Jaket Parka Cocok Untuk Traveling ke Daerah Dingin

Apa yang kamu pikirkan pertama kali saat akan bepergian ke daerah dingin?
Jaket tebal!
Ya, jaket tebal akan membantu kita menghalau dingin yang menyerang tubuh kita.
Nah, berhubung saya termasuk traveler yang setengah cuek, terkadang saya melupakan membawa barang penting yang satu ini. Akibatnya? Kedinginan semalaman, seperti saat ini berada di daerah Lembang yang dinginnya menusuk tulang saat malam hari tiba.
Ah, saya jadi teringat Jaket Parka yang fashionable itu. Selain hangat dan tebal, jaket yang satu ini digemari karena modelnya yang keren. Itu loh, yang sering dipakai artis dan aktor di drama Korea, saat musim dingin tiba.
jaket parka modis dan murah
Jaket Parka ini sebetulnya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Jaket ini biasanya digunakan untuk melindungi tubuh dari udara dingin atau cuaca ekstrim, terutama di daerah kutub yang terkenal kedinginannya. Dulu, jaket ini terbuat dari kulit binatang dengan dilengkapi tudung, bahkan dilapisi bulu-bulu. Para pemburu di kutub sering menggunakannya.
Agak sedikit berbeda dengan jaket, parka ini lebih panjang jika dibanding jaket. Bahkan sampai menutupi pantat sampai lutut.
Nama parka sendiri berasal dari Bahasa Nenets yang tinggal di kepulauan Aleutian, yang bisa diartikan sebagai kulit hewan.
Dalam perkembangannya, parka digunakan oleh penerbang militer AS yang ditempatkan di daerah-daerah sangat dingin, di sekitar awal tahun 1950. Parka yang mereka gunakan didesign untuk bisa menahan suhu sampai -50oC. Baru pada tahun 1970-an, polyester mulai digunakan sebagai material untuk membuat parka, sehingga jaket tebal ini menjadi lebih ringan.
Di kawasan Eropa, parka menjadi populer dan tren di kalangan anak muda sampai akhir 1980-an, dan mulai tidak dilirik sampai akhir 1990-an karena parka identik dengan si kutu buku. Hmmm, emang kenapa ya dengan kutu buku?
Parka mulai kembali mengambil hati para pencinta fashion sejak akhir 1990-an, bahkan semakin tren hingga sekarang. Banyak yang jual jaket parka saat ini, bahkan brand-brand terkemuka juga memproduksi parka dengan beragam model juga beragam bahan sebagai produk eklusif.
Bukan hanya buat pria, tapi untuk wanita pun tersedia dengan model yang trendi. Bisa dipadu padankan dengan inner dan jeans. Keren deh. Duh, saya pun naksir dengan jaket parka ini. Tapi di mana ya ada yang jual jaket parka?
Jangan khawatir, sekarang banyak kok yang jual jaket parka. Bagaimana dengan harga jaket parka? Hmmm, ada harga ada kualitas dong yak.
Yakin deh, ini berguna sekali jika kalian yang akan bepergian ke daerah dingin, atau ke negara-negara 4 musim, seperti Rusia, Jepang, Korea, dan lain lain. Yuk, yang mau bepergian ke daerah dingin, beli jaket parkanya.

17 comments:

  1. Punyaku udah ilang ntah kemana huhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mbaaak beli lagi, xixixi. Saya juga ngecengin jaket ini .. jadi pengen nyoba beli..

      Delete
  2. Terimakasih infonya mbak. Baru tau namanya jaket "parka"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Saya juga baru ngeh bahwa ini namanya jaket parka...xixixi

      Delete
  3. Ada recommended tempat belinya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klik di linknya Mas/Mbak. Salah satunya bisa dibeli di situ.

      Delete
  4. selain utk menghalau dingin, jaket juga bisa jadi trend mode

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya keren-keren ternyata modelnya yak. Jadi tertarik beli ... Tapi nunggu gajian lah...xixixi

      Delete
  5. Yawlaaa...
    jd pengen ke pulau Jeju (Korea) aku bun..
    jaketnya rekomendasi bgtt..
    ini klo aku pke smpe disana, nafasku lgsg gempul" keluar asap. udah ngebayanginn totall :D ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak saya ya, Yu, kalau ke Jeju. Mau banget ke sana. Kapan yak bisa ke sana.

      Kalau di daerah dingin, parkanya beli yang bukan hanya fashion, tapi yang bahannya bagus, biar makin keren kayak sapa tuh yang main di Scarlet Heart.

      Semoga tercapai impiannya ya Yu ke Korea. Doain saya juga...xixixi.

      Delete
  6. kalo saya suka jaket parka yang model detektif. Keren~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modelnya macam-macam yak. Ada model detective segala. Parka jadi trend fashion juga yak.

      Delete
  7. Sangat cocok banget dengan cuaca Indo bagian tengah saat ini, musim hujan ngak berhenti-henti nih... Ujaaan teruss,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di daerah Indonesia Tengah Indonesia hujan terus yak. Wah pantes awannya tebal-tebal kemarin pas dari Makasar ke Jakarta.

      Delete
  8. kl udaranya dingin banget, jaket parka ini kayaknya kurang nendang deh *sini tak tendangin* -

    ReplyDelete
  9. ini wajib bgt nih buat yg dingin2 :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan