4 Drama Korea Favorit Yang Dibintangi Lee Sang Yoon

drama korea favorit lee sang yoon

Halo, Annyeong!
(Euuuh, sok pakai bahasa Korea, niy. Abis makan kimchi.)
Setelah beberapa lama istirahat dari kegilaan nonton drama Korea, sepertinya sindrom itu kembali hadir gara-gara Lee Sang Yoon.
Drama Korea itu bikin addicted. Saking addictednya, mata kamu bisa kayak panda, gara-gara nonstop nonton dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Kamu bisa hilang nafsu makan, ngga bisa tidur gara-gara nunggu sambungan ceritanya minggu depan. Pun malas ngerjain aktivitas karena teringat adegan romantis OTP. Yang ketawa, mesem-mesem baca ini, pasti pernah ngalamin deh sindrom akut seperti ini.
Kayak sindrom orang jatuh cinta aja yak, sampai sebegitunya. Makanya, jika kamu belum terkontaminasi, saya sarankan sih jangan pernah sekali-kali mencoba nonton drama Korea.
Back to Lee Sang Yoon, awalnya saya tahu aktor Korea satu ini lewat drama Angel Eyes. Yang bikin saya tertarik adalah jalan ceritanya. Tapi, saat si karakter beranjak dewasa, saya sempet ngedumel, iih, pemeran pria dewasanya kok jelek sih. Walaupun ujungnya saya tetap bertahan menonton karena alur cerita dan pemeran utama wanitanya. Yang akhirnya saya ngga menyesal, karena lama kelamaan melihat akting si Lee Sang Yoon, kok jadi charming gitu, kharismatik. Dan, bisa ditebak setelah episode terakhir, saya jadi bongkar-bongkar film doi yang lama. Sampai sekarang terus mengikuti aktingnya di drama-drama terbarunya.
Aktor Korea kelahiran 15 Agustus 1981 ini, menurut saya sih ngga ganteng-ganteng amat. Tapiii, aktingnya yang bikin kelepek-kelepek. Emosinya dapat banget. Superb deh. Ekspresi muka saat sedih, saat menggoda, saat marah, saat bahagia, saat jahil. Pokoknya, termangu deh lihat ekspresinya saat berakting. Apalagi lihat lesung pipitnya. Walah, walah!!!
Nah, dia juga nih yang membuktikan bahwa aktor itu bisa pinter juga. Haha. Pacarnya Uee (After School) ini, meraih predikat sarjana fisika dari Universitas Nasional Seoul, di tahun 2013. Fisika, bo!! Iih, pelajaran paling menyebalkan dan susahnya minta ampun. Mendingan belajar kimia seharian deh.
Ya, itu deh perkenalan singkat profil Lee Sang Yoon. Selanjutnya, beberapa drama Lee Sang Yoon yang pernah saya tonton adalah sebagai berikut.
1. My Daughter Seo Young (2012)
Ini drama Lee Sang Yoon kedua yang saya tonton setelah Angel Eyes. 
Di drama ini, Lee Sang Yoon beradu akting dengan Lee Bo Young (I Hear Your Voice). Cocok lah, kebetulan saya pun suka dengan aktingnya Bo Young, sejak di Mr. Goodbye. 
Drama ini berkisah mengenai seorang perempuan bernama Seo Young, yang dari kecil hidupnya penuh dengan cobaan dan mencari nafkah sendiri untuk membiayai kuliahnya di fakultas hukum dan adik kembarnya yang kuliah di kedokteran. Seo Young juga membenci ayahnya, karena beranggapan kesulitan yang dihadapi keluarganya adalah akibat kelakuan ayahnya.
Hidup Seo Young yang keras, menyebabkan Seo Young sangat mandiri dan sukar memperlihatkan emosi/ekspresi perasaannya kepada orang lain, termasuk dengan Kang Woo Jae (Lee Sang Yoon) yang kemudian menjadi suaminya.
Seo Young tidak mengakui ayahnya, bahkan berbohong kepada Kang Woo Jae dan keluarganya bahwa dia adalah anak yatim piatu. Sampai bertahun kemudian, kebohongannya terkuak, dan pernikahannya diambang kehancuran. 
Bagaimana Seo Young berdamai dengan hatinya, dengan ayah dan saudara kembarnya, dengan suaminya, dengan keluarga suaminya yang kaya raya, sungguh mengaduk-aduk perasaan yang menonton. 
Walaupun jumlah episodenya terbilang cukup banyak, 50 episode, tapi drama yang satu ini adalah tetap merupakan drama favorit saya yang dibintangi Lee Sang Yoon. Akting Lee Sang Yoon di sini keren abis deh kalau menurut saya. Layak buat ditonton. 
Berkat My Daughter Seo Young, Lee Sang Yoon meraih penghargaan Popularity Award 20th Korean Culture and Entertainment Awards, Best Couple Award KBS Drama bersama Lee Bo Young, nominasi Best Actor pada ajang 49th Baeksang Art Awards, nominasi Excellent Award Actor di 6th Korea Drama Awards.
drama korea favorit lee sang yoon
My Daughter Seo Young, Lee Sang-yoon & Lee Bo-young
2. On The Way To The Airport (2016)
Sebenarnya sih, On The Way To The Airport ini, kalau saya mau jujur, this is the best drama that Lee Sang Yoon ever has. Tapi berhubung saya nonton My Daughter Seo Young terlebih dahulu, ya drama ini menjadi urutan kedua favorit saya dimana Lee Sang Yoon menjadi pemeran utama.
Drama On The Way To The Airport saat ini masih sedang berlangsung di KBS. Baru 6 episode sampai dengan minggu ini.
Cerita yang diusung drama ini, lain dari biasanya. Yaitu mengangkat tema mengenai mungkinkan ada pertemanan murni di antara perempuan yang sudah menikah dan lelaki yang sudah menikah. Hmmm, tema yang menarik sih kalau menurut saya.
Kali ini Lee Sang Yoon berpasangan dengan Kim Ha Neul. 
Drama ini menceritakan hubungan Soo Ah (Kim Ha Neul), seorang pramugari Air Asia yang bersuamikan pilot yang juga bekerja di maskapai penerbangan yang sama dan Seo Do Woo (Lee Sang Yoon), seorang dosen arsitektur yang beristrikan Hye Won. Mereka berdua masing-masing sudah dikarunia seorang anak yang berangkat remaja (12 tahun). 
Nasib akhirnya mempertemukan mereka, setelah Seo Eun Woo, anak perempuan Do Woo meninggal karena kecelakaan. Setiap kejadian malah semakin mendekatkan perasaan Soo Ah dan Do Woo, yang justru perasaan ini sebetulnya menimbulkan konflik karena keduanya terikat dalam pernikahan masing-masing.
Menurut saya, plot drama On The Way To Airport ini sedikit banyak menyerempet mengenai moral. Di satu sisi penonton berharap tidak ada perselingkuhan, di satu sisi penonton justru berharap Soo Ah dan Do Woo bersatu. Chemistry antara Lee Sang Yoon dan Kim Ha Neul kuat banget, sampai ibaratnya tanpa kata-kata pun, hanya dengan bahasa tubuh dan kalbu perasaan mereka terlukiskan. Drama ini sukses bikin galau penonton, terutama saya. Ending mana yang saya inginkan?
drama korea favorit lee sang yoon
On The Way To The Airport, Lee Sang-yoon & Kim Ha-neul
3. Angel Eyes (2014)
Seperti yang sudah diceritakan, Angel Eyes adalah drama Korea Lee Sang Yoon pertama yang saya tonton. Awalnya sih ngga tertarik blas baca sinopsisnya. Tapi karena waktu itu ngga ada daftar lain di kumpulan softcopy drama Korea di handphone saya, jadi deh nonton ini. Eaaa, sukses bikin saya nangis tersedu-sedu.
Kalau di Angel Eyes ini, Lee Sang Yoon berpasangan dengan Ku Hye Sun, itu loh yang memerankan Geum Jan Di di drama Boys Over Flower. Lee Sang Yoon memerankan karakter Park Dong Joo dewasa, sedangkan Ku Hye Sun memerankan karakter Yoon Soo Wan dewasa.
Dikisahkan Dong Joo remaja jatuh cinta dengan Soo Wan yang buta. Yoon Soo Wan berusaha mandiri ditengah kebutaannya, berusaha terlihat seperti orang normal. Dia menjadi part timer di observatorium. Awalnya Soo Wan selalu menolak Dong Joo, sampai akhirnya Soo Wan pun bisa menerima ketulusan Dong Joo. Lucu deh melihat cinta remaja ini.
Tetapi Dong Joo dan Soo Wan remaja berpisah saat Ibunya Dong Joo mengalami kecelakaan dan Dong Joo berangkat ke Amerika untuk penobatan adik perempuannya. Dong Joo tidak sempat pamit kepada Soo Wan yang pada waktu bersamaan menjalani operasi mata. Soo Wan menerima donor mata dari Ibu Dong Joo.
12 tahun kemudian, Soo Wan (Ku Hye Sun) menjadi pekerja emergency rescue wanita. Karakternya berubah menjadi ceria, tidak seperti di awal cerita yang pemalu dan menolak bergaul dengan orang. Dong Joo (Lee San Yoon) yang kini telah menjadi seorang dokter ahli bedah kembali ke Korea dan mencari Soo Wan. Dong Joo sempat salah paham, mengira Soo Wan sudah menikah saat melihat Soo Wan dari jauh sedang mencuci mobil emergency bersama seorang anak.
Tapi memang saat itu Soo Wan sudah bertunangan dengan Kang Ji Woon yang merupakan anak dari sahabat ayahnya. Walaupun begitu, Soo Wan belum bisa melupakan cinta pertamanya, selalu teringat kepada Dong Joo yang sekarang menggunakan nama Dylan Park.
Dong Joo yang mengetahui Soo Wan sudah bertunangan, memutuskan untuk diam, tidak mengungkapkan identitasnya dan kembali ke Amerika. Tapi Soo Wan kemudian bisa mengenali Dong Joo, dan menghiba agar Dong Joo mengakui kebenarannya serta tidak kembali ke Amerika. Akhirnya, Dong Joo memutuskan kembali ke Korea.
Kisah kasih mereka tidak langsung kemudian berlangsung mulus, semulus jalan tol. Ternyata di balik donor mata yang diterima Soo Wan, ada kisah tersendiri. Ayah Soo Wan, yang merupakan dokter kenamaan di Korea, saat melihat medical record Ibu Dong Joo yang mengalami kecelakaan, sempat mempunyai pikiran untuk mengakhiri nyawa Ibu Dong Joo yang sedang kritis. Sehingga hal ini menimbulkan penyesalan pada diri ayahnya Soo Wan, dan beranggapan bahwa ibunya Dong Joo meninggal karena dirinya.
Dalam kurun waktu Dong Joo berada di Amerika, Ayah Soo Wan mendatangi Dong Joo yang masih beranggapan bahwa ayah Soo Wan ini yang telah berusaha keras menangani ibunya saat kecelakaan itu. Sikap Dong Joo, melemahkan hati ayah Soo Wan, yang kemudian jatuh hati dengan Dong Joo dan menjadikannya anak angkat, menyekolahkannya sehingga menjadi dokter bedah terkenal. Tentu saja ini dilakukan tanpa sepengetahuan Soo Wan.
Ayah Soo Wan mengetahui bahwa anaknya dan Dong Joo saling menyukai. Tetapi karena peristiwa masa lalu yang melibatkan Ibu Dong Joo, Ayah Soo Wan berusaha memisahkan mereka. Padahal sebetulnya yang membunuh Ibu Dong Joo adalah Ibunya Kang Ji Woon, tunangan Soo Wan saat ini. Motifnya adalah untuk melindungi Kang Ji Woon yang ternyata terlibat dalam kecelakaan Ibu Dong Joo tersebut.
drama korea favorit lee sang yoon
Angel Eyes, Lee Sang-yoon & Ku Hye-sun
4. Twenty Again (2015)
Di Twenty Again, Lee Sang Yoon beradu peran dengan Choi Ji Woo.
Cerita berkisah mengenai Ha No Ra (Choi Ji Woo) yang mempunyai cita-cita untuk menjadi seorang penari. Tapi sesuatu yang tidak diharapkan terjadi, dia hamil pada usia 19 tahun dan harus berhenti sekolah untuk kemudian menikah. Ha No Ra menjalani kehidupannya sebagai ibu rumah tangga dan seorang ibu. Saat usianya 38 tahun, suaminya meminta bercerai. Kemudian dia menyangka hidupnya hanya tinggal 6 bulan karena salah diagnosa. No Ra kemudian mengambil keputusan kembali sekolah dan kuliah. Yang jadi masalah adalah anak lelakinya yang berusia 20 tahun dan pacarnya juga ternyata kuliah di kampus yang sama. Plus, suaminya yang menginginkan perceraian juga mengajar di situ.
Lucu deh melihat Ha No Ra sembunyi-sembunyi kuliah, juga perlakuan teman kuliahnya yang memandangnya sebagai mahluk aneh. Di sini Ha No Ra juga bertemu dengan Cha Hyun Seok (Lee Sang Yoon), temannya saat di sekolah dulu yang diam-diam menyukai No Ra. Hyun Seok sekarang menjadi profesor seni teater di kampus tempat No Ra kuliah.
drama korea favorit lee sang yoon
Twenty Again, Lee Sang-yoon & Choi Ji-woo
Nah, itu drama Korea yang dibintangi Lee Sang Yoon yang menjadi favorit saya. Sebetulnya ada beberapa dramanya yang lain seperti Goddess of Fire, Life is Beautiful, Liar Game, tapi saya belum menontonnya. Jadi ngga bisa memberikan komentar, apakah drama tersebut bagus atau tidak. Itu drama favorit saya, drama favorit kamu yang mana?

36 comments:

  1. Ternyata si admin adalah penggemar drama korea juga ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iya. Tapi sekarang mah ngga parah banget. Hanya kadang-kadang parahnya. #kabur.

      Delete
    2. Wkwkw teman2 cewwk saya laptopnya diisi drama korea semua. Saya nyari film angling dharma malah dibilang kampungan.

      Delete
    3. Haha...saya isi storage hp drakor juga, mpe penuh. Biasa nonton di bis jemputan. Mayan setengah jam..Hehe. Angling Dharma yak...diiih, masih ada kah?

      Delete
  2. Wah, aku baru mulai nonton Angel eyes mbak. Baru mau masuk episode 8. Penasaran sama akhirnya, itu nasib tunangannya Soo wan ( kang Ji Woon) gimana ya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau dikasih tau ngga spoilernya...wkwkwk. Tunangan Soo Wan pada dasarnya sih baik yaaak. Hiks, sedih juga sih..

      Delete
  3. Nah bakalan aku tunjukkan ke keponakan aku nih yang doyan Drakor hohii
    Makasih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keponakannya juga doyan drakor ya, Mbak. Emang nih, bikin ketagihan. Mending tahaaaan. Eh, tapi ngga tahan pengen nonton..wkwkwk

      Delete
  4. pas ngeklik tulisan ini, aku gak bs ngmong apa" bun :D
    beneran deh pny hobi sama skrg addict jg nonton drama korea.
    memang sesak didada nunggu kelnjutan kdrama yg putaran waktunya itu terasa lama, aplg saat nemuin menit akhir episod yg bkin kecewa, gak sabar aja nunggu kelanjutan episod lainnya.
    rasanya lbh memilih utk nonton-nonton-nonton, rela deh gak chatting sm pacar seharian. demi oppa oppa oppa oppa .... :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu dia..nunggunya iih meuni ga sabar ya nunggu minggu depan datang. Makanya saya lebih sering nunggu dulu sampai selesai atau menjelang selesai.

      Delete
  5. bunda aku pecinta actor berawalan Lee juga. klo bunda Lee Sang Yoon kan. kalo aku ada 3 org bunda..bhuahaha : Lee Jung Ki, Lee Jung Sook, Lee Min Ho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah, lebih banyak lagi ternyata๐Ÿ˜
      Awas hati hati, takut salah bedain orang...xixixi.

      Delete
  6. Wow..saya suka drakor dan pemain-pemainnya tapi ga bisa sampai hapal nama aktor dan judul2 drakor yang pernah sy tonton �� *berarti belum bisa dibilang penggemar drakor garis keras ya..hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ga terlalu hafal sih. Cuma yang sering ditonton aja yang hafal. Yang udah berapa kali main..baru hafal. Haha...Malah sering lupa nama sama wajah, abisnya ada beberapa yang mirip mirip...oplas kah?

      Delete
  7. Waa dari drama yang disebut, saya baru nonton angel eyes doang hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertama kali nonton juga Angel Eyes. Abis itu saya nonton Seo Young gara-gara I Hear Your Voice dan rekomendasi beberapa teman katanya bagus. Eh, ternyata pemain prianya sama dgn yg di Angel Eyes.

      Delete
  8. Mba Levinaaaa, aq suka nonton drakor juga, tapi gak updet sama drakor yg baru. Ini lagi nonton sernya signal. huhu kudet yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama..kalau yang baru juga suka kurang update..nunggu info temen mana yang ramai...xixi.

      Delete
  9. waah...aku kurang mengikuti drakor tapi suka lihat cowok dan ceweknya yg cakep2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..cakep-cakep. Karakter masing-masing peran juga terdevelop dengan cakep ya Mbak...jadi kayak dihipnotis gitu kalau nonton..wkwkwk. Asli nih, penyakit. Kalau dah nonton ngga bisa berhenti..

      Delete
  10. Waah drakorr ya, tapi kayaknya yang judul2nya yg ini ga familiar hihi
    mba genre drakornya gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Genrenya apa yak? Melodrama kali yak kalau yang ini. Drama keluarga gitu.. 3 dari 4 ini menceritakan tentang lika liku pernikahan.

      Delete
  11. Sakit itu bikin kita egois,karna ngerepotin orang lain yg harus merawat kita... so kudu smangat sehat! belajar bwt menjaga diri lbh baik lg ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  12. Sakit itu bikin kita egois,karna ngerepotin orang lain yg harus merawat kita... so kudu smangat sehat! belajar bwt menjaga diri lbh baik lg ๐Ÿ˜‰

    ReplyDelete
  13. korea ini emang pormadona anak muda jaman kekinian ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga anak muda aja sih...anak tua macam saya juga suka..hahaha.

      Delete
  14. aku suka dia di twenty again kocak x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisaan aktingnya kalau kata saya mah. Di setiap film karakternya agak beda yak. Di Twenty Again kocak, ga tahan saya lihat ekpresinya saat di awal sebal ke Nora itu..pas di kelas. Wkwkwk.

      Delete
  15. Tertarik yang lalala Airport... tapi ongoing banget.
    Malesss hahaha bikin penasaran XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa...bikin penasaran. Sebel banget, nunggu ke minggu berikutnya itu lho yang nyesek. Euuuh....
      Tapi rekomen deh itu yg On the Way to The Airport ... cinematography y okey banget. Ceritanya juga unik...

      Delete
  16. Setelah nggak bisa move on dari Song Jong Ki, sekarang lagi suka mantengin Lee Joon Gi yang main di Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Aktingnya oke banget, apalagi semalam nonton yang eps. 18 waktu ibunya meninggal, nangisnya natural banget sampai ngeces2 gitu. Kereen.

    Jadi penasaran lihat2 drama doi lainnya... ternyata banyak drama yang berlatar belakang Korea kuno gitu. Ada satu drama yang modern, judulnya Two Weeks, keren banget tentang mantan gangster yang mo nyelamatin anaknya yang kena leukimia. Huhuhuu.. seruuu...

    Kayanya move on nya bakal lama nih dari Lee Joon Gi ini :D

    Drakor emang top dah!

    ReplyDelete
  17. pertamanya sih saya lihat film on the way to the airport tuh kayak yang gak seru tapi karena kakaku suka nonton itu terus jadi penasaran dan eh ternyata dramanya seru juga..

    ReplyDelete
  18. Aku juga paling sukaaaa si ahjusi berlesung pipi ini waktu main di My Daughter Seo Young lho...walopun dramanya lumayan panjang tapi tetap aku tuntasin...di drama itu dia juga dapet predikat ; the best husband material gitu sama netizen korea hahaha...
    Emang suami-able banget dia di drama itu :)

    ReplyDelete
  19. mba levina kok sama ya seleranya...sy juga selalu nonton drakor yg dibintangi lee sang yoon..pokoknya lee sang yoon my one and only

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan