[Review Drama Korea] Marrying a Millionaire

drama-korea-marrying-a-millionaire
Ceritanya nih saya ngga sengaja nonton drama Korea yang satu ini. Pas nonton di K-Drama Channel, tahu-tahu sudah episode ke-8. Gara-gara drama berjudul Marrying a Millionaire ini pula, rencana membuat beberapa artikel di hari Sabtu dan Minggu jadi batal. Ganti jadi searching drama Korea ini.
Marrying a Millionaire ini sebetulnya adalah drama lawas. Tayang di tahun 2005 – 2006. Yang bikin menarik adalah drama ini diinspirasi oleh salah satu reality show sukses di Amerika, Joe Millionaire, di sekitar tahun 2003-an.
Yang satu generasi sama saya pasti tahu reality show Joe Millionaire. Saya termasuk pengikut setia yang menonton bagaimana seorang pekerja kontraktor miskin yang berpenghasilan 19.000 USD/tahun disulap menjadi seorang milyuner dan mencari cinta sejati dari 20 wanita cantik yang tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Evan Marriot (Joe Millionaire, 1st session) ini sesungguhnya bukanlah milyuner, melainkan hanya pekerja kontraktor.
Nah, drama Korea Marrying a Millionaire ini terinspirasi dari reality show Amerika di atas. Dibintangi oleh Kim Hyun-joo & Go Soo sebagai pemeran utama. Saya suka Kim Hyun-joo saat berperan sebagai Kim Young-joo dalam Dummy Mommy. Sedangkan Go Soo, saya suka aktingnya di drama Will It Snow for Christmas sebagai Cha Kang-jin (Cha Kang-jin muda diperankan oleh Kim Soo-hyun lho).
Berhubung di K-Drama baru Sabtu lalu baru episode ke-8 dan ke-9, ngga sabar nunggu lanjutannya minggu depan, akhirnya saya browsing untuk menonton versi watch online-nya. Dengan susah payah, akhirnya dapat episode lengkap dari 1 – 16. Hehe, jadi ngga usah nunggu berminggu-minggu untuk tahu ending-nya deh.
Drama Marrying a Millionaire dibuka dengan adegan Kim Hyun-joo sebagai Han Eun-young yang sedang bersiap untuk sesi final reality show Marrying a Millionare, dimana Go Soo sebagai Kim Young-hoon akan memilih satu dari dua wanita yang sampai ke babak final untuk pasangan hidupnya. Tidak hanya akan memilih, tapi Kim Young-hoon juga akan mengungkapkan bahwa sebetulnya dia bukanlah milyuner melainkan hanya seorang delivery man. Diperlihatkan pula di episode pertama itu, Kim Young-hoon, bersepeda terburu-buru untuk membeli sebuah cincin di jalanan kota Paris. Dan dua orang wanita sedang menunggu di tempat terpisah menanti Kim Young-hoon. Siapakah yang akan dipilihnya?
Flashback ke tiga bulan sebelumnya.
Dikisahkan Kim Young-hoon dan Han Eun-young ini ternyata pernah satu sekolah di waktu remaja. Young-hoon ini cinta pertamanya Eun-young. Malah sempet kirim surat cinta segala ke Young-hoon. Tapi kemudian Eun-young jadi ill feel, gara-gara Young-hoon ini peringkat terakhir di kelas. Ceritanya Eun-young ini malu, punya kecengan tapi paling bontot peringkatnya alias bodoh. Nah, Young-hoon selalu mengira Eun-young ini masih suka sama dia.
Young-hoon baru sadar setelah ngga sengaja mendengar omongan Eun-young di rumah sakit, pasca kecelakaan (Eun-young ceritanya diselamatkan oleh Young-hoon) bahwa Eun-young malu punya cinta pertama yang bodoh kayak Young-hoon, miskin pula. Si Eun-young ini juga sedikit merasa bersalah, ternyata dia masih mempertimbangkan hal tersebut dalam memilih lelaki yang disukai.
Sampai akhirnya, sebuah stasiun produksi menawarkan Young-hoon untuk tampil dalam sebuah reality show yang akan menyulapnya sebagai milyuner, dan dia harus memilih satu di antara delapan wanita cantik yang akan ikut tampil dalam acara tersebut. Young-hoon pun akhirnya setuju setelah mengetahui sejumlah uang yang akan dia peroleh dari acara tersebut.
Sebelum berangkat untuk di training bagaimana menjadi seorang milyuner, Young-hoon memastikan sama Eun-young bahwa jika dia berubah, apakah Eun-young mau meliriknya. Eun-young bilang walaupun Young-hoon berubah jadi kaya sekalipun, dia ngga bakalan suka lagi sama Young-hoon. So, dengan patah hati akhirnya Young-hoon berangkat ke Perancis untuk di training menjadi milyuner. Nah, saat bertemu dengan Eun-young ini, PD Yoo Jin Ha (producer TV show yang memilih Yoon-hoon) melihatnya, berpikir jika Eun-young ikut sebagai peserta wanita yang nantinya akan dipilih milyuner palsu ini tentunya jalan ceritanya akan semakin menguras emosi. PD Yoo yang diperankan oleh Yoon Sang-hyun (I Hear Your Voice) kemudian memaksa Eun-young untuk ikut dalam TV show yang akan diproduksinya. Di sini peran Eun-young adalah sebagai cinta pertamanya si milyuner, tanpa seorangpun dari wanita-wanita peserta tahu.
Awalnya Eun-young menolak karena dia tidak tertarik untuk mengikuti TV Show. Tapi gara-gara kakak tirinya (Susi Q), Eun-young akhirnya ikut menjadi peserta. Singkat cerita mereka tiba di Perancis. Dan bisa ditebak dong, Eun-young kaget melihat Young-hoon tiba-tiba berubah menjadi seorang milyuner. Kekagetannya ini hanya sementara karena Eun-young berhasil diyakinkan bahwa memang sebetulnya Young-hoon adalah pewaris milyuner. Eun-young pun percaya, karena mungkin tindak-tanduknya Young-hoon layaknya seorang milyuner deh. Sebelumnya Young-hoon menjalani training dibawah bimbingan seorang artis terkenal Korea Jung Soo-min yang diperankan oleh Son Tae-young (The Best Lee Soon-shin) yang juga merupakan anak perempuan CEO TV stasiun yang memproduksi reality show tersebut.
Karena perilaku kasar Eun-young di awal (Eun-young masih menyangka dia dipilih masuk TV show tersebut oleh Young-hoon untuk balas dendam karena menolak cintanya), sebetulnya di tahap eliminasi pertama Eun-young akan dipulangkan. Entah kenapa di detik terakhir, Young-hoon berubah pikiran, memberikan bunga mawar merah terakhir pada Eun-young. Young-hoon bilang, mungkin ini kesempatan terakhir bisa bersama dengan Eun-young.
Di tahap berikutnya di mana, setiap wanita yang lolos babak eliminasi pertama berkesempatan untuk berkencan dengan sang milyuner palsu ini. Di sini Young-hoon punya kesempatan bertanya pada Eun-young, jika seandainya memang Eun-young betul-betul ingin pulang, tolong beri tanda. Eun-young, sedikit mulai menyukai Young-hoon akhirnya memberi tanda bahwa dia ingin tetap tinggal. Dan Eun-young pun lolos babak selanjutnya.
Di babak berikutnya tersisa 3 peserta wanita, seperti sebelumnya untuk lebih saling mengenal, ketiga wanita ini memperoleh kesempatan berkencan. Eun-young memilih untuk melakukan kencan sederhana keliling kota Paris. Di sini para wanita ini mulai melakukan trik dengan caranya sendiri untuk menyingkirkan Eun-young (mereka akhirnya tahu bahwa Eun-young adalah cinta pertama si milyuner). Di TV crew juga terjadi intrik jahat, mengedit rekaman sehingga seolah-olah Eun-young adalah seorang wanita yang hanya mengejar uang (gold digger).
Cerita bisa ditebak, Eun-young menjadi salah seorang dari dua orang wanita yang dipilih. Pada saat ini, ada incident yang membuat Eun-young semakin suka dengan Young-hoon. Eun-young tersesat di kota Paris, berjalan sepanjang malam dan kedinginan. Young-hoon lah yang menemukannya dan membawanya menginap di rumah penduduk (hari sudah larut malam). Di sini Eun-young mulai melihat sisi baik Young-hoon dan menyukainya.
Sayangnya, permasalahan masih berlanjut. Karena kasus editing video tersebut, PD Yoo memberitahu Eun-young mengenai semuanya. Bahwa sesungguhnya Young-hoon bukan milyuner, tapi hanya berpura-pura. Eun-young merasa sakit hati dan tertipu, dia pun bertanya-tanya apakah perasaan Young-hoon juga palsu. Eun-young saking marahnya sudah bersiap untuk pergi meninggalkan castle. Tapi salah satu PD yang lain memberitahukan Eun-young, untuk berpura-pura menerima Young-hoon jika ingin mendapatkan bagian uang. Jadi, di sini Eun-young salah paham lagi, disangkanya Young-hoon melakukan ini semua demi uang, bukan karena menyukainya.
Saat pemilihan (disiarkan live), Young-hoon memilih Eun-young, dan membuka rahasia bahwa sebetulnya dia bukan milyuner. Eun-young akhirnya bilang tidak keberatan siapapun Young-hoon, dia akan menerimanya. TV Show pun berakhir dengan sukses dengan cerita bak fairy tale.
Tapi di balik stage, Eun-young yang menyangka bahwa perasaan Young-hoon adalah hanya akting, marah dan melempar cincin yang dibeli Young-hoon dengan uang yang betul-betul miliknya. Young-hoon tidak bisa menjawab ketika Eun-young bilang bahwa semuanya hanya akting Young-hoon untuk mendapatkan uang.  Soo-min bertanya pada Young-hoon kenapa Young-hoon tidak bilang terus terang pada Eun-young bahwa perasaannya tulus. Tapi Young-hoon bilang, apa yang dibilang Eun-young adalah benar. Dia ikut TV show itu demi uang.
Balik ke Korea, masing-masing berpisah. Pemirsa pun bertanya-tanya bahwa reality show itu telah diatur. Sehingga untuk menepis isu tersebut stasiun TV meminta Young-hoon dan Eun-young untuk berpura-pura kencan. Tapi Young-hoon menolak, begitu juga dengan Eun-young. Akhirnya, timbul rencana untuk menyalahkan semuanya pada Eun-young. Dibuat cerita seolah, Eun-young hanya menerima cincin saat tampil di TV saja, jadi Eun-young memutuskan Young-hoon karena miskin.
Melihat Eun-young yang kesulitan, Young-hoon yang awalnya ingin mengubur perasaannya dalam-dalam dan fokus untuk menjadi aktor papan atas, mencium Eun-young untuk menunjukkan bahwa mereka masih bersama. Akibatnya, mereka pun terpaksa setuju untuk mengikuti kencan palsu yang telah dijadwalkan stasiun TV.
Soo-min yang terus mendampingi Young-hoon lama kelamaan suka. Begitu pula PD Yoo, hatinya tertambat pada Eun-young. Pada saat Young-hoon dan Eun-young ini kebingungan dengan perasaan mereka sendiri, PD Yoo berusaha menarik perhatian Eun-young.
Young-hoon sibuk dengan kegiatannya sebagai artis baru yang didukung penuh oleh Soo-min. Dia masih dingin terhadap Eun-young, karena dipikirnya Eun-young tetap melihat status, bukan apa adanya Young-hoon. Beberapa kejadian berhasil mendekatkan kembali Young-hoon dengan Eun-young. Mereka akhirnya menyadari sebetulnya masih ada perasaan cinta di hati mereka.
Tapi lagi-lagi, ada kejadian yang membuat Young-hoon harus menggelar konferesi pers mengakui bahwa mereka tidak berkencan betulan, tapi kencan yang dijadwalkan oleh pihak stasiun TV. Karena kejadian ini, karir Young-hoon pun tamat. Young-hoon menghilang, tidak ada seorang pun tahu keberadaannya.
Beberapa bulan berlalu, Eun-young yang tidak bisa melupakan Young-hoon selalu mendatangi ayunan yang sering mereka kunjungi, bahwa mengunjungi rumah Young-hoon dan tempat kerjanya dulu, hanya untuk mencari kabar Young-hoon yang hilang bak ditelan bumi.
Ayah Young-hoon, memberitahukan Eun-young kemungkinan Young-hoon berada dari data bank (Young-Hoon mentransfer uang pada ayahnya setiap 2 minggu sekali). Dengan bantuan temannya yang bekerja di bank (Eun-young juga sebelumnya bekerja di bank), Eun-young mengetahui dimana Young-hoon berada. Eun-young pun menyusul ke kota kecil tersebut, dimana Young-hoon bekerja sebagai buruh bangunan.
Awalnya Young-hoon tidak peduli dengan Eun-young. Dia bilang, dia tidak punya apa-apa yang bisa diberikan untuk membahagiakan Eun-young. Tapi Eun-young terus meyakinkan Young-hoon bahwa yang diperlukannya hanya Young-hoon berada di sisinya. Young-hoon pun luluh, dan kembali ke Seoul.
Young-hoon memulai karirnya dari awal. Dia mengambil peran kecil-kecil. Young-hoon juga ditolak, padahal dia sudah bekerja keras, hanya karena wajahnya yang ngga cocok jadi figuran. Salah seorang sutradara yang menolaknya bilang, bukan karena kemampuan Young-hoon yang jelak, tapi karena wajahnya yang dominan yang bisa menandingi pamor lead aktor yang jadi masalah. Tapi untuk menjadi lead aktor pun sudah tidak memungkinkan, karena skandalnya yang lalu.
Yoo PD yang ternyata kaya raya, masih terus berharap bisa bersama Eun-young. Di lain pihak, Soo-min yang masih menyukai Young-hoon, yang diam-diam melindunginya dari tuntuan hukum karena Young-hoon melanggar kontrak, mulai greedy. Dia ingin Young-hoon menderita, sehingga akan meminta pertolongannya. Young-hoon menghadapi tuntuan legal. Selain itu, ayahnya mengidap kanker mengharuskannya untuk segera dioperasi.
Kakak Young-hoon menyalahkan Eun-young atas semua yang terjadi pada Young-hoon. Seadainya bukan karena melindungi Eun-young, mungkin 2 bulan yang lalu ayahnya bisa dioperasi sehingga tidak memburuk seperti sekarang. Eun-young semakin mendapat tekanan. Dia pun akhirnya tahu bahwa jika ingin tuntutan legal dicabut, Eun-young harus meninggalkan Young-hoon.
Dengan berat hati, Eun-young memutuskan Young-hoon. Dia bilang, dirinya sudah tidak sanggup berada disamping Young-hoon.
Young-hoon yang patah hati pun mulai menata hidupnya dan bermain untuk sebuah film low budget yang akan diputar di teater kecil. Film tersebut walaupun terseok-seok di awal, akhirnya bisa menembus bioskop. Young-hoon pun kembali populer. Tapi dirinya masih kehilangan Eun-young. Soo-min diceritakan menyadari kesalahannya, menceritakan kepada Young-hoon bahwa Eun-young meninggalkannya karena permintaan Soo-min dengan jaminan tuntutan legal terhadap Young-hoon dicabut.
Sebetulnya Eun-young masih mengikuti kabar Young-hoon. Bahkan dia pun menonton filmnya berkali-kali, dan setiap tiket yang dibelinya ditempel di buku diary-nya. Mereka pun reuni di teater tempat pertama film Young-hoon diputar. Jadi ceritanya tanpa sengaja Young-hoon melihat Eun-young sedang membeli tiket untuk menonton filmnya. Karena buru-buru, Eun-young meninggalkan buku yang berisi kumpulan tiket film Young-hoon. Di situlah Young-hoon tahu perasaan Eun-young sesungguhnya yang masih menyukainya.
Eun-young bilang dia tidak bosan menonton film yang sama berkali-kali, karena itu artinya dia bisa bertemu setiap hari dengan Young-hoon. Yang dibalas Young-hoon bahwa Eun-young kejam, dirinya malah tidak diperbolehkan bertemu Eun-young. Eun-young juga bilang pada Young-hoon bahwa Young-hoon ngga bisa terus memenuhi janjinya untuk menjadikan hari esok lebih baik dari sekarang, dan besoknya lagi lebih baik lagi. Eun-young bilang, hari ini adalah yang terbaik, karena bisa bersama Young-hoon.
Drama pun berakhir dengan happy ending. Mereka mengunjungi tempat sekolah mereka dulu dan bernostalgia, bagaimana pertama kali Eun-young suka dengan Young-hoon dan bagaimana Young-hoon merindukan menatap Eun-Young saat dia harus duduk di kursi paling belakang.
Hmmm, drama ini lawas, tapi saya suka banget dengan jalan ceritanya. Bagaimana Go Soo memerankan sosok Young-hoon seorang pemuda miskin yang kemudian berubah menjadi milyuner. Kim Hyun-joo di drama ini cakep banget, imut-imut gitu. Awalnya saya pikir bukan Kim Hyun-joo, cuma bibirnya itu yang mengingatkan saya pada sosok Kim Young-joo di Dummy Mommy. Aktingnya Yoon Sang-hyun (My Fair Lady, I Hear My Voice) juga cakep nih di sini. Rasa cintanya sama Eun-young dan keinginannya untuk melindungi Eun-young, membuat ada sedikit keinginan supaya Eun-young jadinya dengan PD Yoo. Demikian juga dengan karakter Soo-min, yang awalnya penuh kasih, kemudian muncul keinginan untuk melindungi dan mendapatkan Young-hoon, sampai akhirnya kembali tersadar.
drama-korea-marrying-a-millionaire

drama-korea-marrying-a-millionaire

drama-korea-marrying-a-millionaire

Recommended? Banget!   
Credit Photo: hancinema

10 comments:

  1. Jujur memang tidak tertarik sama film korea mba, satu-satunya serial indonesia yang masih membuat saya ngk bisa muve on itu cuman Angling Darma hehe pasti keliatan kuno ya, iya mba memang terlihat kuno ni selera film saya tapi mau gimana lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha...sama lah, ini juga salah satu yg saya tonton. cuma ngga sampai tamat. saya mah sukanya malah brama kumbara raja madangkara. wkwkwkwk.

      Delete
  2. thank you referensinya mba, kalo lagi bosen ngeblog kadang saya jg cari drakor yg bagus tapi lebih enak kalo referensi temen :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, tapi kalau udah nonton beginian susah berhentinya. Penyakit banget ... haha, tapi suka. Begitu ini selesai, penasaran, dia main di drakor apa lagi, searching lagi akhirnya.

      Delete
  3. drama lawas tapi masih menarik untuk ditonton.. cuma ya itu, ceritanya kok mubeng-mubeng ya mbak -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya yak mubeng-mubeng. Pusing sebenernya nontonnya juga, salah paham melulu. Aiiih, tapi kalau ngga kayak gitu ya ngga rame.

      Delete
  4. bunda lg demam ya? demam korea mksudnya..hehe
    gagal move on 2hri buat ngeblog gegara ngincar korea movie ya bun, ini aku udah semingguan lebih bun blum bs bangkittt. msh gila nonton drama movie smpe tamat, tpatnya lg pembantaian, smua di ubek-ubek.. :D

    boleh jg judulnya buat nonton di minggu ini bun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya dari dulu sih demannya mah. Cuma akhir-akhir ini agak waras. Tapi sekalinya nemu yang disuka, beuh kumat lagi demamnya. Hihihi. Ini demamnya ngga sembuh-sembuh. Lanjut drakor I Have a Lover, Kim Young-joo sama Ji Jin Hee (Jewel in the Palace)

      Delete
  5. Nah kalau yang seperti ini mah saya kurang tertarik mbak tapi kalau teman tercantiku mah pasti sangat tertarik sekali karena dia kan penggemar berat film yang beginiaan, karena kalau saja nonton selalu nonton film korea jadi pusing sebenarnya saya tapi namanya juga perjuangan harus ditahan pusingnya, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, harus sabar yak ngadepinnya. Suamiku juga suka sebel kalau udah liat istrinya depan lapi terus, pasti nonton korea deh katanya.

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan