Ramadhan Menjadi Makin Ekstra bersama Tokopedia

Hmmm, tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadhan yak. Bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan.
By the way, pernah ngga sih kepikiran untuk menjadikan Ramadhan tahun ini sebagai Ramadhan Ekstra? Ya, ekstra dalam beribadah, artinya meningkatkan kegiatan ibadah kita sehingga lebih baik daripada tahun sebelumnya. Ramadhan Ekstra bisa juga mengisi bulan Ramadhan kali ini dengan aktivitas-aktivitas kreatif yang sebelumnya belum pernah kita kerjakan, misalkan melakukan volunteer, atau charity challenge.
Selain sebulan penuh diisi dengan ibadah, tentunya supaya ibadah lancar, tidak terganggu hal remeh temeh, seperti sibuk berbelanja sana sini yang berakhir dihabisnya waktu, alangkah enaknya ya jika Ramadhan kali ini benar-benar bisa ekstra special. Belanja ngga pakai ribet, tapi keuntungan jelas. Ya ekstra hemat, dengan mendapatkan cashback, voucher discount ataupun free ongkir.
Saat berpuasa sih memang enaknya berbelanja kebutuhan bulanan enaknya melalui belanja online. Ngga capai tenaga. Ya ngga?
Tapiii, kita harus jeli nih bagaimana tips and tricknya belanja online.
Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :
  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.
  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.
  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.
  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.
  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.
  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.
Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?
Kira-kira apa ya rahasia kejutan dari Tokopedia nanti? Kayaknya bakalan seru nih. Cashback 90%? Deu itu sih mau banget!! Discount up to 75%? Haduh, ngayal ngga sih? Atau mungkin banyak free produk tambahan kali yak? Ngga sabar deh nunggu tanggal 25 Mei 2018. 
Kalau kalian, bagaimana membuat Ramadhan kalian tahun ini menjadi Ramadhan Extra? Kalau saya, selain tentunya meningkatkan kegiatan ibadah, belanja keperluan Ramadhan dan Lebaran dengan cara yang efektif dan efisien, juga ingin mempelajari kembali mengenai sejarah Islam.


1 comments:

  1. Gak sabar nunggu sebentar lagi kan tanggal 25 Mei. Pasti banyak keutannya, huhu.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan