Steamboat, Ramen & Sushi Lover, Ada Kuliner Baru Di Cilegon!

kuliner cilegon enak
Kue Cubit Tiramisu Topping Almond - Onkei Resto
Masih seputar kuliner Cilegon, kali ini saya dan anak-anak mencoba resto baru yang bernama Onkei, yang terletak di depan gedung PLN Cilegon. Saya pergi ke tempat ini atas rekomendasi salah seorang teman dekat. Menurutnya, resto yang satu ini unik, karena furnitur yang digunakan menggunakan bahan-bahan daur ulang, seperti drum bekas dan kayu.
Drum bekas? Ngga kebayang kan ada drum bekas di dalam rumah makan? Dimanfaatin sebagai apa ya kira-kira? Teman bilang, "unik deh, tempat duduknya dari drum. Ada juga drum yang besar sebagai meja."
kuliner cilegon enak
Memanfaatkan Drum Sebagai Kursi
Jadi penasaran dong, saya ingin pergi ke resto Onkei ini. Ingin mencoba duduk di drum sambil makan ramen, seru kali ya. Akhirnya meluncurlah si Jendral Hitam menuju Onkei yang berarti anugrah ini.
Tidak susah menemukan tempat ini. Terletak di pinggir jalan utama Cilegon, tulisan ONKEI pun terpampang jelas di atas bangunan. Pot-pot bunga yang terbuat dari kotak kayu bergelantungan, menghiasi bagian depan bangunan ini. Bagian dalam terbagi menjadi dua bagian sebelah kanan dan kiri. Di bagian sebelah kiri, meja-meja kayu kecil dengan tempat duduk drum kecil, mendominasi interiornya. Sedangkan sebelah kanan, meja kayu bertutupkan kaca bening dan bangku-bangku panjang menghiasi bagian ini. 
Beranjak ke bagian dalam, terdapat ruangan menggunakan sofa berwarna merah panjang dan 3 meja kayu kecil berderet. Di sebelahnya ada ruangan lesehan. Ceritanya mungkin mirip tatami, khas Jepang.
kuliner cilegon enak
Ramen Curry Onkei
Menu yang di tawarkan bervariasi, mulai dari ramen, sushi, nasi goreng, steamboat, bahkan kue cubit kesukaan Aisya pun ada. Hanya saja di sini kue cubitnya sudah naik kelas dan mengalami upgrading dengan berbagai topping menarik seperti kitkat, kacang almond, dan lainnya. Sudah ketebak, pasti Aisya langsung pesan kue yang senang dicubit-cubit ini. Yang dipesannya kue cubit tiramisu topping almond. Hmmm...wanginya!
Saya sendiri memesan sushi. Sejak menyadari sushi itu tidak amis seperti yang dibayangkan, saya jadi keranjingan makan olahan nasi ini. Tapi, tetap saya belum doyan sushi mentah, saya lebih memilih fusion sushi. Dan kali ini saya mencoba, Baked Salmon Sushi dan California Roll. Sengaja pilih salmon yang sudah dipanggang, daripada muntah saking enek makan salmon mentah. Ambil yang safe deh.
kuliner cilegon enak
California Roll
Ayah memesan steamboat setelah dipaksa-paksa. "Ini, kita masak sendiri lho. Bahan-bahannya kita cemplungkan ke kuah kaldu yang dididihkan."
"Ah, udah bayar, masa masak sendiri," komentarnya, bikin gondok. "Iih, sudah sih, namanya juga mencoba," runtukku, sambil menuliskan steamboat di order form.
Apa yang belum ya? Oh, Azka ternyata ingin mencoba ramen Onkei. Dipilihnya Ramen Curry. Ini juga hasil rayuan maut, supaya memilihnya. Serasa unity in diversity deh. Padahal ingin mencoba semua jenis makanannya.
Baked Salmon Sushi-ku yang datang pertama kali. Satu sasi gulung berisikan salmon panggang, tak sabar masuk ke dalam mulut. Hmmm...rasa chicken floss yang berbaur dengan nasi dan salmon, dan mayonnaise, berasa enak di lidah. 4 potong sushi pun melayang. Ah, kurang!
kuliner cilegon enak
Baked Salmon Sushi Onkei
Steamboat datang menyusul. Ternyata kuah kaldunya berbeda dengan kuah di Gonbe yang bening. Kuah kaldunya berwarna kekuningan dan kaya dengan rempah. Anak-anak berebutan memasukan bahan-bahan mentah ke dalam panci. Potongan tahu, cumi, sayuran, bihun, lembaran ayam, siomay, satu demi satu masuk ke dalam air mendidih. Seru melihat mereka antusias memasak.
Rasanya? Asam-asam segar! Ternyata ini kuah tomyam. Ayah langsung suka sama hidangan steamboat ini, karena tomyam adalah makanan kesukaannya selain ikan bandeng bakar sambal dabu-dabu.
Ramen Curry yang dipesan Azka sudah datang. Bumbu karenya berasa sekali. Menurut saya, namanya ramen ya rasanya begitu. Lumayan lah sebagai variasi menu. Kalau Azka dan ayahnya sih doyan sekali ramen, jadi ramen apa pun ya habis dilahap. Oya, ramen di sini juga pakai sistem level kepedasan.
kuliner cilegon enak
Kue Cubit Choco Oreo Topping Kitkat 
Secara keseluruhan, Onkei ok. Steamboatnya layak dicoba, satu porsi Rp40.000 bisa untuk berdua. Saya pun 1 porsi bisa berempat dengan anak-anak. Baked Salmon Sushi dan California Roll-nya, saya sih suka sekali, walaupun teman bilang nasinya sedikit keras. Harga 1 porsi sushi beragam. Baked Salmon Sushi 4 potong dihargai Rp20.000, ada juga yang isi 8 potong. Kue cubitnya yang tiramisu dan choco oreo enak. Aisya sangat suka kue cubitnya. Tiap kali ke Onkei, namanya kue cubit, tidak pernah absen dari daftar pesanan. Kue cubit Red Velvet, saya kurang begitu suka. Ndeso, yak, padahal Red Velvet itu popular. Kue cubit green tea sepertinya enak juga. Cuma belum coba.
Nah, buat yang lagi bingung mau kuliner apa, atau lagi bosan jajan itu-itu melulu, Onkei bisa masuk daftar list kulinermu. Harganya bersahabat buat kantong. Oya, maaf untuk foto steamboatnya tidak ada. Bukan hoax, tapi karena fotonya pada hilang. Hiks.

NOTE: Onkei sekarang sudah tidak buka lagi, entah pindah tempat atau tutup. 

2 comments:

  1. duhh jadi laper abis baca postingan ini

    ReplyDelete
  2. hehe...saya juga jd kelaparan terus tiap liat sushi...hiks.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan