Demo Make Up Tsukasa Yamaguchi, Tokyo Look yang Elegan, Cute dan Natural

tutorial make up natural, elegan, cute, japan style
Artikel ini sengaja saya tulis terpisah. Saya ingin menuliskan kembali langkah demi langkah make up ala Tsukasa Yamaguchi, sebagai media pembelajaran untuk saya yang baru mengenal make up. Juga karena tata riasan yang diperkenalkan Yamaguchi san kemarin berkesan natural dan ringan, sesuai banget dengan keinginan saya.
Style yang diangkat Yamaguchi san pada acara Launching PIXY Two Way Cake Cover Smooth minggu lalu adalah Tokyo Style yang sedang trend saat ini. Tokyo style ini mengedepankan tampilan yang elegan tetapi tetap tampak imut atau kawaii. Tokyo Style ini adalah tema campuran tergantung tiap bagiannya. Misalnya bagian pipi dibuat kesan kawaii, sedangkan bagian bibir dibuat kesan elegan.
Nah, buat kamu yang sama-sama baru belajar make up seperti saya, ini tips dan step by step make up dari Tsukasa Yamaguchi, Make Up Artist Jepang, untuk memperoleh tampilan elegan dan kawaii. Yuk ah, simak tulisan berikut yaaak...
Step 1: Memakai PIXY Radiance Finish sebagai prebase make up (sesuai dengan jenis kulit). Aplikasikan ke seluruh wajah kita.
Oya, fungsi dari prebase make up ini adalah supaya make up tahan lama dan melembabkan kulit.
Step 2: Memakai BB Cream di bagian bawah mata dan pada kelopak mata. Menurut Yamaguchi san, BB Cream tidak perlu diaplikasikan ke seluruh permukaan wajah, cukup di daerah sekeliling mata sehingga kulit sekitarnya terlihat lebih terang.
tutorial make up natural, elegan, cute, japan style
PIXY BB Cream
Jadi ciri khas Tokyo Style saat ini adalah warna kulit sekitar mata lebih cerah.
Step 3: Memakai Pixy Two Way Cake Cover Smooth yang mengandung Formula Beauty Lock, SPF 30 dan PA +++. Sapukan di wajah, di bagian pipi, dengan arah sapuan ke luar. Di bagian sekitar mata, karena sudah disapukan BB Cream, cukup sisa two way cake yang tersisa di spons. Demikian juga di daerah sekeliling bibir jangan terlalu tebal kata Yamaguchi san, mengingat orang Indonesia suka makan atau suka bicara. Eh, maksudnya? Xixixi.
PIXY Two Way Cake Cover Smooth ini ada 5 varian warna. Diklaim bisa menutupi noda wajah, membuat kulit licin dan halus serta dapat mempertahankan tata rias wajah sampai 10 jam. Pilihan warna yang tersedia adalaha White Ochre, Pink Cream, Natural Cream, Natural Peach, & Light Caramel. Pilihlah warna yang sesuai dengan tone kulit wajah kita ya.
tutorial make up natural, elegan, cute, japan style
PIXY Two Way Cake Cover Smooth
Karena Tokyo Style ini menekankan bagian mata, jika bagian atas mata kurang terang, bisa ditambahkan sedikit two way cake.
Step 3: Menggambar alis. Saat ini di Jepang yang sedang trend adalah alis tebal tetapi terang dan lurus. Alis dibentuk lurus dari pangkal sampai tengah kemudian menurun, tetapi tidak membentuk puncak.
Step 4 : Blush on menggunakan PIXY Innocent Pink. Di Jepang, cara memakai blush on sangat penting untuk menampilkan kesan kawaii. Jadi caranya bukan disapukan dari pipi ditarik ke atas, tetapi disapukan secara mendatar dari area pipi ke arah cuping telinga. Tips dari Yamaguchi san, patokannya pipi di bawah bola mata hitam disapukan lurus ke luar untuk menghasilkan kesan cute dan innocent. Jika ingin terlihat lebih cute, bisa lebih ke atas lagi disapukan secara mendatar percis di bagian pipi di bawah mata.
tutorial make up natural, elegan, cute, japan style
PIXY Eye Shadow & PIXY Blush On
Step 5 : Memakai eye shadow, PIXY Violet Magnificient yang bernuansa ungu. Terdiri dari warna pink dan ungu. Warna pink disapukan di kelopak mata sebagai dasar dari eye shadow. Warna ungu diaplikasikan di bagian bawah, 1/3 dari ujung mata ke bagian tengah.
Step 6 : Memakai PIXY Line and Shadow berwarna biru. Diaplikasikan di ujung kelopak mata (dekat bulu mata) saja, sekitar 2/3 dari bagian tengah ke arah luar. Akan terlihat sedikit biru di ujung mata yang memberikan kesan manis atau cute.
Oya, PIXY Line and Shadow ada 6 varian warna. Biru, Bronze, Green, Mint, Violet dan White.
Step 7 : Eyeliner dibagian ujung mata (yang belum tertutupi PIXY Line and Shadow di atas), menggunakan PIXY Bold To Last Eyeliner yang berbentuk gel. Katanya sih, Bold To Last ini gampang diaplikasikan, tetapi saya kurang tahu juga, kira-kira ini mbeber ngga yak kalau kurang ahli dalam pemakaiannya?
Step 8 : Memakai PIXY Volumizing Waterproof Mascara untuk memberikan kesan bulu mata yang panjang dan tebal.
tutorial make up natural, elegan, cute, japan style
PIXY Mascara, Eyeliner, Line & Shadow
Di Jepang, mascara ini penting karena kebanyakan wanita Jepang bulu matanya pendek, sehingga perlu diaplikasikan berkali-kali agar memberikan kesan tebal dan panjang. Untuk wanita Indonesia yang kebanyakan bulu matanya sudah panjang, cukup diaplikasikan 1-2 kali.
Sebelum diaplikasikan, bulu mata dijepit dulu untuk memberikan tampilan bulu mata yang lentik, lalu aplikasikan mascara di bagian bulu mata bawah dan bulu mata atas. Yamaguchi san bilang PIXY Mascara berkualitas tinggi, tidak menggumpal ketika diaplikasikan dan hasilnya maksimal.
Step 9 : Memakai Lipstick, PIXY Moisture R14, yang bernuansa pink agak orange. Sebelumnya gunakan terlebih dahulu Lip Conditioner supaya bibir lebih lembab. Baru kemudian sapukan lipstick. Kesan glossy dan berkilau pada bibir memberikan tampilan elegan, sesuai dengan Tokyo Style yang elegan tapi cute.
Step 10 : Langkah terakhir, sebagai finishing, Yamaguchi san menggunakan PIXY Highlight and Shading. Yamaguchi san menyapukan highlight di bagian bawah mata, kening secara lurus. Kemudian menyapukan highlight di zona T. Jika kita ingin memberikan kesan tirus pada tulang pipi, kita bisa sapukan highlight dari arah cuping bawah telinga mengikuti tulang rahang ke bawah.
tutorial make up natural, elegan, cute, japan style
PIXY Highlight & Shading
Selesai deh!!! Tampilannya natural banget kalau menurut saya. Saya sih suka gaya natural dan ringan. Jadi bisa diaplikasikan dalam aktivitas sehari-hari. Cocok juga buat kamu kuliah, atau jalan-jalan ke mall, dan kata saya sih cocok juga untuk tata rias di tempat kerja.
Ayo dicoba tipsnya Yamaguchi san. Tokyo Style Make Up yang memberikan kesan natural, elegan dan manis. By the way, maaf ya ngga ada video tutorialnya. Semoga dapat terbayangkan walaupun hanya dengan tulisan.
Nantikan artikel selanjutnya mengenai PIXY Two Way Cake Cover Smooth & pengalaman tersesat di antara beauty blogger:
1. PIXY Two Way Cake Cover Smooth, Traveling Lebih Menyenangkan
2. Tersesat di Antara Beauty Blogger di Acara PIXY Blogger & Media Gathering
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya sharing tutorial make up dari Tsukasa Yamaguchi menggunakan produk PIXY Cosmetics. Dengan PIXY Two Way Cake Cover Smooth, jadikan pandangan AUTOFOCUS pada wajah kamu.
See Yaaa....

9 comments:

  1. Wow paket make up lengkap dari Pixy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya Mbak. Ini paket terlengkap yang pernah saya miliki. Palingan selama ini cuma sabun muka, lipstik, sun protection...

      Delete
  2. ngebayanginnya kayaknya bisa mak. entah praktiknya nanti. hihihi...

    btw, riasan macam ni cocok untuk rentang usia berapa ya mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih cocok untuk berbagai usia Mbak. Karena riasannya ringan dan ngga medok...Natural. Maksudnya cocok buat gadis sama emak2 yang ga suka ribet2 kyk saya...xixi

      Delete
  3. Very cute, warna pink semuanya. Aku belum punya BB Cream, nanti kapan2 mau beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. BB Cream ini ternyata selama ini aku salah ngerti. Kirain orang beli BB cream harus diaplikasikan semua ke seluruh wajah...
      Hihi..pinkies..biar kesan girlies Mbak..

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan