Tips Travel ke Luar Negeri dengan Budget Minim

Melihat feed instagram teman kamu yang sedang berlibur ke luar negeri, tentu hal tersebut membuat kamu ingin pula merasakan pengalaman yang sama. Jalan-jalan keluar negeri untuk menikmati keindahan kota orang, merasakan keunikan kuliner luar negri dan jangan lupa belanja barang-barang unik yang jarang ditemukan di Indonesia.
Ingin mewujudkan keinginan tersebut? Berikut tips travel murah ke luar negeri:
1.         Hemat biaya penerbangan dengan memilih maskapai low cost
Ongkos pesawat terbang tidaklah murah, terlebih jika kamu menggunakan maskapai kelas tinggi. Untuk kamu yang ingin berangkat ke luar negri dengan budget minim, jangan terlalu memaksakan diri silahkan pilih maskapai low cost, meskipun pelayanannya standar namun yang terpenting ialah kamu tiba di negara tujuan kamu bukan?
Beberapa maskapai low cost kerap mengadakan promo diskon, nah pantau terus maskapai tersebut untuk dapat memesan tiket dengan harga diskon.
2.         Mengisi kembali energi, dengan tidur di kamar hotel bintang 3
Sejatinya penginapan hanya kamu perlukan pada malam hari saja, karena siang hari tentu akan kamu habiskan untuk  jalan-jalan menikmati masa liburan kamu.
Maka dari itu jangan memilih kamar dengan harga mahal, kamar hotel bintang 3 sudah dapat melepas lelah kamu, dan kembali fresh keesokan harinya.
3.         Jalan-jalan menggunakan Transportasi Umum
Dalam rangka travel murah ke luar negeri jangan sungkan untuk menggunakan transportasi umum, biaya tranpostasi umum jauh lebih murah dibandingkan harus menggunakan taksi. Tidak mungkin kan kamu menghabiskan dana cukup banyak hanya untuk transportasi saja?
4.         Gaya Makan Sederhana
Jangan memaksakan diri dengan makan makanan yang mewah. Makan saja makanan yang sederhana dan hiegenis. Asalkan dapat membuat kamu berenergi kembali tentu itu sudah lebih dari cukup.
5.         Oleh-oleh yang Murah-meriah
Teman dan kerabat tentu menanti kembalinya kamu dari liburan, dan yang ditanyakan pertama kali tentunya “oleh-oleh”. Jangan buat kecewa teman dan kerabat kamu, belilah oleh-oleh yang murah meriah. Kalau kamu membeli item yang sama dalam jumlah banyak biasanya kamu akan dapat diskon lebih lagi. Jadi pintar-pintar dalam memilih ya

Demikianlah beberapa tips travel murah ke luar negeri, semoga dapat mewujudkan keinginan kamu untuk berlibur keluar negri meski dengan budget yang pas-pasan.

4 comments:

  1. Setuju mb pake maskapai yang low cost dan hotel bintang 3 memang jadi prioritas kalo punya budget minim hehehe klo untuk oleh2 juga biasanya klo aku orang terdekat saja yang dikasih jadi ga banyak bli oleh2 hehehe

    ReplyDelete
  2. Kalo ada temen di luar kan bisa lebih hemat lagi nebeng tidur mandi makan.. ahhaahhaha 😄

    ReplyDelete
  3. Saya termausk yang jarang banget beli oleh-oleh. Bahkan untuk diri sendiri. Kecuali kebetulan lewat. Tapi kalau sengaja dimampirin kayaknya enggak. :D

    ReplyDelete
  4. Saya biasanya lebih milih naik bis daripada maskapai low cost. Harga bis 200 ribu udah dapet kelas eksekutif, nah kalo pesawat harga segitu mah masih kurang kayaknya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan