Redwin Sorbolene Moisturiser Untuk Kulit Keringku dan Kulit Sensitif Azka

kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Masalah Saya, Derita Saya

"Gosong!"
Itu kata yang pertama kali terdengar dari mulut anak-anak saat saya tiba kembali di Cilegon, sekembali dari perjalanan 5D3N Raja Ampat, di ujung Timur Indonesia.
"Really?" Sahut saya sambil mengamati kulit tangan dan kaki saya yang ternyata memang menjadi lebih gelap dari sebelumnya. Gelap yang tidak merata, karena di sana terlihat jelas hitam dan putih bagaikan malam dan siang.
Masya Allah, sekarang kulit saya bukan hanya bersisik bak kulit naga tetapi juga gosong terbakar sinar matahari.
"Iih, tuh Bu, kulit Ibu jadi tambah kering," ejek Azka sambil menggoreskan kukunya di permukaan atas tangan saya, "lihat, bergaris putih kan?" Lanjut Azka lagi.
Ah, anak usia 10 tahun ini sudah pintar membalikkan omongan Ibunya. Dulu saya pernah memberitahu dia mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit sejak dini, apalagi kulit dia termasuk golongan kulit yang sensitif. Gen alergi yang dibawa dari Ayahnya cukup kuat sehingga menimbulkan permasalahan pernapasan dan kulit pada Azka. Saya juga mengajarkan bagaimana cara mengetahui dengan mudah ciri-ciri kulit yang kering tidak sehat. Rupanya hal tersebut masih berbekas dalam ingatannya.
Sebagai orang tua, terus terang saya merasa tertampar juga. Ternyata saya hanya bisa ngomong tanpa implementasi, alias tong kosong nyaring bunyinya.
Saya senang traveling, sehingga otomatis banyak terekspos cuaca luar. Keseharian saya di kantor juga mengharuskan saya sering ke lapangan untuk melakukan inspeksi atau audit di tengah siang hari bolong. Pun, saya sering berada dalam ruangan ber-AC sepanjang hari. Tapi, saya termasuk cuek dalam hal melakukan perawatan kulit. Akibatnya kulit saya yang kering bertambah tidak karuan dan terjadi penebalan kulit seperti di bagian siku. Kalau ada istilah kulit badak untuk menyebut kulit yang tebal dan keras, mungkin istilah itu cocok untuk saya.
Bukannya saya tidak berusaha untuk menghilangkannya. Pada dasarnya saya tidak suka kosmetik, termasuk yang namanya body lotion, hand lotion, dan sebagainya. Duh, iki wedok opo lanang?
Saya paling tidak suka memakai lotion pelembab, karena membuat kulit menjadi lengket kemudian berkeringat. Akhirnya karena jarang menggunakan pelembab, kulit saya yang dasarnya kering, menjadi semakin tidak karuan keringnya. Ditambah lagi kebiasaan saya yang jarang minum air putih memperparah keadaan.

Masalah Azka, Derita Saya Juga

Permasalahan kulit ini bukan hanya diderita oleh saya. Azka, anak saya yang pertama, mempunyai permasalahan kulit yang lebih parah dari saya. Kulit Azka termasuk yang sensitif. Perubahan cuaca sedikit saja langsung memberikan pengaruh. Saya melihatnya sering menggaruk-garuk kulitnya. Dan kemarin saya semakin pusing melihatnya semakin bersemangat menggaruk.
"Kalau digaruk terlalu keras seperti itu, nanti luka loh?"
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
"Habis gatal, Bu. Ngga tahan, gatal sekali," dia meringis sambil terus menggaruk-garuk lengan, kaki, perut dan bagian punggungnya. Terlihat brintil-brintil berwarna kemerahan di pemukaan kulitnya, terutama di bagian siku dan lutut.
"Iiih, kamu habis makan apa? Makan udang yak?" Tuduh saya.
"Nggaaa!" Azka menjawab sambil cemberut.
Awalnya saya curiga dari alergi makanan, tetapi setelah makanan pemicu alerginya dipantangpun, brintil-brintil merah tidak juga menghilang. Dokternya bilang ini masih ada pemicunya. Dokter menyarankan untuk menghentikan sementara pemakaian sabun, lotion dan pewangi untuk pencuci baju yang mengandung pewangi. Saya bingung, kenapa sekarang alerginya beralih pada kulit. Dokternya bilang memang memasuki usia pubertas biasanya alerginya akan lebih kerap kambuh.
Aduh, pusing juga mengatasi permasalahan Azka ini. Pilihan makanan sudah dibatasi, pemakaian produk-produk pun harus selektif. Bagaimana mendapatkan detergent, sabun mandi ataupun lotion yang tanpa pewangi. Zaman sekarang rata-rata pewangi sudah menjadi bahan pelengkap utama.
Nah, bagaimana saya mengatasi permasalahan saya dan Azka?

Kulit Sehat & Lembut dengan Sorbolene Moisturizer Untuk Kulit Kering Saya.

Kulit kering saya memang tidak membuat sampai membuat saya stress, tapi tetap saja, melihat bercak garis putih membuat saya sebal.
Awalnya sih saya apatis dengan segala macam pelembab, ah paling juga sama, hanya melembabkan di awal dan lengket di kulit. Sampai akhirnya saya menemukan harta karun yang bernama Redwin Sorbolene Moisturiser yang bisa membantu mengatasi permasalahan saya.

Kesan Pertama yang Membuat Penasaran

Redwin adalah sebuah brand Australia yang menawarkan solusi kecantikan yang complete untuk kulit dan rambut. Semua produk Redwin didesign khusus untuk memelihara, melembabkan, membersihkan, menghidupkan kembali dan membantu menjaga kesehatan alami tubuh kita. Salah satu produk Redwin adalah Sorbolene Moisturiser yang merupakan pelembab Sorbolene No. 1 di Australia yang diperkaya dengan 10% gliserin, sorbitol dan vitamin E untuk menghidrasi, menjaga kelembapan dan melembutkan kulit.
Tapi kemudian mata saya tertumbuk pada tulisan "sorbolene" yang tercantum pada kemasan Redwin. Jadi terlintas di kepala:
“Apa sih sorbolene? Kepo!”
Dan saya pun searching mengenai bahan yang satu ini. Ternyata, Sorbolene itu adalah bahan yang banyak digunakan dalam moisturizing cream (krim pelembab). Sorbolene mempunyai kadar gliserin tinggi, yang mana gliserin ini adalah salah satu bahan pelembab alami terbaik yang terdapat dalam tubuh mahluk hidup yang berguna untuk mempercepat perbaikan kulit kering.
"Sorbolene, salah satu bahan pelembab alami terbaik yang dapat melembabkan sekaligus non-irritating"
Sorbolene digunakan untuk menjaga kulit tetap lembab dan dapat mengurangi iritasi kulit. Sifatnya yang non-irritating, tidak berbau, tidak berwarna, tidak mengandung paraben, maupun pengawet lainnya, membuat sorbolene krim dapat digunakan oleh orang yang mempunyai kulit sensitif.
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
Hmmm, menarik juga informasi tentang sorbolene ini. Saya teringat Azka yang memiliki kulit sensitif.
Saya pikir, tidak ada salahnya mencoba krim pelembab yang satu ini. Ingin tahu juga seberapa efektif sih Redwin Sorbolene Moisturizing Cream ini dalam mengatasi permasalahan kulit saya? Nah, kebetulan sehabis dari Raja Ampat beberapa waktu lalu, kulit saya agak gosong terbakar matahari dan kering kerontang.
Pada olesan pertama, terus terang saya kaget. Langsung menyerap di kulit, cing! Sorbolene cream ini terasa ringan dan tidak lengket di kulit. Ini dia yang saya cari! Krim pelembab ANTI LENGKET!
Kulit yang diolesi Redwin Sorbolene Moisturiser terlihat lebih lembab, sehat dan cantik. Saya sengaja mengoleskannya di sebelah tangan saja supaya bisa membandingkan. Haha.

Kesan Kedua Yang Menarik Hati

Kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser yang saya punya adalah kemasan 100ml. Ukurannya muat di tas, sehingga saya bisa membawanya setiap hari.
Satu hal yang menarik hati saya yang lainnya adalah label halal yang tercantum pada kemasannya.
"Redwin Sorbolene Moisturizer telah mendapatkan sertifikasi halal dari A.I.S Halal Australia"
Label halal sudah menjadi keharusan untuk produk makanan di negara yang mayoritas muslim seperti negara kita ini. Tetapi, label halal dewasa ini tidak hanya terkait dengan makanan tetapi juga kosmetik. Termasuk Redwin Sorbolene Moisturiser ini telah mengantongi sertifikasi halal resmi dari AFIC (Australia Federation of Islamic Council, semacam MUI-nya Australia. Pada kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser sendiri terdapat logo halal A.I.S (Al Iman Al Islamic Society Australia). Tidak perlu heran, karena A.I.S ini adalah lembaga society yang menguji kehalalan suatu produk di Australia (di Indonesia mungkin sama dengan LPPOM MUI). Sudah tahu halal, jadi ngga perlu ragu untuk menggunakannya kan? Hmmm, senangnya terbebas rasa takut dari memakai produk ngga halal. 

Kesan Ketiga: Diperkaya Vitamin E!

Saya rasa hampir semua wanita tahu bahwa Vitamin E baik buat kulit. Tetapi, tidak banyak orang yang bisa mengatakan apa yang sesungguhnya dilakukan oleh nutrien ini - Vitamin E adalah antioksidan yang berguna untuk melindungi dan memperbaiki kulit kita.
Jika belum tahu, fungsi antioksidan ini adalah untuk menetralkan efek oksidasi dari radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada kolagen dan penyebab kulit kering juga kerutan.
“Vitamin E dipercaya merupakan hal yang vital dalam melindungi sel kulit dari sinar ultraviolet, polusi, obat-obatan juga hal lain yang dapat menimbulkan radikal bebas”
Bagaimana Vitamin E ini bisa melindungi dari radikal bebas, bisa dijelaskan dengan pelajaran kimia dasar. Atom-atom yang meliputi tubuh kita selalu berusaha untuk mempertahankan elektron dalam jumlah genap, karena itu adalah susunan yang stabil. Jika ada sebuah atom berada dalam kondisi elektronnya ganjil, atom tersebut akan mencuri elektron dari atom lain untuk membuat formasi yang stabil. Jadi ketika kita terpapat faktor-faktor dari luar, seperti sinar ultraviolet, tubuh kita akan membentuk radikal bebas. Radikal bebas ini adalah atom yang mempunyai jumlah elektron ganjil. Ketika radikal bebas ini terbentuk di dalam tubuh kita, dia akan mencuri elektron dari sel-sel sehat yang menyusun kulit kita. Di sini lah Vitamin E berperan sebagai antioksidan.
Lengkap ya kandungan Redwin Sorbolene Moisturiser!

Tips untuk kulit kering

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh. Minum air putih minimal 8 gelas sehari sangat dianjurkan untuk membantu mencegah kekeringan pada kulit.
2. Ubah kebiasaan mandi. Lho kok? Eits, ini khusus untuk yang suka mandi berjam-jam. Ternyata kebanyakan mandi juga bisa menyebabkan kulit kering. Mandi secukupnya saja ya.
3. Kembangkan budaya hidup sehat. Katanya 50% penderita kulit kering jarang berolahraga. Keringat yang dihasilkan dari olahraga bisa membantu melembabkan kulit. Banyak makan sayuran dan buah-buahan juga membantu menyehatkan kulit kita.
4. Menggunakan moisturiser untuk melembabkan kulit. Untuk hasil yang baik, aplikasikan sedikit sorbolene moisturiser pada kulit kita, kemudian diaplikasikan kembali sesaat setelah sorbolene meresap. Gunakan setiap hari setiap habis mandi dan setelah terkena sinar matahari.

Kulit Sehat & Lembut Dengan Sorbolene Moisturizer Untuk Kulit Sensitif Azka.

Masalah ruam merah dan gatal yang diderita Azka baru-baru ini cukup membuat saya kelimpungan, karena semakin sering dia menggaruk, semakin parah ruam merahnya. Dia memang mempunyai bakat alergi kuat yang diturunkan dari ayahnya, demikian juga aku yang juga pernah mengalami alergi.
Obat anti alergi sudah diberikan, pun salep untuk meredakan gatal-gatal. Tapi tetap saja ruamnya tidak menghilang. Gejalanya mirip-mirip eksim. Duh, anak ini kena eksim ngga sih? Atau kena virus? Katanya kena virus pun bisa timbul britil-brintil merah di kulit. Tapi dokter yakin sekali bahwa itu adalah alergi, bukan akibat virus.
Saya belum mengganti sabunnya Azka sih sejak dia menderita gatal-gatal itu. Terpikir untuk mengganti sabunnya dengan Redwin Sorbolene, plus menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser. Kenapa?
Karena Redwin Sorbolene mengandung kadar gliserin yang cukup tinggi. Di dunia kedokteran kulit, katanya sorbolene ini sudah seringkali diresepkan bagi pasien yang menderita permasalahan kulit, terutama eksim. Kelebihan lainnya, sorbolene mengandung petroleum yang berperan untuk menutupi dan melindungi kulit dari virus dan bakteri yang ada di sekeliling kita. Tapi walaupun begitu Sorbolene tidak akan menggumpal dan menyumbat pori-pori, karena sifatnya yang non-comedogenic.
Pada saat saya oleskan Redwin Sorbolene Moisturiser ke tangan dan kaki Azka, krimnya langsung meresap di kulitnya yang kering. Ketika kelembabannya terjaga, hasrat untuk menggaruk pun berkurang. 
“Takut tidak cocok untuk anak-anak?”
Tenang! Redwin Sorbolene sangat cocok digunakan semua anggota keluarga, bahkan bayi sekalipun. Cocok untuk semua usia dan segala jenis kulit. Aman dong ya buat Azka.
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser
Tekad saya mengganti sabunnya dengan Redwin Sorbolene Wash juga semakin kuat. Namun sayangnya, di Cilegon untuk Redwin Sorbolene ini masih sukar didapatkan. Saya sampai harus keliling mendatangi semua health care dan apotek untuk mencari Redwin Sorbolene. Tapi, Alhamdulillah akhirnya saya bisa menemukannya secara online di salah satu ecommerce besar. Dari ukuran 100ml sampai 1 Liter pun ada. Yuhuuu! 
kulit sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Tips buat kulit alergi

1. Hindari pencetus alergi sebisa mungkin. Jika anak alergi makanan, amati makanan apa saja yang menimbulkan alergi pada tubuhnya, karena tiap individu berbeda. Pewangi pada beberapa individu dapat memicu alergi, maka gunakan pelembab, sabun, atau deterjen tanpa pewangi.
2. Bersihkan kulit, terutama bagian yang terdapat ruam. Biasanya saya menggunakan air hangat untuk membersihkan kulit Azka, cukup ampuh untuk meredakan efek gatal. Gunakan sabun yang lembut dan non iritasi sedikit saja.
3. Saat alergi kambuh dan gatal, hindari menggaruk karena akan semakin tebal dan bertambah parah.
4. Gunakan pelembab pada kulitnya yang kering untuk membantu mencegah kekeringan pada kulit.
Nah begitulah kisah saya dan Azka dalam mengatasi permasalahan kulit kami. Slogan “try Redwin for yourself. Your skin will thank you everyday” benar-benar saya rasakan. Thanks Redwin sudah menjadi sahabat keluarga untuk membantu kulit tetap cantik dan sehat. Kulit kami sehat dan lembut dengan Redwin Sorbolene Moisturiser.
Untuk yang tertarik menggunakan Redwin Sorbolene Moisturiser, harga produk ukuran 100mL sekitar Rp 70.000 – 80.000, ukuran 500mL sekitar 150.000 – 175.000, sedangkan ukuran yang 1L sekitar Rp 240.000 – 250.000. Saya mendapatkannya di salah satu ecommerce online. Detail mengenai produknya sendiri bisa dilihat di FanpagenyaRedwin Indonesia. Sebelum membeli, boleh lihat dulu video manfaat Redwin Sorbolene Moisturiser dalam aktivitas keseharian saya berikut ini. Thanks for reading and watching yak.


24 comments:

  1. Pake redwin kulit makin halus dan bye2 gosong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang aku langsung suka sih krimnya langsung meresap di kulit, ga bikin lengket, terus bikin kulit lembab ngga kering. Aku coba gores pake kuku, ga keliatan garis putih tanda kekeringan kulit. Overal suka sih Mbak dengan produknya.

      Delete
  2. anak laki2 saya juga lagi senang berenang n main layangan, jadi kulitnya hitam hawuk bin blewuk hehe... pake ini kayaknya oke nih... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau abis berenang karena kebanyakan berendem ternyata bisa bikin kulit kering juga katanya. Udah gitu namanya anak-anak berenang ga liat waktu, siang pun kadang langsung nyebur aja ... wkwkwk. Kulitnya pada bersisik gitu. Cocok nih mbak habis berenang di olesin redwin sorbolene.

      Delete
  3. wah, ternyata banyak jg ya yg kulitnya sensi seperti anakku.
    untung dah nemu penangkalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, kalau kulit sensitive itu bikin pusing paniyang kepala. Serba salah, pakai sabun ga bisa pakai yang pewangi, makanan dipantang ga boleh coklat, kacang, apalagi seafood. Ampuuun.

      Delete
  4. sama kek aku mba sensitif semenjak pake redwin alhamdulilah ada perubahan mba :) semoga sehat2 selalu mba dan keluarga aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin jengkel kulit sensitif itu yak. Stres juga nangani kulit sensitif itu yak Mbak. Wkwkwk.

      Delete
  5. Waah ini ideal untuk perawatan nih, apalagi aku yang sudah berumur, hehehe
    Makasih info cantiknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Overal saya suka sih tekstur krimnya, baunya, sama meresap dan ga lengket. Kulit tangan saya yg sebelah lebih halus dan lembut. Kan yang dikasih redwin cuma sebelah. Pengen bandingin maksudnya.

      Delete
  6. Saya kulitnya pun sensitif, Mbak. Jadi pas nyoba pake, ternyata ga bikin kulit saya demo. Malah adem ayem. Allhamdulillah...susah soalnya kalau punya kulit sensitif, ga semua produk cocok di kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kata Azka sih dingin katanya di kulit. Jadi gatelnya berkurang. Entah juga sih kan dia yang merasakan yak. Katanya kalau dikasih sorbolene, jadi dingin anyes kulitnya.

      Delete
  7. Asyiknyaaa yang ke Raja Ampat. Moga sehat terus ya Azka. Aku pikir alergi cuaca dingin. Rupanya alergi sabun dan losion wangi gitu ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selama ini saya ngga ngeh Mbak, dia alergi selain makanan. Alergi cuaca dingin iya, tapi biasanya lari ke pernapasan. Nah, ini baru beberapa waktu lalu timbulnya. Memang dalam kurun waktu itu dia intouch dengan produk yang wangi banget.

      Delete
  8. Yang bercak putih saya pun begitu karena alergi matahari. Makanya kaget pas lihat gambarnya. Gimana hasilnya pas udah pakai Redwin, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Membantu Mbak. Saya ga berani bilang menyembuhkan haha, tapi lebih pada menghindari pemicu alerginya dan melembabkannya. Dengan memakai sorbolene itu kan juga salah satu menghindari pemicu alergi. Kemudian kulitnya dengan dikasih sorbolene, jadi adem dan lembab, jadi katanya sih ga gatal. Dibanding beberapa hari yang lalu brintilan merah besar, sekarang berkurang jauh, brintilannya sudah ga ada.

      Delete
  9. Beneran bisa untuk kulit sensitif ya mbak. Kebetulan kulitku ini sensi dan alergian. Kayaknya cocok nih, boleh dicoba beli online

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kemarin aku cari pengen beli sabunnya juga, biar kulit lembab, dapat di online.

      Delete
  10. wah lengkap banget ulasan soal redwinnya mba, saya jadi pengen pake juga, kebetulan kulitku kering banget terutama kalo cuaca lg gak bagus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulit kering cocok banget pakai ini Mbak. Iya, cuaca berpengaruh juga yak.

      Delete
  11. Aku juga ngalami kulit yang kadang ada bintik-bintik kecilnya itu mbak. Etapi nggak tau juga pemicunya apa. Alhamdulillah sih, udah nggak terlalu muncul sekarang, ketambahan juga pakai REDWIN Sorbolene Moisturiser ini hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga belum tahu sih Mbak pemicunya apa. Ini pun masih meraba-raba dan menebak-nebak. Sebelum parah gitu dia memang intouch dengan barang yg wangi banget, terus dia intense memainkannya. Tapi memang cuaca juga lagi ga bagus yak.

      Delete
  12. Kalau aku seingnya kulit mengelupas. Terutama kalau sering bersentuhan dengan detergen. Jadi pengen nyoba Redwin.

    ReplyDelete
  13. Benar juga lo, ada orang yang arergi dengan sabun cucian, karena aku pernah melihat dan menyaksikan sendiri. Biasanya sabun diterjen.
    Untung ada redwin sorbolene.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan