6 Tips Memilih Wallpaper yang Cocok Sesuai Bentuk Ruangan

tips memilih wallpaper sesuai bentuk ruangan

Motif dan warna wallpaper yang kita pilih untuk sebuah ruangan ternyata dapat mempengaruhi mood siapapun yang ada dalam ruangan tersebut. Untuk itu, sebaiknya jangan memilih wallpaper di toko jual wallpaper sembarangan. Motif dan warna wallpaper yang kurang sesuai, tentu dapat merusak suasana yang ingin Kamu ciptakan pada ruangan tersebut.
Lalu bagaimana caranya memilih motif dan warna wallpaper yang tepat untuk sebuah ruangan? Berikut beberapa tips yang wajib Kamu ketahui:
1.     Wallpaper untuk ruangan sempit
Untuk ruangan sempit, pilihlah wallpaper dengan warna terang dan motif yang tidak begitu rapat. Wallpaper seperti ini akan memberikan kesan lebih luas karena jarak antar dinding terlihat lebih jauh dari jarak sesungguhnya.
2.     Wallpaper untuk ruangan sempit dengan plafon tinggi
Jika ruangan Anda sempit dan berplafon tinggi, sebaiknya pilih wallpaper di toko jual wallpaper dengan motif horizontal dan warna terang. Wallpaper seperti ini akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas serta bentuk memanjang.
3.     Wallpaper untuk ruangan dengan plafon rendah
Untuk jenis ruangan berplafon rendah, pilih wallpaper dengan motif vertikal dan warna cenderung gelap dibandingkan dengan warna plafon. Cara seperti ini akan memberikan kesan plafon yang lebih tinggi dan lebih nyaman.
4.     Wallpaper untuk ruangan luas
Ada cara khusus untuk memilih wallpaper yang bisa Anda terapkan untuk membuat ruangan tampak lebih hangat dan nyaman dibandingkan dengan sebelumnya. Pilihlah wallpaper di toko jual wallpaper yang berwarna agak gelap untuk diaplikasikan pada dinding ruangan. Warna gelap dipercaya dapat memberikan kesan hangat dan mengurangi kesan luas pada sebuah ruangan.
5.     Wallpaper untuk ruangan lebar
Untuk ruangan yang lebar, aplikasikan wallpaper dengan warna agak gelap pada dinding sebelah kiri dan kanan. Lalu pada dinding tengah, pilih wallpaper yang berwarna terang. Penempatan wallpaper seperti ini dapat menciptakan kesan ruangan yang tidak terlalu lebar, dengan dinding kiri dan kanan yang lebih dekat dan dinding tengah terlihat lebih jauh.
6.     Wallpaper untuk ruangan memanjang
Penerapan wallpaper pada ruangan memanjang merupakan kebalikan dari ruangan lebar. Untuk menciptakan kesan proporsional, aplikasikan wallpaper berwarna terang pada dinding kiri dan kanan serta wallpaper berwarna gelap pada dinding tengahnya.
Itulah beberapa cara memilih motif dan warna wallpaper dalam sebuah ruangan. Sebelum memilih wallpaper di toko jual wallpaper, pastikan dahulu bentuk dan luas ruangan yang akan Anda dekorasi. Pemilihan wallpaper yang tepat tentu dapat menciptakan sebuah kesan pada ruangan seperti yang Anda inginkan. Semoga bermanfaat!

29 komentar:

  1. Kebetulan saya mau pasang wallpaper, nih. Bermanfaat sekali infonya. Saya share ya, Mbak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, senangnya bisa membantu dengan tulisan ini... Semoga bermanfaat ya Mbak.

      Hapus
  2. What a useful tips. NBerguna banget untuk saya ntar kalau saya bikin rumah.

    BalasHapus
  3. Ruangan rumahku sempit, minimalis banget deh. Cocoknya untuk yang ruangan sempit dengan plafon tinggih nih. Tx ya sharingnya :)

    BalasHapus
  4. makasih tipsnya Mba Levina :)
    kebetulan kemarin saya dan suami sepakat mau memasang wallpaper di kamar :)

    BalasHapus
  5. kayaknya aku nunggu anak2 gede dulu baru berani pasang wallpaper. simpan tipsnya dulu deh

    BalasHapus
  6. ah kalau sayamah dicat ajah mba..heheh tapi sepertinya kalau pake walpaper bagus juga yah... :D

    BalasHapus
  7. Ini bisa jugs untuk solusi anak kos..biar malam minggu ngak boring dikamar mending dikasi walpaper aja temboknya

    BalasHapus
  8. Banyak pertimbangan yaa ternyata buat pilih wallpaper

    BalasHapus
  9. Ternyata milih wallpaper harus disesuaikan dengan ruangan ya, saya kira cuma sesuai selera aja hehe

    BalasHapus
  10. pengen deh pasang wallpaper tapi di rumah sebagian ruangan lembab

    BalasHapus
  11. Klo ruangan sempit aku lebih suka pasang cermin di setiap sisinya,,, biar menambah kesan luas mbak...

    BalasHapus
  12. Aku sih masih mikir pake cat dinding lebih ekonomis dibanding pake wallpaper mbak

    BalasHapus
  13. Ternyata untuk memilih wallpaper, harus banyak hal yg dipahami. Makasih nih, tipsnya membantu banget.

    Siapa tau suatu saat punya rumah sendiri.

    BalasHapus
  14. Hihihi siiip mbak tipsnya mbak :D tapi aku kalau gitu sering suka gambar sendiri mbak, jelek sih gambarku, akhirnya aku tambal pake walpaper *lah wkwkw

    BalasHapus
  15. aku paling sulit menentukan corak yang cocok, paling nanya2 ke ahlinya kalau mau pasang wallpaper

    BalasHapus
  16. Kalau saya mah mbak lebih memilih yang gak ribet dan hanya dicat saja karena kan kalau diwalpeper juga perlu banyak gak sedikit kalau saya mah.

    BalasHapus
  17. Jadi kepikiran.. Kamarku ruangannya sempit, plafonnya nggak tinggi juga, kalo dikasih wallpaper warna orange aneh nggak yaa hihii

    BalasHapus
  18. Terus terang saya belum pernah memasang wall paper
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  19. Untuk ruangan sempit bagusnya warna terang ya, trus motifnya yang tampak jarang-jarang saja.

    BalasHapus
  20. jadi pengen kasih wallpaper juga untuk kamarku supaya suasananya menjadi baru :)

    BalasHapus
  21. Aku mau nyoba pasang buat kamar sih mba, masih maju mundurrr hihiii..
    Makasih ya mba artikelnya ^^

    BalasHapus
  22. Tips yang berguna untuk yang mau merombak rumah menjadi hunian agar lebih nyaman. :D

    BalasHapus
  23. kalo saya pake wallpaper grafiti. karena sesuai selera juga agar kita lenih nyaman di kamar :)

    BalasHapus
  24. kamarku yg sempit ccok nih pke tips nomor 1 bun..
    pengen sih coba desain kamar sndiri, ngeluarin ide kreatif juga. tpi apalah daya, yg tinggal dikmar gak seorang, berdua sama adik cewek. mereka suka berantakin terusss >_< hehehe

    BalasHapus
  25. waah saya belum pernah pakai wall papper
    TFS mbak

    BalasHapus
  26. Trims sharingnya mbak. Wallpaper yang buat ruangan sempit itu bisa nih dipraktekin hehe

    BalasHapus

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan