Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Kaos

TIPS MEMILIH KAOS
Bagi kebanyakan orang kaos atau T-shirt adalah salah satu pakaian dasar dan cukup penting untuk digunakan. Juga bagi kaum wanita. Mulai dari anak-anak sampai dewasa, kita terbiasa menggunakan kaos untuk kegiatan sehari-hari. Karena bentuknya yang sederhana dan sangat nyaman, kaos jadi favorit semua orang. Meskipun demikian, masih saja banyak orang yang tidak memperhatikan hal-hal penting saat menggunakan kaos, sehingga kaos tidak sesuai dengan badan mereka. Masalah yang paling umum adalah kaosnya kebesaran.
Belakangan memang ada trend menggunakan oversized T-shirt yang dipadukan dengan celana legging. Tapi jika kamu “tidak sengaja” menggunakan kaos yang kebesaran, maka akan terlihat aneh.
Berikut adalah beberapa yang perlu di perhatikan dalam memilih kaos:
Bagian Bahu
Bagian yang paling terlihat untuk mengetahui kaos kamu kebesaran atau tidak adalah jahitan bahu. Jahitan yang menghubungkan lengan dengan bagian utama kaos harus jatuh tepat di sudut tulang bahu, hal ini agar bahu kamu terlihat lebar atau menonjolkan bahu kamu yang sudah lebar.
Sangat tidak disarankan untuk memakai kaos yang jahitannya jatuh pada lengan karena tidak beresiko memakai kaos yang kekecilan. Bahkan pada oversized T-shirt, potongan bahu tetap pas di bahu.
Bagian Lengan
Beda hal nya dengan lengan, ukurannya agak lebih bebas. Untuk kaos lengan pendek, jatuhnya ujung lengan seharusnya sekitar pertengahan lengan bagian atas. Tetapi hal ini bebas kemauan Kamu, tergantung style/tampilan mana yang Kamu suka.
Jika Kamu ingin terlihat/menyukai style skinny, ujung lengan jatuhnya sekitar 1/3 (sepertiga) lengan bagian atas. Jika Kamu lebih nyaman dengan pakaian yang longgar, Kamu dapat memilih yang jatuhnya sekitar 2/3 (dua per tiga) dari lengan atas.
Kamu yang punya lengan kecil, sebaiknya memilh kaos yang mempunyai lingkar lengan lebih besar sekitar 2 jari dari ukuran lengan Kamu. Karena jika lebih besar dari itu akan membuat Kamu terlihat lebih kurus.
Panjang Kaos
Untuk urusan panjangnya kaos, sebaiknya minimal harus menutupi setengah ikat pinggang Kamu, dan maksimal sampai setengah zipper celana Kamu. Kaos yang panjangnya di luar itu akan terlihat aneh jika di kenakan. Tapi ada juga model kaos ngatung atau cropty, ini tentu saja pengecualian untuk ukuran kaos standar.

Jika Kamu ingin membeli kaos terutama belanja online, sebaiknya ketahui dulu ukuran beberapa bagian tubuh Kamu. Selain itu kamu juga bisa memilih kaos dengan berbagai harga, warna dan model. Dengan panduan di atas kamu bisa lebih efektif dalam memilih kaos. Sisanya tinggal urusan pilih harga kaos wanita dewasa yang kamu suka.



19 comments:

  1. Makasih tipsnya, kalo aku pilih kaos di kaos2 cowok, tapi yg size kecil. Ntah mengapa selalu pas di tubuhku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh begitu ... kaos wanita biasanya sih lebih girly yak. Saya suka nyari yang model A line gitu...

      Delete
  2. Replies
    1. Sebetulnya tentang memilih kaos untuk wanita ... cuma tipsnya umum sih, jadi bisa dipakai juga..xixixi

      Delete
  3. Walah, aku jarang pakai kaps. Eh, pakai ding pas main ma anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih pakai kaos sekali-kali....suka.sih, simple, terus adem dipakenya.

      Delete
  4. tipsnya bagus sekali, trimakasih banyak..

    ReplyDelete
  5. Informasi yang sangat bermanfaat, dan bisa buat panduan disaat belanja

    ReplyDelete
  6. kaos memang disukai semua kalangan, apalagi dgn bahan yg adem :)

    ReplyDelete
  7. dulu gak pahamm karena kaos ya kaos, tapi temen ada yang bilang kaos banyak macamnya, ada yang cotton 30s, atau gimana gitu yang bedakan tebal, tipis, dan semacamnya. tapi kalau jahitan, aku pilih bagian leher dan ketiak yang nyaman :D

    ReplyDelete
  8. Kaos biasanya saya pakai kalau mau liburan atau ya di rumah 😀 bahannya yang penting adem

    ReplyDelete
  9. Kalo aku milih beliin baju suami , paling suka yang pake krah, keliatan rapi banget, meski pake kaos

    ReplyDelete
  10. makasi tips nya. Biasanya saya cuma ngejengkalin lebar punggung doang hihi

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan