Review Sakura Collagen Anti AGE's Cream

Pasir pantai dan air laut adalah dua hal yang membuat saya addicted. Berada di tempat ini seolah semua kerisauan menguap, berganti dengan ketenangan dan keriangan. Cakrawala terbentang luas seolah tanpa batas membuat hati lapang.
Tapiii ...
Kulitku menjadi bermasalah. Sad 😢.
Sering terekspose cuaca panas dan debu berpengaruh pada kulit
Dulu, saya tidak terlalu peduli. Kulit saya termasuk kulit yang tidak rewel, alias mulus dan jarang sekali berjerawat. Tetapi semakin usia beranjak naik juga sering mampir di beberapa blog-nya beauty blogger, saya seolah tiba-tiba tersadar, ketika saya mengamati beberapa plek hitam bertengger di kulit juga mulai terlihatnya garis halus di sekitar ujung mata. 
Ups, saya ternyata sudah beranjak tua dan saya tidak pernah care dengan tubuh saya selama ini. Terpikir dalam otak lebay saya bahwa selama ini saya telah dholim terhadap kulit dan tubuh saya. Saya kurang mencintai diri saya sendiri. Saatnya telah tiba untuk berbenah. Tidak ada kata terlambat kan? 
Dengan kesukaan saya terhadap laut, juga pekerjaan sehari-hari yang terkadang menuntut untuk bekerja di lapangan, musuh utama kulit saya adalah kontak lama dengan sinar matahari terik juga debu-debu pabrik kimia.
Sinar matahari yang terik, selain memberikan dampak yang langsung terlihat yaitu kulit menjadi kusam, efek jangka panjangnya bisa berpengaruh terhadap penipisan jaringan kolagen kulit. Akibat lanjutannya kulit menjadi kendur atau elastisitasnya berkurang. Kita sering melihatnya sebagai kerutan di bagian-bagian yang sering bergerak, seperti kening, sudut mata, garis senyum.
Sebetulnya elastisitas kulit menurun itu merupakan proses alami, seiring bertambahnya usia. Tetapi sinar matahari juga polusi seperti debu dapat mempercepat proses penipisan kolagen alami tubuh. 
Sakura Collagen Anti AGE's Cream, mempertahankan kekenyalan dan tekstur kulit, mencegah penuaan
Terus terang saya tertarik dengan kolagen sejak ada yang bilang bahwa kolagen juga bisa membuat lembab kulit kita. Itulah sebabnya kolagen sering disebut sebagai skin nutrition. Eh, kebetulan pula PT Meiji Indonesia mengeluarkan Sakura Collagen Anti AGE's Cream, produk anti AGE's pertama di Indonesia. 
Berkenalan dengan Sakura Collagen Anti AGE's Cream
1. Kandungan Sakura Collagen Anti AGE's
Formula Sakura Collagen Anti AGE's Cream diantaranya adalah Sakura ekstrak (Prunus Serrulata Flower Extract) yang berfungsi menghambat proses glikasi, Collagen yang bermanfaat meningkatkan produksi kolagen pada kulit, Pro Vitamin B5 untuk mempercepat regenerasi sel-sel kulit, Sodium Hyaluronate untuk membantu melembapkan kulit, dan Vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan.
Dari ingredients yang tertera pada kemasan, saya tidak membaca adanya paraben. 
Ini dia kandungan lengkap Sakura Collagen Anti AGE's:
Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polycrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, CI 45430.
2. Anti AGE's 
Apa itu maksudnya? AGEs (Advanced glycation end products) merupakan protein atau lemak yang terglikasi. Senyawa ini diduga dapat menjadi salah satu faktor yang berperan dalam penuaan. Kandungan dalam ekstrak bunga Sakura dipercaya dapat menghambat pembentukan senyawa AGEs ini. 
Jadi diharapkan dengan penggunaan anti AGEs ini, bisa menghambat faktor-faktor penuaan pada kulit kita.
3. Kemasan Produk
Untuk Sakura Collagen Anti AGE's ini bisa ditemukan dalam 2 jenis kemasan. Yaitu kemasan 10 gram yang dibandrol sekitar Rp 160.000 dan kemasan 30 gram yang dibandrol dengan harga Rp 400.000.
Review Penggunaan Sakura Collagen Anti AGE's
Kemarin saya mencoba kemasan 30 gram. Kemasan produk terlihat eklusif dengan paduan warna abu dan pink bunga sakura. Begitu dibuka, cream Sakura Collagen Anti AGE's berwarna pink, which is warna kesukaan saya. Hmmm ... dari warna saja sudah membuat saya jatuh hati. 
Cream terlihat lembut dan ringan.
Cream-nya berwarna pink muda dan terasa lembut di kulit, serta membuat lembab
Saat dioleskan di punggung tangan, cream meresap dan kulit terlihat lembab. Ya, karena kandungan collagen sepertinya. Ditambah lagi dengan kandungan hyaluronic acid yang selain berfungsi sebagai anti-aging, juga dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit sehingga membuat kulit kita halus dan kencang.
Cara pakainya seperti biasa tinggal dioleskan secara merata pada permukaan kulit wajah dan leher. Biasanya saya memakainya dengan urutan sebagai berikut:
1. Membersihkan sisa make up atau debu dengan menggunakan make up removal yang mild.
2. Mencuci muka dengan sabun muka.
3. Menggunakan toner, essense dan serum sebelum mengoleskan Sakura Collagen Anti AGE's.
Creamnya terasa lembut di kulit wajah. Untuk mendapatkan efek yang diinginkan tentunya kita harus teratur dan konsisten menggunakannya. 
Terus terang karena kulit wajah saya tidak pernah rewel, jadi penggunaan Sakura Collagen Anti AGE's tidak membuat wajah saya purging. Alhamdulillah baik-baik saja. 
Nah, kalian sudah coba produk Sakura Collagen Anti AGE's? Share dong pengalamannya.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan