Untung Ada Pristine 8+ !! Memecahkan Misteri Taman Labyrinth Lebih Mudah


“Dehidrasi nih! Dehidrasi!” Azka ngomel-ngomel di area labyrinth, Taman Bunga Nusantara yang luas keseluruhannya mencapai 35 hektar.
Taman Bunga Nusantara terletak di jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia. Masih beberapa kilometer dari kawasan Puncak, Bogor.
Taman yang diresmikan oleh Presiden ke-2 Republik Indonesia Soeharto pada tanggal 10 September 1995 ini mempunyai beraneka ragam taman yang bakalan membuat kita betah berada di dalamnya. Taman Air, Taman Jepang, Taman Amerika, Taman Perancis merupakan beberapa jenis taman yang ada di Taman Bunga Nusantara. Masing-masing mempunyai ciri khas tertentu.
Siang itu, cuaca cukup terik, sehingga dengan mengelilingi Taman Bunga Nusantara dengan berjalan kaki cukup membuat kami kehausan.
“Istirahat dulu, yuk!” Akhirnya kami mencapai bagian tengah Taman Labyrinth, setelah berputar-putar mencari jalan dari gerbang masuk taman ke bagian ujung taman. Taman Labyrinth ini dirancang seolah tanpa ujung. Anak-anak tertantang memasuki Taman Labyrinth karena katanya mirip dengan Maze Runner.
Di bagian tengah Taman Labyrinth terdapat area untuk duduk-duduk santai sebelum melanjutkan mencari jalan keluar dari labyrint.
“Haus, Bu!” Aisya dan Azka duduk dengan muka memerah terkena terik sinar matahari dan keringat membasahi tubuhnya.
Saya mengeluarkan isi kantung plastik yang sedari tadi dipegang oleh ayahnya anak-anak.
“Nih, minum dulu!”
“Apa ini, Bu?” Tanya Azka sambil meminum air di botol kemasan bernuansa warna hijau itu.
Pristine 8+, dong!”
“Oh, Pristine. Segar, Bu!”
Mereka pun kembali bersemangat untuk memecahkan misteri Taman Labyrinth. “Ayo lah, kuy, kita jalan lagi!” Teriak Azka bersemangat.
Saat ini kalau traveling, memang saya selalu bawa Pristine 8+. Awalnya sih tertarik karena kemasannya yang slim dan berwarna hijau toska sehingga berkesan segar. Sebelum diminum saja kesannya sudah segar ya, apalagi pas diminum, haha.
Setelah sempat beberapa kali beli, saat sedang iseng menunggu anak-anak bermain, saya kepikiran dengan tambahan angka 8+ di belakang nama Pristine. Apaan sih maksudnya 8+ ini?
Dari hasil penelusuran informasi, ternyata Pristine 8+ ini bukan hanya sekedar air minum biasa yang diperlukan untuk keperluan kita sehari-hari. Pastinya kita sudah tahu dong, air itu merupakan bagian esensial bagi tubuh kita, karena kadar air dalam tubuh orang dewasa mencapai 60 – 65%, dimana fungsinya adalah untuk menjalankan fungsi tubuh juga mengatur suhu tubuh.
Selain dapat menghidrasi tubuh (menggantikan kadar air yang hilang karena aktivitas), Pristine 8+ merupakan air alkali dengan pH tinggi, yaitu di atas 8, sehingga diyakini dapat memberikan efek netralisasi keasaman tubuh.
Apa itu pH? Satuan ini merupakan indikator tingkat asam atau basa suatu cairan, yang mana dinilai dalam skala 1 – 14. Cairan yang netral, alias tidak mempunyai sifat asam atau basa memiliki kandungan pH sebesar 7. Cairan yang bersifat asam, memiliki tingkat keasaman atau pH kurang dari 7, dan sebaliknya jika tingkat keasaman lebih dari 7 maka dapat dikatakan cairan tersebut dinamakan cairan alkali/basa. Masing-masing mempunyai efek. Cairan yang bersifat asam dapat menyebabkan karat/korosi, bahkan dapat menghancurkan atau mengikis logam. Sedangkan air yang bersifat basa umumnya rasanya sedikit pahit dan dapat menimbulkan endapan.
Terdapat beberapa penelitian mengenai manfaat dari air alkali ini, yaitu:
1.      Air alkali diyakini dapat menurunkan asam lambung
Air alkali dengan pH sekitar 8,8 dari hasil studi tahun 2012, terungkap dapat membantu menonaktifkan pepsin, yaitu enzim yang penyebab refluks asam lambung.
2.      Air alkali juga diduga bisa memperlampat pertumbuhan sel kanker
Beberapa penelitian menyatakan bahwa sel kanker berkembang biak dengan baik dalam suasana asam, sehingga dengan air alkali yang dapat membantu menurunkan kadar asam, maka diyakini bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker.
3.      Air alkali bisa bermanfaat untuk kesehatan tulang
Kandungan bikarbonat dan kalsium dalam air alkali diyakini bisa membantu meningkatkan kekuatan tulang.
4.      Air alkali diyakini bisa meningkatkan metabolisme tubuh
Selain itu juga, air alkali dapat membantu menyerap nutrisi dengan lebih efektif sehingga membantu metabolisme tubuh yang pada akhirnya dapat berperan memperlambat proses penuaan.
Jadi itu toh dibalik tambahan angka 8+, karena kandungan pH pada Pristine lebih dari 8 (8,3 – 8,5)! Bisa dibilang Pristine 8+ ini merupakan air minum alkali. Dengan pH yang baik untuk tubuh, Pristine 8+ membuat life balance, menyeimbangkan tingkat keasaman tubuh dari gaya hidup yang tidak sehat. Lebih lanjut, teknologi pengolahan air minum Pristine 8+ menggunakan teknologi Nihon Trim Jepang yang sudah ada sejak tahun 1982 dan terus mengalami penyempurnaan.
Kalau sudah nyebut-nyebut Jepang nih yak, biasanya kualitasnya tidak diragukan lagi, secara mereka komitmen sekali terhadap yang namanya kualitas. Bahkan sumber air yang digunakan, konon kabarnya harus menggunakan sumber yang berkualitas tinggi.
Hmmm ... setelah dipikir-pikir, apa karena konsumsi Pristine 8+ ya, Aisya sekarang jarang mengeluh asam lambungnya kumat?? 
Wuiih, jadi ingin beralih sepenuhnya ke Pristine 8+ nih.
Oya, saya selama ini biasanya membeli kemasan yang 400mL di minimarket terdekat. Beli  beberapa botol untuk persiapan kalau tiba-tiba harus jalan-jalan dadakan. Hehe. Yuk, hidup seimbang dengan Pristine 8+!!


2 comments:

  1. Saya juga suka banget mengkonsumsi Pristine8+, selain bisa menetralkan pH dalam tubuh, pristine 8+ ini rasanya segar banget, murah meriah lagi hihi.

    ReplyDelete
  2. Nggak salah emang aku udah beralih ke Pristine, manfaatnya banyak! :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan