Sari Pan Pasific Hotel Jakarta, Ketika Business & Leisure Bersatu

Mendengar nama Kota Jakarta pastinya yang terbayang dalam benak setiap orang adalah kota metropolitan yang padat dengan kemacetan tingkat tinggi. Jangan ditanya seperti apa, yang pasti orang pinggiran seperti saya, tidak pernah bermimpi sekalipun untuk bekerja di daerah ibukota ini. Saya lebih menikmati berangkat dan pulang kerja tanpa harus melewati kemacetan yang melelahkan.
Tetapi di hari Sabtu atau Minggu, jalanan ibukota relatif lebih lengang. Biasanya saya memanfaatkan waktu-waktu seperti ini untuk berwisata di Jakarta. Eh, tunggu! Wisata di Jakarta? Ngga salah? Di Jakarta paling wisata belanja yang bisa dilakukan. Banyak mall-mall besar juga tempat-tempat pembelajaan murah seperti ITC, Tanah Abang ataupun Mangga Dua. Belanja di sini bisa lupa waktu, dan asal kuat duitnya, bisa seharian berada di sana. Hahay.
Terus wisata lainnya apa? Hmmm, sebetulnya Jakarta adalah kota yang menarik jika kita suka belajar sejarah ataupun ilmu pengetahuan. Tempat favorit yang sering didatangi pelajar dari seluruh penjuru kota adalah Monumen Nasional atau yang lebih sering disebut dengan Monas. Di Monas, kita bisa mempelajari sejarah Indonesia dari sejak zaman Prasejarah hingga kemerdekaan, bahkan setelah penumpasan G 30 S PKI pada tahun 1965. Asyik kok bertandang ke Monas, banyak taman-taman cantiknya.
Berdekatan dengan Monas, ada Planetarium. Ini adalah tempat yang sangat ingin saya datangi. Sayang, sampai sekarang saya belum mempunyai kesempatan untuk datang ke tempat ini. Planetarium Jakarta ini merupakan satu dari tiga wahana simulasi langit di Indonesia, dan merupakan yang tertua. Di sini kita bisa mempelajari benda-benda langit, diajak serta mengembara jagat raya. Hmmm, kegiatan edukasi yang asyik yak.

Bagi penggemar sejarah, Jakarta merupakan salah satu kota yang sarat dengan sejarah. Dimulai dari nama Sunda Kelapa sebelum abad ke 14, kemudian Jayakarta, Batavia, Jakarta Tokubetsu Shi, Djakarta, dan sekarang Jakarta. Jayakarta sendiri adalah nama yang diberikan oleh pasukan Demak dan Cirebon dibawah kepemimpinan Fatahillah yang menyerang Sunda Kelapa, yang juga diartikan sebagai “Kota Kemenangan”.
Jika ingin menyusuri rekam sejarah Jakarta, kita bisa menyusuri kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa dan Kota Tua Jakarta. Menikmati suasana pelabuhan dan juga Kota Tua, serasa kita dilempar ke masa lalu. Datanglah ke Museum Gajah, Museum Fatahillah, ataupun Museum Bank Indonesia. Pada waktu tertentu tersedia shuttle bus yang akan mengajak kita berkeliling kawasan bersejarah di Jakarta.
Selain wisata sejarah, Jakarta juga mempunyai tempat-tempat hiburan keluarga seperti Taman Mini, Kebun Binatang Ragunan dan Taman Impian Jaya Ancol dimana di dalamnya termasuk Dunia Fantasi, Seaword, Gelanggang Samudra. Di Seaword kita akan dimanjakan dengan edukasi mengenai dunia ikan dan laut. Di jamin anak-anak akan senang  jika berada di Seaword Ancol.
Mengenai penginapan, tidak usah khawatir. Di Jakarta banyak sekali hotel dan penginapan yang berada dekat dengan tempat wisata ataupun daerah bisnis. Salah satu hotel yang terkenal adalah Sari Pan Pasific Jakarta.
Hotel yang terletak di Jalan MH Thamrin ini lokasinya sangat strategis. Hanya sekitar 0.23 Km ke Sarinah Plaza, 0.42 Km ke Kedutaan Spanyol, 0.62 Km ke Monumen Arjuna Wiwaha dan 0.69 Km ke Kedutaan Besar Jepang. Hotel ini merupakan Hotel yang terdekat dari Bandara Halim Perdanakusuma dan hanya sekitar 35 menit dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Saat kita menginap di Sari Pan Pasific Hotel, selain bisnis, kita bisa memperkaya pengalaman dan mengeksplorasi Kota Jakarta, juga menikmati bangunan lokal bersejarah seperti Monas dan Istana Merdeka.  Di dekat sini juga terdapat bangunan-bangunan arsitektur yang keren, seperti Masjid Istiqal (Indonesia Grand Mosque) dan Katedral yang berdiri berdampingan. Banyak pilihan atraksi menarik lainnya di sekitar, seperti Planetarium, wisata Kota Tua, ataupun wisata belanja di Grand Indonesia, Plaza Indonesia, juga Pasar Pagi Mangga Dua.
Hotel berbintang 5 ini mempunyai banyak pilihan kamar, dari mulai Standard Room, Deluxe, Pacific Suite, Jakarta Suite, hingga Sari Suite.  Dilengkapi dengan fasilitas pusat kebugaran (fitness center and spa), swimming pool, beauty salon, wifi, layanan antar jemput bandara, dan lainnya.  


Nah, jika ke Jakarta, menginap di Sari Pan Pasific bisa menjadi pilihan cerdas. Bisnis dan kesenangan dalam genggaman tangan. Sari Pan Pacific Hotel pun bisa kamu booking melalui Traveloka. Lebih mudah kan?

22 comments:

  1. Kamarnya kece badai, mudah-mudahan ada rezeki bisa nginep disana ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Iya keren. Lokasinya juga strategis tuh buat yang pengen jalan-jalan tempat-tempat bersejarah di Jakarta...atau ngemall. Xixixi

      Delete
  2. Duh sudah capek capek liburan langsung disuguhi kamar dan kolam renang yang bagus mbak muantappp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak lagi ditambah bathtub yang ada bath saltnya...wuiih pegel-pegel langsung nguap. Tidur nyenyak.

      Delete
  3. Kamarnya mantep mba pasti harganya ga murce hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih....enak buat staycation nih tapi...

      Delete
  4. semoga suatu saat bisa nginap di hotel ini, amin..

    ReplyDelete
  5. Jadi mupeng nginep disini, wow unik pas banget jadi tempat istirahat

    ReplyDelete
  6. Wew...
    terlihat asri dan tertata rapih..
    kapan ya ane bisa bubug di hotel. wkwkwkw #ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa...saya juga ngarep. Kali ada dapat rejeki durian runtuh. Nasib orang mah ngga ada yang tahu..tiba-tiba dilempar voucher nginep. Hehehe. Tapi ini kamarnya luas banget yak..Asyik buat staycation nih.

      Delete
  7. Kamarnya berkelas duhhhh ciri khas kamarnya anak Gedongan tuh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamarnya keren yak. Berkelas gitu. Udah gitu deket sama planetarium juga, ya seputaran situ lah. Pengen banget nih kalau ada rejeki ke planetarium terus staycation di sini.

      Delete
  8. hotel tua yg masih bertahan yaa :).. dulu kecil pernah nginep di sini... masih oke banget, ga tau deh skr.. aku kepikiran sih mau nginep lagi.. kalo dr harga sih, aku cek memang ga semahal hotel bintang 5 lainnya yg sekelas ritz carlton ato fairmont.. masih terjangkau kalo sari pan pacific ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termasuk angkatan lama ya Mbak. Saya malah tertariknya karena letaknya lumayan deket ke Kota Tua, seputaran Monas & Istiqlal, Planetarium, Grand Indonesia, ke blok M juga tinggal lurus doang...asyik juga dipikir-pikir.

      Delete
  9. Yang paling aku ingat dari Sari Pan Pasific kalo nggak salah croissant-nya enak. Kebetulan dulu pernah ada acara kementrian disitu trus liputan dan nambah mulu pas makan croissant.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, tambah pengen nginep di sini Mbak. Kalau urusan makanan, saya mah nomor satu. Apalagi kalau ada embel-embel enyaaak. Halah, jadi ngiler.

      Delete
  10. Kamarnya bagus :D plus ada karpetnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka saya juga Mbak lihat kamar ini. Mudahan bisa kesampaian nginep di sini. wkwkwk. ngareeep...

      Delete
  11. kamarnya bagusss... nyaman kayaknya tidur disana.. semoga suatu hari bisa nyobain bobok disana deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin Mbak Ade. Mudah-mudahan bisa ngerasain empuknya kasurnya yak..sama fasilitas hotelnya.

      Delete

Terima kasih telah berkomentar. Silahkan tinggalkan jejak, ya.

Follow my media social for any update of articles
Twitter: @mandalagiri_ID
Instagram: mandalagiri_ID

 

About Me

My Photo

Travel - Eat - Write
"Learn from yesterday, life for today, hope for tomorrow. The important thing is to not stop questioning - Albert Einstein"

Facebook | Levina.Mandalagiri
Twitter | @mandalagiri_ID
Instagram | mandalagiri_ID

Followers

Google+ Followers

Warung Blogger

Hijab Blogger

Kumpulan Emak Blogger

IDCorner

ID Corners

Fun Blogging

Fun Blogging

Blogger Perempuan Network

Blogger Perempuan