tahu sekarang sudah menjelma menjadi remaja putri, dan sekarang saya mulai disibukkan untuk memilih SMP untuk Azka.
Sebetulnya sudah ada SMP incaran kami untuk Azka. Seperti sebelumnya kami lebih memilih Sekolah Islam Terpadu untuk anak-anak kami. Terus terang saya lebih merasa nyaman, karena di selain pelajaran umum, muatan agamanya pun lebih banyak. Maklumlah, pengetahuan agama saya minim sekali, jadi tidak percaya diri.
Tetapi ternyata SMP incaran kami itu tidak sepenuhnya bisa diterima Azka. Ketika tahu kami akan mendaftarkannya di sekolah tersebut, dia ngambek. Sedikit punya selidik ternyata dia sudah mengincar sebuah SMPIT lainnya. Nah, sebagai orang tua, tentu saja saya harus menghormati kemauannya. Tetapi tidak keluar dari rambu-rambu yang saya tetapkan. Saya mengajaknya berbicara hati ke hati mengenai pertimbangan memilih jenjang pendidikan selanjutnya.
Apa saja yang saya pertimbangkan?

1. Kredibilitas Sekolah

Sebenarnya melihat kredibilitas sekolah bisa dari banyaknya prestasi yang diraih sekolah tersebut. Kebetulan sekolah incarannya Azka ini mempunyai segudang prestasi, tidak hanya lokal tetapi internasional.
Sekolah incaran saya, terus terang saya belum mendengar banyak mengenai prestasinya. Tetapi dari sisi visi, misinya saya sangat tertarik untuk menyekolahkan Azka di situ. Tentunya untuk sekolah incaran saya ini, perlu mempelajari beberapa hal, seperti bagaimana prilaku murid-murid yang diajar, kredibilitas gurunya, dll.

2. Fasilitas Sekolah yang Ada

Kelengkapan fasilitas sekolah juga perlu menjadi bahan pertimbangan. Kenapa? Karena fasilitas ini dapat mendukung perkembangan pengetahuannya, minat dan bakatnya. Misalnya kalau Azka lebih senang dengan pelajaran Bahasa Inggris, otomatis saya mencari ada tidak Laboratorium Bahasa di sekolah tersebut.
Sekolah incaran Azka, mempunyai beragam aktivitas ekstrakulikuler, termasuk klub fotografi. Anak-anak yang mempunyai minat di bidang fotografi difasilitasi. Hmmm, pantas Azka ingin sekali sekolah di sini.
Tapi, jika Azka jadi sekolah di sini, berarti saya mesti siap-siap untuk dana tambahan membeli kamera SLR untuk Azka. Cari harga kamera dan harga lensa DSLR yang tidak terlalu mahal mungkin yak. Tidak mesti yang profesional dulu, toh buat anak-anak.
memilih sekolah untuk anak

3. Lokasi Sekolah

Hal yang satu ini selalu menjadi pertimbangan saya dalam memilih sekolah. Uwanya Azka sempat menawarkan untuk melanjutkan di sebuah sekolah favorit di Serang. Tetapi, saya memikirkan bagaimana transportasi ke sana? Duh, berat juga untuk melepas anak berusia 12 tahun untuk sekolah jauh-jauh.
Kebetulan sekolah incaran Azka maupun incaran saya, letaknya tidak jauh dari tempat tinggal kami. Tidak perlu pusing.
Tetapi jika sangat terpaksa harus sekolah yang agak jauh dari lokasi, mungkin bisa memanfaatkan mobil jemputan sekolah jika ada. Tapi, memanfaatkan mobil jemputan pun sebetulnya saya agak berat, karena biasanya mobil akan mutar dari rumah ke rumah, sehingga si anak akan lebih banyak di jalan, yang kemungkinan besar akan merasa kelelahan setiap harinya.

4. Dana Pendidikan

Sekolah favorit ditunjang dengan fasilitas lengkap pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit pastinya. Nah, saya harus memeriksa kembali kesiapan dana kami, dari mulai biaya pendaftaran, hingga biaya pembangunan sekolah, dan kegiatan ekstrakurikuler.
Nah, sekolah favorit Azka, ada kegiatan study banding ke luar negeri, seperti Australia, malah untuk Singapura sudah rutin. Wow! Saya saja kaget. Keren!
Biayanya ditanggung sekolah atau biaya sendiri? Ya, ditanggung masing-masing alias bayar sendiri. Wah, saya harus berpikir dua kali kalau seperti ini. Bisa kantong kering kayak kena kuras. Keren sih bisa homestay di luar negeri, katanya pengalaman tidak bisa dibeli uang.

5. Kemauan dan Kemampuannya si Anak

Nah, ini yang tak kalah penting! Anaknya mau tidak sekolah di situ. Jangan-jangan hanya karena ambisi orang tuanya yang ingin anaknya pintar ini dan itu. Tentu saja punya anak yang berprestasi dan sekolah favorit menjadi kebanggan tersendiri. Tapi tetap, harus mengukur pada kemampuannya juga.
Anak tidak perlu dipaksakan untuk belajar susah payah demi mengejar nilai-nilai yang bagus misalnya. Salah-salah anaknya bisa stress. Itu yang saya takutkan. Saya selalu berpikir bahwa jika anaknya happy, atas dasar kemauan sendiri, mereka akan lebih menikmati belajar. Saya ingin mereka lebih mempelajari bagaimana berinteraksi, menyelesaikan permasalahan sendiri, juga mengembangkan minat dan bakat mereka.
Itu sih beberapa pertimbangan saya memilih sekolah, terutama untuk Azka yang akan memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama. Semoga saya bisa mengambil keputusan yang tepat untuk Azka.

Kamis, 19 Januari 2017

5 Kreasi Bakmi Mewah di Rumah Yang Tak Kalah Dengan Sajian Resto

Sajian mie selalu menjadi pilihan utama selain nasi yang merupakan makanan pokok kita. Mie, dimasak tanpa neko-neko pun selalu menjadi sajian yang menggugah selera makan.
Bagi saya yang selalu terburu-buru, sajian mie merupakan cara cepat untuk memuaskan nafsu perut. Mengolahnya pun tidak susah dan tidak memerlukan keterampilan ala chef. Ya, soal bentuk memang selalu menjadi persoalan. Iih, kok bentuknya seperti ini? Enak ngga sih? Kok ngga menarik blas?
Duh, di zaman serba cepat ini mana sempat sih mengurus masalah penampilan alias penyajian makanan? Terutama untuk pekerja seperti saya yang jauh dari sifat wanita yang pandai memasak. Terkadang saya bisa dibilang layaknya Mbak Toyip yang ngga pulang-pulang (kalau bisnis trip - red). Pergi pagi, pulang malam sudah jadi santapan sehari-hari. Bukan hanya karena lemburan, tetapi terkadang karena terjebak kemacetan. Bisa dikata lebih dari 1/2 waktu saya habis di luar.
Beruntungnya saya punya asisten pribadi yang super lengkap kemampuannya. Momong anak bisa, jadi driver gojek bisa, urusan cuci menyeterika beres, masakannya pun cocok di lidah kami. Misalkan di kantor kepikiran ingin makan semur daging, tinggal call aspri, pulang kerja sudah tersedia.
Beruntung pula saya punya mantan pacar yang ngga pernah ngeluh, walaupun mungkin jauh di lubuk hati yang paling dalam ngebatin, duh istri gue kok susah banget di suruh ke dapur. Awas aja kalau sampai bilang kayak gitu, bakal saya jawab, maaf ya Bang, saya bukan Upik Abu yang pintar memasak untuk ibu dan saudara tirinya, pun bukan pula Snow White yang masakannya enak sampai meluluhkan hati tujuh kurcaci.
Tapi, sebetulnya hati kecil saya tidak bisa berbohong. Saya tidak bisa lari dari kodrat saya sebagai wanita. Cieee! Hufh! Serius, saya suka iri dengki melihat postingan si ini masak itu, si itu masak ono.

"Bakmi Mewah Turn Amateur into Expert"

Adalah Bakmi Mewah yang memberikan inspirasi bagi saya untuk mencoba resep sederhana, cepat tapi tetap lezat dan menarik.
Bakmi Mewah ini adalah mie instant produksi PT. Mayora Tbk. Dari kemasannya pun kalian akan tahu kenapa dinamakan Bakmi Mewah. Box kemasan yang berwarna hitam dipadu dengan tulisan keemasan menambahkan nuansa glamour.
Keistimewaan Bakmi Mewah ini selain tekstur mienya yang istimewa, adalah bahan pelengkap berupa potongan daging ayam dan jamur asli yang sudah matang, sehingga kalian tidak perlu repot lagi memasaknya bersama mie. Awalnya, saya sempat salah, tanpa membaca petunjuk penyajian, langsung saja saya masak bersama mie. Sambil menunggu mie matang, kebiasaan saya adalah baca-baca kemasan. Eh, tertulis potongan ayam telah matang, tidak perlu dimasak. Euuuh!
Berkreasi dengan bakmi mewah membuat saya berasa jadi chef yang udah melanglang buana. Padahal, masuk dapur ada sebulan sekali pun bisa dihitung jari. Penasaran bagaimana saya mengkreasikan Bakmi mewah di rumah? Ini dia kreasi yang mudah, cepat, tapi sajiannya istimewa.

1. Bakmi Mewah Ori

Tanpa ditambahkan bahan macam-macam, bakmi mewah ini sudah mewah, dan rasanya pun istimewa. Mungkin karena terbuat dari bahan yang berkualitas yak.
Nah, kreasi Bakmi Mewah yang satu ini, cukup memasak mie dalam air mendidih selama kurang lebih 2,5 menit. Kemudian angkat dan taruh di wadah, taburkan bahan-bahan pelengkap seperti minyak, kecap, saus sambal, daun bawang kering, jangan lupa potongan ayam dan jamur asli yang juicy.
Cukup 2,5 menit untuk menyajikannya. Jika terburu-buru pergi ke kantor, bisa jadi solusi untuk bekal sarapan saya di kantor.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

2. Pizza Mie Bolognese Cheese Melt

Anak-anak saya paling suka dengan olahan pasta dan pizza. Saya jadi terinspirasi untuk mengkreasikan Bakmi Mewah dengan saus bolognese dan cheese melt.
Oya, Bakmi Mewah ini mie instant tanpa tambahan penyedap rasa MSG dan pengawet, sehingga aman dikonsumsi.
Membuat Pizza Mie Bolognese Cheese Melt ini gampang banget dan tidak memerlukan waktu lama. Saya saja mengerjakannya saat pulang kerja sore dan selesai sebelum adzan Maghrib berkumandang.  
Kalian hanya memerlukan saus bolognese (2 sendok makan), parutan cheese melt, telur dan bakmi mewah.
Cara membuatnya, rebus bakmi selama 2,5 menit, tiriskan. Kemudian campurkan bersama mie, saus bolognese, telur dan semua bahan pelengkap. Panaskan teflon, dan masak adonan tadi sampai setengah matang. Taburkan keju parut. Biarkan beberapa saat, sampai meleleh.
Rasanya? Hmmm, enak. Kata ayahnya anak-anak, "begitu dong, memuaskan pelanggan."
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

3. Flying Bakmi with Sausage

Nah kalau resep yang satu ini adalah mie kekinian, melayang di udara, tanpa ada yang memegangi sumpit ataupun sendoknya. Iiih, serem dong yak.
Berhubung anak-anak penasaran dengan mie terbang bikinan sendiri, akhirnya saya mencoba membuat mie terbang menggunakan Bakmi Mewah.
Untuk Flying Bakmi with Sausage ini, saya memerlukan 1 buah Bakmi Mewah, 1 buah sosis ayam, 1/4 paprika, 2 siung bawang merah, bawang daun, 1 buah cabe merah, kecap dan saus.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran
Bakmi tetap direbus dan ditiriskan setelah matang. Tekstur mie-nya yang kenyal, licin, lembut, tipis serta tidak mudah putus memudahkan saya dalam membuat flying noodle.
Untuk saus siramannya, saya menumis bawang merah, cabe merah, daun bawang, paprika, sosis ayam yang telah diiris dan ditambahkan minyak serta saus Bakmi Mewah, kecap manis secukupnya. Bisa ditambahkan saus jika merasa kurang pedas.
Hmmm, tumisannya wangi sekali, menggugah selera. Sampai anak-anak yang sedang berada di ruang TV berlarian ke dapur, "hmmm, apa itu, wangi banget! Jadi lapar."
Ternyata minyak Bakmi Mewah mempunyai aroma minyak wijen. Ketika dipakai untuk menumis, wanginya semakin menjadi.
Nah ini, flying noodle kreasi saya. Enak banget! Serius! Caranya pun gampang, tinggal menambahkan penyangga yang kemudian ditutupi dengan mie. Nah, kelihatan seperti terbang kan mie kalian? Gampaaang.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

4. Noodle Burger

Bakmi Mewah pun bisa dikreasikan menjadi sajian mewah ala western food. Noodle Burger!
Bahan yang saya gunakan adalah 1 Bakmi Mewah, telur, bawang daun, 1 slice keju, potongan tomat, selada, paprika.
Untuk membuat noodle burger ini gampang sekali. Mie yang telah direbus dicampur dengan kocokan telur, irisan bawang daun. Masak adonan mie di teflon membentuk bulatan kecil.
Tinggal disusun deh untuk menjadi burger. Taraaa!! Ini dia burgernya, cocok untuk bekal sekolah Aisya ataupun bekal ayah.
bakmi mewah sajian mewah di rumah ala restoran

5. Bento Bakmi Princess

Namanya anak-anak, pasti senang jika dibawakan bekal yang lucu-lucu, dan makannya tambah nafsu, apalagi Azka yang makannya suka susah dan sedikit.
Kreasi  bento bakmi princess pasti akan membuat Azka melonjak kesenangan saking exciting melihat sajian yang satu ini. Ngga percaya? Ini dia penampilan bento Azka pagi ini untuk bekal ke sekolah.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

Semua itu kreasi Bakmi Mewah ala saya. Hehe, ternyata benar juga yak, walaupun hidangannya hanya mie, tapi dengan sedikit kreasi, tampilannya jadi mewah, ngga kalah dengan menu restoran.  Rasanya pun tidak tajam di tenggorokan dan tidak membuat haus setelah selesai memakannya. Kecuali jika kalian tambahkan saus level 12 yak, pasti mencari air minum buat mendinginkan bibir yang kepanasan.
Bakmi Mewahku, sajian mewah di rumah ala restoran. Tidak memerlukan level 10 kepandaian memasak, tidak memerlukan waktu lama, dan yang penting rasanya juga nendang. Ini kreasi saya, bagaimana kreasi kamu? Share yuk. 

Minggu, 15 Januari 2017

Redwin Sorbolene Moisturiser Untuk Kulit Keringku dan Kulit Sensitif Azka

kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Masalah Saya, Derita Saya

"Gosong!"
Itu kata yang pertama kali terdengar dari mulut anak-anak saat saya tiba kembali di Cilegon, sekembali dari perjalanan 5D3N Raja Ampat, di ujung Timur Indonesia.
"Really?" Sahut saya sambil mengamati kulit tangan dan kaki saya yang ternyata memang menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Gelap yang tidak merata, karena di sana terlihat jelas hitam dan putih bagaikan malam dan siang.
Masya Allah, sekarang kulit saya bukan hanya bersisik bak kulit naga tetapi juga gosong terbakar sinar matahari.
"Iih, tuh Bu, kulit Ibu jadi tambah kering," ejek Azka sambil menggoreskan kukunya di permukaan atas tangan saya, "lihat, bergaris putih kan?" Lanjut Azka lagi.
Ah, anak usia 10 tahun ini sudah pintar membalikkan omongan Ibunya. Dulu saya pernah memberitahu dia mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit sejak dini, apalagi kulit dia termasuk golongan kulit yang sensitif. Gen alergi yang dibawa dari Ayahnya cukup kuat sehingga menimbulkan permasalahan pernapasan dan kulit pada Azka. Saya juga mengajarkan bagaimana cara mengetahui dengan mudah ciri-ciri kulit yang kering tidak sehat. Rupanya hal tersebut masih berbekas dalam ingatannya.
Sebagai orang tua, terus terang saya merasa tertampar juga. Ternyata saya hanya bisa ngomong tanpa implementasi, alias tong kosong nyaring bunyinya.
Saya senang traveling, sehingga otomatis banyak terekspos cuaca luar. Keseharian saya di kantor juga mengharuskan saya sering ke lapangan untuk melakukan inspeksi atau audit di tengah siang hari bolong. Pun, saya sering berada dalam ruangan ber-AC sepanjang hari. Tapi, saya termasuk cuek dalam hal melakukan perawatan kulit. Akibatnya kulit saya yang kering bertambah tidak karuan dan terjadi penebalan kulit seperti di bagian siku. Kalau ada istilah kulit badak untuk menyebut kulit yang tebal dan keras, mungkin istilah itu cocok untuk saya.
Bukannya saya tidak berusaha untuk menghilangkannya. Pada dasarnya saya tidak suka kosmetik, termasuk yang namanya body lotion, hand lotion, dan sebagainya. Duh, iki wedok opo lanang?
Saya paling tidak suka memakai lotion pelembab, karena membuat kulit menjadi lengket kemudian berkeringat. Akhirnya karena jarang menggunakan pelembab, kulit saya yang dasarnya kering, menjadi semakin tidak karuan keringnya. Ditambah lagi kebiasaan saya yang jarang minum air putih memperparah keadaan.

Masalah Azka, Derita Saya Juga

Permasalahan kulit ini bukan hanya diderita oleh saya. Azka, anak saya yang pertama, mempunyai permasalahan kulit yang lebih parah dari saya. Kulit Azka termasuk yang sensitif. Perubahan cuaca sedikit saja langsung memberikan pengaruh. Saya melihatnya sering menggaruk-garuk kulitnya. Dan kemarin saya semakin pusing melihatnya semakin bersemangat menggaruk.
"Kalau digaruk terlalu keras seperti itu, nanti luka loh?"
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
"Habis gatal, Bu. Ngga tahan, gatal sekali," dia meringis sambil terus menggaruk-garuk lengan, kaki, perut dan bagian punggungnya. Terlihat brintil-brintil berwarna kemerahan di pemukaan kulitnya, terutama di bagian siku dan lutut.
"Iiih, kamu habis makan apa? Makan udang yak?" Tuduh saya.
"Nggaaa!" Azka menjawab sambil cemberut.
Awalnya saya curiga dari alergi makanan, tetapi setelah makanan pemicu alerginya dipantangpun, brintil-brintil merah tidak juga menghilang. Dokternya bilang ini masih ada pemicunya. Dokter menyarankan untuk menghentikan sementara pemakaian sabun, lotion dan pewangi untuk pencuci baju yang mengandung pewangi. Saya bingung, kenapa sekarang alerginya beralih pada kulit. Dokternya bilang memang memasuki usia pubertas biasanya alerginya akan lebih kerap kambuh.
Aduh, pusing juga mengatasi permasalahan Azka ini. Pilihan makanan sudah dibatasi, pemakaian produk-produk pun harus selektif. Bagaimana mendapatkan detergent, sabun mandi ataupun lotion yang tanpa pewangi. Zaman sekarang rata-rata pewangi sudah menjadi bahan pelengkap utama.
Nah, bagaimana saya mengatasi permasalahan saya dan Azka?

Kulit Sehat & Lembut dengan Sorbolene Moisturizer Untuk Kulit Kering Saya.

Kulit kering saya memang tidak membuat sampai membuat saya stress, tapi tetap saja, melihat bercak garis putih membuat saya sebal.
Awalnya sih saya apatis dengan segala macam pelembab, ah paling juga sama, hanya melembabkan di awal dan lengket di kulit. Sampai akhirnya saya menemukan harta karun yang bernama Redwin Sorbolene Moisturiser yang bisa membantu mengatasi permasalahan saya.

Kesan Pertama yang Membuat Penasaran

Redwin adalah sebuah brand Australia yang menawarkan solusi kecantikan yang complete untuk kulit dan rambut. Semua produk Redwin didesign khusus untuk memelihara, melembabkan, membersihkan, menghidupkan kembali dan membantu menjaga kesehatan alami tubuh kita. Salah satu produk Redwin adalah Sorbolene Moisturiser yang merupakan pelembab Sorbolene No. 1 di Australia yang diperkaya dengan 10% gliserin, sorbitol dan vitamin E untuk menghidrasi, menjaga kelembapan dan melembutkan kulit.
Tapi kemudian mata saya tertumbuk pada tulisan "sorbolene" yang tercantum pada kemasan Redwin. Jadi terlintas di kepala:
“Apa sih sorbolene? Kepo!”
Dan saya pun searching mengenai bahan yang satu ini. Ternyata, Sorbolene itu adalah bahan yang banyak digunakan dalam moisturizing cream (krim pelembab). Sorbolene mempunyai kadar gliserin tinggi, yang mana gliserin ini adalah salah satu bahan pelembab alami terbaik yang terdapat dalam tubuh mahluk hidup yang berguna untuk mempercepat perbaikan kulit kering.
"Sorbolene, salah satu bahan pelembab alami terbaik yang dapat melembabkan sekaligus non-irritating"
Sorbolene digunakan untuk menjaga kulit tetap lembab dan dapat mengurangi iritasi kulit. Sifatnya yang non-irritating, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung paraben, maupun pengawet lainnya, membuat sorbolene krim dapat digunakan oleh orang yang mempunyai kulit sensitif.
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
Hmmm, menarik juga informasi tentang sorbolene ini. Saya teringat Azka yang memiliki kulit sensitif.
Saya pikir, tidak ada salahnya mencoba krim pelembab yang satu ini. Ingin tahu juga seberapa efektif sih Redwin Sorbolene Moisturizing Cream ini dalam mengatasi permasalahan kulit saya? Nah, kebetulan sehabis dari Raja Ampat beberapa waktu lalu, kulit saya agak gosong terbakar matahari dan kering kerontang.
Pada olesan pertama, terus terang saya kaget. Langsung menyerap di kulit, cing! Sorbolene cream ini terasa ringan dan tidak lengket di kulit. Ini dia yang saya cari! Krim pelembab ANTI LENGKET!
Kulit yang diolesi Redwin Sorbolene Moisturiser terlihat lebih lembab, sehat dan cantik. Saya sengaja mengoleskannya di sebelah tangan saja supaya bisa membandingkan. Haha.

Kesan Kedua Yang Menarik Hati

Kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser yang saya punya adalah kemasan 100ml. Ukurannya muat di tas, sehingga saya bisa membawanya setiap hari.
Satu hal yang menarik hati saya yang lainnya adalah label halal yang tercantum pada kemasannya.
"Redwin Sorbolene Moisturizer telah mendapatkan sertifikasi halal dari A.I.S Halal Australia"
Label halal sudah menjadi keharusan untuk produk makanan di negara yang mayoritas muslim seperti negara kita ini. Tetapi, label halal dewasa ini tidak hanya terkait dengan makanan tetapi juga kosmetik. Termasuk Redwin Sorbolene Moisturiser ini telah mengantongi sertifikasi halal resmi dari AFIC (Australia Federation of Islamic Council, semacam MUI-nya Australia. Pada kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser sendiri terdapat logo halal A.I.S (Al Iman Al Islamic Society Australia). Tidak perlu heran, karena A.I.S ini adalah lembaga society yang menguji kehalalan suatu produk di Australia (di Indonesia mungkin sama dengan LPPOM MUI). Sudah tahu halal, jadi ngga perlu ragu untuk menggunakannya kan? Hmmm, senangnya terbebas rasa takut dari memakai produk ngga halal. 

Kesan Ketiga: Diperkaya Vitamin E!

Saya rasa hampir semua wanita tahu bahwa Vitamin E baik buat kulit. Tetapi, tidak banyak orang yang bisa mengatakan apa yang sesungguhnya dilakukan oleh nutrien ini - Vitamin E adalah antioksidan yang berguna untuk melindungi dan memperbaiki kulit kita.
Jika belum tahu, fungsi antioksidan ini adalah untuk menetralkan efek oksidasi dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kolagen dan penyebab kulit kering juga kerutan.
“Vitamin E dipercaya merupakan hal yang vital dalam melindungi sel kulit dari sinar ultraviolet, polusi, obat-obatan juga hal lain yang dapat menimbulkan radikal bebas”
Bagaimana Vitamin E ini bisa melindungi dari radikal bebas, bisa dijelaskan dengan pelajaran kimia dasar. Atom-atom yang meliputi tubuh kita selalu berusaha untuk mempertahankan elektron dalam jumlah genap, karena itu adalah susunan yang stabil. Jika ada sebuah atom berada dalam kondisi elektronnya ganjil, atom tersebut akan mencuri elektron dari atom lain untuk membuat formasi yang stabil. Jadi ketika kita terpapat faktor-faktor dari luar, seperti sinar ultraviolet, tubuh kita akan membentuk radikal bebas. Radikal bebas ini adalah atom yang mempunyai jumlah elektron ganjil. Ketika radikal bebas ini terbentuk di dalam tubuh kita, dia akan mencuri elektron dari sel-sel sehat yang menyusun kulit kita. Di sini lah Vitamin E berperan sebagai antioksidan.
Lengkap ya kandungan Redwin Sorbolene Moisturiser!

Tips untuk kulit kering

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih minimal 8 gelas sehari sangat dianjurkan untuk membantu mencegah kekeringan pada kulit.
2. Ubah kebiasaan mandi. Lho kok? Eits, ini khusus untuk yang suka mandi berjam-jam. Ternyata kebanyakan mandi juga bisa menyebabkan kulit kering. Mandi secukupnya saja ya.
3. Kembangkan budaya hidup sehat. Katanya 50% penderita kulit kering jarang berolahraga. Keringat yang dihasilkan dari olahraga bisa membantu melembabkan kulit. Banyak makan sayuran dan buah-buahan juga membantu menyehatkan kulit kita.
4. Menggunakan moisturiser untuk melembabkan kulit. Untuk hasil yang baik, aplikasikan sedikit sorbolene moisturiser pada kulit kita, kemudian diaplikasikan kembali sesaat setelah sorbolene meresap. Gunakan setiap hari setiap habis mandi dan setelah terkena sinar matahari.

Kulit Sehat & Lembut Dengan Sorbolene Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Azka.

Masalah ruam merah dan gatal yang diderita Azka baru-baru ini cukup membuat saya kelimpungan, karena semakin sering dia menggaruk, semakin parah ruam merahnya. Dia memang mempunyai bakat alergi kuat yang diturunkan dari ayahnya, demikian juga aku yang juga pernah mengalami alergi.
Obat anti alergi sudah diberikan, pun salep untuk meredakan gatal-gatal. Tapi tetap saja ruamnya tidak menghilang. Gejalanya mirip-mirip eksim. Duh, anak ini kena eksim ngga sih? Atau kena virus? Katanya kena virus pun bisa timbul britil-brintil merah di kulit. Tapi dokter yakin sekali bahwa itu adalah alergi, bukan akibat virus.
Saya belum mengganti sabunnya Azka sih sejak dia menderita gatal-gatal itu. Terpikir untuk mengganti sabunnya dengan Redwin Sorbolene, plus menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser. Kenapa?
Karena Redwin Sorbolene mengandung kadar gliserin yang cukup tinggi. Di dunia kedokteran kulit, katanya sorbolene ini sudah seringkali diresepkan bagi pasien yang menderita permasalahan kulit, terutama eksim. Kelebihan lainnya, sorbolene mengandung petroleum yang berperan untuk menutupi dan melindungi kulit dari virus dan bakteri yang ada di sekeliling kita. Tapi walaupun begitu Sorbolene tidak akan menggumpal dan menyumbat pori-pori, karena sifatnya yang non-comedogenic.
Pada saat saya oleskan Redwin Sorbolene Moisturiser ke tangan dan kaki Azka, krimnya langsung meresap di kulitnya yang kering. Ketika kelembabannya terjaga, hasrat untuk menggaruk pun berkurang. 
“Takut tidak cocok untuk anak-anak?”
Tenang! Redwin Sorbolene sangat cocok digunakan semua anggota keluarga, bahkan bayi sekalipun. Cocok untuk semua usia dan segala jenis kulit. Aman dong ya buat Azka.
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
Tekad saya mengganti sabunnya dengan Redwin Sorbolene Wash juga semakin kuat. Namun sayangnya, di Cilegon untuk Redwin Sorbolene ini masih sukar didapatkan. Saya sampai harus keliling mendatangi semua health care dan apotek untuk mencari Redwin Sorbolene. Tapi, Alhamdulillah akhirnya saya bisa menemukannya secara online di salah satu ecommerce besar. Dari ukuran 100ml sampai 1 Liter pun ada. Yuhuuu! 
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Tips buat kulit alergi

1. Hindari pencetus alergi sebisa mungkin. Jika anak alergi makanan, amati makanan apa saja yang menimbulkan alergi pada tubuhnya, karena tiap individu berbeda. Pewangi pada beberapa individu dapat memicu alergi, maka gunakan pelembab, sabun, atau deterjen tanpa pewangi.
2. Bersihkan kulit, terutama bagian yang terdapat ruam. Biasanya saya menggunakan air hangat untuk membersihkan kulit Azka, cukup ampuh untuk meredakan efek gatal. Gunakan sabun yang lembut dan non iritasi sedikit saja.
3. Saat alergi kambuh dan gatal, hindari menggaruk karena akan semakin tebal dan bertambah parah.
4. Gunakan pelembab pada kulitnya yang kering untuk membantu mencegah kekeringan pada kulit.
Nah begitulah kisah saya dan Azka dalam mengatasi permasalahan kulit kami. Slogan “try Redwin for yourself. Your skin will thank you everyday” benar-benar saya rasakan. Thanks Redwin sudah menjadi sahabat keluarga untuk membantu kulit tetap cantik dan sehat. Kulit kami sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.
Untuk yang tertarik menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser, harga produk ukuran 100mL sekitar Rp 70.000 – 80.000, ukuran 500mL sekitar 150.000 – 175.000, sedangkan ukuran yang 1L sekitar Rp 240.000 – 250.000. Saya mendapatkannya di salah satu ecommerce online. Detail mengenai produknya sendiri bisa dilihat di FanpagenyaRedwin Indonesia. Sebelum membeli, boleh lihat dulu video manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser dalam aktivitas keseharian saya berikut ini. Thanks for reading and watching yak.