Wisata Thailand Yang Menggoda Hati


Thailand merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit para pelancong tanah air selain Singapura dan Malaysia.
Setidaknya ada beberapa alasan kenapa Thailand menjadi tujuan wisata favorit. Salah satunya adalah surga belanja!! Ada banyak tempat atau pusat perbelanjaan yang menjual berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau. Sebut saja Chatuchak Market. Sebagian besar orang pasti pernah mendengar pusat belanja murah Thailand ini, dan orang yang pernah berkunjung ke sini pasti pernah merasakan yang namanya kalap alias gelap mata saat berbelanja.
Bagi saya sendiri, Thailand merupakan negara tujuan wisata yang mempunyai beragam destinasi yang menarik. Dari mulai wisata budaya, wisata edukasi hingga wisata modern, selain tentunya wisata belanja. Dan yang paling menarik minat saya adalah wisata budaya. Thailand banyak menyimpan warisan budaya masa lalu. Menyusuri keindahan Grand Palace,  Wat Arun, Wat Pho, membuat kita ikut tenggelam ke zaman beribu tahun lampau. Belum lagi berlayar sepanjang Sungai Chao Phraya (sering diterjemahkan sebagai “Sungai para Raja”) yang merupakan sungai utama yang membelah Bangkok.
Dua kali saya pernah menginjakkan kaki di negeri Gajah Putih ini. Rasanya tak pernah bosan untuk datang ke sini. Ada berbagai destinasi wisata yang belum saya kunjungi. Kali pertama saya ke Bangkok semata karena urusan pekerjaan. Namanya juga bekerja, tidak ada waktu untuk berjalan-jalan mengeksplor Bangkok. Kali kedua, saya berangkat menuju Bangkok bersama dengan teman-teman. Dan kali ketiga nanti saya berencana ingin pergi bersama keluarga. Anak-anak pastinya akan senang diajak pergi menjelajah.
Tempat-Tempat Asyik yang Bisa Dikunjungi di Thailand
Ini dia, tempat-tempat wisata yang utama yang ingin saya kunjungi bersama anak-anak dan ayahnya:
1.     Grand Palace, Wat Arun, Wat Pho
Ini wisata wajib untuk para penggemar sejarah dan arsitektur bangunan.
Grand Palace merupakan salah satu tujuan utama wisatawan di Bangkok. Merupakan kompleks bangunan bersejarah, juga di dalamnya terdapat tempat kediaman raja-raja Thailand. Walaupun kediaman raja sendiri tertutup untuk umum, kita bisa menyaksikan keindahannya dari luar pagar, termasuk melihat pergantian petugas penjaga kerajaan.
Grand Palace - Bangkok
Tiket masuk Grand Palace sekitar 500 Bath. Berkunjung di pagi hari lebih menguntungkan, selain mengurangi antrian, siang hari biasanya panas sekali. Oya, jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sopan saat berkunjung ke Grand Palace
Wat Arun adalah kuil Buddha tertua di Bangkok yang tidak boleh terlewatkan. Terletak di hulu Sungai Chao Phraya, Wat Arun telah berdiri lebih dari 200 tahun. Kuil Buddha yang juga terkenal dengan sebutan Kuil Fajar ini memiliki gaya arsitektur yang unik dimana semua dinding dan menaranya diselimuti oleh porcelen dan keramik Tiongkok yang berwarna warni.
Kuil Buddha lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Wat Pho yang merupakan kuil Buddha terbesar di Bangkok. Keistimewaan kuil ini adanya patung Buddha tidur (Reclining Buddha) yang mempunyai ukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang ini dilapisi oleh emas, dan kita bisa berfoto dengan latar belakangnya.  
2.     Mini Siam – Pattaya
Mini Siam yang terletak di Pattaya ini adalah taman bermain di mana terdapat miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia. Jika kita ke Mini Siam, berasa sedang mengelilingi dunia dalam hitungan jam. Ngga perlu 80 hari ternyata.
Kita bisa melihat piramida lengkap dengan spink di Mesir, London Bridge di Inggris, Patung Liberty di Amerika, Sydney Opera House-nya Australia, Colosseum Italia, Triumphal Arch Francis, Angkor Wat di Kamboja, dan lain-lain.
Mini Siam - Pattaya
Anak-anak bakal betah di sini, sekaligus belajar mengenai tempat-tempat terkenal di dunia.
3.     Sanctuary of Truth
Sanctuary of Truth ini merupakan salah satu kuil yang terletak di Pattaya. Kuil ini sungguh unik menurut saya, karena seluruh bangunannya terbuat dari kayu dengan dinding dan tiang yang penuh dengan ukiran dewa dewi Hindu dan Budha. Ukiran dan juga patung-patung yang menghiasi kuil ini sungguh detail dan membuat kagum.
Sanctuary of Truth
Tinggi bangunan ini mencapai 105 meter, sangat megah dan spectakuler terlihat dari ketinggian. Saat saya datang bersama teman-teman, kuil ini masih dalam tahap pembangunan, jadi masuk ke dalamnya kita dilengkapi dengan helm pelindung kepala. Mudah-mudahan saat nanti datang bersama keluarga, sudah lebih baik kondisinya.

4.     Pattaya Floating Market
Pasar adalah tempat yang selalu ingin saya kunjungi jika pergi ke suatu daerah. Saya penasaran dengan interaksi warga sekitar. Penasaran saja sih dengan namanya pasar apung. Hmmm, mungkin mirip-mirip dengan floating marketnya Lembang kali yak.
Ah, daripada penasaran, rasanya tidak ada salahnya mampir di sini.
5.     Museum Lilin Madam Tussauds
Sebenarnya museum lilin Madam Tussauds ini ada juga sih di Singapura. Tapi, ngga ada salahnya mumpung di Bangkok, sekalian menyelam. Eh?
Madam Tussauds Bangkok
Menurut saya, koleksi patung lilinnya cukup lengkap. Bahkan tokoh Indonesia pun ada loh di sini. Juga kalau penggemar aktor-aktor Korea, bisa pura-pura berpose ketemu dengan idolanya. Patung-patung lilin para tokoh dunia seperti Albert Einstein, pendiri facebook Mark Zuckerberg hingga musisi seperti Luciano Pavarotti pun tidak ketinggalan tampil.
6.     Chocolate Ville – Bangkok
Tempat makan cantik bergaya Eropa! Kayaknya romatis aja sih tempatnya. Apalagi jika berkunjung di malam hari, Chocolate Ville dihiasi gemerlap lampu-lampu cantik. Makan di Chocolate Ville? Hmmm, rasanya foto-foto di sini sudah cukup bikin kenyang. Wkwkwk.
7.     Santorini Park – Hua Hin
Salah satu impian saya adalah menjelajahi belahan bumi di Eropa, tepatnya adalah Pulau Santorini di Yunani. Entah kenapa saya jatuh cinta dengan deretan bangunan di atas pulau gunung berapi di Laut Aegea ini. Perpaduan warna putih dan biru yang cantik menghadap ke Selatan Laut Aegea.
Tidak perlu terlalu jauh dulu ke Yunani, di Thailand ada Santorini Park yang dibangun menyerupai aslinya. Bangunan putih dan birunya yang khas serta lorong-lorong jalannya membuat kita berasa di Yunani.
Duh, tempat yang ingin dikunjungi ternyata banyak juga. Jika pergi sekaligus berempat bersama anak-anak dan suami, biaya yang perlu dipersiapkan lumayan banyak. Belum lagi untuk keperluan akomodasi, makan & minum, tiket masuk objek wisata, belanja oleh-oleh. Ups!
Biaya tiket pulang pergi untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak sekitar 13 juta rupiah untuk harga paling murah. Sedangkan harga hotel sekitar 2,5 juta rupiah selama 3 malam di Bangkok. Total untuk pengeluaran tiket pesawat dan hotel sekitar 15,5 juta rupiah untuk 4 orang.  
Cari Tiket & Hotel yang Affordable
Hmmm, di iseng-iseng lihat di Traveloka ada pilihan paket pesawat hotel Traveloka. Kita bisa memilih jadwal penerbangan yang diinginkan, sekaligus dengan akomodasi hotel. Asyiknya lagi, aplikasinya memungkinkan kita memilih atau mem-filter maskapai penerbangan yang kita inginkan, hotel bintang berapa, termasuk fasilitas dan tipe akomodasinya. Selain itu, aplikasinya memungkinkan kita untuk searching berdasarkan harga terendah, popularitas, dan lainnya. Bisa modifikasi sesuai dengan yang kita inginkan. Mudah banget caranya. Cobain deh. Pasti kalian akan keasyikan memodifikasi berbagai macam pilihan, termasuk memilih saving yang paling besar. Bisa lebih hemat hingga 20%.
Dengan paket pesawat plus hotel, saya bisa memperoleh harga 14 juta rupiah, sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi dan hotel bintang 4. Lebih hemat sekitar 1,5 juta rupiah daripada membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Lumayan kan, buat nambah-nambah akomodasi selama di sana.  
Untuk pembayarannya pun lebih mudah dan tersedia beragam pilihan pembayaran. Metode yang bisa kita pilih antara lain:
-      Kartu Kredit
-      Cicilan 0% 3 dan 6 bulan
-      Transfer via ATM
-      SMS Banking
-      Debit
-      Minimarket terdekat seperti Indomart dan Alfamart.
Tinggal pilih metode yang paling mudah dan nyaman buat kita. Setelah selesai pembayaran, e-tiket dan voucher hotel akan dikirim ke email kita. Nah, kalau saya, karena menggunakan applikasi Traveloka, saya bisa manage status booking saya melalui applikasi langsung selain melalui email.
Yeay!! Ready for vacation!!

3 comments:

  1. Pingin ke museum lilinnya, hihi. Bisa foto sama orang terkenal, meskipun cuma patung lilin XD.

    ReplyDelete
  2. Pingin ke semua tempatnyaa, bagus-bagus semua hihi.

    ReplyDelete
  3. Patung lilinnya mirip banget yaa sama tokoh aslinya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan