Terdampar di Female Daily Network Gara-Gara Nurul Noe

let adventure begin in queensland

Mbak, add wasap aku dong.
Pengen ngomongin sesuatu nih.
Begitu isi message Nurul Noe, siang-siang di hari Sabtu, tanpa angin tanpa hujan, datang tiba-tiba. Saya yang sedang duduk manis menunggu Azka keluar dari les Inggrisnya, tentu saja kaget setengah mati. Duh, ada apa ini? Jangan-jangan ada masalah serius? Apa saya ada hutang yang belum saya bayar? Buru-buru saja saya jawab OK, dengan hati sedikit degdegan. Mudah-mudahan bukan masalah berat atau ada utang yang lupa saya bayar, hihi.
Saya pantengin layar whatsup, takutnya ada kepentingan mendesak. Tak lama, masuk sederetan kata-kata di layar:
Mbak, Sabtu tanggal 19 free ngga?
Mau ngga aku ajak ke acara blogger gathering
Acaranya di kemang, jam 9 sampe jam 12
Tentang Traveling
Duh, leganya, ternyata bukan hal-hal menakutkan. Hati sudah berdentam tidak karuan, kalau ada kabar tiba-tiba. Selalu terlintas dipikiran, ada yang sakit, kecelakaan, dan lain-lain yang buruk. Ternyata kabar tiba-tiba kali ini adalah tentang blogger gathering. Terus terang senang sekali diajak sama selebritisnya blogger. Siapa sih yang ngga tahu Nurul Noe. Tanpa berpikir panjang, saya langsung mengiyakan ajakan Nurul Noe, padahal setiap hari Sabtu biasanya saya mengantar Azka les Inggris di English First. Saya pikir, biarlah minggu nanti sama ayahnya.
Begitu awal kenapa akhirnya saya terdampar di acara blogger gathering-nya Female Daily Network bersama Dwidaya Tour, Virgin Australia, Australia Event.

Tentang Female Daily Network

Nurul Noe bilang nanti dari Female Daily Network akan menghubungi lewat email untuk kejelasan acara Blogger Gathering tersebut. Tak berapa lama, saya menerima email pemberitahuan dari seseorang bernama Dian dari Female Daily Network. Saking excitingnya akan mengikuti acara ini, saya sampai lupa tanggal. Saya pikir acara akan diadakan minggu ini, dan ternyata acaranya minggu depannya lagi. Dian yang ramah sampai bilang bahwa acaranya bukan minggu ini, tapi minggu depan. Oalah! Saya tepok jidat. Bisa-bisanya saya disorientasi tanggal. Untungnya Mbak Dian ramah sekali dan tidak gusar meladeni orang kaya saya.
Tapi, ngomong-ngomong Female Daily Network itu apa ya?
Rupanya Female Daily Network ini adalah portal online yang berfokus pada kecantikan. Female Daily Network ini mempunyai beberapa anak perusahaan online yang berfokus pada wanita, seperti website Fashionese Daily, website parenting Mommies Daily, website Travelers Daily. Tetapi sekarang Female Daily lebih berfokus pada kecantikan dan review produk. Jadi website Female Daily sekarang menjadi salah satu leading website kecantikan di Indonesia. Keren ya ternyata kalau website dikelola secara profesional seperti ini. Pageview mencapai 7 juta/bulan, 1.3 juta visitor unik, 450 registrasi baru/hari. Untuk mengelola website yang sedemikian besarnya, Female Daily sendiri mempunyai kantor yang terletak di Jalan Kemang Raya No.2 Jakarta, dengan semboyan “Your Map to All Things Beauty!”

Transportasi Ke Female Daily Network Kemang

Masalah berikutnya adalah bagaimana cara ke Kemang dari Cilegon? Berhubung rencananya berangkat sendiri, angkutan apa yang harus saya pakai? Apalagi saya sangat tidak familiar dengan kota Jakarta. Saya hanya tahu saty jalur lurus sepanjang stasiun kota sampai blok M. Itupun yang paling saya sering lewat adalah Jalan Jend. Sudirman, secara saya lumayan beberapa kali mampir Summitmas jika ada business trip ke head office. Kebayang pun ngga Kemang letaknya di Jakarta bagian mana. Duh, nightmare deh.
"Naik gojek saja dari Kebon Jeruk."
"Jangan naik gojek, elo naik taksi aja. Gimana kalau dapat mamang gojek yang ngga hapal rute Jakarta?" Kata Mbak Irma, yang selalu saya recokin kalau kesasar daerah Jabotabek. Suaminya anak Jakarta Tulen, hapal setiap inchi area.
"Kan, mamang gojek pakai GPS. Masa sih nyasar?
"Gue pernah soalnya, mamang gojeknya nanya, jalannya kemana," jelasnya Mbak Irma lagi, "akhirnya gue telepon laki gue suruh ngomong sama mamang gojeknya."
"GPS nya kan di depan Na, emang bisa kelihatan?" kata Uni Liza menambahkan. Aiish, tambah galau dan bimbang. 
"Naik grab taxi aja, jadi elo duduk di belakang bisa sambil mantengin GPS di Hp," Uni Liza ngasih saran.
"Iya, elo install dulu app grab taxi, sama kayak gojek. Lebih nyaman. Kalau pake gojek, siap-siap pantat panas."
"Kalau naik kopaja dari blok M bagaimana? Katanya bisa naik kopaja no 616."
"Siap ngga lo desak-desakan di kopaja. Belum mata elo bolor. Udah cari transportasi yang nyaman aja. Kalau ngga minta antar yangku aja, biar sekalian jalan sama anak-anak."
Teman-teman sepertinya khawatir, sebab mereka tahu, selain mata saya bolor pisan, saya suka rada-rada disorientasi kalau soal peta dan tempat. Dan, akhirnya saya mengikuti saran mereka, dianter supir tercinta. Bukan karena ngga berani sih, tapi karena anak-anak kepingin ikut jalan-jalan. Yaah, ngga jadi deh ngerasain naik Gojek atau Grab Taxi. Padahal saya sudah cari beberapa alternatif naik kendaraan umum ke sana. Sempat kecewa juga sih. Cuma ya daripada mengecewakan anak-anak, lebih baik saya saja deh yang kecewa.

Takut Kesasat? Ups, jangan khawatir! Pakai aplikasi Waze Dong...

Hari yang ditunggu pun tiba. Sejak subuh, anak-anak sudah siap dengan penuh antusias, mau piknik ke kota besar. Hihi. Karena kebetulan rumah ngga jauh dari Nurul Noe, akhirnya kita berangkat bareng. Ada teman lebih enak, ramai dan seru. Oya, ada baby Ranu, smiling baby, ikut juga bareng kita.
Berhubung saya belum pernah ke daerah Kemang, dan tidak begitu tahu arah jalan, saya pakai aplikasi Waze untuk membantu sebagai petunjuk arah. Sebetulnya kalau lewat lingkar dalam dan lewat Blok M, saya sedikit bisa membayangkan, tapi saya pikir akan lebih dekat lewat lingkar luar Serpong. Di sini Waze membantu, termasuk menunjukkan kita harus exit dimana. Saya jadi mengerti, tulisan exit 22 di Waze, maksudnya adalah exit di KM 22. Dan ternyata memang benar, exit di KM 22 Cipete Pondok Labu, menuju Jalan TB. Simatupang. Nah, dari sini, Waze memberikan petunjuk menuju Jalan Prapanca. Cuma kalau lihat dari petanya, melewati Jalan Prapanca ini sepertinya jalurnya sedikit rumit saat harus puter balik menuju Jalan Kemang Raya. Untungnya ada suaminya Nurul Noe, yang menyarankan melewati jalan setelah Jalan Prapanca. Waze kemudian rekalkulasi rute baru, dan saya takjub, ternyata Waze bisa membedakan jalur searah dan dua arah, hahaha...ndeso yak. Tapi itu ngga penting. Yang penting, kita sampai di Female Daily Network tepat jam 08.00, waktu yang masih cukup pagi untuk ukuran waktu kerja di Jakarta sepertinya.

Blogger Gathering: Let the Adventure Begin in Queensland

Wow, ternyata banyak blogger terkenal hadir pada acara ini. Ada Mbak Shintaries, Mbak Katerina, Mbak Fitrian dan tentu saja Nurul Noe. Senang sekali berkenalan dan bertemu muka dengan mereka, senang bercampur jiper. Gimana ngga jiper berkumpul dengan blogger-blogger langganan juara lomba blog. #meringis. Tapi saya senang sekali memperoleh kesempatan hadir di sini.
Acara dibuka pukul 10.00 WIB, dan Affi Assegaf, pendiri Female Daily Network, memberikan sambutannya pada pembukaan acara Blogger Gathering yang bertemakan tentang wisata Australia ini. Dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Dwidaya dari Mariani, dari Dwidaya Tour. Beliau menjelaskan mengenai sejarah Dwidaya, jenis-jenis layanan yang dapat diberikan Dwidaya, juga kelebihan-kelebihan Dwidaya. Para peserta dengan balutan busana biru yang merupakan dress code acara ini, terlihat antusias menyimak penjelasan demi penjelasan.
let adventure begin in queensland
Penjelasan selanjutnya mengenai wisata Queensland oleh Su Yen dari Tourism Australia. Duh, seru banget kalau mendengar informasi dari Su Yen mengenai seluk beluk wisata di sana, lengkap mulai dari tempat wisata keluarga, pantai, yang memacu adrenalin, tempat-tempat shopping, night market, rainforest, sampai kuliner juga ada. Bikin ngeces penjelasannya. Tour-tour yang ditawarkan lain daripada yang lain. Unik, ekslusif, tidak pasaran. Jadi bermimpi nih, pergi ke Queensland. Apalagi didukung Dwidaya Tour yang bisa proses visa Australia dalam waktu 24 jam, jika semua persyaratan lengkap tentunya. Belum lagi dukungan dari Virgin Australia, yang mempunyai jadwal terbang Denpasar – Australia 40x dalam seminggu.
Para blogger pun sangat semangat pada acara Q&A. Ada yang bertanya mengenai rekomendasi tempat yang bagus untuk keluarga kecil, ada yang bertanya mengenai transportasi di Australia, ada yang bertanya mengenai makanan halal, ada yang bertanya masalah diving, ada juga yang penasaran dengan wisata hotballon. Wuiih, sepertinya pada siap berwisata ke Australia nih.
let adventure begin in queensland
Oya, untuk 6 penanya pertama, mendapatkan souvenir cantik dari Dwidaya Tour berupa powerbank. Selain itu juga ada kontes live tweet dan busana terbaik yang berhadiah voucher dari Dwidaya sebesar 1 juta rupiah. Selamat ya buat para pemenang live tweet dan busana terbaik. Dan buat saya, ini pengalaman yang mengasyikan. Terima kasih semua. Muaach!

7 comments:

  1. Saya sempat ikutin live tweetnya. Asik juga kayaknya kalau jalan-jalan ke Queensland :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. live tweet y saya ngga menang...:( padahal sampe kapalan kayak y jari tiap pembicara ngomong langsung bikin tweet. baru kali ini ikutan live tweet...eh tweet juga sih...saya masih jrg pake aplikasi ini.

      Delete
  2. Wuaaah pingin ikuuut. Kayanya seru banget. :D Kapan-kapan kalo ada lagi, ajakin dong ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...seru. nyasarnya juga seru. ngga nyasar pas berangkat...eh nyasar pas balik ke cilegon...

      Delete
  3. Baru baca ini dan ngikik itu bagian utang piutang knapa dibawa2 sih. buka kartu aja kalo aku kerjanya merangkap jadi debt collector. :D Selamaat yaa dpt power bank, aku jg dapet. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur itu. Yg keinget itu. sempat reuwas....haha.

      Delete
  4. Seruuu banget acaranya menarik, bisa ketemu bloggers top.

    Dg aplikasi waze jalan kemanapun tak risau ... gak takut nyasar.
    Saya jadi tambah tahu setelah baca artikel ini. terimakasih mbak :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan