Have Fun, Tanpa Beban Bersama Futuready

asuransi kecelakaan kerja

Pagi ini sama seperti pagi kemarin. Matahari masih terbit di upuk Timur dan bersinar menerangi dunia. Namun ada yang berbeda dari biasanya di sana, di tempat kerumunan orang-orang.
Ada apa?
Saya berjalan penuh penasaran ke arah kerumunan itu. Kepala saya mencoba melihat ke tengah kerumunan, tapi terhalang oleh kepala-kepala yang juga penasaran untuk melihat apa yang terjadi.
"Ada apa sih?" Saya mencolek seseorang di dekat saya.
"Itu! Lihat foto orang yang jatuh kemarin dari bangunan yang sedang dalam pengerjaan," jawabnya.
"Jatuh?"
"Iya, Mbak. Kecelakaan kerja, jatuh dari ketinggian," jelasnya. "Kepalanya pecah, darah mengalir dari kepalanya. Kasihan Mbak, kebayang keluarganya yang menanti di rumah. Bagaimana jika dia punya anak kecil yak?" Bapak setengah baya yang mengobrol dengan saya pun bergidik. Membayangkan keluarganya yang sedang menanti di rumah. Ibunya, istrinya, anaknya. Bagaimana setelah mereka tahu bahwa tulang punggung keluarga tidak bisa kembali ke rumah.
"Makanya itu, penting untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja ya, Mbak," omongnya lagi. Saya masih terpaku mendengar ceritanya. "Katanya sih, dia mau masang atap di ketinggian lebih dari 2 meter. Ngga pakai body harness, Mbak."
"Oh, iya Pak."
Sebagai seorang pekerja, saya menyadari bahwa kecelakaan kerja selalu mengintai. Jika kita tidak waspada dan mengabaikan aturan-aturan keselamatan kerja, mungkin kita akan bernasib sama dengan pekerja yang jatuh dari ketinggian tersebut.
Ya, memang tergantung jenis pekerjaan sebetulnya. Pekerjaan yang mempunyai potensi bahaya tinggi, tentunya resikonya lebih tinggi pula. Pekerjaan kantoran mungkin resiko terpapar bahaya lebih sedikit dibanding pekerja konstruksi, atau perminyakan.
Berdasarkan data kecelakaan kerja tahun 2015, angka kecelakaan kerja di Indonesia masih tinggi, yaitu sekitat 105.182 kasus yang dilaporkan. Dan dari total jumlah kecelakaan kerja tersebut, 2.375 kasusnya adalah kecelakaan berat yang menimbulkan kematian. Dikatakan pula bahwa setiap tahun angka ini mengalami peningkatan 5%.
Ingat kasus ledakan yang terjadi di PT. Mandom Indonesia, atau jatuhnya lift yang menewaskan karyawan PT Nestle Indonesia? Hmmm, kecelakaan kerja memang selalu mengintai di mana pun.
Pekerja yang mengikuti program Asuransi Kecelakaan Kerja tentunya akan terlindungi untuk biaya rumah sakit dan pengobatan hingga pulih kembali. Untuk kasus yang menimbulkan kematian, biasanya ada bantuan biaya pemakaman, hingga bantuan untuk ahli waris, tergantung dari jenis manfaat yang diikuti.
Nah, terus bagaimana kita memilih asuransi yang sesuai? Setiap agen asuransi pasti mengklaim yang terbaik untuk nasabahnya. Bingung kan, mau pilih yang mana? Sebagai seorang pekerja yang menjadi tulang punggun atau pencari nafkah ada baiknya mempelajari mengenai asuransi kecelakaan kerja.
Sekarang, di zaman serba digital, untuk asuransi pun semakin mudah kita mencari dengan jari telunjuk kita. Futuready namanya, dimana kita bisa memperoleh informasi mengenai segala jenis asuransi yang ada. Situs online ini bisa membantu kita membuat perbandingan asuransi apa yang terbaik untuk kita sebelum kita memilih.
Ibarat supermarket, kita bisa menemukan macam-macam asuransi di Futuready. Dari yang minimum hingga manfaat Lengkap. Tinggal pilih mana yang sesuai. Lihat video berikut sebagai ilustrasinya:

Futuready adalah broker asuransi online pertama yang ada di Indonesia dan memegang lisensi dari OJK. Futuready ini merupakan bagian dari Group AEGON yang merupakan perusahaan asurasi terbaik yang berpusat di Den Haag. Oya, Futuready tidak membuat produk asuransi tersendiri, tetapi memilihkan yang terbaik dari asuransi-asuransi dari perusahaan asuransi terkemuka.
Futuready mengklaim bahwa membeli asuransi online itu mudah. Dapatkan informasi perbandingannya, kemudian beli asuransi yang cocok secara online, dan jika ada klaim pun mudah melalui sistem online juga. 
Tim Futuready juga siap untuk membantu para nasabah atau calon nasabah. Pelajari manfaat asuransi dan prosedur klaimnya. Jika ada yang tidak dipahami, jangan ragu untuk menghubungi tim Futuready, tersedia program gratis konsultasi.
Have fun, tanpa beban dengan Futuready!


3 comments:

  1. Asuransi memang penting ya, teh. Kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Asuransi bikin tenang. :)

    ReplyDelete
  2. aku belum punya auransi, penting ya ternyata buat orang lapang kaya aku

    ReplyDelete
  3. sampai sekarang aku blm punya asuransi .... memang asuransi sangat diperlukan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan