Interview With Grand New Veloz

Jarum jam terus berputar. Matahari di luar semakin meninggi. Udara dalam ruangan berukuran 4×6 meter pun terasa pengap, walaupun mesin pendingin udara masih berputar. Terlihat interviewer di sampingku mengeluarkan saputangan, menyapu peluh yang mulai membasahi keningnya yang lapang. Aku meneliti kembali daftar pelamar di hadapanku. Hmmm..., sampai sesiang ini, kami belum menemukan kandidat yang sesuai. Hampir semua kandidat yang telah dipanggil, menyebutkan sederet kelemahan yang menunjukan ketidakpercayaan diri, seperti: saya lambat, kurang stylish, badan terlalu besar, dan lainnya
Tinggal satu nama yang tertera di urutan terakhir daftar.
Tok, tok, tok! Terdengar suara ketukan di pintu. Seseorang membuka pintu, dan perlahan sosoknya memasuki ruangan. Aku menahan nafas, begitu pula kedua interviewer di sebelahku. Dalam balutan warna merah mika metalik, sosok tersebut mendatangi dan menyalami kami satu persatu.
Grand New Veloz

"Veloz. Senang bertemu dengan Bapak sekalian," sapanya dengan hangat, jabatan tangannya erat bersahabat. Tampilannya yang berkelas, membuat mata kami tak lepas menatapnya. Dengan anggun Veloz menduduki kursi di hadapan kami.
"Baiklah Veloz, tell me about your self,” pintaku memulai interview dengan pertanyaan standar yang biasa ditanyakan pada permulaan interview.
"Nama saya Veloz, berasal dari kata velocity, yang berarti kecepatan," Kedua mata Veloz menatap lurus, tajam namun penuh kelembutan. Kedua bola mata new fog lamp garnish, dengan bingkai alis memanjang berlapiskan chrome, membuatnya terlihat elegan dan futuristik. "Orang tua mengharapkan saya mempunyai akselerasi yang cepat dengan performance terbaik," lanjutnya lagi.
"Dengan kekuatan mesin 1.500 cc dan 1.300 cc dan dual VVTi, mengendarai saya saat traveling, pasti nyaman dan menyenangkan. Akselerasi tidak berkurang serta bonus hemat bahan bakar. Design exterior dan interior saya yang terbaru akan memuaskan pencinta gaya trendy," Veloz bangkit dari tempat duduknya, membuka balutan yang menutupi tubuhnya. Wow! Nuansa hitam yang eksotik, elegan dan mewah memancar dari bagian dalam tubuh Veloz. Tak terasa tubuh kami condong ke depan, memperhatikan lebih jelas bagian dalam juga lekuk luar tubuhnya. Terlihat ruangan yang lapang dengan 3 deretan kursi, cukup untuk memuat lebih dari 4 orang penumpang. New all black tone dashboard design membuat keseluruhan interior terlihat everlasting, dilengkapi dengan advance audio system 6,1" touchscreen CD, DVD AM/FM, USB, AUX, juga koneksi bluetooth dan ipod. Harum kulitnya membuat tangan kami ingin menyentuh kelembutan dan menghirup wangi kulitnya. Mataku terbelalak melihat steering wheel design yang ergonomis dalam balutan kulit lembut dan dilengkapi steering switch untuk memudahkan pengontrolan kendaraan dan audio. Di sebelahnya terlihat eco indicator lamp yang terintegrasi dengan panel speedometer, dapat dipastikan Veloz mengusung komitmen terhadap green environment, pengendara digiring mempunyai prilaku berkendara hemat energi. 
Grand New Veloz
Menyadari perhatian kami tertuju kepadanya, Veloz berputar perlahan, sehingga kami lebih leluasa melihat keseluruhan eksterior tubuhnya. Bagian depan dengan new front grille design trapezoid yang menyatu dengan lubang angin bawah memberikan daya tarik tersendiri, menghasilkan kesan tangguh, kokoh, dan penuh percaya diri. New projector headlamp design ikut mempercantik bagian depan Veloz, kombinasi yang sempurna antara projector halogen dengan design yang sporty dan stylish. Veloz menyadari bagian menarik dirinya. Veloz menyibak bagian bawah tubuhnya, sehingga kaki-kaki velg mulusnya dengan new sporty alloy wheel design terekspos tanpa tabir sedikit pun. Cakram velg 15" terlihat kokoh dengan design mewah, betul-betul menunjukkan Veloz adalah sang stylish sejati. Bokong Veloz tidak kalah menarik, new rear lamp design semakin menambah nuansa stylish dan sporty.
Grand New Veloz
Ehm, ehm..., aku berdehem, mengingatkan kedua interviewer di sebelahku yang mukanya terlihat terhipnotis berat. Uh, harus jaga gengsi dong, jangan terlihat seperti cowok gampangan. Fokus! Lihat kemampuannya, jangan tergoda penampilan! Bisikku pada diri sendiri.
"Bagaimana kamu melukiskan kelebihanmu?" Tanya interviewer di sebelahku, setengah tersadar dari pengaruh pesona Veloz.
"Well, kelebihan saya selain new performance engine, dual VVTi yang telah terbukti bertahun-tahun ketangguhannya serta terkenal irit bahan bakar, saya juga mempunyai fitur-fitur kenyamanan yang mumpuni sebagai mobil untuk keluarga stylish, juga fitur-fitur keselamatan yang lengkap," jelas Veloz, merangkum kelebihan-kelebihan dirinya.
"Bisa kamu ceritakan, fitur keselamatan seperti apa yang kamu maksud?"
Veloz memperbaiki sikap duduknya, dengan senyum lebar dengan santai Veloz menjawab, "ada beberapa fitur keselamatan saya - Grand New Veloz - punyai, yaitu: 3-points seat belt yang memungkinkan perlindungan penuh bagi keselamatan penumpang tengah; ABS (Anti Lock Breaking System) untuk proteksi optimal untuk mengontrol putaran roda kendaraan saat pengereman mendadak; side impact beam memberikan perlindungan dari benturan samping; seat belt with pretensioner & force limiter yang dapat mengurangi atau mencegah cedera fatal saat terjadi benturan; front passanger seat belt warning yang memungkinkan tidak hanya pengemudi yang diingatkan pentingnya memakai sabuk pengaman, tetapi juga penumpang depan. Saya juga dilengkapi ISOFIX, fitur keselamatan internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat, sehingga bisa mengurangi kesalahan pemasangan kursi bayi. Kemudian, saya sudah mengadopsi sistem immobilizer key yaitu salah satu sistem keamanan pada kunci agar terhindar dari pencurian. ECU (Electronic Control Unit) hanya akan mengenali sinyal yang sesuai yang terpencar dari microchip yang terpasang pada kunci asli."
Grand New Veloz
"Bagaimana fitur-fitur kenyamananmu?"
"Wah, kalau soal fitur kenyamanan, saya ahlinya, Pak," senyum Veloz, "Bapak lihat design kursi di bagian dalam tubuh saya? Yap! Ergonomic design. Traveling jauh sekalipun, di tengah kemacetan parah, dengan New Grand Veloz akan tetap nyaman. Ditambah penyesuaian pada suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per koil, stabilitas saat melewati jalanan berlubang akan tetap terjaga. Belum lagi 3rd row seat arrangement, dengan kemudahan melipat satu kursi belakang (50:50 folding) memungkinkan untuk pengaturan barang bawaan dan penumpang.”
Grand New Veloz
"Hmmm...menarik. Bagaimana kamu menggambarkan kekurangan kamu?
"Kelemahan saya adalah perfectionist,” jawabnya.
“Lho? Perfectionist itu bukannya keunggulan?”
“Karena sifat itu, saya bersama saudara saya Grand New Avanza selalu ingin menjadi yang terbaik, terus melakukan perbaikan (kaizen). Untuk itu tentunya memerlukan pemikiran dan waktu yang panjang. Dalam perjalanan itu ada kalanya saya bisa frustasi. Tetapi hal itu terbayarkan saat banyak orang tertarik mengajak saya bergabung dalam lingkungan mereka.”

“Berapa gaji yang kamu inginkan?”
“Berkisar Rp204.200.000 - Rp226.900.000."
“Baiklah. Keputusan diterima tidaknya akan diinformasikan dalam waktu seminggu." 
Dalam hati kami bertiga, ada kata sepakat yang tidak terucap, rasanya tidak mesti menunggu minggu depan untuk memutuskan. Hati kami bulat memilihnya. Grand New Veloz memang mobil untuk keluarga stylish, mobil dengan exterior dan interior stylishdan trendy lifestyle



1 comments:

  1. Impressive..
    Coba dibuatin lbh panjang teh..sapatau bisa jadi mininovel :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan