Langkah Nyata Mendukung Pendidikan Anak Generasi Maju – Bunda, SGM Eksplor & Indomaret

 “Hai Mbak, kemana saja? Udah lama ngga facial ke sini,” sapa Mbak Ira, salah satu staff di sebuah klinik kecantikan siang itu.

“Iya nih. Jadwalku padat sekali. Kebetulan aku ambil kuliah sekarang, belum lagi anak-anak kan sekarang pembelajaran daring. Kemarin baru selesai ujian,” jawabku.


Ih, bener Mbak. Ampun ya pembelajaran daring itu. Kita yang jadi sibuk, ibunya yang malah mengerjakan soal,” ceritanya kembali.


“Oh, gitu?”


“Saya kasian sama yang tinggalnya di pinggiran loh, Mbak. Kemarin itu yak, sampai akhirnya ibu-ibunya pada kumpul di sekolah untuk mengerjakan soal online,” lanjutnya lagi. “Susah banget, Mbak. Kita kan awam yak, mana sinyalnya timbul tenggelam, belum lagi kita ngga punya laptop. Ya, mengandalkan Hp seadanya. Kecil banget kan layarnya, Mbak.”


“Oh, gitu?” Kembali aku hanya bisa menjawab singkat dengan setengah tak percaya. Aku tak pernah berpikir kalau ternyata di daerah kami pun yang notabene termasuk daerah dengan tingkat pendapatan tinggi masih kesulitan dalam hal pembelajaran daring terkait dengan ketersediaan fasilitas.


“Bagaimana di daerah lain ya, Mbak? Yang jauh dari pusat kota,” aku menambahkan.


Bener, Mbak. Bagaimana yang di perkampungan yak,” Mbak Ira ikut termenung.


Aku juga jadi teringat beberapa waktu lalu saat Aisya mulai pembelajaran daring. Ada salah seorang temannya yang selalu telat dalam mengerjakan tugas yang diberikan gurunya. Setelah ditanya oleh guru wali kelasnya, ternyata temannya ini harus bergantian dengan adik-adiknya menggunakan Hp ibunya. Tak jarang temannya itu hingga tengah malam masih mengerjakan tugas, sehingga menyebabkan dia jatuh sakit untuk beberapa waktu lamanya.


Sudah hampir lebih dari 9 bulan kita berdampingan dengan virus Corona yang lebih dikenal dengan COVID-19. Banyak hal yang berubah dalam kehidupan masyarakat sekarang, semua menuju sistem daring (dalam jaringan). Mulai dari perkantoran yang mulai banyak menerapkan pertemuan daring antar karyawan, jual beli online meningkat, pun dengan sistem pembelajaran dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi mengandalkan tatap muka daring.


Pertanyaannya adalah: bagaimana dengan ketersediaan dan kesiapan fasilitas untuk pembelajaran daring ini? Bagaimana anak-anak di pelosok atau dipinggiran perkotaan dapat mengikuti proses pembelajaran daring dengan baik? 


Era Pembelajaran Daring


Rupanya, hal ini juga menjadi perhatian Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia. Bekerja sama dengan Indomart, Danone melalui merek susu pertumbuhan SGM Eksplor menyalurkan 1.000 paket sarana pendidikan senilai Rp 3,63 Milliar. Bantuan tersebut diperuntukan bagi siswa-siswi kurang mampu di 10 kota di Indonesia yang meliputi Kota Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar. Paket bantuannya sendiri berupa laptop, modem, dan paket internet berlangganan selama 6 bulan dengan jumlah kuota 12,5 GB/bulan dengan total mencapai 75 GB.


SGM Eksplor & Indomaret


Pada siaran persnya, Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan bahwa SGM Ekplor merupakan salah satu susu pertumbuhan yang telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia dan selama kurun waktu lebih dari 65 tahun, SGM Eksplor telah mendukung pertumbuhan nutrisi anak Indonesia melalui penyedian produk bernutrisi dan berbagai program agar mereka dapat tumbuh menjadi Anak Generasi Maju. SGM Eksplor menyadari bahwa saat ini banyak anak-anak di Indonesia yang belum memiliki akses edukasi yang memadai, terutama selama masa sekolah daring.


Widianto Juwono juga mengatakan bahwa SGM Eksplor percaya setiap anak merupakan individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang. Oleh sebab itu, SGM Eksplor bekerjasama dengan Indomart mengajak pada bunda di seluruh Indonesia untuk saling mendukung Bunda Indonesia lainnya melalui program berbelanja sambil berdonasi. Program ini bertujuan untuk saling mendukung kemajuan anak-anak Indonesia yang rentan dan kurang mampu agar tetap bisa mencapai potensi prestasi mereka, sehingga dapat tumbuh menjadi anak generasi maju yang dapat mendorong kemajuan bangsa di masa depan.


Kita ngga asing kan, yak dengan nama-nama Danone, SGM Eksplor ataupun Indomaret? Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan Kesehatan kepada anak sebanyak mungkin orang dan telah beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia. Adapun Indomaret, kita tahu dong, mereka menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari. Enaknya berbelanja di Indomaret itu karena letaknya tidak jauh dari tempat aku tinggal. Selain dekat perumahan, banyak juga Indomaret yang dekat lokasinya dengan perkantoran ataupun fasilitas umum, sesuai dengan mottonya “mudah dan hemat.”


Oya, Indomaret sendiri dikelola oleh PT Indomarco Prismatama. Toko pertamanya buka di Ancol, Jakarta Utara pada tahun 1988. Mulai sejak tahun 1977, Indomaret mengembangkan bisnis waralaba pertama di Indonesia. Hingga saat ini, November 2020, Indomaret telah mencapai 18.257 toko yang tersebar di Jawa, Bali, Lombok, Ambon, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Kolaborasi program berbelanja sambil berdonasi untuk kemajuan anak-anak Indonesia Bersama SGM Eksplor, sejalan dengan komitmen Indomaret dalam membantu masyarakat, khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.



Nah, untuk berpartisipasi mendukung secara nyata, ikut berkontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju, ayo bergabung dengan SGM Eksplor & Indomaret melalui pembelian susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi Klik Indomaret. Bantuan dikumpulkan dari banyaknya pembelajaan Susu SGM Eksplor di gerai Indomaret maupun Klik Indomaret pada tanggal 1 – 31 Desember 2020. Setiap transaksi yang kita lakukan melalui pembelian Susu SGM Eksplor telah berkontribusi dalam proses pendidikan anak generasi maju.


Ayo kita berkontribusi secara nyata untuk Anak Generasi Maju Indonesia!  


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

Ads

Followers

Ads

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

Ads

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan