Kuliner Serang, Rasakan Kelezatan Indomie Yang Tak Biasa Di Upnormal

Siapa di Indonesia ini yang belum pernah mencicipi Indomie? Hmmm..., rasanya hampir dibilang mustahil, kecuali mungkin suku-suku di pedalaman yang belum terjamah sama sekali. Indomie adalah brand lokal yang berhasil menguasai pasar di Indonesia, bahkan Indomie telah menjelajah ke luar negeri. Di Arab Saudi, malah ada pabrik yang memproduksi mie instant buatan lokal ini. Tapi, postingan kali ini tidak akan membahas bagaimana Indomie diproduksi dan bagaimana brandingnya dibentuk. Tapi, akan bercerita tentang Indomie yang merakyat naik kasta menjadi olahan yang luar biasa di Warung Upnormal. 
kuliner serang
Bagian Depan Warung Upnormal Serang, Banten

Mendengar kata Warung Upnormal mungkin tidak asing bagi para pencinta kuliner Bandung. Warkop yang disulap menjadi sekelas cafe ini, memang asalnya dari Bandung. Awalnya pendirinya telah menimbulkan guncangan di dunia kuliner dengan nasi goreng mafia. Bukan mafia seperti di Godfather lho..., tapi mafia berasal dari makanan favorit Indonesia. Hehe, unik ya penamaannya. Tidak salah disebut makanan favorit, nasi goreng memang telah menjadi olahan favorit yang digemari di dunia. Ingat dengan hasil survey CNN yang menempatkan nasi goreng di urutan ke-2 dalam the most delicious food?
Tidak cukup dengan gebrakan nasi goreng mafia, para pendirinya menciptakan olahan indomie, yang notabene adalah mie yang digemari di hampir semua lapisan masyarakat ini, menjadi indomie yang lebih di atas biasanya.
Untuk mencicipi nasi goreng mafia dan indomie naik kelas ini, saya tidak perlu jauh-jauh menuju Bandung. Cukup dengan pergi ke kota Serang, di seberang mesjid Agung Serang, kita dapat mencicipi nasi goreng mafia dan berbagai olahan indomie khas Warung Upnormal.
Minggu lalu, gara-gara Azka merengek minta ke makan Spaghetti Aing di Solidarnos Cafe, Rumah Dunia, kita meluncur ke Serang. Berhubung ayahnya anak-anak salah mendengar kemana tujuan kali ini, jadilah kita terdampar di Warung Upnormal.
Saat melihat papan Warung Upnormal yang bertuliskan Indomie – Roti Bakar – Susu Segar – Coffee, ayahnya langsung berceletuk, “yah, makan indomie mah di rumah saja. Buatan Ibu lebih enak,” yang langsung disambut cemberutan anak-anak. Aku pun mendelik, “namanya juga ingin mencoba, nggak boleh?” Dia pun cengar-cengir melihatku emosi jiwa.
kuliner serang
Bagian Dalam Warung Upnormal Serang, Banten
Memasuki kawasan Warung Upnormal, suasana cafe mulai terasa. Di bagian kasir depan, terlihat deretan papan-papan menu terbuat dari papan tulis hitam dengan tulisan cantik. Yang unik adalah deretan papan bertuliskan aneka kutipan, seperti don’t  bury failures, let them inspire you; you can’t live positif life with a negative; hard work pay off; every day is choice; dan banyak lagi.
kuliner serang
Indomie Bolognese Khas Italia
Ruangannya cukup luas.  Saat kami datang, tidak begitu antre. Tadinya sudah khawatir, karena menurut beberapa teman, makan di Warung Upnormal harus antre panjang. Terlihat para pengunjung yang rata-rata muda-mudi bersenda-gurau sambil menikmati semangkuk mie dan sehelai roti bakar. Hmmm..., sepertinya memang tempat ini asyik untuk dijadikan tempat kongkow bareng teman.
kuliner serang
Indomie Upnormal dengan Kuah Keju
Suasana anak muda ini semakin terasa ketika kita memasuki ruangan yang tertutup pintu kaca. Ruangan yang berbentuk memanjang dan berdinding batu bata itu hampir sesak berisi pengunjung, tetapi masih ada kursi tersisa untuk menyelipkan kami berlima. Di ruangan ini pun sama, aneka kutipan bertebaran di dinding. Di sebelah kiri kami, 2 orang pemuda, terlihat asyik menulis sesuatu di buku agendanya. Entahlah, apa mereka sedang mengerjakan pekerjaan di kantor, skripsi atau pekerjaan rumah dari sekolah. Di sebelah kanan kami, kulirik ada segerombolan remaja putri, sepertinya sedang mengerjakan tugas kuliah. Salah seorang dari mereka asyik mengetik di laptop putihnya. Beberapa dari mereka asyik melihat infotainment di televisi yang terpajang di ujung atas pojok ruangan. Di tempat ini, tidak hanya tempat duduk (sofa, kursi, bangku panjang) yang nyaman, tetapi juga ada TV, mainan anak, yang bisa dimanfaatkan selama menunggu pesanan. Yang terasa menggelitik di telinga saya yang sudah beumur adalah panggilan pelayan untuk pelanggan, “yang ini habis, Sis. Mau ganti yang lain?”
kuliner serang
Roti Bakar Telor Keju Upnormal
Seperti dikatakan di atas, menu di Warung Upnormal adalah aneka macam olahan Indomie, roti bakar, coffee dan susu segar. Untuk Indomie sendiri ada Indomie Upnormal (Indomie dengan kuah keju olahan rahasia), Indomie Gokil alias Indomie Goreng Kikil, Indomie Sadis Mampus dari mulai level 1 – level 30, Indomie Saos Telor Asin, Indomie Bolognese (saus spaghetti khas Itali), dan ada juga pizza Indomie.
Selain Indomie, di warung cafe ini juga ada menu nasi. Jadi untuk yang perut besar yang tidak tahan hanya makan mie saja, bisa memesan nasi. Pilihan menu nasi beragam, dari mulai Nasi Gokil Upnormal, Nasi Gokil Ekstremmm, Nasi Ikan Makarel, Nasi Tanggal Tua, Nasi Seblak Momi, Nasi Sosis Mentega Blackpepper, sampai Nasi Goreng Godfather & Gangster juga ada.
kuliner serang
Manggo Lover Yang Segar
Buat teman-teman yang hanya sekedar ingin cemilan ringan, Warung Upnormal juga ada menu aneka roti bakar, aneka pisang bakar, aneka dessert, alpukat kerok, juga aneka minuman.
kuliner serang
Grape Upnormal
Apa yang kami pesan kemarin bersama anak-anak? Kami mencoba Indomie Upnormal, Indomie Bolognese, Indomie Saus Telur Asin, Roti Bakar, Dessert Manggo Lover. Bagaimana rasanya? Hmmm..., yang suka mencoba-coba jenis kuliner baru, atau yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, menu di Warung Upnormal layak dicoba. Dessert Manggo Lovernya segar, paduan kelapa muda, es krim, jelly mangga, dan olahan ketan (rasanya mirip klepon). Sayangnya kami tidak mencoba Nasi Goreng Mafianya. Nasi Goreng Mafia ini ada Godfather yang rasanya manis, Tria dengan campuran ebi dan cabai merah, Gangster dan Preman dengan rasa kencur yang pas di lidah. Nasi goreng mafia ini, konon kabarnya, kaya akan cita rasa rempah khas Indonesia.
kuliner serang
Warung Upnormal Serang Banten
Nah, wong kite yang mau coba menu yang upnormal, tinggal meluncur ke Warung Upnormal di seberang Mesjid Agung Serang (Pusdai).

5 comments:

  1. saya pernah kesini sekali mba, sosisnya enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaaah....ga nyobain sosis bakarnya nya. td y udah mau dipilih tuh...cuma kalah voting sama roti bakar mbak...:)

      Delete
  2. arrrgghhh mbak bikin ngiler. itu indomie di olah jadi bervariasi ya..trus dessert manggo loversnya itu,aaarghhh...asli laper banget

    ReplyDelete
  3. manggo lovernya enak sih. seger. sayang kurang mangga asli. hihi.

    ReplyDelete
  4. Bagus artikelnya. berhasil membuat pembacanya ngeces dan laperr...

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan