Kuliner Cilegon, Krabby Patty Monster di Hotspot Cafe

kuliner cilegon serang
Menikmati secangkir kopi & plater Hotspot Cafe
Kemarin kita baru saja review mengenai salah satu kuliner di Serang Banten. Nah, upaya adil, kita review juga salah satu kuliner yang ada di kota Cilegon yang bakal bikin kamu, para pencinta burger, kehabisan kata-kata.
Dimanakah itu?
Namanya Hotspot Cafe. Sebetulnya sudah lama mengetahui ada cafe satu ini di Cilegon. Setiap kali berbelanja di Ramayana Cilegon, pasti kulihat. Kami terkadang agak sedikit nekat kalau sudah kesusahan parkir di Ramayana, jadilah kami parkir di sebelahnya. Ssstt..., jangan bilang-bilang yak, terdesak perlu beli perlengkapan sekolah anak.
Hotspot cafe sendiri menyatu dengan area gedung New Saiki, Kantor Pos dan Amanda. Tidak bakal salah karena namanya terpampang jelas: HOTSPOT. Terletak di lantai 2, sehingga untuk menuju ke ruang cafe, kita harus menaiki tangga unik, yang mana disetiap anak tangga bertuliskan kata: Welcome, We Have The Best Coffe, Pizza, Steak, Pasta In Town. Hmmm..., dari tulisan yang terpajang di anak tangga saja sudah tertebak, kuliner Cilegon yang satu ini menawarkan western food.
kuliner cilegon serang
Bel untuk memesan
Aku pikir, namanya pizza, steak, burger, rasanya pasti standar lah ya. Mirip-mirip restoran pizza atau burger yang sudah terkenal namanya, jadinya agak malas mencoba menu di sini. Eh, pas sekalinya ingin makan pizza, biasanya yang keingat dari rumah, ya restoran yang namanya sudah booming itu.
Nah, minggu kemarin, seperti biasa momen kumpul dengan kedua teman dari dunia yang berbeda. Dunia keseharian kita memang berbeda, ada perbankan, kuliner, ada ahli di oil & gas, ada yang petrochemical. Bingung cari tempat hangout yang berbeda dari yang sebelumnya, akhirnya pilihan kita jatuh pada Hotspot Cafe. Ya, kebetulan, kita memang tidak terlalu lapar sekali, jadi makan cemilan seperti kentang goreng, onion ring tanpa nasi tidak jadi masalah.
kuliner cilegon serang
Pizza Carnivor
Memasuki lantai 2, terlihat ruangan terbuka berteman angin malam, ada ada ruangan tertutup semi kaca. Kami memilih ruangan tertutup dan ber-AC, karena tahu sendiri, cuaca di Cilegon bisa membuat pakaian basah keringat. Cafe belum terlalu ramai. Ada sepasang pemuda dan pemudi sedang asyik bercengkrama, telah lebih dahulu berada di dalam ruangan cafe. Suasana ruangan cukup nyaman, dengan sofa-sofa bernuansa merah, kursi, meja kayu, TV dengan tayangan channel berbayarnya,  juga interior dinding yang cukup menarik. Yang menarik adalah cara memanggil pelayan untuk memesan menu. Di setiap meja terdapat kepingan bulat kecil, yang juga berwarna merah, dan di aras permukaannya terdapat tombol yang hampir sama datarnya, bertuliskan: CALL. Dengan memijit tombol CALL tersebut, pelayan akan menuju ke meja kita. Jangan dipijit-pijit terus ya kepingan bulatnya. Bisa-bisa pelayannya bolak-balik bingung.
kuliner cilegon serang
Vanila Shake Hotspot Cafe
Kami memesan pizza carnivor; food plater yang berisi 4 jenis cemilan: kentang goreng, jamur tempura, chicken wing dan onion ring; sedangkan untuk minuman kami memesan ice coffe latte, dan hot coffee dan mojito (dilafalkan mohito). Mojito ini minuman khas Kuba. Asalnya merupakan minuman beralkohol, tetapi di Indonesia beberapa telah dimodifikasi. Menurut teman, rasanya manis, segar, dan sedikit asam, juga ada seperti campuran sodanya. Buat yang mempunyai penyakit lambung, sebelum mencicipi mojito, baiknya perut diisi dulu dengan makanan ya.
Plater berisi 4 jenis cemilan datang terlebih dahulu dengan minuman yang kami pesan. Sambil mengobrol kesana-kemari dari mulai bisnis kuliner, proses safety sampai kondisi politik diselingi guyonan-guyonan. Berkumpul dengan teman-teman dengan berbagai profesi, saling bertukar cerita, selalu memberikan semangat baru. Semangat selalu ingin mengembangkan potensi diri. Tanpa disadari, piring sudah hampir kosong. Aku suka onion ring-nya yang renyah dan gurih. Begitu pula dengan kentang goreng berbumbunya.
kuliner cilegon serang
Bluesky Hotspot Cafe
Suasana makin malam, tetapi pengunjung cafe bukan bertambah surut, malah semakin ramai. Terlihat selain kumpulan orang sibuk mengobrol, di beberapa pojok, ada juga yang hangout ditemani laptop. Ya, seperti halnya cafe-cafe lainnya yang enak untuk hangout, begitu pula di Hotspot Cafe. Disini selain mengobrol, dapat juga berselancar di dumay alias dunia maya. Jelas dong, namanya saja Hotspot, kalau tidak ada fasilitas hotspot wifi, rasanya aneh juga ya.
Pizza Carnivor pesanan kami, kemudian datang dan siap untuk dilahap selanjutnya. Nah, pizza di Hotspot cafe ini, berbeda dengan pizza yang biasanya, kulitnya tipis dan renyah. Dengan balutan keju dan taburan daging, pizza carnivor sangat lezat di santap. Daaan, saat pizza habis, tak sengaja kita melirik ke 2 meja di samping kami. Ada Krabby Patty Monster di sana!
Aku segera membolak-balik buku menu di hadapanku. Tapiii, tidak ada satu pun menu Krabby Patty Monster di sana. Di mana ya? Saking penasaran aku bolak-balik lagi buku menu, siapa tahu ada yang terlewat.
kuliner cilegon serang
Krabby Patty Moster alias Monster Challenge
“Kok, ngga ada ya?”
“Apaan?”
“Itu, Krabby Patty Monster, seperti yang dipesan meja sebelah?” Tunjukku dengan lirikan mata.
“Iya, ya ngga ada,” temanku membantu melihat, dan akhirnya menyerah. Saat, tanpa sengaja matanya tertumbuk pada tulisan yang tertera di pintu kaca, “tuh, namanya monster challenge!” Bisiknya, “bisa habis dalam 10 menit, gratis.”
“Yaah, telat deh. Lain kali kesini lagi mau coba Krabby Patty Monsternya.”
“Hayuuu, waktunya pulang.”
---
kuliner cilegon serang
Rebutan membunyikan bel di pintu
Hmmm..., saking penasaran dengan monster challenge, krabby patty krusty crab (hahaha), beberapa hari kemudian, bersama anak-anak berkunjung kembali ke Hotspot Cafe. Kali ini kami memesan monster challenge, tetapi bukan untuk challenge. Agak bingung juga sih, kalau monster challenge, 10 menit bisa habis dimakan sendiri, tidak perlu membayar. Tetapi kalau tidak habis cukup membayar Rp.98.000 untuk tiga tumpuk patty besar plus onion ring dan kentang yang berlimpah. Nah, kalau pesan yang bukan challenge, kita membayar Rp.150.000 untuk satu porsi besar patty monster. Bingung kan bedanya apa?
kuliner cilegon serang
Ruang makan terbuka
Saat lihat si monster burger ini datang, anak-anak langsung exciting. Mereka langsung kalap, ingin segera melahapnya. Saking tidak sabarnya, untuk hanya sekedar foto pun mereka menjalaninya dengan penuh protes, dan hasilnya bisa ditebak, foto-foto krabby patty monsternya blur semua. Hiks.
“Enak Bu! Nanti datang lagi ke sini ya Bu. Pesan lagi ini,” kata Azka dengan mulut penuh burger.
Yang membuat unik, selain ukurannya yang tripple jumbo, sausnya pun spesial. Entah saus apa yang dipakai, sekilas mirip ada campuran saus kacangnya. Potongan kentang goreng dan juga onion ring renyah yang melimpah, membuat menu ini menjadi favorite anak-anak.
kuliner cilegon serang
Tangga masuk Hotspot Cafe
“Harusnya kita bawa Emak sama Teh Mona yak, biar cepat habis. Nanti kita menang,” kata Aisya kepada kakaknya.
“Ayo, Bu, bantu makannya! Waktunya sebentar lagi!” Disangkanya sama anak-anak, kita sedang mengikuti challenge monster.
“Tenang saja, ini bukan challenge kok. Kalau itu mah harusnya sendiri, bukan banyakan.”
“Banyak sekali sih Bu, isinya! Aduuh, kita kekenyangan ini!”  Teriak anak-anak, sambil tertawa-tawa dengan mulut penuh remah-remah roti.
“Memangnya ada yang pernah bisa makan 10 menit?” Tanya Azka penasaran. Sayangnya aku tidak sempat bertanya apakah ada yang sudah pernah menghabiskan burger raksasa ini.
kuliner cilegon serang
Hotspot Cafe, Cilegon, Banten
Selain Burger Monster, kita memesan pizza. Entah pizza apa namanya, tapi topingnya taburan jamur dan saus keju yang berlimpah. Baunya sih aku kurang begitu suka, begitu pula rasanya. Mungkin, pizza ini bisa cocok dengan lidah para penggemar jamur. Bagi aku lebih enak Pizza Carnivor-nya. Oya, untuk minuman, jus alpukatnya layak dicoba. Buah alpukatnya sangat berasa di lidah.  
Untuk harganya sendiri, harga 1 loyang pizza mulai dari Rp30.000 an. Sedangkan secangkir coffee dibandrol mulai Rp.19.000 – Rp.25.000
Sudah tuntas penasaranku dengan krabby patty monster! Oya, krabby patty monster ini hanya istilah aku saja, nama aslinya kurang tahu. Mungkin hanya "Monster Challenge" saja.

8 comments:

  1. mba Levina ini, kayaknya makan melulu deh.... hehehe.... tapi tempatnya kayaknya enak ya mba. Saya jarang2 sih ke Cilegon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe. iya...makanya tambah melar niiih. Aduh susah banget buat nahan makan....

      Delete
  2. kok malah penasaran sama sekencang apa koneksi wifi disana ya, hahaha

    Salam kenal ya mbak
    fajarumbi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wifi ya.., yaaa...ngga merhatiin speed y. tp klo browsing2 sih rasanya kmrn lancar.
      salam kenal juga.

      Delete
  3. Itu satu loyang pizza harganya 30k, cukup murah dan terjangkau kantong mahasiswa ..
    Wah Burger tingkat 3 bisa nih kapan2 coba ikutan challenge'nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. macam2 harganya. yg 30 rb pizza margerita atau apa gitu namanya. toping y klo ga salah keju, tp ga byk variasi. ukuran kecil bisa 6 potong, klo besar 8 potong.

      yg menarik emang monster burgernya. klo berhasil challenge y bilang2 yak. anakku penasaran soalnya, ada yg berhasil ga makan monster burger 10 menit kt y...

      Delete
  4. Haloo... Salam kenal ya Mba Levina. Makasih sudah bersedia mampir ke kafe kita.
    Untuk burger itu namanya memang "Monster Burger".
    Waktu kesana challangenya masih 10 menit ya... Sekarang sudah 20 menit dan sudah ada beberapa yang berhasil.
    Bedanya harga 98rb itu sebenernya hanya untuk peserta challange saja.. boleh dimakan oleh 1 orang, dan bila tidak habis harus diangkat (itu harga semasa promosi).
    Kami tunggu kedatangannya lagi ya, moga2 nanti pas datang sudah ada menu2 baru di tempat kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga. Waah..thank you infonya. Kalo ada menu baru boleh tuh di info2. Anak2 dan sayaaa sih suka nyoba yang baru-baru. Tapi monster burgernya enak! Anak2 doyan, nagih terus mintaminta ke sana. Hehe.

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan