Asyiknya Jika Punya Apartemen Mewah dan Strategis

Lagi ngapain?
Sapa saya kepada seorang teman yang tinggal di Jakarta melalui aplikasi di handphone. Terus terang saya agak tidak enak mengganggunya malam-malam seperti ini. Tapi karena saya perlu menginformasikan jadwal audit dan hal terkait audit, terpaksa saya mengirimkan pesan malam-malam. Ya, seharusnya siang tadi. Tapi entah kenapa saya lupa. Mungkin karena banyaknya pekerjaan hari ini yang harus segera diselesaikan. Untuk memberitahukan besok pagi, sudah pasti akan terlambat.
Lagi cari makan nih. Jawabannya tidak lama muncul di layar handphone saya. Saya melirik jam yang tergantung di dinding kamar. Waktu menunjukkan hampir tengah malam.
Busyet! Lo masih cari makan tengah malam kayak begini?
Iya, tadi harus nyelesein pekerjaan. Lembur. Ini baru mau balik ke Apartemen.
Membaca kata “Apartemen”, langsung pikiran saya menebak-nebak sekaligus kagum sama teman saya yang satu ini. Masih muda, single, tapi sudah berpikiran untuk berinvestasi dengan membeli sebuah apartemen.
Setahu saya, harga apartemen di Jakarta, apalagi di lokasi strategis banyak dicari orang. Banyak yang menawarkan hunian seperti ini karena lahan di Jakarta memang sudah sedikit dan tentunya juga kalau membeli tanah sudah pasti lebih mahal harganya. Salah satu yang pernah saya baca adalah apartemen dengan lokasi strategis Indopasifik.
Karena teman saya menyinggung-nyinggung soal apartemen, saya jadi lupa untuk menyampaikan informasi awal. Saya malah jadi tertarik menanyakan masalah apartemen ke dia.
Lo, itu apartemen sewa atau beli? Duh, saya memang orangnya suka kepo to the point. Agak menyesal juga bertanya seperti ini. Kesannya pengen tahu banget. Haha. Tapi, message yang sudah terkirim tidak bisa di-retreive. Hiks. Untungnya teman saya yang satu ini orangnya ramah tamah dan tidak tersinggungan.
Beli gue, Na. Sekalian buat invest lah.
Keren ya, lho. Kalau boleh tahu apartemen itu bentuknya kayak apa sih?
Banyak bentuknya, Na. Ada yang Loft, Studio, Alcove, Convertible, Junior 1 Bedroom, Two Bedroom, Garden Apato, dan lainnya.
Kalau punya Elo, tipe apa?
Gue sih pilih yang Studio. Jadi kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruang tamu nyatu.
Oh, I see. Kirain Gue, mirip-mirip rumah tipe 21 atau 36 dengan kamar terpisah.
Ada juga sih yang terpisah. Tapi ya harganya juga beda. Hahaha. Can’t afford it, saat ini.
Terus bagaimana dong kalau ada tamu?
Ya paling Gue sekat pake duplex gitu.
Oh, jadi interior, Lo sendiri yang ngerjain.
Iya, interior Gue rubah. Apato Gue kan relative lebih kecil, jadi biar agak luas ya perlu disiasati. Hahaha. Gue harus pinter-pinter manfaatin furnitur supaya bisa multifungsi. Cat dinding pun perlu gue perhatikan supaya tidak menimbulkan kesan sumpek.
Whidiwww. Keren juga, Lo! Ngerti design interior.
Ngga juga kali, Na. Sekarang kan banyak design interior buat Apato. Hahaha.
Eh, udah malam banget. Sorry Gue malah ngganggu Elo.
Ngga apa kali, Na. Ini Gue juga baru mau pulang.
Cukup lama juga kami chit-chat melalui handphone mengenai apartemen. Rasa kepenasaran saya terhabiskan, walaupun sedikit tidak enak hati.
Sudah lama memang saya ingin tahu mengenai hunian model apartemen. Bagaimana cara mencari apartemen yang strategis dengan fasilitas baik dan harga terjangkau. Bagaimana sistem keamanan apartemen. Bagaimana interaksi sesama penghuni apartemen dan lainnya. Asyik kali ya jika kita punya apartemen dan tinggal di dalamnya.
Saya melihat apartemen ini bisa sebagai investasi di kota-kota besar. Selain harganya lebih murah daripada membeli tanah dan membangun rumah, beberapa keuntungan dari apartemen adalah bahwa kebanyakan apartemen dibangun di tengah kota dekat dengan lokasi-lokasi strategis seperti pusat perbelanjaan dan kantor-kantor, apartemen juga relatif lebih minimalist sehingga tidak memerlukan perawatan ekstra, plus lagi biasanya apartemen sudah tersedia fasilitas publik seperti kolam renang, cafe, tempat fitness dan lainnya. Belum lagi biasanya suka ada taman-taman cantiknya juga. Duuuh, asyiknya ya, kalau bisa punya apartemen.

apartemen mewah dan strategis indopasifik
  
apartemen mewah dan strategis indopasifik

Nah, buat kalian yang lagi tertarik atau sedang mencari hunian boleh dipertimbangkan mencari apartemen dengan lokasi strategis Indopasifik atau tempat lainnya yang dekat dengan tempat kerja kalian.
Sumber gambar: website Indopasifik

3 comments:

  1. Apartemen biasanya diincar karena keamanannya dan juga dekat dengan lokasi usaha atau kerja.

    ReplyDelete
  2. Bener banget, apartemen itu nggak butuh perawatan ekstra dan bisa juga untuk invest. Lebih suka lagi kalo apartemennya full fasilitas seperti kolam renang, cafe dll jadi betah hehehe

    ReplyDelete
  3. wah .. asyik bgt kalo udh punya apatemen sendiri

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan