10 Benda Yang Wajib Ada di Dalam Tas

benda yang ada di dalam tas
Setiap orang pasti menggunakan tas jika bepergian,  terutama wanita.  Laki-laki sih lebih jarang yak,  paling bawanya tas kecil isi dokumen dan uang secukupnya.
Sedangkan wanita,  biasanya jauh lebih rumit daripada tas pria. Coba saja lihat dari jumlah tas yang kita miliki dengan jumlah tas suami. Itu baru dari jumlah tas,  belum dilihat isinya. 
Tapi,  fokus kali ini kita lihat yuk bawaan wajib saya dalam tas sehari-hari.
1. Buku Catatan
Buku catatan kecil ini biasanya saya gunakan untuk menulis tugas-tugas yang harus saya laksanakan harian.  Di pagi hari,  saat sampai di kantor,  saya list up pekerjaan apa saja yang harus dilakukan hari itu,  termasuk melihat pending yang sebelumnya.
Di buku ini juga biasanya saya tuliskan informasi yang saya peroleh saat browsing ataupun saat melakukan perjalanan.  Point-pointnya saja untuk membantu mengingatkan kembali saat akan membuat suatu tulisan.
benda yang ada di dalam tas
Note kecil dan alat tulis
2. Handphone
Yang satu ini benda yang paling wajib dibawa selain uang.  Tanpa handphone,  lebih baik balik lagi pulang ke rumah untuk mengambilnya,  daripada mati gaya ngga ada handphone. 
Handphone selain berfungsi untuk menelepon,  juga untuk mencatat melalui aplikasi note,  nge-draft artikel melalui aplikasi blogspot di waktu senggang,  ambil foto,  aplikasi chat dan sosmed. 
Saat ini aplikasi chat bukan hanya untuk sekedar ngobrol basa-basi,  tapi juga memantau anak di sekolah. Setiap hari gurunya update melalui group chat kelas mengenai kegiatan atau kejadian yang terjadi di sekolah. 
Jadi tanpa handphone kayaknya bakal mati gaya,  ngga tau informasi. Apalagi kalau kelupaan saat harus ada live tweet.
3. Charger dan Power Bank
Ini juga wajib yang harus dibawa. Apalagi kalau kapasitas baterai handphonenya kecil.  Ngga cukup dengan charger tapi juga power bank. Repot kan kalau harus cari-cari sumber listrik buat nge-charge handphone? 
4. USB dan Hard Disk
USB dan hard disk selalu menjadi benda yang mengisi tas saya.  Ya,  sebenernya sih jaga-jaga siapa tahu kita memerlukan data-data.  Contohnya saat training,  biasanya si pemateri suka memberikan materialnya kalau kita minta.  Ada juga sih yang sehabis training atau workshop mengirimkan materi melalui email.
benda yang ada di dalam tas
Power bank dan USB
Oya,  membawa hard disk kemana-mana,  jangan ditiru yak.  Rupanya ini menjadi salah satu penyebab bisa rusaknya piringan disknya.  Masih ga terima sih,  namanya portable ya harusnya bisa dibawa kemana pun yak.
5. Alat Tulis
Ini sederhana,  tapi sering dilupakan orang.  Saya selalu membawa pulpen walaupun pergi untuk traveling.
Terkadang sangat diperlukan,  contoh saat mengisi immigration card di pesawat saat ke luar negeri. Ngga enak kan kalau celingukan pinjem kanan kiri.  Mending siap-siap dari rumah saja.
6. Dompet dan Isinya
Dompet sama isinya wajib nih dibawa. Kalau perginya ke kantor sih,  kadang memang ga terlalu perlu,  karena transportasi antar jemput,  makan pun disiapkan di kantin. Lain lagi kalau kita ingin makan di luar,  otomatis harus bawa dompet.
benda yang ada di dalam tas
Handphone, dompet, payung, wajib dibawa dalam tas
Tapi kalau pergi traveling,  benda ini wajib dibawa.  Isinya uang secukupnya,  ngga banyak,  kartu kredit (cukup satu),  KTP,  dan kartu-kartu lain seperti alfamart,  indomart,  matahari,  hehe lumayan dapat point kalau belanja.
7. Obat-obatan
Salah satu obat yang selalu saya siap sedia di tas adalah obat diare. Kalau sakit yang lain minimal bisa nunggu beberapa jam sebelum ke dokter.  Atau karena ada klinik di kantor,  jadi ngga mesti stok obat.
benda yang ada di dalam tas
Obat yang wajib ada dalam tas saya
Beda halnya kalau diare,  kayaknya itu harus secepatnya,  ngga bisa nunggu hitungan menit. Jadi saya selalu siap sedia ini.
8. Payung
Seperti pepatah bilang, sedia payung sebelum hujan. Payung juga menjadi salah satu yang wajib dibawa,  terutama musim hujan.  Di musin kemaraupun sebetulnya berguna untuk menahan terik matahari.
Saya suka payung kecil yang bisa masuk ke dalam tas. Jadi ngga ribet gitu.
9. Sunblock
Saya jarang memakai kosmetik,  malah hampir bisa dibilang ngga pernah pakai,  kecuali ke acara undangan perkawinan atau hajatan.  Tapi,  sunblock tetap saya bawa,  walaupun terkadang suka lupa juga pakainya. Katanya sih sunblock wajib dipakai walaupun dalam ruangan.
benda yang ada di dalam tas
Sunblock termasuk yang suka saya bawa, plus cadangan lipstiks
10. Sikat Gigi dan Odol
Benda ini selalu masuk dalam tas saya.  Ngga enak rasanya kalau sehabis makan siang ngga sikat gigi.
Itu benda yang selalu menghiasi tas saya. Kalau kamu,  benda apa saja yang menghuni tasmu.  Sharing yaaa...

28 comments:

  1. Dalam tas sehari-hari aja segitu banyak bawaannya mbak. Yaah.. cewek memang agak ribet yak. Hehehe... peace mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ribet banget yak...saya juga suka ngerasa gitu sih. Rempong...xixixi

      Delete
    2. itulah istimewanya seorang cewek ya bun :D xiixi
      terlalu istimewa...(baca : ribet)

      Delete
  2. Komplit banget yak, ada sikat gigi segala, hihii
    Kalo obat kayaknya kita termasuk sama nih, prepare banget ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, sikat Gigi yg model travelpack gitu Mbak. Kadang suka Ga pede kalau habis makan.

      Delete
  3. Bawaan saya hampir sama, Mbak. Tp saya gak pernah bawa sunblock, soalnya sy mmg gak telaten dg kosmetik2. Terus payung, kalau saya jas hujan yg mesti bawa. Soalnya saya selalu bawa motor kalau ke kantor atau pas dinas lapangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sunblock ini kt y sih wajib, walaupun Di dlm ruangan tetep harus pake sunblock. Sama, Mbak, saya termasuk yang ga telaten untuk pake kosmetik. Xoxo. ITU lipstics pun cuma cadangan asli...kalau betul betul lagi keluar feminimnya..xixixi

      Delete
  4. ada 3 point yang berbeda kita mbak, sikat gigi odol, sunblock sama obat-obatan gak kubawa, soale wes pasrah wong kerjanya di luar hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, kalau di luar malah wajib kuadrat bawa sunblock Mbak e...
      xixixi

      Delete
  5. Waah, isi tas mbak kurang lebih sama seperti aku. Hehehehe..

    Tapi aku jarang sih bawa sikat gigi. Kalau dipikir-pikir penting juga ya. Besok mau bawa aaah *terus isi tas makin gendut*

    www.talkativetya.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi. Yang size travel aja Mbak...
      Iya, kadang printing juga sih. Takut ADA yg nyelip2, kebetulan gigi agak numpuk2.

      Delete
  6. walah mba perempuan sejati xixixi kalau saya yang plg penting dompet, payung, mukena, pembalut (jaga2), sama charger wez itu mesti wajib. Kalau make up luntur wez biasa mba hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih kategori perempuan yak. hahaha. padahal saya udah ga pede, secara perempuan asli mah bawaan kosmetiknya lengkap banget.

      Delete
  7. waaa..bundaaaa. penuh banget bawaan tasnya :D seriussaan itu semua ada dlm tas bunda? wih kereeenn. cewek bangett emng ya bun. hihi
    baca tulisan bunda yg ini makin baper..halahhh* T.T jd pngen cewek totally jg :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baper mulu nih orang :D tiap apa-apa baper :D Itu bukan tas lagi namanya.. tapi kantung doraemon tau :D haha

      Delete
    2. iih segitu mah dikiiit. yang lain mah peralatan lenongnya lengkap. eh, ini standarnya ngeliat sapa yak #liriktemendisebelahmejayangbawaannyabanyak. xoxo.

      Delete
    3. Wkwkwkwk...kantung doraemon yak...hiks sayangnya belum ada pintu rahasianya eung. kalo ada enak banget, traveling terus kitah...

      Delete
  8. Yaelah mbaa... ini mh bukan tas lagi namanya.. tapi kantung ajaib DORAEMON mba.. serba ada sampai soikat gigi dan odol pun ada.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...iya yak. odol keciiil...muat kok di tas. imut lagi ada covernya jadi ngga basah.

      Delete
  9. Wowww mbak Levina rajin sikat gigi!!!
    Hebattt.

    Maaf ya mbak baru bisa berkunjung balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi....mengikuti anjuran Pak Dokter gigi....takut..

      Delete
  10. rata2 aku juga isi tasnya kayak mbak... tapi nambah 1 mbak, buku novel ;).. itu hrs ada kemanapun pergi.. obat paling ampuh untuk ngusir bosan, apalagi sambil nunggu seseorang.. mndingan sambil baca drpd main hp kalo aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul novel yak, buat kalau lagi nunggu emang suka ngeselin. Kadang bawa sih bacaan...tp sekarang lebih sering yg model pocket book kecil.

      Delete
  11. isi tas wanita memang selalu lebih banyak dibanding pria yah Mba Levina :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya...lebih banyak. Suamiku juga sedikit bawaannya..malah ga pernah bawa tas..cuma dompet doang

      Delete
  12. Sudah umum kalau cewek kemana-mana bawa tas serta beraneka macam isi di dalamnya termasuk uang dan gadget. Makanya tidak heran jika cewek saat bepergian terus tas nya kena jabret, semuanya ludes di bawa kabur..hehe

    Beda sama cowok, semuanya di simpan di kantong (dompet, hp) kecuali sikat gigi dan odol disimpan di bagasi motor (saya). Saya bawa tas pas saat adá kegiatan organisasi aja.

    ReplyDelete
  13. kao payung sih masi suka aku bawa, tapi kalo odol sama sikat gigi mah engga aku bawa. paling beli permen mint aja biar mulut seger terus ehehe

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan