Gaya Rumah Sehat Yang Makin Banyak Diminati

gaya rumah sehat
Seiring berjalannya waktu, saat ini para arsitektur serta desainer interior telah mengembangkan sebuah gaya baru dalam membuat sebuah bangunan, yakni dengan menerapkan gaya hidup sehat dari sebuah rumah.
Saat ini banyak pemilik rumah yang menginginkan jika rumah mereka terlihat asri dengan menerapkan konsep desain hijau didalamnya. Untuk material yang digunakannya ini meliputi material yang hemat energi serta memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan.
Nah untuk anda yang saat ini kebetulan baru pindah ke Bandung dan mencari info rumah dijual di Bandung, tidak ada salahnya jika anda mencari model rumah yang memiliki gaya hidup sehat ini, karena memang sekarang banyak ornag yang tertarik menggunakan gaya rumah tersebut.
Salah satu contoh menerapkan gaya rumah sehat ini adalah dengan melakukan penghematan energi, yakni menggunakan jenis lampu LED. Selain itu, agar konsep gaya rumah sehat makin  kental anda bisa menerapkan beberapa tanaman hijau baik didalam rumah maupun luar rumah.
Menanam sebuah tanaman tidak hanya bersifat estetika atau untuk dekorasi rumah saja, namun lebih dari itu dengan adanya tanaman di sekitar rumah mampu menciptakan gaya hidup sehat juga nantinya. Akan lebih baik lagi jika tanaman yang anda pelihara tersebut adalah tumbuhan seperti sayuran dan juga buah-buahan.
Sudah banyak saat ini beberapa rumah dijual di Bandung yang sudah menerapkan konsep rumah sehat pada hunian mereka, mengingat Bandung sendiri juga merupakan salah satu kota yang memiliki penduduk yang cukup padatm sehingga para penduduknya juga ingin merasakan mendapat udara segar atau ketenangan saat berada disekitar rumahnya sendiri, dan salah satunya dengan memiliki area hijau ini.
Untuk memberikan tanaman pada gaya rumah sehat ini tak hanya bisa dilakukan pada rumah tapak saja, namun untuk anda yang tinggal di apartemen pun juga menanam tanaman yang bisa dikonsumsi tersebut.
Dengan syarat tanaman harus terkenal sinar matahari langsung, hal ini tidak sulit dilakukan karena banyak apartemen yang memiliki beranda. Untuk jenis tanamannya sendiri anda bisa memilih tanaman kangkung, tomat, bayam, hingga cabai yang merupakan kebutuhan pokok dapur nantinya.

12 comments:

  1. betul mba, salah satu penghematan energi adalah menggunakan lampu LED di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. LED itu terang dan hemat ya Mbak...sekarang malah byk kegunaannya. Ada semacam senter LED atau lampu untuk camping juga.

      Delete
  2. Seirngnya pertambahan jumlah penduduk, lahan terbuka hijau semakin menipis, rumah saya juga pengennya hjau2 gtu makannya disediain halaman khuss ddepan rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak..saya pengen ada ijo royo2. Kesannya mata teduh memandang gitu yak. Tapi ngga mau repot bersihin kebun...haha. Lagaknya kayak orang kaya aja yak, saya ini.

      Delete
  3. Saya sepakat, rumah sehat juga berpotensi mempengaruhi kecenderungan berfikir pada hal-hal positif hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pikiran jadi rileks yak. Ide-ide pun tercipta.

      Delete
  4. penting banget nih memilih hunian yang sehat. Hal yg paling pertama saya perhatikan dlm melihat hunian adalah sumber air, sirkulasi udara, dan sinar matahari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu penting banget. Saya termasuk senang punya rumah yang banyak bukaannya. Sirkulasi udara bikin ruangan ga sumpek dan sinar matahari juga masuk saat sore dan pagi hari kayaknya gimana gitu...romantis cahayanya. Sumber air juga penting. Musibah deh kalau rumah sumber airnya bray pet. Jadi resapannya harus baik juga tlya, biar sumber air terjaga.

      Delete
  5. Ntar kalau saya udah bisa beli rumah sendiri, saya akan memilih rumah sehat kek gini aja deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga kesampaian ya, cita-citanya. Rumah sehat bagus nih buat keluarga juga tumbuh kembang anak-anak.

      Delete
  6. Tapi kadang LED lampu buatan Indo kurang terang hehe

    Btw ikit GIve awayku yuk mak

    ReplyDelete
  7. nanti kita main ke bandung mah buat cari rumah,, haha

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan