Kuliner Serang: Cari Keringat di Warung Makan Ibu Rika

Ngomong-ngomong tentang cari keringat, teringat seorang Uni asli Padang, yang selalu kepikiran hal yang ngga kepikiran orang lain. Istilahnya out of the box mungkin kalau zaman sekarang. 
kuliner
Siap-siap cari keringat
Cari keringat terbayang dipikiran identik dengan olah raga atau melakukan aktivitas sehingga menghasilkan keringat. Jadi ketika teman, saudara atau kerabat mengajak mencari keringat bisa diartikan teman, saudara atau kerabat tersebut sedang mengajak kita untuk berolah raga. Lain lagi buat Uni, ketika temannya mengajak cari keringat, jogging di stadion olah raga, Uni malah mengajak temannya untuk mencari keringat di tempat lain.

"Mending lo ikut gw, ntar gw tunjukin tempat yang bisa ngeluarin keringat banyak", kata Uni. Dan berakhirlah di sebuah warung soto. 

"Makan soto panas juga kan menghasilkan keringat. Ngga mesti capek lari-lari", dalih Uni. 

Ternyata memang omongan Uni ada benernya juga. Siang hari makan di rumah makan Bu Rika di pinggiran kota Serang, arah menuju Pandeglang, makan ayam goreng, sayur asem panas, plus sambel, dijamin berkeringat brobosan. Sambelnya mantap bingitz, extra pedas, dijamin ketagihan datang lagi. Jadilah siang ini kita cari keringat di sini, ga pake cape, perut kenyang! Keringatan lebih dari lari 45 menit. 

kuliner
Menu Ayam Kampung Goreng Favorit
Sedikit cerita tentang rumah makan Ibu Rika, tempat makan ini tergolong sederhana. Menu yang disajikan adalah masakan rumahan. Ketika memasuki ruangan, di depan kita terpampang deretan panjang masakan dari mulai pepes jamur, oreg tempe, sayur pare, sayur bayam, ayam, pepes ikan, tumis jamur, dan lainnya. Kita tinggal memilih makanan yang disukai, kemudian kita bisa makan sambil duduk lesehan di bale bambu.


kuliner
Menu Yang Berjejer di Meja Panjang
Ada juga menu yang tidak tersedia di deretan meja itu, seperti ayam kampung goreng, sayur asam, sop daging. Nah, favorit aku sih ayam kampung goreng bersama sambel uleknya. Dicoba deh kalau penasaran. Aksesnya gampang kok, jalanan menuru arah Pandeglang, sebelum SMAN 2 Serang.


kuliner
Tampak Depan Rumah Makan Bu Rika


2 comments:

  1. mantaf nih sotonya dan makanan lainnya, jadi pingin coba neh! Silahkan cobain ayam goreng masakan leluhur kami.

    ReplyDelete
  2. ke warung makan cari makan apa cari keringat ya?

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan