Kuliner Serang: Ramen Antri, Ya Ramen Naruto

Kuliner Serang Ramen Naruto
Ramen Udang Tempura
Sudah lama sebetulnya mendengar tentang Ramen Naruto ini. Yang bikin penasaran, katanya buat mencicipi semangkuk ramen di sini, antrinya sampai ke luar bangunan. Jangan harap bisa mencicipi ramen yang terletak di Jalan Tubagus Suwandi Ciracas, Serang, Banten ini lewat dari jam 3 sore. "Kehabisan," kata temanku.
Penasaran dooong. Seperti apa antusiasme warga Serang makan Ramen Naruto. Nah, baru minggu kemarin punya kesempatan icip-icip Ramen Naruto. Serang punya Ramen Naruto, Cilegon punya Ramen Sakura: Kuliner Cilegon - Sensasi Ramen Sakura
Setelah agak kesulitan mencari letak tepatnya, dan sempat kelewat, akhirnya berhasil juga landing di parkiran bangunan yang memasang papan bertuliskan "WELCOME TO MIE RAMEN NARUTO! Enaknya...Juara...! Mie Jepang No #1 di Indonesia", lengkap dengan sosok komik Naruto.
Begitu mendekati bangunan, seorang pria mengarahkan supaya kita mengambil nomor antrian. Waduh! Beli mie aja dikasih nomor antrian. Memang seberapa panjang antrinya?
Kuliner Serang Ramen Naruto
Ramen Daging Sapi
Rasa penasaranku terjawab ketika memasuki ruangan. Tidak ada satu pun bangku kosong tersisa. Di depan kasir, terlihat antrian mengular. Ow, tunggu! Ternyata kasir merangkap penerima pesanan!
Nomor yang tadi kita dapat, diserahkan pada kasir. Tapi, kita masih menunggu antrian, karena nomor sebelumnya juga masih kena antri. "Yok...bebek dan anak bebek, antri yang tertib yaa...!"
"Apaan sih Ibu, masa kita disamain dengan bebek," protes Azka.

Ramen Naruto Terkenal di Jepang

Kuliner Serang Ramen Naruto
Ramen Chicken Katsu
Seorang ibu berperawakan besar di depanku mengambil buku menu dari meja kasir. Oh, buku menunya ada di kasir toh. Para pelanggan lain yang antri di depan kasir tidak terlihat membuka-buka buku menu. Sepertinya kebanyakan yang datang ke sini telah hapal harus memesan apa. Karena buku menu terlihat cuma satu, aku menunggu si ibu selesai memilih.
Membaca buku menu serasa ada di dunia anime, ada ramen naruto, ramen conan, ramen sakura dan ramen-ramen lain dengan nama jepang, seperti sasuke, kakashi, gaara, hinata, akatsuki, nagato, madara, jiraiya, hokage. Sepertinya nama-nama itu diambil dari nama tokoh anime di Naruto Shippuden. Mungkin pemiliknya terinspirasi tokoh-tokoh anime tersebut. 
Yang membedakan ramen-ramen ini adalah jenis topingnya. Misalnya gaara topping utamanya adalah udang tempura, akatsuki topping utamanya potongan daging sapi, hinata topping utamanya dimsum, nagato topping utamanya chicken katsu. Harga ramen bervariasi, tergantung jenis topping ramen.
Sebetulnya ramen naruto, bukanlah hal baru di Jepang. Salah satu jenis topping ramen adalah kamakobo yang merupakan olahan ikan halus yang dicetak membentuk kue cantik. Jenis kamakobo dengan lingkaran berwarna pink berbentuk seperti pusaran air disebut naruto. Jadilah ramen yang menggunakan topping naruto disebut ramen naruto-maki.

Asal Usul Nama Naruto Shippuden

Kuliner Serang Ramen Naruto
Ramen Dimsum
Oya, ada yang tahu asal usul kenapa Minato Kamikaze dan Kushina Uzumaki memberikan nama naruto pada anaknya?
Ceritanya, Minato Kamikaze terinspirasi oleh tokoh protagonis utama dalam buku "The Tale of Ninja Gutsy" karangan sensei-nya Jiraiya. Awalnya jiraiya sangat cemas, mengatakan pada mereka bahwa sesungguhnya nama naruto dalam buku tersebut datang saat dia sedang makan ramen naruto-maki. Tetapi Minato tidak keberatan, berharap anaknya kelak seperti tokoh naruto yang pemberani, pun demikian dengan Kushina yang menganggap bahwa naruto adalah nama yang indah.
Naruto shippuden karangan Masashi Kishimoto ini cukup terkenal dan ditayangkan di televisi, tapi aku tidak terlalu mengikuti jalan ceritanya.

Ramen Naruto Ciracas, Ramen Antri dengan Level Kepedasan

Kuliner Serang Ramen Naruto
Makan Mie Ramen Semangat
Nah, balik ke Ramen Naruto, saking pusingnya mau pesan jenis apa, akhirnya aku pilih 4 mangkuk standar dengan berbeda-beda topping. Setelah sukses memesan, target berikutnya adalah mencari tempat duduk.
Aduuuh, penuh begini! Seisi ruangan mayoritas anak-anak berseragam putih abu. "Tuh, Ca, deketin yang mangkuknya udah kelihatan kosong," bisikku pada Azka. Azka menebarkan pandangannya, mengerti dengan instruksiku dan langsung mendekati meja yang diduduki 3 anak lelaki berseragam pramuka. Betul saja, tak lama kemudian mereka berdiri dan kami pun langsung mengambil alih kursinya.
Kelihatan turn overnya sangat tinggi. Begitu selesai makan, semua langsung berdiri, tidak ada yang duduk-duduk santai. Setiap orang sepertinya sudah mengerti aturan tersebut. Kasian dong yang antri...
Pelayanannya lumayan cepat, begitu kami duduk, pesanan kami diantarkan. Atau jangan-jangan menunggu kursinya yang lama, haha.
Ini dia ramen gaara, hinata, akatsuki dan nagato. Tiga mangkuk ramen level 1 dan satu mangkuk ramen level 4, ukuran standar. Mangkuk ukuran jumbo lebih besar lagi dari mangkuk yang sekarang kami hadapi.
Kuahnya berwarna kecoklatan dan kental. Rasanya mirip-mirip kare kalau kata aku, mungkin karena kuahnya yang kental. Topping tambahannya berupa potongan olehan seafood, potongan telor rebus dan sayuran. Tingkat kepedasan level 4 tidak terlalu berasa. Mungkin bagi para penikmat pedas, level 4 ngga level banget kayaknya. Tapi untuk aku, cukuplah level 4 untuk tingkat kepedasan.
Kuliner Serang Ramen Naruto
Ramen Naruto Ciracas Serang
Yang menarik, ramen naruto ini jam operasionalnya Sabtu - Kamis, pukul 10.45 - 20.30, libur setiap hari Jum'at. Wow! Keren!
Ramen Naruto juga melayani delivery order khusus untuk daerah kota Serang, dengan menghubungi nomor 0813-1471-4958, tentunya ada ongkos kirim ya. 
Bagi yang berminat mencoba Ramen Naruto silahkan yang tidak tahan antri bisa menghubungi nomor di atas (kota Serang only) atau datang ke tempatnya langsung Jalan Tubagus Suwandi, Ciracas, Serang, Banten. Letaknya tidak jauh dari RM Damai Ciracas.

10 comments:

  1. Buset!! ngiler gue ngeliatnya....
    biasanya sih kalo gue pengen makan ramen, gue beli aja mie rebus, terus sambil mengkhayal makan ramen...
    trust me, it's work!
    salam kenal...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..boleh juga idenya. Mie rebus sambil ngebayangin ramen.
      Salam kenal juga.

      Delete
  2. ini tempat selalu ramai. Pernah saya sampai tiga kali bolak2, gak kebagian tempat terus. Yang ketiga kalinya kesitu, malah udah abis hahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga udah mau balik badan nyerah. Tp dah jauh2 dr cilegon masa balik lagi....
      Akhirnya sukses bertahan. Hehe.

      Delete
  3. Si Kecil kalau diajak kesini bakalan makan Banyak, dia pecinta Naruto SHipudden. kalau antri kayak ini sudah dipasikan rasanya enak gilak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak...hmmm enak sih. Cita rasanya khas. Terus kebanyakan pelajar yang antri... mungkin krn porsi besar harga murce...

      Delete
    2. Iya Mbak...hmmm enak sih. Cita rasanya khas. Terus kebanyakan pelajar yang antri... mungkin krn porsi besar harga murce...

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan