Wishlist - LG G4 for Photograph Traveler

LG G4
Kupikir setelah ganti gadget ke LG G3, aku tidak akan berpindah ke lain hati lagi. Dengan tampilan elegan LG G3, dari dimensi ukuran, bentuk, juga aksesoris, betul-betul fit perfectly dengan telpon genggam idamanku. Belum lagi ditambah aneka macam software yang imut-imut juga huruf yang lucu-lucu, bagaimana ngga tambah jatuh hati dengan LG G3. 

Tapi aku tergoda! Sungguh tergoda dengan penampilan LG G4! Apalagi setelah lihat poster LG G4 di salah satu sudut Victoria Street Singapura, dengan menggunakan model iklan Lee Min Ho. Tambah kinclong nih penampakan LG G4 yang dipegang Lee Min Ho, Hmmm..coba yak disandingkan dengan Lee Sang Yoon, langsung beli saat itu juga kayaknya. Hahay!

Apa sih yang membuat daku tergila-gila dengan LG? Aku juga bingung. Baru sadar saat lihat perabotan di rumah, lho kok banyak LG yak? Ternyata selama ini aku LG mania? Aiih...sesuatu.

Mungkin aku tertarik dengan LG dari sisi designnya terlebih dahulu. Bentuk geometrinya yang kotak dengan tidak terlalu banyak lengkungan aneh-aneh, membuatku suka. Tapi kalau urusan handphone LG G4, ini dia fitur-fitur yang membuatku gundah gulana.

Great Visual Experiences

LG G4 menawarkan pengalaman visual yang menawan alias tidak terlupakan. Bagaimana tidak, kecanggihan fitur visualnya pasti membuat tergoda para pengabadi momen atau bahkan penggemar fotografi. Lets see, apa yang ditawarkan LG G4 dengan Great Visual Experiences-nya.
LG G4
light trail effect LG G4


Yang pasti, nomor satu yang paling membuatku terpikat adalah kamera LG G4-nya. Klaim LG: take your best shot!, betul-betul menggoda. Bagaimana tidak? Selama ini jika pergi traveling dengan anak dua, membawa tas berisi baju dan dokumen saja sudah kerepotan, apalagi ditambah dengan membawa kamera DSLR. Jika membawa kendaraan sendiri, tentunya tidak akan terlalu bermasalah. Bayangkan jika harus bepergian ke luar negeri, dengan segembol bawaan. Aku bukan termasuk tipe orang yang mau bersusah-susah dengan urusan bagasi. Sebisa mungkin malah bisa pergi tanpa bagasi.

Nah, pada handphone terbarunya, LG telah melakukan peningkatan yang signifikan terhadap kinerja kameranya. Sehingga, LG bisa dengan bangganya menyebutkan bahwa dengan mengabadikan momen dengan LG G4 hampir serupa dengan pengalaman menggunakan DSLR. Wuih, dengan kamera LG G3 stylus saja sudah puas, bagaimana dengan LG G4 yang disebut resolusi, ketajaman, kecepatannya serta versatilitas alias kemampuan melakukan berbagai hal yang berbeda yang semakin canggih? Coba...ada ngga yang ngga kepincut dengan LG G4?

1. Mode Manual, DSLR dalam Genggaman

Ketika kita menggunakan kamera LG G4, kita dapat menggunakan metode manual seperti halnya menggunakan DSLR. Mode ini memungkinkan kita untuk menyesuaikan exposure dan kontrol lainnya seperti shutter speed, white balance, ISO, manual focus dan lainnya. Keren kan?

Kalau lihat di demo dan hasil besutan kameranya, terlihat kita bisa mengambil foto yang latar belakangnya bisa blur itu lho. Apa sih namanya? Depth of Field kah? Tinggal menyentuh titik mana yang ingin kita fokuskan, maka sekelilingnya akan otomatis menyesuaikan. 


LG G4

LG G4 dilengkapi dengan lensa dengan aperture f/1.8 sehingga bisa memberikan kecepatan rana yang lebih cepat dan tajam. Selain itu juga dapat beradaptasi terhadap hampir semua kondisi cahaya, mulai dari penerangan yang cerah sampai kondisi malam hari yang cahayanya remang-remang. Katanya sih foto yang dihasilkan bisa seindah hasil jepretan profesional. 

Hmmm...amatir dan profesional dalam satu frame di LG G4? Jadi pengen nyoba, bisa ngga yak amatiran kayak diriku ini menghasilkan foto sebagus fotografer prosesional?

f/1.8 LOW LIGHT LENS


Kamera LG G4 ini juga bisa untuk mengambil gambar cahaya lampu yang bergerak dengan fitur Light Trail Effect-nya. Pernah mengalami bad mood sampai ubun-ubun saat tidak bisa mengabadikan permainan sinar laser dan hebohnya pesta kembang api di malam hari gara-gara gadget yang kurang mumpuni? Aku pernah. Sebal rasanya, saat perayaan 50 tahun Singapura, keindahan permainan laser dan kembang api di Marina Bay, tidak bisa di-capture sesuai dengan kondisi aslinya. Padahal bagus banget permainan laser gedung-gedung landmark Singapura dan cahaya kembang api di atas Marina Bay. 

2. Kualitas Gambar LG G4 - Kamera 16 Megapixel

LG G4
f/1.8, bukaan lebar, mengumpulkan cahaya lebih banyak
LG G4 dilengkapi dengan kamera 16 megapixel. Sederhananya semakin besar pixel akan semakin detail dan gambar yang dihasilkan semakin presisi. LG G3 stylus dengan kamera 13 megapixel sudah cukup bagus, apalagi 16 megapixel yak. Ngga sabar ingin nyoba kamera LG G4!

3. Color Spectrum Sensor

Apa itu color spectrum sensor? Apa bedanya dengan sensor yang biasanya?

Tugas utama dari sensor ini adalah untuk meningkatkan keakuratan dalam menangkap warna-warna alami pada objek dan lingkungan sekitarnya. Fitur ini sensitif terhadap infrared, dan mampu menganalisa serta mengukur keseluruhan cahaya sebelum proses pengambilan gambar terjadi. Sehingga gambar yang dihasilkan seindah warna aslinya. 

4. Image Stabilization & Laser Auto Focus

Menurut LG, life is pretty fast. Begitu pula halnya LG G4 yang bergerak cepat. Artinya, dengan laser auto fokus, lensa kamera LG G4 dapat terfokus dengan cepat. Dilengkapi dengan image stabilization yang telah lebih maju, fitur-fitur ini dikembangkan LG untuk menjaga kestabilan dan mengurangi getaran kamera. Dijamin gambar yang dihasilkan akan semakin bening. 

5. Kamera Depan 8 Megapixel 

Kebayang dong, dengan kamera depan 8 megapixel! Yup, semakin asyik untuk berselfie ria. Dengan dukungan kapasitas memori internal yang 32 Giga dan eksternal yang bisa sampai support 2 Terra, bisa dibilang dunia di genggaman. Semua momen perjalanan bisa diabadikan dan disimpan tanpa khawatir.

Terdapat fitur seru di LG G4 ini yaitu Gesture Shot dan Gesture View Feature.

Varian LG G4

LG G4
Design Leather & Ceramic

Seperti halnya pendahulunya, LG G3 yang terdiri dari beberapa varian, LG G4 pun dijual dalam berbagai varian. LG G4 dan LG G4 stylus. 

Untuk LG G4 sendiri, kita bisa memilih design cover yang kita suka. Ada 2 jenis design, yaitu dengan balutan leather/kulit, ada pula yang hanya cover metalik biasa. Yang leather tentunya sedikit lebih mahal dibanding yang non leather. 

Apa bedanya LG G4 dan LG G4 stylus? Selain dilengkapi dengan stylus, perbedaan yang paling nampak adalah dalam hal RAM yang hanya 1 Giga (LG G4 3 Giga), internal storage 8 Giga (LG G4 32 Giga), demikian juga dengan kamera dimana LG G4 stylus mempunyai kamera depan 13 Megapixel. 

Dengan BNI Thursday Promo Lazada, LG G4 Semakin Menggoda

LG G4
Promo BNI Thursday Lazada
LG G4 dapat dibeli di toko-toko handphone, seperti erafone, okeshop, dan lainnya. Bisa pula dibeli di toko-toko online seperti Lazada.

Harga LG G4 sendiri dipatok seharga sekitar 8,4 juta untuk leather dan 8,1 juta untuk yang non leather. Sedangkan LG G4 stylus dapat diperoleh dengan harga kisaran 2,9 juta sampai 3 juta. LG G4 stylus mulai dapat dipesan secara preorder baik di counter hand phone seperti erafone ataupun di Lazada, dan kawan-kawannya.

Di Erafone saat promo minggu lalu, untuk yang leather design sekitar 7.5 juta dan metalic design 7.2 juta. Berbeda sekitar 300 ribu rupiah untuk perbedaan design. Promo LG G4 Day Erafone ini sudah plus bonus charging kit.

Oya, di Lazada, ada promo BNI Thursday lho, Setiap hari Kamis, pembelian di atas 1 juta, maka akan mendapatkan potongan sebesar 10% dengan menggunakan kartu kredit BNI. Nah, harga LG G4 di Lazada dengan menggunakan promo ini bisa sampai sekitar 6,3 juta rupiah. Ya memang, 1 paket LG G4 seharga ini tidak termasuk bonus baterai kit. Tapi lumayan kan untuk yang ingin berhemat?

Sedangkan untuk pre order LG G4 stylus di Lazada dengan BNI Thursday Promo, bisa sampai sekitar 2.3 juta - 2.4 juta. Hanya saja, pre order LG G4 sampai tanggal 31 Agustus 2015.  Jadi kalau menggunakan BNI Thursday Promo, mungkin sudah tidak biasa.

Traveling Semakin Asyik Bersama LG G4 

LG G4
LG G4 Lee Min Ho. Keren!
Buat yang hobi traveling, memiliki LG G4 akan semakin memudahkan perjalanan. Tidak perlu repot lagi bawa gadget segunung, atau DSLR yang memakan tempat. Cukup dengan membawa 5,5 inchi LG G4.

Mau dipakai foto-foto? Mengabadikan setiap jengkal perjalanan? LG G4 oke punya kayaknya. LG G3 stylus saja hasilnya jernih dan banyak yang bilang kualitas gambarnya oke.

Mau dipakai menulis kisah perjalanan di blog? Bisaaa donk...

Mau dipakai main game untuk mengisi waktu senggang nunggu pesawat atau bis? Bisa banget! RAM 3 Giga! Main game semakin asyik.

Mau mengabadikan lewat video? Hmm...katanya video LG G4 bagus kualitas gambarnya karena memakai teknologi Ultra High Definition. Bisa ditransfer lagi dari LG G4 melalui kabel HDMI ke televisi.

Tunggu apa lagi? 

Duh, pengen review produk aslinya nih. Ayo ada yang mau ngasih? Hihi. #Wishlist

-- Update --Dan setelah memegangnya dari bulan Agustus 2015, akhirnya LG G4 saya pun almarhum. Hang terus di bagian Logo LG, tidak mau masuk ke dalam menu. Padahal saat saya simpan di atas meja masih dalam kondisi menyala dan baterai penuh. Tiba-tiba, tanpa pemberitahuan. Hiks. Nangis darah.


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan