One Stop Online Booking Travel - Mister Aladin

"Yangku, kita liburan ke Bali yuk!" 

Aku melengos. Oh, tidak! Bencana datang melanda! 

lomba blog
Suka ekspresi penasarannya
Lho, diajak liburan kok bencana? Pastinya liburan ke Bali asyik dong. Pantainya yang terkenal seantero dunia, budayanya yang masih terlihat, pertunjukan seninya yang menarik. Kenapa bisa jadi bencana? Takut tsunami?  Atau takut pesawat jatuh? 

Ya ngga lah moms, mbak sis, mas bro!. Yang pasti, jika si akang mengajak liburan, artinya harus siap segala rupa dari mulai booking tiket, booking hotel, cari tempat wisata menarik, transportasi, cari sewaan mobil, cari tempat makan, dan kawan-kawannya menjadi urusan daku. Ya! Daku! 

lomba blogButuh waktu berhari-hari untuk sekedar ngubek-ngubek di dunia maya ataupun bertanya kanan-kiri pada teman-teman tercinta. Berhubung budget terbatas, harus pandai-pandai searching promo yang sedang berlangsung. Bisa keriting nih jari! 

Hobiku memang jalan-jalan. Menunjukkan dunia pada malaikat-malaikat kecilku merupakan kebahagiaan tersendiri. Menatap ekspresi mereka saat menemukan sesuatu yang baru tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Mencari sesuatu yang berbeda saat perjalanan bisa menambah daya imajinasi mereka. 

lomba blogTetapi waktu yang terbatas, sedikit menghambat mencari tempat wisata yang menarik. Terkadang suka terlintas, alangkah enaknya pergi bersama teman yang tahu segalanya tentang traveling. Asyik. Tinggal ngekor dan tahu beres. Atau punya teman yang bisa memberikan informasi traveling secara lengkap dengan cepat. Sampai akhirnya, beberapa hari lalu, ngga sengaja baca review situs perjalanan online baru, namanya MisterAladin.com, sebuah situs perjalanan online. Membaca visi dan misinya, kayaknya cocok nih sama keinginanku untuk mempunyai sobat traveling: "Mister Aladin, teman travel terbaikmu". 

Penasaran dong aku untuk mencari tahu fitur apa saja yang ditawarkan si mister yang satu ini. So, Lets go! Kita berselancar di situs online booking travel yang berkantor pusat di Jakarta ini.

Dari namanya, siapa yang tidak kenal dengan Aladin? Pemuda miskin yang berhasil menyunting Yasmin, putri raja dalam kisah 1001 malam yang kaya raya, Aladin si pemilik lampu wasiat dan jin yang bisa mengabulkan permintaan. Mimpipun tidak berani kali yak bisa menikahi putri raja? Jadi, kebayang dong, dengan brand name Aladin yang diusungnya, situs ini pasti berkeinginan mewujudkan mimpi setiap orang Indonesia untuk merasakan traveling yang luar biasa. Situs ini menularkan spirit traveling is magic! 

Jika Aladin pakai topi bulat khas Persia, maka ikon Mister Aladin memakai ciri khas Indonesia, memakai topi blangkon. Monokel atau kacamata satu mata di wajahnya bilang mengenai kemudahan dalam mencari tujuan wisata yang diinginkan.

lomba blog

Tampilan halaman depan MisterAladin.com seperti screen capture di bawah ini. Tampilannya sederhana namun menarik, dan untuk masuk ke halaman ini tidak memerlukan waktu yang lama. Dari tampilan awal saja gampang ditebak, ini pasti situs online booking travel. Segampang orang mengenali kamus Bahasa Inggris!

lomba blog

Di halaman depan ini, terlihat form pilihan pencarian hotel sesuai dengan tujuan perjalanan kita. Sepertinya mesin pencari secara otomatis akan mencari hotel yang sesuai kriteria begitu kita klik tombol kuning "Cari Hotel".

Lho? Ini sih sama dengan aplikasi booking hotel lainnya? 

Eits, tunggu sebentar! Scroll down ke bawah (ya iya Iah, masa scroll down ke atas!), dan jreng! kita akan menemukan deals terbaik yang ditawarkan MisterAladin.com seperti di bawah ini:


lomba blog


Ternyata deal-nya bukan hanya hotel, tetapi juga tiket masuk suatu wahana bahkan ada paket honeymoon. Yang menarik, diskonnya lebih dari 50% Cyiin! Paket honeymoon saja dari 12 juta jadi 3.9 juta onley. Bikin mata melotot berbinar-binar penuh bintang-bintang. Ayo siapa yang mau honeymoon lagi...buruan sebelum penawarannya berakhir! 

Hmmm...jadi tambah penasaran nih....

Kalau kita klik tombol kuning "Cari Hotel" di halaman muka, kira-kira apa yang terjadi yak? Simsalabim! Aladin menggosok lampu wasiat, dan inilah hasilnya:

lomba blog

Nah, di sini hasil pencarian hotel tercantum dengan bintang & harga yang bervariasi. Tenang! Ada fasilitas filter yang akan memudahkan kita mengurut pencarian. Visualisasinya sangat jelas, tinggal klik tulisan "urutkan berdasarkan" di pojok atas, maka hotel pun sudah berurut berdasarkan kategori yang kita pilih. Mau berdasarkan harga atau rating? Silahkan pilih berdasarkan kesukaan masing-masing. Diskon yang ditawarkan bervariasi. Berdasarkan press release-nya, Mister Aladin berani memberikan diskon sampai 90%! Ini cocok banget buat budgeted traveler seperti daku yang modis, alias modal diskon. Mau diskon 90%? Ayo buruan klik disini!

Fungsi filter ini juga ada di deals yang ditawarkan oleh Mister Aladin, berdasarkan lokasi ataupun kategori penawaran. Pilihan kategori yang tersedia lengkap, mulai dari hotel, paket wisata, spa, food & beverage, trip satu hari, rental mobil sampai tiket masuk wahana permainan. 

lomba blog

Keren kan? Aku bilang ini sih mirip-mirip one stop shopping, dalam hal ini bukan shopping, tapi traveling. One stop online booking traveling deh jadinya.

Sampai sini, aku merasa bahwa Mister Aladin ini sesuai dengan gambarannya, yaitu perusahaan yang memberdayakan teknologi. Mudahnya fitur pencarian juga menjadi kelebihan website ini. Ngga pakai ribet!

Kita coba pilih salah satu penawaran di kategori day trip yuk!

Ini dia, perjalanan 1 hari ke 3 Pulau! 

lomba blog

Di halaman ini, kita bisa melihat slide foto-foto tempat yang hendak kita datangi. Dan, yang paling membuatku semakin tertarik adalah disetiap pilihan kategori ada penjelasan atau deskripsi menarik tentang tempat yang akan dikunjungi. Selain itu juga dilengkapi dengan syarat dan ketentuan dan cara penggunaannya. Keliling 3 pulau Rp95.000, ih mau banget. Harga sudah termasuk transportasi keliling pulau, tiket masuk wisata, materi wisata sejarah, guide wisata, dokumentasi foto, pajak dan jasa pelayanan.


Bagaimana jika kita berhalangan setelah melakukan reservasi?

Jadi, baca secara lengkap ya syarat dan ketentuan serta cara reservasi. Setiap penawaran mungkin mempunyai syarat dan ketentuan yang berlaku. Ada ketentuan standard MisterAladin, salah satunya adalah voucher yang kita beli dapat dipindah-tangankan dan dapat digunakan sebagai hadiah. Tambah seru kan? Kalau kita tiba-tiba berhalangan bisa dipindahtangankan sesuai dengan ketentuan yang tertulis di bagian syarat dan ketentuan. Pas banget dengan motonya: what you see is what you get plus MORE! 

Coba ada yang iseng ngelempar hadiah voucher Mister Aladin ya, ngga bakal di tolak deh.

Bagaimana cara melakukan pembelian?

Untuk melakukan pembelian, tinggal klik tombol "beli sekarang" di setiap paket yang ditawarkan. Kemudian lakukan pengisian data, mengisi proses pembayaran, diproses dan kita akan menerima email konfirmasi. Mudah bukan? 

lomba blog


MisterAladin.com menjamin bahwa transaksi di Mister Aladin bebas biaya tambahan dan aman 100% dengan menggunakan teknologi rapid secured SSL (Secure Socket Layer). Sedangkan untuk metoda pembayaran MisterAladin.com menawarkan kemudahan melalui transfer dan atm selain juga bisa menggunakan kartu kredit atau internet banking. Jadi buat aku yang masih agak paranoid melakukan transaksi menggunakan kartu kredit untuk pembelian online ataupun buat para traveler yang tidak mempunyai kartu kredit, ini merupakan solusi yang baik.

lomba blog

Pernah kesulitan mencari "contact us"

Aku pernah kesulitan mencari "contact us" di salah satu situs belanja online.

Lain halnya dengan Mister Aladin, di bagian bawah halaman muka, dengan mudah kita temukan link tautan yang bisa diakses dengan menggerakan jarimu. Ingin mengetahui Mister Aladin lebih jauh? Jika masih penasaran, bisa diklik tautan FAQ atau pertanyaan umum yang sering diajukan. Di situ kita akan mendapatkan jawaban seputar pertanyaan kita. Jika tidak ada di FAQ? Jangan khawatir, Mister Aladin menyiapkan customer service yang bisa kita hubungi lewat telpon, email di cs@misteraladin.com, atau fasilitas form online chating-nya.

Mister Aladin, selain memiliki konten travel unik yang bisa menarik kalangan traveler newbie maupun yang expert, juga dapat dimanfaatkan oleh penyedia jasa travel untuk berhubungan dengan para konsumennya. Kelebihan lainnya yang dimiliki, Mister Aladin berbagi tips traveling melalui MisterAladin Travel Guide, bahkan menyediakan file pdf yang bisa diunduh gratis seperti tercantum dibagian pojok kanan atas halaman muka. Melalui MisterAladin Travel Guide, Mister Aladin berbagi tujuan wisata paling sering dikunjungi, tips perjalanan, isu terpanas, juga panduan wisata.

Tuh kan...Mister Aladin memang beda...

Bisa ngga di akses melalui layar android?

Website ini ternyata android friendly. Berhubung aku seringnya pakai android, jadi ini sangat membantu sekali. Nah, tampilan dengan menggunakan android adalah seperti ini:

lomba blog
Deal yang ditawarkan Mister Aladin.
lomba blog
Contoh deal beserta syarat & ketentuan, juga cara penggunaan voucher.
lomba blog
Contoh One Day Trip. Yang paling aku suka adalah adanya deskripsi tempat yang akan dituju.
lomba blog
Proses pembelian online di Mister Aladin.
Bagaimana mendapatkan update terbaru dari Mister Aladin?

Supaya tidak ketinggalan info promo heboh, buat para Aladiners follow & like aja account-nya Mister Aladin. Selain itu, untuk mendapatkan penawaran ekslusif, kamu juga bisa follow newsletter-nya Mister, dengan cara mendaftarkan email kamu di pojok kanan atas halaman muka. Siapa tahu keberuntungan menghampiri kamu, guys & girls! Bisa dapat diskon heboh 80%!

Cekidot ya, medsos-nya Mister...

Facebook: Mister Aladin
Twitter: @MisterAladinID
Instagram: @MisterAladin

Kesimpulan terakhirnya adalah...
lomba blog

UI-nya bagus, mudah dan gampang dikenali. Awas ya, jangan kebalik jadi IU. Ini bukan Lee Ji-eun, penyanyi soundtract Dream High, tapi ini UI alias User Interface. Buat aku, yang agak gaptek, aplikasi yang ada di situs ini dapat digunakan dengan mudah tanpa memerlukan manual ataupun tanya-tanya dulu ke Mbah Google. Halaman satu dengan yang lain terlihat konsisten. Jadi secara keseluruhan UX-nya atau User Experience, buat saya sih, deretan index mudah ditemukan, secara alami jari-jemari langsung klik sana sini.

Ayo atuh, ramai-ramai jelajahi dunia bersama Mister Aladin, teman travel terbaikmu, MisterAladin.com

Sekarang jika si akang mengajak jalan-jalan lagi, "Yangku, ke Bali yuk?", maka dengan gagah berani akan ku jawab, "Siap Kang!"

Ngga perlu bad mood lagi, selama ada teman travel terbaik. Ssst, jangan bilang-bilang ya sama si Akang, sekarang aku punya teman rahasia! Awas lho kalau bilang-bilang sama si Akang. Takut Cemburu!


Note: Tulisan ini diikutsertakan dalam Mister Aladin Blogging Competition

Reference:
1. Situs Online Booking Travel, www.misteraladin.com
2. Press Release Mister Aladin
3. Mister Aladin Mudahkan Traveler Berwisata, lifestyle.okezone.com


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan