Saatnya Menghindari 5 Kesalahan Ini Saat Traveling

kesalahan saat traveling
Orang-orang yang hobi traveling pasti langsung tersenyum girang ketika diajak bepergian ke luar kota atau luar negeri. Traveling memang menyenangkan, ya. Apalagi jika pergi traveling-nya bersama keluarga atau sahabat. Tetapi jangan sampai keceriaan traveling jadi hilang karena kelalaian kita.
Setidaknya kita harus menghindari 5 kesalahan ini agar aktivitas traveling berlangsung lancar dan menyenangkan :
Tidak Membawa 2 Jenis Uang
Yang dimaksud dengan 2 jenis uang adalah uang tunai dan uang virtual berupa kartu kredit atau kartu debit. Uang tunai akan membuat kita mudah bertransaksi dan mudah menukarkannya di money changer. Namun sebaiknya kita tidak membawa uang tunai dalam jumlah terlalu banyak dengan alasan keamanan. Sementara itu, kartu kredit atau kartu debit akan memudahkan proses transaksi besar serta transaksi ketika traveling di luar negeri.
Saya pernah merasa tertolong sekali dengan kartu kredit atau kartu debit ketika berada di luar negeri, saat saya kehabisan uang tunai. Jadi pastikan kita membawa uang tunai juga uang virtual untuk berjaga-jaga.
Lupa Membawa Kacamata
Nah, kesalahan yang satu ini kesannya sepele, ya. Tetapi ternyata bisa membuatmu jadi kewalahan selama traveling. Bagi kita yang butuh bantuan kacamata untuk melihat, jangan sampai lalai meninggalkannya di rumah atau di tempat traveling. Karena sudah pasti kita akan kesulitan untuk membaca sesuatu secara jelas selama sedang pelesiran. Ngga lucu kan kalau ternyata tempat yang kita cari-cari sebetulnya ada di hadapan kita?
Mengenakan Baju Bagus yang Tidak Nyaman
Percuma saja kita mengenakan baju bagus kalau membuat kita merasa tidak leluasa selama traveling. Untuk para pria, baju yang nyaman tentu bisa berupa celana jeans dan atasan kaos atau kemeja casual. Sementara untuk wanita muslimah, pilihannya jadi terasa lebih rumit. 
Tetapi kini tidak perlu resah sebab koleksi baju gamis modern yang disiapkan MatahariMall bisa membuat wanita muslimah tampil menarik dan nyaman. Bahan baju gamis yang berkualitas tentu terasa nyaman, tidak membuat kita kepanasan, dan mendukung penampilan stylish selama traveling
kesalahan saat traveling

Lupa Mempertimbangkan Kemacetan
Jangan membuat rencana keberangkatan dari satu tempat ke tempat lain tanpa mempertimbangkan kemacetan. Sebab kondisi macet bisa membuat jadwal jadi meleset dan mengganggu rencana aktivitas lainnya. Alangkah baiknya jika kita mencari informasi terlebih dahulu mengenai kondisi jalanan yang akan kita lalui. Daripada kita terjebak dalam ketidakpastian (baca: macet), lebih baik luangkan waktu untuk mencari info, ya.
Tidak Punya Cadangan Dokumen Penting
Dokumen-dokumen penting seperti KTP, passport, dan visa harus difotokopi beberapa lembar dan disimpan dengan baik ketika traveling. Supaya bila dokumen-dokumen tersebut hilang, kita masih punya salinan dokumen sebagai bukti kepemilikan yang sah. Ada beberapa kejadian wisatawan yang kehilangan passport atau dokumen penting lainnya, dan pengurusannya menjadi sedikit sulit saat kita tidak punya salinan dokumen. Ingat! Penting ya, menyimpan salinan dokumen penting tersebut saat kita bepergian.
Jadi, tidak ragu lagi dong untuk traveling secara aman dan nyaman setelah membaca ulasannya kali ini. Selamat mencari pengalaman baru dengan memuaskan hobi traveling di sela-sela rutinitas!

12 comments:

  1. Aku pernah traveling bawa dua kacamata, mba. Eh teryata satu lacamata mur-nya copot. Untung bawa dua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Mbak. Terkadang kacamata penting banget nih. Untuk baca petunjuk arah. Saya suka kerepotan kalau ngga bawa kacamata, secara saya kan bertugas sebagai navigator. xixi

      Delete
  2. Baju nyaman itu penting banget. aku klo travelling baju iu itu terus, Rapopo yang ngelihat bosen, yang penting aku nyaman sama baju baju itu. Baju nyaman perjalanan juga senang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha...iya ya Mbak Zulfa. Yang penting enak di badan plus simple ngga ribet. Saya sih senangnya bahan kaos atau kalau enggak yang ga terlalu berat bahannya. Soalnya kalau dipakai jalan ngga enak juga kalau bahannya ngga adem plus berat.

      Delete
  3. Baju nyaman itu penting banget. Jangan sampai saltum di sna bikin kita tersiksa. Udara panas bajunya malah tebal, atau sebaliknya. Bajunya tipis eh ternyata dingin. Aku ga tahan sama cuaca terlalu panas atau terlalu dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, betul Mbak, salah kostum juga bisa berakibat fatal. Pernah juga tuh pakai tipis, ternyata ruangannya sedingin es...walhasil ngga konsen nyimak penjelasan, yang ada bolak-balik ke kamar mandi.

      Delete
  4. kadang maunya semua di bawa.... tapi ternyata cuman menuh-menuhin tas hehehe

    ReplyDelete
  5. Betul ya..kalo baju bagus tapi gak nyaman, bakalan ngerusak mood selama travelling :)

    ReplyDelete
  6. Selain jangan lupa bawa kacamata.. Siapin juga kacamata cadangan mba.. Saya pernah jalan.. Eh di tengah jalan kacamatanya patah... Lumayan mengganggu. Padahal bawa cadangan kacamata kan ngga mengurangi tempat..

    ReplyDelete
  7. Penting banget buat point no 2. Karena saya bermata minus.Untuk kegiatan outdoor saya pake kaca mata besar (dgn lensa minus)agar mata tidak terlalu sensitif.

    ReplyDelete
  8. Dokumen2 itu penting ya mbak, apalagi klo di negeri org.
    Noted deh artikelnya biar gak bikin bete acara jalan2nya :D

    ReplyDelete
  9. Kacamata yg warna hitam itu bukan atau kacamata skit seperti minus atau sbaliknya ya?

    Saya jarang pake kacamata hitam itu. Tapi mungkin juga perlu.

    #Blogwalkingan

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan