LangitMusik, Bukan Sekedar Cara Asik Cari Musik

langit musik
Sumber: Koleksi Pribadi

"Ibu, ini bagaimana cara download lagu? Kok jadinya dibilang ada virusnya, Bu?" tanya Aisya (8), menunjukan handphone dengan layar tertulis harus menginstall sebuah program. 

"Di back saja, De. Memang Ade lagi cari apa?" 

"Mau download lagunya Fatin, prod ofyu muslim," jawabnya belepotan mencoba mengucapkan judul lagu Fatin, Proud to be Moslem. 

Aduh, putri kecilku rupanya sudah mulai tertarik lagu-lagu dan ingin mengunduhnya. 

"Coba, Ibu lihat," sambungku, meletakkan buku yang sedang kubaca, dan mengambil handphoneku dari tangan mungilnya. 

Di halaman link download yang tertera, banyak tombol "unduh di sini", ental tombol yang mana yang harus dipijit untuk dapat mengunduh file mp3 yang dimaksud. Aku coba klik salah satu tombol, ternyata malah link untuk menginstal aplikasi. Aku coba klik tombol yang lain. Astagfirullah! Segera aku tinggikan posisi handphone supaya layar tidak terlihat Aisya, sambil tanpa melihat, kucoba kembali ke halaman semula dengan menekan tombol back beberapa kali.

"Dengar ya," kataku dengan selembut mungkin, berusaha menutupi kekagetan barusan, "nanti kalau mau download sesuatu, minto tolong Ibu sama Ayah ya," pintaku. 

"Oke Bu. Tapi tolong download lagunya Fatin ya Bu," sahut mereka. Aku menarik nafas lega, mereka setuju tanpa protes. 

Musik memang bahasa yang universal. Anak kecil dan dewasa, tua dan muda, laki dan perempuan, pasti mengerti bahasa yang disampaikan melalui musik. Hmmm...dimana dan bagaimana ya cara asyik mencari lagu? 

APLIKASI LANGITMUSIK 

langit musik
Logo LangitMusik, sumber http://langitmusik.com

LangitMusik! Yup! Aku teringat website ini. Kalau tidak salah, LangitMusik adalah bentuk kerjasama antara Telkomsel dengan MelOn Korea, yang menyediakan layanan download dan streaming lagu unlimited dan tentunya dengan cara-cara halal alias legal. 

Aplikasi LangitMusik dapat diaktifkan melalui website, aplikasi desktop ataupun aplikasi mobil seperti Android, Blackberry iOs. Hmmm...rupanya sudah ada aplikasi LangitMusik di android. Boleh dicoba nih.

Untuk Android, aplikasi LangitMusik dapat diunduh di playstore. File aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 9MB. Bahagia sekali, secara aku masih bisa mengunduhnya disaat handphone sekarat karena masalah penyimpanan memori Hp. 

REGISTRASI LANGITMUSIK

langit musik
Sumber: File Create Pribadi

Bayar registrasinya berapa? Mahal tidak?


Tenang dulu. LangitMusik menawarkan beberapa pilihan untuk memanjakan pelanggannya, dari yang gratis sampai berbayar. 

Gratis? Serius?

Serius dong, masa dua rius? Beneran gratis, dengan syarat kamu memiliki nomor telkomsel. Selain itu tidak bisa melakukan registrasi di aplikasi LangitMusik. Jadi jangan sampai salah memilih provider ya. Pastikan memakai kartuHalo, SimPATI dan Kartu.

Ada beberapa pilihan yang ditawarkan, yaitu: LangitMusik Basic dan LangitMusik Premium. Paket premium, ada dua jenis pilihan harga, yaitu Rp3.000/7 hari atau Rp11.000/bulan. Tidak mahal bukan? Yang gretong mana? LangitMusik Basic dan LangitMusik Free Trial. Nah, pilihan ini bisa dicoba untuk teman-teman yang ingin uji coba secara gratis. Ada bedanya tidak? Tentu saja ada bedanya. Untuk yang basic, menawarkan gratis streaming lagu 60 detik pertama, sedangkan yang free trail menawarkan gratis streaming dan download sepuasnya selama 7 hari. Kalau Premium? Jangan ditanya, yang ini jagonya, bebas streaming dan download sepuasnya tanpa batas.

Dengan LangitMusik, banyak manfaat yang didapat. Selain merupakan cara asyik mencari musik dan anti pembajakan lagu, LangitMusik mempunyai segudang manfaat lainnya. Penasaran apa saja yang ada dalam aplikasi LangitMusik juga alasan aku memutuskan mengaktifkan LangitMusik? Simak terus ulasannya. 

WHAT IS INSIDE LANGITMUSIK APPLICATION? 


langit musik
Screen Shoot: Widget
Nah, setelah selesai registrasi dan login berhasil, penasaran dong untuk mengulik isi LangitMusik lebih lanjut.

1. Simple is the Best 

Itulah kesan pertama melihat tampilan awal LangitMusik. 

Lagu-lagu sudah dikategorikan, seperti misalnya ada LM's Playlist, Highlight, LM's Pick, New Release, Popular Artist, bahkan ada pengelompokan berdasarkan mood. Pengelompokan jenis lagu ini memudahkan untuk mencari jenis musik yang cocok dengan karakter kita. 

Hmmm..., mencari Proud to be Moslem-nya Fatin di mana yak? 


2. Pakai fasilitas DISCOVER 

Buka playlist satu demi satu tentunya menghabiskan waktu lama. Bagaimana menemukan dengan cepat lagu yang ingin kita putar? 

Di pojok kiri ada tulisan DISCOVER, yang berisi widget-widget dalam LangitMusik. Salah satunya adalah FIND. Dengan mengetik nama artis atau nama lagu yang dicari, maka akan keluar sederet judul yang berhubungan. 

Wuih, Aisya langsung berjingkrak-jingkrak kegirangan mendengar melodi Fatin on the air. Whuuuih..beneran melon, melody on! 


3. Database lagu Indonesia dan Mancanegara

Tidak hanya lagu-lagu Indonesia, tetapi juga lagu hits mancanegara, seperti lagu Taylor Swift, Shake it Off pun ada. Bahkan lagu Korea dan Jepang tidak ketinggalan. Menemukan FT Island kegemaranku di LangitMusik, sesuatu sekali. 

Bagaimana tidak, LangitMusik mempunyai database berisikan sekitar 2.000.000 lagu, mulai dari lagu oldies sampai lagu modern, dari lagu berirama riang sampai lagu berirama sedih, dari yang party sampai religius, dari pop hingga dangdut. Aduh, terharu sekali mendengarkan kumpulan lagunya Boyzone, Take That, dan dengar Anyone-nya Roxette. 3L, Love Love Love.

Hanya saja untuk lagu Korea dan Jepang belum begitu banyak. Aku yakin sih, kedepannya LangitMusik akan terus mengupgrade database lagu-lagu Asia juga. Semangat terus LangitMusik untuk menjadi garda terdepan streaming dan download lagu ala LangitMusik.

Dan, yang tidak kalah menarik adalah... 


langit musik
Screen Shoot: Dilengkapi Lirik 

4. Terdapat lirik lagu! 

Sehingga yang ngga hapal lirik, fasilitas ini sangat mengasyikan. Naylal dan Aisya senang sekali, terutama untuk lagu-lagu yang berbahasa Inggris, seperti soundtract-nya Frozen. Sambil menyelam minum air. Sambil dengerin LangitMusik belajar bahasa Inggris. 

Harapanku, semoga LangitMusik juga menambahkan lirik lagu Korea dan Jepang, dalam bentuk latinnya, jadi kita bisa sekalian belajar bahasa-bahasa lainnya. Bukankah bahasa adalah gerbangnya dunia? 


5. Widget Asyik

a) My Music 


Kurang puas dengan playlist yang disediakan LangitMusik dan ingin mempunyai playlist sendiri yang berisikan lagu-lagu pilihan kita? Gunakan My Music untuk lagu yang telah diunduh dan ciptakan playlist sendiri yang sesuai dengan warna musik kita. 

b) Karaoke 


Males pergi ke karaoke sendiri atau pengen karaoke tapi malu kalau karaoke bersama teman-teman? Hehe, LangitMusik punya fasilitas KARAOKE! Berlatihlah sepuasnya di sini, sebelum terjun langsung ke tempat karaoke beramai-ramai. 

Hanya saja untuk fasilitas ini harus mendownload terlebih dahulu aplikasi LangitMusik Karaoke. Bersama LangitMusik Karaoke, bisa sekalian rating, seberapa bagus score dalam bernyanyi.

c) Promo 


langit musik
Screen Shoot: Item Promo
Melalui widget PROMO, Langit Musik secara reguler memberikan informasi terkini jika ada promo terbaru. Bukan hanya updating playlist, tetapi juga jika ada kontes/hadiah di LangitMusik 

Salah satu promo yang pernah ada adalah LangitMusik bagi-bagi THR. Asyik bukan? Jangan lupa, cek secara berkala promonya. 

JADI APA MANFAAT LANGITMUSIK? 

Bagiku, LangitMusik lebih dari sekedar anti pembajakan lagu ataupun cara asik cari musik. LangitMusik memberikan tambahan manfaat bagi anak-anak langit: 


1. Belajar bahasa Inggris. Dengan adanya lirik dihampir setiap lagunya, mau tidak mau akan terbiasa dengan pengucapan, mendengar, mengartikan bahasa Inggris. 

2. Mencegah anak-anak dari situs-situs yang terlarang. Tidak perlu lagi unduh file lagu yang mengarahkan pada situs-situs tertentu. Cukup download di LangitMusik. 

3. Dapat THR atau angpau dari LangitMusik. Siapa tahu dapat THR atau angpau dari LangitMusik melalui promo ataupun kontesnya. 

4. Menghemat memori handphone sambil kenyang dengar musik. Kok bisa? Ya bisa, karena LangitMusik mempunyai format kecil, sehingga tidak menghabiskan memori penyimpanan. 

Nah, itu tambahan manfaat LangitMusik. Tertarik membaca lebih lanjut? Atau berminat review aplikasi LangitMusik? Klik saja link di bawah ini ya...




langit musik

"Postingan blog ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Review Aplikasi Langit Musik Kerjasama LangitMusik dan Warung Blogger"



2 comments:

  1. LangitMusik mudah dan simple. pastinya terhidnar dari hal-hal yang berbau iklan menjbak bahkan pornografi. Keep anak2 ya bunda.

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...untungnya mereka masih nanya-nanya ini boleh ngga itu boleh ngga...

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan