Kaus Kaki, Antara Kebutuhan dan Fashion

“Aduuuh!"
"Kenapa, Mbak?"
"Lupa bawa kaos kaki," jawabku cengengesan, "padahal harus ke lapangan."
"Tenaaang, ada kaos kaki spare nih," kata teman sambil menawarkan bermacam kaos kaki bermotif lucu.
"Lucu banget sih kaos kakinya! Wah, sekarang kaos kaki pun naik level yak, bisa untuk fashion."
Kaos kaki merupakan barang yang sepele dan keberadaannya sering terlupakan. Padahal, peranan kaos kaki ini penting sekali loh.
Seperti saya misalnya, jika ke lapangan harus menggunakan sepatu safety yang berat dan keras, kaos kaki dapat membantu membuat kaki terlindungi dari dinding-dinding sepatu yang sedikit lebih keras dibanding sepatu biasa. Dengan menggunakan kaus kaki, akan mengurangi kemungkinan kaki lecet.
Kaus kaki selain membuat kaki kita terlindungi, juga dapat mencegah kaki dari bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap itu muncul karena bakteri yang terperangkap bersama keringat. Dengan memakai kaus kaki yang berkualitas bagus, misal dapat menyerap keringat, akan mengurangi keluhan kaki bau. Tapi, jangan dipakai berkali-kali ya. Sering-seringlah kaos kaki diganti.
Tidak seperti tahun jadul, sekarang banyak jenis kaos kaki, serta modelnya pun beragam. Dari mulai kaos kaki pendek hingga kaos kaki panjang. Tentunya dengan kegunaan yang berbeda.
Misalnya kaos kaki pendek yang sebatas mata kaki dapat disandingkan dengan sepatu sneakers.
Ada juga yang disebut cover socks. Apa itu? Hmmm, ini jenis kaos kaki pendek di bawah mata kaki, sehingga tidak akan terlihat ketika kita menggunakan sepatu. Atau kaus kaki khusus wudhu bagi para muslimah. Kaus kaki khusus wudhu memudahkan para muslimah untuk berwudhu tanpa harus melepas kaus kakinya.
Pernah dengar kaus kaki panjang? Wah kalau ini sih jadi teringat Pipi si Kaus Kaki Panjang. Ciri khasnya kaki yang panjang dengan kaus kaki belang-belang sampai atas lutut.
Sound strange? Ngga juga!! Kaus kaki panjang bisa dipadupadankan dengan mini skirt. Justru akan terlihat fashionable banget. Untuk pilihannya kalian bisa memilih kaus kaki yang panjangnya di bawah lutut atau juga di atas lutut (knee socks).
Selain kaus kaki panjang, kaus kaki pendek jaman sekarang pun tidak kalah fashionable. Kalian akan banyak menjumpai kaus kaki pendek dari mulai yang polos hingga dengan motif yang berbagai macam. Saya sendiri suka dengan kaus kaki yang mempunyai motif bunga.
Pertimbangan saya memilih kaus kaki yang utama adalah untuk kesehatan. Sehingga saya akan memperhatikan bahan kaus kaki tersebut, seperti seberapa baik dia menyerap keringat. Yang kedua adalah seberapa kuat kaus kaki tersebut. Jika kita memakai sepatu safety, percaya deh kita akan sering membeli kaus kaki baru karena yang lama bolong di bagian tumit. Barulah yang ketiga, saya akan mempertimbangkan dari sisi fashion.
Nah, kalau kalian, bagaimana pertimbangan kalian dalam memilih kaus kaki? Feel free to share ...

6 comments:

  1. aku juga bahannya yang utama aku pertimbangin mba sebelum beli karena kalau pake yang tipis cepet sobek dan bahannya suka ga nyerep keringet malah bikin bau kaki wkwkwk..

    itu lucu y motifnya koleksi dirumah warnanya smeua warna kulit alias cream gitu :p

    ReplyDelete
  2. Ternyata kaos kaki pun bermacam jenisnya ya, wkwk. Tai itu lucu motif kaos kakinya :D

    ReplyDelete
  3. Yang penting emang bahan dari kaos kakinya sih, kalau warna menyesuaikan :D

    ReplyDelete
  4. Karena saya lebih suka pakai sepatu kets, jadi kaos kaki juga keharusan. Bahan buat saya juga pengaruh banget. Suka kaos kaki yang agak tebal dan menyerap keringat

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kalo aku sih yang penting nyaman sih di kaki.
    Soalnya kalo buat gaya, nggak keliatan juga.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan