Belanja Hemat: Mendapatkan Cashback Melalui ShopBack

belanja hemat cashback dari shopback
Masih ingat cerita saya ke Vietnam kemarin?
Nah, ceritanya Si Bungsu (teman yang paling muda) bawa perlengkapan gadget fotografi yang bikin mupeng. Camera Fuji Mirrorless dan Action Camera.
Sebetulnya sudah lama saya naksir Fuji Mirrorless dan Action Camera ini. Tapi yang saya inginkan adalah spesifikasi dengan harga yang lumayan mahal untuk ukuran saya. Oleh karena itu saya menyisihkan uang untuk membeli barang idaman saya ini. Saya sisihkan di rekening terpisah yang ga ada atm-nya. Soalnya bawaannya gatal kalau ada kartu atm-nya.
Biasanya kalau sudah terkumpul uangnya, maka saya akan mencari-cari barang idaman saya itu. Sejak ada e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Zalora, dll, saya suka rajin hunting untuk cari barang-barang dengan harga spesial. Beberapa kali saya beli di e-commerce. Ya soal kualitas sih saya pikir sebanding yak dengan harga. Lain halnya kalau ada tambahan promo lain, itu baru menguntungkan.
Entahlah, ada kepuasan tersendiri jika saya bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih hemat. Apalagi di zaman sekarang saat harga barang-barang harganya melambung ngga kira-kira. Bikin pening lihat display harga yang gila-gilaan. Tapi, ada baiknya jika belanja promo, sebelumnya bandingkan dahulu harga normalnya dengan harga diskon. Jangan-jangan memang harganya segitu.
Saya hobinya trial and error, jika ada yang menawarkan promo terkadang saya suka penasaran coba. Nah, salah satu yang baru saya kenal adalah ShopBack.
belanja hemat cashback dari shopback
Bisa dapat cashback dari ShopBack, belanja di toko online favorit kita.
Awalnya saya pikir ShopBack itu adalah semacam e-commerce yang memberikan promo diskon saat berbelanja. ShopBack ini adalah cara baru, cerdas, dan hemat berbelanja online di Indonesia. Jadi setiap belanja online to e-commerce favorit kita melalui ShopBack Indonesia, kita akan mendapatkan uang cashback hingga 30% yang akan di transfer ke rekening pribadi kita.
Di e-commerce apa saja kita bisa memanfaatkan ShopBack ini? Ternyata banyak lho. ShopBack bisa digunakan di Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, Aliexpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, Foodpanda, Berrykitchen, Uber dan lain-lain.
Wuih, jadi penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai ShopBack ini.
ShopBack sudah berdiri sejak tahun 2014. Hmmm, ternyata lumayan sudah agak lama juga yak. Dalam kurun waktu hampir 2 tahun ini, ShopBack yang awalnya didirikan di Singapura telah merambah ke 5 negara yaitu Malaysia, Filipina, India, Singapura dan Indonesia. ShopBack mengalami pertumbuhan yang pesat dan memperoleh berberapa penghargaan seperti Vulcan Post: Most Promising Start-up To Look For in 2015 pada survei Reader’s Choice Awards. ShopBack juga memperoleh penghargaan perak untuk “Best Innovative Infocomm Product (Consumer)” dan penghargaan emas untuk “Best Inonovative Start-up (Growth Stage)”
ShopBack juga telah diliput media-media seperti Detikcom, Liputan6, Kompas.com, Tech In Asia, Daily Social, Yahoo!, Merdeka.com, Kaskus, Female Daily, Okezone, TechnoID, juga Tabloid Pulsa.
Tambah penasaran deh. Ah, daripada kelamaan, lebih baik langsung yuk cus ke website ShopBack Indonesia yuk.
Saat buka website ShopBack Indonesia, saya langsung daftar menjadi anggota ShopBack. Ssst, soalnya ada cashback Rp 20.000 untuk pembelian pertama kita. Ngga jauh yak wanita, pasti suka deh jika ada yang model kaya gini.
Setelah daftar, kebetulan karena ada barang yang ingin saya beli di Lazada, saya pun mempelajari mekanisme dari ShopBack ini. Ah, ternyata mudah juga lho menggunakan ShopBack ini.
Jadi, pertama kita harus memilih toko online melalui website ShopBack dengan cara mengklik toko favorit kita dan kita akan diarahkan ke situs toko tersebut. Setelah itu kita berbelanja seperti biasa di toko online favorit kita, dan lakukan pembayaran seperti biasanya. Jangan lupa memasukkan promo voucher lain jika ada.  Dengan ShopBack enaknya bisa menggabungkan promo, diskon, voucher, kode kupon dari e-commerce plus dapat cashback.
belanja hemat cashback dari shopback
Mekanisme ShopBack, mudah penggunaannya.
Kapan kita dapat cashback? Nah, cashback akan kita dapat waktu 48 jam dan otomatis akan masuk ke akun ShopBack kita. Cashback ini bisa kita cairkan ke dalam rekening kita jika nilainya telah mencapai Rp 50.000.
Oya, untuk mendapatkan cashback-nya, jangan berpindah tab ya, sampai kita selesai melakukan pembelian. 
Kemarin saya mencoba membeli Nature Republic Aloe Vera dan Action Camera Kogan. Lagi ada diskon di Lazada soalnya. Daripada langsung beli di e-commercenya, ngga ada salahnya melalui website ShopBack dulu. Lumayan bisa dapat tambahan cashback. Lebih hemat dan menguntungkan kan? Hmmm, akhirnya beli juga deh actioncam-nya. Reviewnya sih lumayan bagus, jadi penasaran juga mencoba actioncam yang satu ini, disamping harganya juga agak miring. Mudah-mudahan sih kualitas barangnya ngga ikutan miring.
Serunya lagi, ternyata tidak hanya terbatas pada barang tertentu yang bisa dibeli melalui ShopBack. Sekarang belanja segala macam barang atau produk kita bisa mendapatkan cashback! Beli pulsa bisa cashback. Beli apa lagi? Hmmm, gadget, smartphone, tiket pesawat, tiket kereta, tiket nonton bioskop, pesan hotel, voucher makan, makanan ringan, fashion, makeup, kebutuhan ibu dan balita seperti popok, susu dan masih banyak produk lainnya.
Belanja di ShopBack bikin saya ngeces. Bayangkan saja lagi ada promo Samsung Galaxy Murah Terbaru 2016, bisa dapat cashback Samsung dari ShopBack. Hihi, kemarin malam sempat ngoprek-ngoprek ShopBack, wuiih, banyak juga kerjasamanya termasuk untuk traveling. Wuissh, untuk keperluan traveling saya bisa lewat sini juga dong yak.
belanja hemat cashback dari shopback
Lumayaaan, dapat cashback dari pembelian actioncam. Hehe coba dulu yang murce.
By the way, kemarin saya coba belanja melalui ShopBack dengan menggunakan browser dari mobile phone saya. Eh, ternyata ShopBack juga sudah ada aplikasi mobile-nya yak yang bisa diunduh di Google Play Store. Mungkin karena saya sudah mendaftar, si Google Play Store ini otomatis merekomendasikan aplikasi yang relevant dengan yang saya buka di browser. Untuk pengguna aplikasi mobile ini ada promo ekslusif loh. Tidak hanya di Google Play Store aplikasi ini bisa diunduh, ShopBack App bisa diunduh juga di Apple App Store.
belanja hemat cashback dari shopback
Aplikasi ShopBack bisa diunduh di Playstore atau Apple App Store.
Di ShopBack, ada juga program Refer A Friend, atau program ajak teman. Setiap teman yang mendaftar kita dan teman kita masing-masing akan mendapat cashback Rp 25.000 (sama-sama dapat). Nah, jika ada yang mau daftar ShopBack, boleh nih pakai link referal saya, biar sama-sama dapat Rp 25.000, hehehe. Seperti biasa, cashback-nya baru akan didapat setelah pembelanjaan.
Yang masih penasaran dengan cara kerja ShopBack, bisa dilihat di link videonya yak. Intinya sih ShopBack ini adalah situs dimana kamu bisa mendapatkan diskon menarik di 300 toko online dan mendapat cashback. Ketika kita belanja di toko online favorit kita, ShopBack akan mengembalikan sebagian pembayaran yang kita lakukan ke e-commerce.

Yuk ah, tunggu apalagi, belanja hemat dan menguntungkan ya di ShopBack-in saja. Hemat tanpa batas!!! 
Note: Ssst, tanggal 9 September 2016 nanti ada Pesta Cashback Nasional lho! Jangan sampai ketinggalan yak.

10 comments:

  1. Asik banget atuh ya mbak, kita belanja tapi dapet cashback, sampai 30% pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak..dapat cashback. Tiap toko berbeda beda sih cashbacknya.. tergantung tokonya. Tapi lumayan lah Mbak ada cashbacknya. Apalagi buat saya yg hobi belanja online.

      Delete
  2. wih sedap.
    cashback online ini kesempatan bgt. tgl 9, 3 hari lagi. serbuuuu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yuuuk, tanggal 9 September niih. Pengen beli apa yak? Ngecengin tripod eung skrg. Biasanya minjem..xixixi.

      Delete
  3. tanggal 9? noted. saya gak boleh ketinggalan dan melewatkan kesempatan emas itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..iya Mbak Ira, terutama yang udah ngincer-ngincer barang idaman nih...

      Delete
  4. lumayan juga cashcak yang didapet ya mba..cucok lah buat yang doyan shopping ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang doyan shopping online cucok nih Mbak. Bener. Hahaha. Lumayan walau cuma ribuan. Kalau dikumpul lumayan juga..

      Delete
  5. Belanja makin asyik kalo gini nih, soalnya dapet cashback... Dompet saya ga perlu puasa kalo gini yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dompet juga puasa yak..xixixi. Bener waktu2 tertentu ikutan puasa dompet saya juga. Sering malah...hiks.

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan