10 Aktivitas Seru Yang Bisa Kamu lakukan di Trizara Resorts Lembang

Sebelumnya saya pernah berbagi cerita mengenai serunya menginap di Trizara Resorts, Lembang, Bandung. Artikelnya bisa dicek di sini ya.
Nah, kesempatan kali ini saya ingin membahas aktivitas-aktivitas seru yang kami lakukan di Trizara Resorts, saat kami menginap di resort yang mempunyai konsep kembali ke alam atau nature ini.
Okay! Apa saja sih yang bisa kita lakukan di Trizara Resorts tanpa kita merasa bosan? Hmmm, menurut saya sih, menginap di sini saja ngga bikin bosan kok. Suasananya yang alami membuat kita betah. Jauh dari hiruk pikuk kendaraan dan lainnya. Asli! Di malam hari, bobo udah kayak kebo aja. Sehabis beraktivitas seru dari pagi hingga malam, mandi dengan air hangat terus bobo cantik ditemani krik-krik bunyi jangkrik. Eunak! Berasa dininabobokan. Nikmat Tuhan manakah yang saya dustakan.
Tapiii, biar lebih seru acara glampingnya, kita bahas yuk aktivitas-aktivitas seru yang beberapa waktu lalu saya lakukan bersama teman-teman di sini. Be ready! Go!

1. Team Building

Namanya juga team building, jadi ini dibuat bagi pengunjung yang ingin mempererat kerjasama tim, menjaga kekompakan team dengan cara yang seru.
Di Trizara Resort, jika kita ingin mengisi aktivitas liburan kita bersama rombongan, maka team building ini jangan sampai terlewatkan. Misalnya acara family gathering, annual recreation dari kantor. Bosen kan kalau acara annual recreation isinya cuma makan-makan. Euh, ini mah malah jadi curhat .
Dipandu oleh Mas Sake dan kawan-kawan yang super duper gila, dijamin deh kita ngakak, senam mulut sepanjang kegiatan team building. Hmmm, untung team buildingnya dibatasi dengan waktu. Coba kalau tidak, bisa mules, mulut ga mingkem-mingkem. Haha.
Cobain deh. Nanti kalian bakal tahu permainan Tugu Pancoran dan tugu-tugu lainnya. Oya, awas, hati-hati jangan sampai terkecoh sama Mas Sake dan kawan-kawannya!! Ajib kalau sampai terjaring. Waspada dan konsentrasi ya, guys. Wkwkwk.
Berapa sih Mbak, budget glamping di sini plus team building untuk famgath atau acara gathering kantor? Nah, itu yang tahu Mas Rizal & Mbak Tiwi, yang bisa kalian kontak di sini ya. Baik kok mereka.

2. Archery Battle

Nah, kalau Archery Battle ini termasuk kegiatan baru di Trizara Resorts. Waktu pertama kali saya datang ke sini, belum ada permainan ini. Pas kali kedua saya datang, di Trizara sudah banyak kegiatan yang bisa menambah seru acara liburan kita. Kali ketiga saya datang nanti ada apa yak?
Archery Battle ini sangat menarik dan membuat ketagihan. You know what? Awalnya saya deg-degan banget mengikuti kegiatan yang satu ini. Doki doki suru, kalau bahasa Jepangnya. Yah, namanya juga orang kampung, pegang busur dan panah saja belum pernah.
Tapi, rasa penasaran memenuhi relung kalbu. Berhubung archery adalah salah satu olah raga yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW, saya sangat ingin mencoba dan mempelajarinya.
Sebagai orang yang mengaku cinta sama Rasulullah, wajib dong ah hukumnya dengan segenap jiwa melakukan apa yang dianjurkan oleh beliau. Ya, ngga? Saya sih, iyes!
Sebelum kita memasuki area battle, kita diajari dulu cara memanah. Bagaimana memegang busur, memasukkan anak panah ke senar busur, serta mengarahkannya ke sasaran. Owh! Ternyata busur itu lumayan berat. Wkwkwk. Jadi keren-kerenan sajalah, yang penting narsis dulu. Masalah battle entar dipikirin nanti.
Untuk archery battle, kita dibagi menjadi 4 team. Masing-masing team terdiri dari 6 orang yang mana pertandingan dilakukan oleh dua team setiap kali permainan. Nah, ini penampakan team kami, team merah membara dengan semangat 45. Target kami adalah menembak busa-busa yang berada di tengah. Konon kabarnya itu dinamakan nyawa team.
Aaaand ... the battle is begin!
Anggota team berlarian. Ke kanan, ke kiri. Berlindung di balik bantalan plastik besar. Anak panah pun  meluncur menuju sasaran.
Suing! meluncur jauh dari sasaran.
Suing! Jleb! Mengenai sasaran.
"Woi, lindungi!" Teriak Mas Ali Muakhir yang bergerak ke arah depan untuk menjebol jantungnya lawan.
Edo bergerak melindungi dengan busur dan anak panah siap diluncurkan. Mbak Annie pun melancarkan serangan dengan tenang dan mantap. Petrus Andre bergerak lincah ke sana ke mari sambil membidik ke arah sasaran. Afifah pun tidak ketinggalan, ikut melancarkan serangan demi kemenangan team merah.
Permainannya seru sekali. Yang tertembak harus keluar lapangan. Tapi bisa masuk lagi kok, kalau teman di teamnya berhasil menembak busa lingkaran sampai jatuh. Pokoknya dijamin seru lah. Cobain deh kalau tidak percaya.
Oya, untuk archery battle kemarin, boleh bangga dong, team merah berhasil unggul. Tsaaah!! Bravo!!

3. Garden Picnic

Di Trizara Resorts, kita juga bisa menikmati piknik ala-ala. Pas ditunjukkin fotonya pertama kali sama Mas Rizaltan yang ganteng kayak sekoteng panas itu, saya sudah ngiler pengen mencoba yang namanya Garden Picnic. Bagaimana ngga tertarik, pikniknya mirip-mirip piknik ala Amerika atau Eropa gitu. Bawa keranjang piknik dengan kain merah kotak-kotak, terus ada kostum Indiannya. Waaaah, mauuu bangeeet!
Sayangnya, kemarin kita pikniknya agak kesorean menjelang malam. Heuu, pikniknya sih asyik. Tapiii, berhubung kurang dapat cahaya dan saya belum familiar mengatur low light kamera pegangan, jadinya berantakan semua deh hasilnya. Ngeblur. Ada sih, beberapa yang lumayan hasilnya. Jadiii, lain kali kalau saya ke sini lagi, mau ambil paket Garden Picnic bersama anak-anak di siang hari.
Oya, perpaketnya Rp 100K, sudah dapat pinjaman perlengkapan piknik plus snack dan buah untuk dibawa piknik di area Trizara Resorts. Asyik, asyik! Piknik sekaligus bisa dapat banyak foto instagrammable!

4. Barbeque

Kalau barbeque, kata keponakan saya yang berusia 9 tahun, adalah acara bakar-bakar makanan. Hahaha.
Kebayang dong suasana dingin-dingin udara pegunungan, di sore hari menikmati barbeque? Pastinya tidak akan terlupakan jika dilakukan bersama orang-orang terkasih.

5. Bonfire

Bonfire! Alias api unggun!
Coba, saya mau tanya, kapan terakhir kali kalian mengelilingi api unggun, sambil berbagi cerita bersama teman-teman atau kerabat?
Hmmm, saya sih, beberapa bulan lalu. Kayaknya belum sampai setahun plus ditambah terakhir kemarin bulan Januari. Itu pun di Trizara Resort. Haha. Mungkin kalau sebelum itu, rasanya bertahun-tahun yang lampau saat masih SMA.
Bonfire di Trizara merupakan moment kebersamaan yang sulit saya lupakan. Karena untuk pertama kalinya saya memahami bahwa bonfire bukanlah hanya sekedar bakar-bakar api, mencari kehangatan di dinginnya malam. Tapi bisa lebih dari sekedar itu. Bonfire menghangatkan kembali hati yang membeku, menyibak kembali asa yang pernah ada.  Tsaah, melow banget sih.
Eh, iya lho. Mungkin bagi orang lain tidak ada artinya, tapi bagi saya, mendengar kisah para blogger terkenal, pada kesempatan bonfire pertama, seperti Kang Arul, Mas Syaifuddin, Bang Aswi, Takdos, Mbak Zulfa alias Mak Bolang, Ratna Dewi plus suami, Kang Ali, Timo, Afifah, Nidy, Andre, Choky, dan Kang Harris, membuat saya menyadari, 'hei kemana aja sih kamu selama ini?'
Kisah-kisah mereka rasanya membumi hanguskan apa yang saya banggakan selama ini. Heloww! saya iri hati saat itu juga. Pengalaman yang mereka dapat worth more than anything. Pokoknya itu pengalaman bonfire yang selalu teringat dan tersimpan di hati.

6. Zumba

Aktivitas ini sebetulnya sudah lama ada. Hanya saja baru pada kesempatan kemarin saya bisa ikut serta ber-zumba ria. Agak menyesal sih, karena kesiangan gabung. Keasyikan berburu sunset yang ngumpet di area Netra. Alesan sih sebenarnya. Hahaha.
Lumayan nih ikutan Zumba, sebentar saja sudah berkeringat. Yang asyik, musiknya bergaya India, jadi kita diajak Zumba acha acha. Wkwkwk.
Yang malas untuk menggerakkan badan untuk berzumba ria, bisa hanya duduk-duduk saja di bangku yang bergoyang-goyang sambil men-shoot kegiatan zumba, seperti yang dilakukan Nurul Noe nih.
Setelah selesai Zumba, sarapan sudah menanti. Asyiiiik! Hayuk ah, isi bensin dulu.

7. Off Road

Kegiatan berikutnya adalah Off Road.
Seumur-umur, hingga setua ini, belum pernah rasanya saya mencoba off road. Apaan sih off road? Eaa, tahunya naik jeep besar, semi terbuka, terus kita melewati jalanan yang tidak biasanya. Haha, tapi ternyata seru juga.
Kalau diingat-ingat, terakhir kali menaiki mobil terbuka begini saat SMP, berkunjung ke rumah teman di kampung dan untuk menuju ke sana kita harus menaiki mobil pick up alias colt buntung. Heuuu, jauh atuh yak kalau mau disamain dengan off road mah.
Kemarin kita mencoba off road dari Trizara menuju puncak Jayagiri. Dengan 4 mobil jeep besar, kita mengarungi lautan lumpur! Sepertinya jalan yang kita lalui merupakan jalur off road yang sering dilewati. Terlihat tanah yang membentuk jalur cukup dalam, sehingga atap mobil hampir tidak kelihatan jika masuki lintasan tersebut.
Ketika melewati tanah yang bergelombang parah, kami pun terguncang-guncang dan berteriak. Terbontang-banting di dalam jeep. Saya pikir, saya ini cukup gemuk, tapi tetap saja ikut menggelosor hingga menyentuh lantai jeep. Itu ternyata karena saya salah posisi. Menurut Mas Sake, saat off road, satu kaki diselonjorin ke jok di hadapan kita, sebagai penahan. Tapi, yah, berhubung kaki saya juga pendek, jadi ga sampai eung ke jok seberang. Wkwkwk. Yah sudah terima nasib jadi bulan-bulanan Mas Sake dan cs.
Jalur menuju Jayagiri cukup indah. Berselang-seling pemandangan yang kita dapat, antara perkebunan teh, padang rumput, hutan pinus. Saya jadi teringat zaman dahulu ikuta fitokimia bersama teman-teman di Jurusan Kimia Unpad, menyusuri hutan-hutan, mencari tanaman dan mengekstrasinya.
Asyik banget. Udaranya masih segar dan alami. Ditambah kegilaan Mas Sake dan temannya yang kebetulan berada satu mobil dengan kami, membuat kami tiada henti tertawa sepanjang perjalanan. Heraaaan, sungguh heran. Bisa aja itu berdua saling menimpali, meneruskan lelucon yang dilemparkan kawannya, tanpa jeda untuk berpikir. Sudah bakat kali yak.

8. Fun Game

Namanya camping, serunya kumpul-kumpul terus bermain game, seperti ular tangga, monopoli, zenga dan lainnya. Kalau mau tambah seru, dibuat aturan yang kalah kena hukuman. Bisa nyanyi, atau bisa juga disuruh minum kopi pahit, atau apa deh yang lucu-lucuan.
Nah, di Trizara, kita juga bisa loh memainkan permainan seperti ini, karena Trizara juga menyiapkannya. Tinggal minta ke resepsionisnya saja.

9. Bersepeda Keliling Trizara

Yang hobi bersepeda, tantangan nih mengelilingi area Trizara Resort yang naik turun, berkelok-kelok. Kalau saya mah senangnya bersepeda di lapangan luas saja, kalau sampai medan pakai tanjakan mah, saya menyerah angkat tangan.
Nah, paling suka bersepeda di area rumput sintesis yang ada tulisan Trizaranya itu lho. Berasa lagi bersepeda di taman India. Habis, itu bangunannya masih kental dengan nuansa India, walaupun udah mix sih dengan nuansa lokal, seperti menara-menara pandang.

10. Berjalan-jalan Pagi, Berburu Sunrise

Kata Ulu, blogger dari Bandung Diary bilang, sunrise di Trizara Resorts bagus sekali. Bisa dibilang Ulu ini salah satu saksi sejarah yang pernah menyaksikan keindahan sunrise di jejeran gunung-gunung yang menghadap ke Trizara Resorts.
"Pokoknya must watch!" Begitulah, kata-kata yang menghipnotis saya untuk tidak boleh melewatkan kesempatan kedua dan memaksa saya bangun pagi, sholat dan tidak tidur lagi.
Pada kesempatan pertama menginap, saya kehilangan momen mendapatkan sunrise di Trizara. Iya lah, saat orang lain masih pada tidur, di tengah malam buta, saya sudah meluncur balik ke Cilegon. Nah, pokoknya tekad saya sejak dari Cilegon adalah "sunrise" Trizara!
Berburu sunrise bersama Mas Ali Muakhir dan Mbak Katerina di pagi hari. Umpel-umpelan di ujung tenda Netra untuk mendapatkan posisi yang terbaik. Menunggu dengan sabar sampai sinar kuningnya keluar sempurna.
Tapi rupanya kali ini pun keberuntungan belum berpihak. Mataharinya malu-malu keluar dari peraduannya. Cuaca mendung, menghalangi sebagian sinarnya. Dapat sih momen sunrisenya, walaupun kurang greget.
Eits, jangan kecewa dulu. Menyusuri jalan-jalan setapak berjalan kaki di pagi hari ternyata mengasyikan. Sambil mengobrol bersama teman. Sharing pengalaman atau pembelajaran. Seperti saya, dapat ilmu menulis dari Mas Ali plus Mbak Katerina. Eh, ada tambahan ilmu fotografi juga, sambil duduk-duduk santai di atas ayunan atau kursi di bawah rindangnya pepohonan.


Itu dia 10 kegiatan keren yang bisa kamu lakukan di Trizara Resorts, Lembang, Bandung. Hmmm, sebenernya masih ada siiih, aktivitas seru lainnya. Tapi, saya ceritakan terpisah ya, nanti. 

13 comments:

  1. SEru mba aku belum pernah pengen nyoba banget memanah dan off road hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru ternyata off road sama panahan itu. Baru pertama kalinya ikut kegiatan model begini, dan sepertinya pengen lagiiih. Xaxaxa.

      Delete
  2. Wah seruuuu mbak, jadi pengen kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru Mbaaak. Saya aja ketagihan datang ke sini. Hahaha. Malah sekarang ada yang baru fasilitasnya

      Delete
  3. Asikk bangeet mbaak bisa melakukan banyak hal menarik disana. Kangen banget menjemput sunrise dan bonfire nih. Hehehe tfs mbaaak. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bener...menjemput sunrise itu sesuatu banget. Plus ditambah malam harinya bonfire. Aaarrrghhh...kalau ini enaknya dilakukan bareng2 yak. Biar tambah seru bonfirenya..

      Delete
  4. Wiih all in one place banget yah mbak... Pikniknya itu yang nggak abis pikir hehe, sampe udah disediain paketannya. Itu 100k tanpa batasan peserta piknik yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmrn sih 1 paket nya mendapatkan 1 keranjang makanan plus perlengkapan piknik. 1 keranjang itu isinya sandwich, cracker, buah-buahan, minuman untuk 1 porsi. Jadi paling kurang untuk makanannya aja sih Mbak kalau peserta pikniknya banyak. Kalau properti pikniknya sih bisa dipakai banyakan.

      Delete
  5. foto2nya kereeeen... ternyata ada tempat jalan2 seru di Lembang ^_^ jd mau ke sana dueeeeeh.... tp nunggu long weekend lewat deh.. pasti rame banget

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget ya mbak apalagi bonfire itu menyenangkan sekali kalau dilakukan bersama-sama dengan keluarga dan teman, pasti asik dan menyenangkan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan