Martabak Tropica, Martabak Paling Enak Di Bandung Yang Nge-hit


martabak enak di bandung martabak tropica
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Bandung, ibukota Tatar Sunda yang beralam sejuk ini, selalu menjadi kiblat negeri. Bandung terkenal sebagai kiblat fashion, kiblat wisata, bahkan juga kuliner bagi banyak tempat di Indonesia. Urusan menarik hati orang, Bandung memang jagonya. Selalu ada yang baru di Bandung, seolah tiada habisnya kreativitas urang Sunda yang sering diledek karena ngga bisa membedakan antara huruf p dan f ini. Nah, saat ini yang lagi jadi trending topic di Bandung adalah Martabak Tropica, martabak paling enak di Bandung.
Seenak apa sih ya, sampai orang sejagat heboh dengan kehadiran Martabak Tropica di Bandung? Yang pasti sih memang harus diakui, penampilan martabak yang lagi ngetop di Bandung ini sangat menarik. Ibaratnya dari mata turun ke hati. Saking seringnya melihat status update teman-teman di Bandung dan foto-foto yang beredar mengenai Martabak Tropica, saya jadi penasaran ingin mencicipi martabak paling enak di Bandung ini. Kalian pada kepo tidak dengan kuliner satu ini? Nah, biar tidak kepo kita investigasi dahulu yuk, apa kelebihan Martabak Tropica Bandung.

Martabak Tropica, Martabak Manis Dengan Bahan Berkualitas Tinggi

Oooh, ternyata martabak enak di Bandung ini adalah jenis martabak manis, bukan martabak telur. Orang Sunda memang manis, jadi sukanya yang manis. Ups! Jaka Sembung!
Keunggulan Martabak Tropica salah satunya adalah selalu mengutamakan kualitas untuk memuaskan pelanggannya. Jadi bahan-bahan yang digunakan dalam proses pembuatan martabak enak ini pun selalu menggunakan kualitas terbaik, seperti butter, margarine, juga untuk toppingnya sendiri menggunakan brand ternama yang tidak usah lagi diragukan kelezatannya.
 

Beragam Pilihan Adonan Dasar Martabak Tropica, Dijamin Kamu Tidak Akan Pernah Bosan

martabak enak di bandung martabak tropica
Adonan Dasar Yang mantap
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Kalau selama ini kita hanya mengenai adonan martabak manis yang berwarna coklat pupus, maka di Kedai Martabak Tropica Bandung, persepsi kita akan meleset jauh. Ternyata adonan dasar pun bisa divariasikan sesuai selera kita. Saat ini, adonan dasar martabak yang tersedia adalah adonan dasar original, adonan dasar green tea, adonan dasar red velvet, adonan dasar rasa pandan, juga tersedia adonan dasar bolu.
Tuuuh, dari adonan dasarnya saja sudah bervariasi. Dijamin kamu tidak bakal bosan menikmati martabak paling top di Bandung ini. Dan katanya nih, adonan dasarnya pun, tanpa tambahan topping sudah enak banget, apalagi jika ditambah topping yak? Nggak sabar lihat toppingnya ada berapa macam rasa.
 

Topping Martabak Tropica Bandung Bikin Kamu Ketagihan Mencicipi Martabak Manis

Selain adonan dasar yang bermacam-macam, topping martabak paling enak di Bandung ini ternyata banyak sekali. Nih, sebut saja Nutella, Toblerone, Green Tea Kit Kat, Ovomaltine, Oreo, Hersey’s, Silver Queen, kismis, kacang mede, kurma, durian, bahkan Cakalang pun ada.
martabak enak di bandung martabak tropica
Martabak Topping Greentea Kit Kat
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Whaaat? Cakalang sebagai topping martabak manis? Bagaimana rasanya? Aneh ngga sih?
Eits, jangan salah! Sensasi gurih pedas olahan Ikan Cakalang dengan adonan dasar martabak manis bisa membuat kamu merem melek. Resep martabak Cakalang Pampis Pedas ini rupanya merupakan resep spesial, kreasi pakar kuliner Bondan Winarno. Hanya ada di Martabak Tropica Bandung lho, karena resep ini memang spesial dibuat untuk Kedai Martabak Tropica yang memproduksi martabak paling enak di Bandung.
Para chocomania pun pasti akan terpuaskan oleh martabak top ini. Hmmm, membayangkan bermacam-macam topping coklat kesukaan saya saja, rasanya mulut sudah penuh air liur, pengen cabut ke Bandung secepatnya.
 

Pilihlah Jenis Martabak Tropicamu dan Kreasikan Sesukamu

martabak enak di bandung martabak tropica
Martabak 10 Rasa
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Di Kedai Martabak Tropica, martabak manis pun ada beberapa jenis. Selain yang menu original, martabak enak di Bandung ini bisa kamu peroleh dalam bentuk martabak pizza, martabak tipis kering, martabak blacksweet, martabak duo, martabak favorit, martabak cakalang dan menu terakhir yang baru di launching adalah martabak 10 rasa.
Nah, ngomong-ngomong martabak tipis kering (tipker), jenis martabak seperti ini adalah kesukaan saya. Sebelum ada Martabak Tropica di Bandung, saya selalu memesan pada tukang martabak langganan saya supaya dibuatkan martabak manis tipis. “Dibikin tipis ya Bang, martabaknya,” begitu pesan saya setiap kali membeli martabak. Eh, tapi melihat martabak tipis keringnya Kedai Martabak Tropica, mata langsung membesar dan mulut menganga. “Setipis dan sekering itu?” Duh, langsung kebayang krez krez-nya martabak tipis kering, garing dan renyah di mulut.
Misalkan kamu ingin mencoba adonan red velvet dan pandan dalam satu martabak, kamu bisa memesan martabak duo. Kamu bisa kreasikan sendiri martabak duo pilihanmu. Atau mau mencoba martabak 10 rasa? Nah, ini paket lengkap. Dalam satu martabak kamu bisa mencicipi 10 toping yang berbeda. Ini cocok buat kamu yang suka galau ingin mencicipi semua rasa, tapi budget terbatas atau bingung siapa yang akan menghabiskan pesanan yang banyak. Dengan martabak 10 rasa, kita tidak perlu pusing jika dalam 1 keluarga seleranya berbeda-beda. Martabak 10 rasa bisa menjadi solusi.
 

Adonan Dasar Martabak Tropica Mempunyai Tekstur Yang Lembut

martabak enak di bandung martabak tropica
Martabak Pizza dengan aneka topping
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Martabak enak, ya Tropica. Martabaknya padat, empuk dan teksturnya pun lembut. Bentuknya mirip dengan bika ambon yang berongga-rongga. Dengan waktu pengolahan yang tepat, penggunaan butter, margarine dan susu kental manis yang tidak berlebihan membuat martabak ini enak di mulut. Wangi butternya pun tercium wangi. Hmmm, lezatnya!
Pembuatan Martabak Tropica ini telah memanfaatkan kecanggihan teknologi. Pengolahan adonan tidak secara manual, tetapi telah menggunakan alat yang dirancang khusus sehingga dijamin adonan martabak akan homogen alias semua bahan tercampur sempurna. Penggunaan alat ini juga menjamin proses pengolahan martabak yang higienis.
 

Martabak Enak di Bandung ini Mengusung Konsep Open Kitchen


martabak enak di bandung martabak tropica
Martabak Tipis Kering, Renyah dan Garing
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Apa itu open kitchen? Itu istilah yang dipakai jika proses pembuatan makanan dapat dilihat langsung oleh pelanggan. Konsep open kitchen biasanya ingin memperlihatkan bahwa proses pembuatan makanan tidak ada yang ditutupi, bersih dan higienis. Kebayang dong kalau konsep open kitchen tapi dapurnya acak-acakan dan kotor? Terus proses pembuatannya juga ngga higienis. Dijamin pelanggan pada kabur.
Nah, di Kedai Martabak Tropica, selain memperhatikan kualitas dan rasa martabak yang enak, proses pembuatannya pun bersih dan higienis.
 

Service Excellent Kedai Martabak Tropica

martabak enak di bandung martabak tropica
Martabak Duo, 2 rasa dalam 1 loyang
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Kualitas martabak tentu nomor satu. Tapi, Kedai Martabak Tropica juga peduli dengan pelayanan terhadap pelanggannya. Coba deh perhatikan kemasannya yang lucu, selain menarik, kemasan ini telah didesign standar food grade tahan panas.
Kamu ngga punya waktu untuk datang ke Kedai Martabak Tropica? Atau ngga mau antri? Atau alasan kamu: Bandung kan macet, apalagi hari libur. Males ah buat keluar rumah. Tapiii, martabak top Bandung ini serasa di ujung lidah. Bagaimana dong? Tenang! Kamu masih bisa menikmati martabak enak di Bandung ini dengan memesan online melalui GoFood dan delivery melalui Gojek. Tinggal pijit-pijit pakai jari, duduk manis, dan abang Gojek siap mengantarkan pesanan kita. Awas, jangan lupa bayar!
Buat yang mau dine-in juga tidak masalah. Kedai Martabak Tropica memiliki area untuk dine-in. Tempatnya cukup nyaman walaupun tidak luas, dan sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Menunggu antrian martabak plus bisa sambil update status. Yeaaay!
 

Harga Martabak Enak Tropica Bandung Bersahabat dengan Kantong

Ini yang paling penting! Harganya berapa? Mahal tidak?
martabak enak di bandung martabak tropica
Varian Adonan Martabak
Sumber Foto via Ig @kedaimartabaktropica.bandung
Katanya nih, urusan harga belakangan, yang penting martabaknya enak dan maknyusss! Masalah rasanya, Martabak Tropica Bandung tidak usah ditanya. Pokoknya enak, enak dan enak. Harganya pun bersahabat di kantong. Harga martabak paling top di Bandung ini bervariasi, mulai dari Rp 24.000 hingga Rp 125.000, tergantung dari adonan dasar yang dipilih beserta toppingnya. Martabak Pizza Medium (6 potong) Rp 65.000, Martabak Pizza Besar (8 potong) Rp 120.000, sedangkan 1 loyang martabak 10 rasa ukuran besar dibandrol dengan harga Rp 120.000, mahal? Hmmm, sesuai lah yah, dengan kualitas serta service yang diberikan.
Tunggu lagi? Ayo kita serbu Kedai Martabak Tropica, martabak paling enak sekaligus martabak yang paling top di Bandung. Seperti kedua bocah ini yang ingin mencicipi Martabak Tropica, martabak enak dan top di Bandung. Hmmm..., Bandung memang juara, Martabak Tropica pun juara.

martabak tropica martabak paling enak di Bandung
 
Nah, yang penasaran ingin mencoba martabak enak di Bandung, seperti dua bocah di atas, kalian bisa mendatangi kedainya di alamat berikut:
Kedai Martabak Tropica
Jl. Wayang 2 (Burangrang) Bandung, samping In & Out
Buka    : 13.00 – 23.00
Delivery: GoFood by GoJek
IG        : @kedaimartabaktropica.bandung


 

12 comments:

  1. HMm .. jadi ingin segera mencoba martabaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mbak...kayaknya martabak green teanya martabak tropica memanggil manggil. kapan yaak bisa ke bandung...hiks

      Delete
  2. enak deh
    maaaau
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...saya juga mauuu pake banget. Ga bakal nolak kalo tiba-tiba ada yang ngetok pintu bawain martabak tipis kering nya martabak tropica atau martabak cakalangnya. Diterima dengan senang hati...hehe. Sumpah deh.

      Delete
  3. Jadi pengen.nanti kalo ke bdg di cari.biar ga penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk atuh kapan ke Bandung. Kita serbu Kedai Martabak Tropica. Mau rasa yang mana nih?

      Delete
  4. Martabaknya memang bikin ngiler yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mak..penampilannya memikat hati, terutama tipker dan greentea nya kalau saya..

      Delete
  5. Martabaknya bikin ngileeer. Topingnya macem-macem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mbak..bikin ngiler lihat fotonya aja. Kapan ya ngebolang ke Bandung. Hiks, dah lama ngga ke Bandung.

      Delete
  6. Artikelnya bagus, ijin share di http://ksmtour.com yaa.. Terima kasih

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan