Trik Ampuh Merawat Lap Chamois Agar Tahan Lama

Perlengkapan bersih-bersih di rumah wajib dirawat dengan baik. Agar tidak lekas rusak dan membuat kita jadi boros. Jadi, jangan sampai kita menggunakan perlengkapan bersih-bersih secara berlebihan tanpa memperhatikan perawatannya, ya.
Salah satu perlengkapan bersih-bersih yang kerap luput dari perhatian adalah lap chamois. Lap bertekstur lembut dengan daya serap air yang besar ini sering diabaikan begitu saja hingga mengering dan rusak. Sebenarnya merawat lap chamois tidak susah. Ikuti saja tips ampuh berikut ini agar lap chamois yang kita miliki senantiasa tahan lama :
Jangan Digunakan untuk Mengelap Busa Sabun
Sebaiknya lap chamois tidak digunakan untuk mengelap busa sabun pada mobil atau perabotan lainnya. Keringkan dulu busa sabun dengan potongan busa atau lap lainnya. Terakhir, baru basuhkan lap chamois untuk menyempurnakan proses pengeringan. Sehingga lap chamois tidak langsung terkena busa sabun yang berisiko merusak tekstur lap.
Tak Perlu Menyikat Lap Chamois
Lap chamois yang tampak kotor tak perlu disikat. Karena menyikat lap chamois hanya akan membuat seratnya jadi rapuh dan mudah robek. Kita hanya perlu mengucek lap chamois di bawah aliran air. Agar kotoran yang terkandung di dalamnya lekas terangkat dan lap chamois kembali bersih. Jika kotorannya terlalu membandel, sebaiknya kita merendam lap chamois tersebut dalam air hangat selama 30 menit hingga 1 jam sebelum mencucinya.
Memeras Lap Chamois Secara Perlahan-lahan
Lap chamois yang baru digunakan harus segera dibilas dan diperas agar tidak mengandung banyak air. Cara memerasnya pun tak boleh sembarangan. Kita tak perlu memelintir lap chamois secara berlebihan. Cukup menggenggamnya kuat-kuat agar serat-serat lap tersebut tak mudah rusak.
Lap Chamois Tak Boleh Dibiarkan Kering
Ternyata lap chamois harus senantiasa berada dalam kondisi lembap. Agar serat-seratnya tetap lentur dan kuat saat digunakan. Jadi, jangan mengeringkan lap chamois di bawah sinar matahari langsung. Simpan lap chamois pada wadah tertutup yang kelembapannya tinggi.

Merawat lap chamois rupanya sangat mudah dan tak memakan waktu, ya. Sekarang kita tak akan kewalahan dengan lap chamois yang sering rusak. Jika kita lebih telaten merawat dan membersihkannya secara teratur. Yuk beli lap chamois berkualitas untuk mempermudah proses bersih-bersih.

1 comments:

  1. Ini aku banget, terlalu sering beli lap ini krn selalu mengering hahahaha... Trnyata memang ada tips utk cara penyimpanannya yaa.. Okelah, utk selanjutnya bakal dipraktekin mba, biar ga sering2 beli :p

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan