5 Kreasi Bakmi Mewah di Rumah Yang Tak Kalah Dengan Sajian Resto

Sajian mie selalu menjadi pilihan utama selain nasi yang merupakan makanan pokok kita. Mie, dimasak tanpa neko-neko pun selalu menjadi sajian yang menggugah selera makan.
Bagi saya yang selalu terburu-buru, sajian mie merupakan cara cepat untuk memuaskan nafsu perut. Mengolahnya pun tidak susah dan tidak memerlukan keterampilan ala chef. Ya, soal bentuk memang selalu menjadi persoalan. Iih, kok bentuknya seperti ini? Enak ngga sih? Kok ngga menarik blas?
Duh, di zaman serba cepat ini mana sempat sih mengurus masalah penampilan alias penyajian makanan? Terutama untuk pekerja seperti saya yang jauh dari sifat wanita yang pandai memasak. Terkadang saya bisa dibilang layaknya Mbak Toyip yang ngga pulang-pulang (kalau bisnis trip - red). Pergi pagi, pulang malam sudah jadi santapan sehari-hari. Bukan hanya karena lemburan, tetapi terkadang karena terjebak kemacetan. Bisa dikata lebih dari 1/2 waktu saya habis di luar.
Beruntungnya saya punya asisten pribadi yang super lengkap kemampuannya. Momong anak bisa, jadi driver gojek bisa, urusan cuci menyeterika beres, masakannya pun cocok di lidah kami. Misalkan di kantor kepikiran ingin makan semur daging, tinggal call aspri, pulang kerja sudah tersedia.
Beruntung pula saya punya mantan pacar yang ngga pernah ngeluh, walaupun mungkin jauh di lubuk hati yang paling dalam ngebatin, duh istri gue kok susah banget di suruh ke dapur. Awas aja kalau sampai bilang kayak gitu, bakal saya jawab, maaf ya Bang, saya bukan Upik Abu yang pintar memasak untuk ibu dan saudara tirinya, pun bukan pula Snow White yang masakannya enak sampai meluluhkan hati tujuh kurcaci.
Tapi, sebetulnya hati kecil saya tidak bisa berbohong. Saya tidak bisa lari dari kodrat saya sebagai wanita. Cieee! Hufh! Serius, saya suka iri dengki melihat postingan si ini masak itu, si itu masak ono.

"Bakmi Mewah Turn Amateur into Expert"

Adalah Bakmi Mewah yang memberikan inspirasi bagi saya untuk mencoba resep sederhana, cepat tapi tetap lezat dan menarik.
Bakmi Mewah ini adalah mie instant produksi PT. Mayora Tbk. Dari kemasannya pun kalian akan tahu kenapa dinamakan Bakmi Mewah. Box kemasan yang berwarna hitam dipadu dengan tulisan keemasan menambahkan nuansa glamour.
Keistimewaan Bakmi Mewah ini selain tekstur mienya yang istimewa, adalah bahan pelengkap berupa potongan daging ayam dan jamur asli yang sudah matang, sehingga kalian tidak perlu repot lagi memasaknya bersama mie. Awalnya, saya sempat salah, tanpa membaca petunjuk penyajian, langsung saja saya masak bersama mie. Sambil menunggu mie matang, kebiasaan saya adalah baca-baca kemasan. Eh, tertulis potongan ayam telah matang, tidak perlu dimasak. Euuuh!
Berkreasi dengan bakmi mewah membuat saya berasa jadi chef yang udah melanglang buana. Padahal, masuk dapur ada sebulan sekali pun bisa dihitung jari. Penasaran bagaimana saya mengkreasikan Bakmi mewah di rumah? Ini dia kreasi yang mudah, cepat, tapi sajiannya istimewa.

1. Bakmi Mewah Ori

Tanpa ditambahkan bahan macam-macam, bakmi mewah ini sudah mewah, dan rasanya pun istimewa. Mungkin karena terbuat dari bahan yang berkualitas yak.
Nah, kreasi Bakmi Mewah yang satu ini, cukup memasak mie dalam air mendidih selama kurang lebih 2,5 menit. Kemudian angkat dan taruh di wadah, taburkan bahan-bahan pelengkap seperti minyak, kecap, saus sambal, daun bawang kering, jangan lupa potongan ayam dan jamur asli yang juicy.
Cukup 2,5 menit untuk menyajikannya. Jika terburu-buru pergi ke kantor, bisa jadi solusi untuk bekal sarapan saya di kantor.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

2. Pizza Mie Bolognese Cheese Melt

Anak-anak saya paling suka dengan olahan pasta dan pizza. Saya jadi terinspirasi untuk mengkreasikan Bakmi Mewah dengan saus bolognese dan cheese melt.
Oya, Bakmi Mewah ini mie instant tanpa tambahan penyedap rasa MSG dan pengawet, sehingga aman dikonsumsi.
Membuat Pizza Mie Bolognese Cheese Melt ini gampang banget dan tidak memerlukan waktu lama. Saya saja mengerjakannya saat pulang kerja sore dan selesai sebelum adzan Maghrib berkumandang.  
Kalian hanya memerlukan saus bolognese (2 sendok makan), parutan cheese melt, telur dan bakmi mewah.
Cara membuatnya, rebus bakmi selama 2,5 menit, tiriskan. Kemudian campurkan bersama mie, saus bolognese, telur dan semua bahan pelengkap. Panaskan teflon, dan masak adonan tadi sampai setengah matang. Taburkan keju parut. Biarkan beberapa saat, sampai meleleh.
Rasanya? Hmmm, enak. Kata ayahnya anak-anak, "begitu dong, memuaskan pelanggan."
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

3. Flying Bakmi with Sausage

Nah kalau resep yang satu ini adalah mie kekinian, melayang di udara, tanpa ada yang memegangi sumpit ataupun sendoknya. Iiih, serem dong yak.
Berhubung anak-anak penasaran dengan mie terbang bikinan sendiri, akhirnya saya mencoba membuat mie terbang menggunakan Bakmi Mewah.
Untuk Flying Bakmi with Sausage ini, saya memerlukan 1 buah Bakmi Mewah, 1 buah sosis ayam, 1/4 paprika, 2 siung bawang merah, bawang daun, 1 buah cabe merah, kecap dan saus.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran
Bakmi tetap direbus dan ditiriskan setelah matang. Tekstur mie-nya yang kenyal, licin, lembut, tipis serta tidak mudah putus memudahkan saya dalam membuat flying noodle.
Untuk saus siramannya, saya menumis bawang merah, cabe merah, daun bawang, paprika, sosis ayam yang telah diiris dan ditambahkan minyak serta saus Bakmi Mewah, kecap manis secukupnya. Bisa ditambahkan saus jika merasa kurang pedas.
Hmmm, tumisannya wangi sekali, menggugah selera. Sampai anak-anak yang sedang berada di ruang TV berlarian ke dapur, "hmmm, apa itu, wangi banget! Jadi lapar."
Ternyata minyak Bakmi Mewah mempunyai aroma minyak wijen. Ketika dipakai untuk menumis, wanginya semakin menjadi.
Nah ini, flying noodle kreasi saya. Enak banget! Serius! Caranya pun gampang, tinggal menambahkan penyangga yang kemudian ditutupi dengan mie. Nah, kelihatan seperti terbang kan mie kalian? Gampaaang.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

4. Noodle Burger

Bakmi Mewah pun bisa dikreasikan menjadi sajian mewah ala western food. Noodle Burger!
Bahan yang saya gunakan adalah 1 Bakmi Mewah, telur, bawang daun, 1 slice keju, potongan tomat, selada, paprika.
Untuk membuat noodle burger ini gampang sekali. Mie yang telah direbus dicampur dengan kocokan telur, irisan bawang daun. Masak adonan mie di teflon membentuk bulatan kecil.
Tinggal disusun deh untuk menjadi burger. Taraaa!! Ini dia burgernya, cocok untuk bekal sekolah Aisya ataupun bekal ayah.
bakmi mewah sajian mewah di rumah ala restoran

5. Bento Bakmi Princess

Namanya anak-anak, pasti senang jika dibawakan bekal yang lucu-lucu, dan makannya tambah nafsu, apalagi Azka yang makannya suka susah dan sedikit.
Kreasi  bento bakmi princess pasti akan membuat Azka melonjak kesenangan saking exciting melihat sajian yang satu ini. Ngga percaya? Ini dia penampilan bento Azka pagi ini untuk bekal ke sekolah.
bakmi mewahku sajian mewah di rumah ala restoran

Semua itu kreasi Bakmi Mewah ala saya. Hehe, ternyata benar juga yak, walaupun hidangannya hanya mie, tapi dengan sedikit kreasi, tampilannya jadi mewah, ngga kalah dengan menu restoran.  Rasanya pun tidak tajam di tenggorokan dan tidak membuat haus setelah selesai memakannya. Kecuali jika kalian tambahkan saus level 12 yak, pasti mencari air minum buat mendinginkan bibir yang kepanasan.
Bakmi Mewahku, sajian mewah di rumah ala restoran. Tidak memerlukan level 10 kepandaian memasak, tidak memerlukan waktu lama, dan yang penting rasanya juga nendang. Ini kreasi saya, bagaimana kreasi kamu? Share yuk. 

18 comments:

  1. Replies
    1. Enak Mbak ternyata .... hehe. Yuuuk icip sini.

      Delete
  2. Replies
    1. Hahaha..aku juga ngiler tiap ingat aroma wanginya.

      Delete
  3. bakmi yg satu ini emang mewah ya mbk, jd pgn bikin, temgkiu share idenya ya mbk,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru kepikiran ternyata mie bisa dikreasiin secara mewah. Biasanya ya itu lagi itu lagi..hehe. Masih banyak resep atau kreasi lain sih yang bisa dicoba. Tapi kalau saya pilih yang simple dan cepat saja. Wkwkwk.

      Delete
  4. Kreatif banget Mbak. Foto2na udah bikin aku laper banget. LAngsung bikin ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Mbak, bikinnya pun ga pakai ribet dan lama.

      Delete
  5. iih... keren. bakmi nya bisa diapa2in :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo Mbak, bisa diapa-apain. Selama ini pakai cara tradisional. Eh, gara2 tantangan Bakmi Mewah jadi kepikiran ide ide ... yg pasti sih bikinnya ga pakai ribet. Maklum lah Mbak, ga bisa masak plus selalu keburu buru.

      Delete
  6. Wah foto-fotonya keren banget, betul-betul menggugah selera, hehe. Kalau mi-mi seperti ini biasanya saya cuma buat klasik saja menuruti petunjuk di kemasan, haha kurang kreatif ya. Kalau mau buat dengan kreasi kan mesti siap bahan lagi... hehe. Saya paling kagum sama yang Flying Noodle itu, betulan bisa melayang ya. Kalau tidak diberi tahu ada penyangganya, saya pasti sudah penasaran terus tanya, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Dicobain deh bikin Flying Noodle y. Enak. Anak-anak juga keheranan tiba tiba ibunya bisa masak. Wkwkwk. Duuh, malunya.

      Delete
  7. kirain yang flying noodle beneran mbak, ternyata dikasih penyangga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mirip kayak terbang yak. Iya, itu sayang penyangganya agak keliatan. Foto malam sih agak buru buru. Hehe

      Delete
  8. Keren-keren kreasinya.
    Menarik dan bikin ngiler.

    ReplyDelete
  9. masyaAllah .. mataku nanarrr menatap mie ... is it real?
    adhuuuuh .. saat kuraih yang tergaruk layar monitor ku ...arrggghhh

    great job sister ...

    mie selalu setia ada di dapurku juga :)

    ReplyDelete
  10. Banyak bnaget kreasinya, simpel caranya tapi sukses bikin ngiler :D

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan