Apa Rumah John Travolta, Tipe Rumah Idamanmu?

"Yah, aku ingin rumah kita ada gudangnya," ujarku suatu sore 3 tahun yang lalu. Tidak ada gudang di rumah yang kami tempati sekarang. Susah sekali menyimpan perabotan-perabotan dan mainan anak-anak.
"Buat apa gudang? Nanti malah jadi sarang tikus," sahut ayahnya anak-anak dengan cueknya.
"Yah, dapurnya yang luas ya...," rajukku lagi, merayu supaya dibuatkan dapur yang luas di rumah yang akan kami renovasi.
"Hmmm..., dapur luas berpengaruh ya sama enak tidaknya masakan?" Jawabnya dengan mata tidak lepas dari koran bacaannya. Arrgh! Kepala rasanya sudah mendidih saking jengkelnya. Tapi tetap harus tersenyum manis dan bersabar biar ayahnya anak-anak setuju permintaanku.
"Nanti, di rumah baru, ada kolam dan taman kan?" Tanyaku lagi dengan penuh harap.
"Nanti siap bersihin kolam teratur tidak?" Dia balik bertanya, yang malah membuatku mati kutu. Duh, tahu saja kelemahanku malas bersih-bersih.
"Kamar mandi pakai bathtub dan ada dinding kaca ya...," masih belum menyerah.
"Bathtub boros air, lagian kalau pakai dinding kaca malah tidak safe. Kalau pecah, bahaya ke anak-anak." Aduuuh, ada saja jawabnya. Bibirku tambah mencucut. Arrgh! Kesal! Dengan membanting kaki ke lantai, Kutinggalkan dia sendiri dengan koran bacaannya.
Hmmm..., jadi ngelamun jorok! seandainya punya budget yang tidak terbatas buat membangun rumah idaman, ingin seperti apa yak?
Apakah akan mengikuti rumah John Travolta yang memiliki run away pesawat pribadi? Lah, John Travolta kan memang pilot, ngga aneh dong kalau rumahnya didesign lengkap dengan tempat landasan pacu. 
lomba blog rumah idaman
Rumah John Travolta, lengkap dengan landasan pacu, sumber: architecturendesign.net
Atau model rumah eco friendly milik pasangan selebritis dunia John Krasinski dan Emily Blunt yang terletak di California. Rumah mereka dilengkapi sistem teknologi yang memanfaatkan energi surya.
lomba blog rumah idaman
Rumah John Krasinski & Emily Blunt yang eco friendly, sumber: ecorazzi.com
Model rumah seperti yang dipunya Oprah Winfrey, yang bergaya Georgian, penuh dengan tanaman dan bunga, juga tak kalah cantiknya sebagai rumah idaman. 
lomba blog rumah idaman
Rumah Oprah Winfrey, sumber: dailymail.co.uk
Eits, tapi kalau punya rumah-rumah yang besar seperti itu, siapa yang mau bersih-bersih?
Ah, kan ada pelayan. Betul pelayan! Lanjut bermimpi.
Tapiii..., rumah besar kalau isinya cuma 4 orang seperti sekarang, sepi juga ngga sih? Apalagi kalau anak-anak beranjak dewasa. Ah, ngga jadi pengen punya rumah besar!
Sebetulnya kalau dipikir-pikir, apa yang dibilang suamiku ada benarnya juga. Dia sepertinya sangat mengenal karakterku yang angin-anginan dan agak sedikit senang pergi ke dapur atau beres-beres rumah. Dia juga hafal sifatku yang hobi mengumpulkan barang-barang yang ujung-ujungnya malah jadi tumpukan tidak berguna di kolong tempat tidur. Dia juga tahu banget kalau aku cuek dan ngga suka yang ribet.
Dan alkisah, 1 tahun kemudian, jadilah rumah yang sekarang kita tempati. Suamiku menyebutnya hotel bintang 7. Setiap kali Aisya ingin menginap di hotel, jawabnya selalu, "lho, kan sekarang kita sudah di hotel? Kok malah cari bintang 5? Ini lebih bagus lebih banyak bintangnya."
Bangunan rumah yang dimaksud suamiku, bentuknya unik, pokoknya tiada duanya. Kalau kata Azka, "rumah kita itu besar, tapi ngga jelas bentuknya. Semuanya kotak."
Aisya ikut nimbrung, "iya lho, Bu, tadi ada bapak-bapak yang nyari alamat, dia telepon temannya. Katanya, patokannya apa, ini sudah di depan rumah kotak."
Hahaha! Ngga kuat menahan ketawa mendengar Aisya cerita tentang rumah kotak kami. Lain lagi komentar temanku ketika suatu hari melewati rumahku, "itu rumah apa mesjid? Kok temboknya bolong-bolong kayak bangunan mesjid sih?"
Aku juga bingung, gaya designnya mengacu kemana. Yang pasti sih gaya suka-suka. Jika banyak rumah mempunyai fasad yang lucu dan minimalis, fasad rumah kami malah tidak berbentuk. Bangunan bagian dalam dibuat lapang tanpa banyak sekat. Kebayangkan kalau furnitur-nya sedikit? Bergaung rasanya seperti di lembah. Maklumlah limited budget.
By the way, rumah idamanku seperti ini bukan sih? Aku masih punya keinginan ada pergola bunga merambat yang menghiasi rumah kami, aku masih berkeinginan membeli macam-macam furnitur untuk mengisi kekosongan rumah kami, aku juga masih ingin mendekorasi interior kamar tidur, aku juga masih ingin mempunyai perabotan dapur dan kitchen set. Tapiii..., bagusnya yang seperti apa ya?
Eh, pas galau ada quiz "Apa Tipe Rumah Idaman Anda?" Pucuk dicinta ulam tiba namanya. Quiz ini dilaksanakan oleh Flipit pada halaman Lazada. Iseng-iseng aku coba isi quiz-nya, aku pikir ngga ada salahnya nyoba, toh gratis ini. Malahan, kalau beruntung bisa dapet hadiah voucher dari Flifit.
"Yah, Yah, tipe rumah idaman Ayah seperti apa?" Tanyaku sambil tangan tetap sibuk mengisi quiz.
"Rumah yang ada dirimu dan anak-anak." Uhuk! So, sweet! Gejubrak! Aku mendelik, "bisa ngga sih serius dikit." Ah, dengerin omongannya mah menggoda melulu, mending isi quiz.
Tidak susah mengikuti langkah-langkah quiz Flifit. Ada foto yang harus kita pilih sesuai dengan ketertarikan kita. Setiap nomor paling sedikit ada 4 foto. Ngga perlu mikir dan menghitung-hitung, Karena sudah tervisualisasikan dengan baik. Foto-foto itu seputar foto jenis-jenis rumah yang istimewa, jenis kamar mandi yang diinginkan untuk berendam, jenis lampu hias yang disuka atau interior yang disukai, ruang dan lemari dapur yang diidamkan, tempat tidur, juga pilihan ruang keluarga yang cocok dengan karakter kita. Centang ini centang itu, eh tanpa terasa sudah sampai klik tombol sumbit. Daan..., taa..daa! Apa hasilnya?
Aku pikir, rumah idamanku bergaya castle Inggris, atau bergaya rumah Belanda yang dikelilingi air, karena aku suka sekali dengan gaya itu. Tapiii...ternyaaataaa...rumah idaman yang sesuai adalah minimalist!
Lho kok? Tapi sepertinya sih begitu, karena aku orangnya tidak suka yang ribet-ribet, lebih suka yang sederhana.
Nah, buat kamu yang bingung memilih tipe rumah, atau lagi mencari-cari tipe yang cocok, ngga ada salahnya, iseng-iseng isi quiz-nya Flifit untuk mengetahui tipe rumah idamanmu. Yuk, ikuti kuisnya, dan dapatkan kesempatan memenangkan voucher senilai Rp.500.000 untuk mewujudkan rumah impian teman-teman.
lomba blog rumah idaman
Oya, di Flipit (Flip-It!) website, teman-teman juga bisa lho, menemukan deal-deal terbaik di toko-toko online favorit kita. Hmmm..., harus dicoba nih.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan